Connect with us

Cara Memesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka

Informasi

Cara Memesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka

Cara Memesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka – Memesan tiket pesawat di Traveloka artinya kita memesan tiket secara online. Dulu sebelum ada internet kita harus ke travel agent untuk pesan tiket pesawat dan kita bayar langsung ke agentnya. Sementara itu, dengan kemajuan teknologi saat ini, kita hanya perlu mengklik dari ponsel kita untuk memesan tiket.

Mengapa kami menghadirkan cara pesan tiket di Traveloka? Karena selain harga yang ditawarkan sangat murah, Traveloka juga tidak lemot, tersedia banyak pilihan harga dan maskapai serta penawaran tiketnya murah.

Cara Memesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka

Cara Memesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka

Jika anda pemula dan belum pernah membeli tiket secara online pasti bingung dan khawatir apalagi takut ditipu dll. Jangan khawatir uang yang Anda transfer tidak akan hilang, dan jangan takut uang yang Anda transfer untuk membeli tiket pesawat di Traveloka percuma.

Refund Traveloka Sangat Mengecewakan Dan Mengubah T&c Sesukanya

1. Unduh aplikasi Traveloka dari Google Play Store. Setelah mengunduh, langsung saja buka menu dan klik daftar. Di sini Anda harus mendaftar dengan nomor ponsel atau alamat email yang valid. Cukup isi data yang benar termasuk kata sandi dll. Setelah langkah penulisan sudah benar, klik Daftar, lalu anda sudah bisa masuk. Lihat gambar di bawah ini 👇

Klik registrasi, setelah diklik akan terlihat daftar registrasinya, isi saja data yang diminta, jangan sampai salah.

2. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, Anda tinggal masuk (masuk) ke aplikasi Traveloka dengan klik Login. Disini anda hanya perlu memasukan nomor telepon dan password anda, setelah itu tekan enter dan anda akan dihadapkan pada menu seperti di bawah ini.

3. Pada langkah ketiga ini kita tinggal pilih menu pesawat (icon), tinggal klik icon pesawat, dan tunggu beberapa saat hingga muncul gambar seperti di bawah ini.

Cara Booking Tiket Pesawat Di Traveloka Secara Online

4. Pada langkah ini kita memilih dari mana harus memulai dan ke mana harus pergi. Di bawah ini kami berikan contoh perjalanan dari Jakarta ke Lampung. Perhatikan tanggal keberangkatannya, jangan salah, ada berapa orang, misalnya klik saja 1 orang sendiri. Klik OK lalu Continue, sehingga tampilan menunya seperti ini

5. Setelah dipilih akan muncul menu isian nama penumpang, jumlah penumpang dan ini, jangan salah isi mohon diperhatikan.

7. Sampai di sini anda tinggal memastikan datanya jika sudah diperbaiki maka anda tinggal klik lanjutkan, proses pemesanan tiket pesawat di traveloka sudah selesai. Anda akan menerima pesan untuk mentransfer jumlah harga tiket Anda. Anda juga dapat memeriksa detailnya di email Anda. Pesan tiket pesawat dari Traveloka kini tak lagi sulit. Perusahaan yang diluncurkan pada tahun 2014 ini menawarkan layanan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi atau website. Tak hanya penerbangan, Traveloka juga menyediakan layanan pemesanan tiket kereta api, hotel, bioskop, dan taman hiburan.

Cara Memesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka

Sebagai agen perjalanan online, Traveloka menawarkan banyak keuntungan. Pengguna dapat memesan tiket pesawat kapan saja dan di mana saja. Pembayaran yang ditawarkan juga sangat praktis. Mulai dari ATM, mobile banking hingga kartu kredit. Selain itu, Traveloka juga kerap memberikan promo menarik.

Aplikasi Pesan Tiket Pesawat Online Di Android

Sebelum menggunakan Traveloka, unduh aplikasi gratis di iOS atau Android. Anda juga bisa mendapatkannya dari website traveloka.com. Selanjutnya, Anda dapat membuat akun atau login langsung. Untuk membuat akun, lengkapi data dan gunakan alamat email yang valid. Nantinya, tiket yang dipesan melalui email akan diterima. Setelah membuat akun, Anda bisa langsung login untuk mengakses Traveloka.

Setelah login, klik opsi Tiket Pesawat di halaman utama Traveloka. Selanjutnya, isi halaman tiket pesawat dengan lengkap. Anda harus mengisi Kota Bandara dan Kota Tujuan. Pilih juga tanggal keberangkatan, tanggal kembali, jumlah penumpang dan kelas penerbangan. Jika Anda menginginkan tiket yang dapat dijadwal ulang tanpa penalti, centang kolom ‘Cek tiket fleksibel’. Kemudian, klik ‘Cari’ untuk mencari tiket.

Selanjutnya, Anda akan disambut dengan deretan tiket pesawat dengan waktu keberangkatan, durasi, dan harga. Jika Anda memilih tiket fleksibel, Anda akan diberikan dua pilihan, yaitu tiket fleksibel lanjutan dan tiket standar. Tiket fleksibilitas tinggi adalah tiket yang dapat dijadwal ulang tanpa penalti. Selain itu, pengembalian uang dapat diperoleh untuk harga penuh dengan penalti minimal. Sedangkan tiket standar adalah tiket standar tanpa fitur seperti tiket konvertibel.

Setelah memilih tiket, masukkan data pribadi seperti nama, kartu identitas dan alamat email untuk mendapatkan tiket email yang dipesan. Selain menerima e-tiket, Anda juga akan menerima detail penawaran dan diskon dari Traveloka melalui email.

Kredit Tiket Pesawat Pakai Traveloka Paylater, Jalan Keluar Untuk Keadaan Mendesak

Pastikan juga bahwa tiket pesawat yang dipesan sudah benar. Pastikan tujuan penerbangan, hari dan jam keberangkatan sudah benar.

Pada tahap ini, Traveloka akan menampilkan jumlah tagihan tiket serta metode pembayaran seperti transfer bank, kartu kredit, dan ATM. Jika Anda memiliki diskon atau kupon promosi, Anda dapat menambahkan kupon tersebut di opsi ‘Gunakan Kupon’. Setelah itu, bayar tiketnya.

Traveloka memiliki sistem otomatis untuk mengonfirmasi pembayaran pesanan. Untuk mempercepat verifikasi, Anda dapat mengkonfirmasi pembayaran secara instan dengan mengunggah konfirmasi transfer dan mengisi nama dan akun Anda.

Cara Memesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka

Jika pembayaran dikonfirmasi, Anda akan segera menerima e-tiket melalui email dan SMS. Tak perlu cetak, tiket pesawat Anda sudah siap digunakan. (GTT) Jika Anda memesan tiket pesawat melalui Traveloka, kini Anda juga bisa melakukan check-in secara online. Berikut panduan check-in online penerbangan di aplikasi Traveloka terbaru.

Rencana Tak Terduga, Naik Pesawat & Liburan Bersama Traveloka Xperience

Jika sebelumnya kita check-in di bandara, lalu check-in online melalui website maskapai, kini Anda bisa check-in online dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi Traveloka. Pada kesempatan kali ini saya memberikan contoh pengecekan menggunakan Citilink Airline.

Kebutuhan check-in online untuk penerbangan, yaitu tidak perlu antri panjang dan cepat saat datang untuk check-in di bandara. Selain itu mencegah penyitaan tiket jika Anda tiba 45 menit sebelum keberangkatan namun belum melakukan check in. Dengan melakukan check-in, berarti Anda sudah sesuai dengan jadwal penerbangan.

Langkah pertama tentunya memesan atau membeli tiket pesawat melalui Traveloka. Kemudian jangan lupa update aplikasinya ke versi terbaru : Update TRAVELOKA via PLAYSTORE.

Selain itu, check-in online dapat dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan dengan membuka aplikasi Traveloka. Pilih Menu -> Pesanan.

Cara Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Setelah masuk ke halaman pemesanan tiket, scroll ke bawah halaman dan pilih Sign In Online. Kemudian baca dan terima ketentuan kebijakan login online. Pilih Lanjutkan.

Dalam melihat tampilan konten data silahkan cek jadwal keberangkatan dan penumpang, jika sudah benar silahkan pilih tombol enter.

Oke, Anda sudah berhasil check-in online, tetapi sesampainya di bandara Anda harus pergi ke loket maskapai untuk mencetak boarding pass asli dan menyerahkan bagasi non-check-in Anda ke kompartemen bagasi. Demikian cara check-in tiket pesawat online di Traveloka, jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Anda, terima kasih! Memesan tiket pesawat untuk orang lain sekarang sangat mudah. Apalagi bagi yang ingin memesan tiket untuk keluarga atau teman karena suatu hal, seperti keluarga/teman tidak punya uang di ATM atau tidak punya ATM untuk transfer.

Cara Memesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka

Cara memesan/memesan tiket pesawat untuk orang lain sangat mudah, seperti saat ingin membeli tiket pesawat, sambil mengisi data penumpang, kita mengisi terlebih dahulu data orang yang ingin kita pesan tiket pesawatnya. (Sesuai Nama, Alamat, KTP)

Liburan Di Hari Kemerdekaan Indonesia 2019, Yuk, Pesan Tiket Pesawat Dan Hotel Sekaligus Di Traveloka

Perlu diketahui bahwa sejak aplikasi pemesanan tiket pesawat online diluncurkan beberapa tahun yang lalu, telah memberikan nilai positif di kalangan masyarakat, dimana masyarakat menginginkan segala sesuatunya cepat dan akurat, karena tidak memakan waktu lama. Tidak mau susah. Sebelumnya, seseorang harus pergi ke kantor tiket/agen untuk memesan penerbangan, sekarang tidak lagi.

Bagi yang ingin memesan tiket pesawat untuk orang lain, pastikan sudah memiliki aplikasi Tiket Pesawat. Bisa menggunakan paytren, traveloka, tiket.com, misteraladin.com dll. Mengapa Anda perlu mengunduh perangkat lunak? Jadi kita mengerti maksudnya. Poin bisa ditukarkan untuk membeli tiket lagi nanti.

Buka aplikasi Traveloka, pilih tiket pesawat, lalu pilih kota asal dan kota tujuan, pilih tanggal keberangkatan dan pilih harga tiket yang diinginkan.

Setelah memilih opsi harga maka akan muncul data entry, harus berhati-hati dalam mengisi data ini apalagi jika ingin memesan tiket untuk orang lain lihat gambar.

Pesan Tiket Pesawat Pakai Traveloka? Catatan Pengalaman Amatiran

Catatan : Isi nama anda untuk data pelanggan, kami akan memesan tiket ke orang yang memiliki ruang untuk mengisi data di kolom data penumpang.

Kemudian anda akan diminta konfirmasi detail harga tiket yang dipesan untuk orang lain, selanjutnya tinggal klik lanjutkan seperti gambar ini

Setelah semua data sudah benar, klik lanjutkan, sampai disini proses pemesanan tiket pesawat anda ke orang lain sudah selesai. Silakan cek email Anda untuk melihat rekening tujuan transfer.

Cara Memesan Tiket Pesawat Online Di Traveloka

Harap segera transfer agar pemesanan tiket Anda tidak dibatalkan. Setelah transfer dan konfirmasi, pihak Traveloka akan mengirimkan formulir data login kepada orang yang kami instruksikan melalui email. Dan anda tinggal mengirimkan kode masuk (attachment), anda harus mengirimkannya kepada orang yang anda pesan tiketnya.

Cara Memesan Tiket Pesawat Terbang Di Traveloka

Saat check-in, orang yang Anda pesan tiketnya menunjukkan konfirmasi pesanan tiket Anda (lampiran) untuk check-in. Demikian cara pesan tiket pesawat untuk orang lain, semoga bermanfaat dan meningkatkan kewaspadaan. Lagi pergi ke agen perjalanan untuk membeli tiket atau mengantri di loket resmi bandara untuk membeli tiket pesawat.

Dengan aplikasi Traveloka Anda dapat memesan tiket pesawat langsung secara online, Anda juga dapat melakukan check-in secara online. Lantas bagaimana cara memesan tiket pesawat online di Traveloka? Berikut tutorialnya:

Untuk memesan tiket pesawat melalui Traveloka, Anda harus mengunduh aplikasi Traveloka terlebih dahulu melalui Playstore atau Appstore, Anda juga dapat memesan tiket pesawat dengan mengunjungi situs resmi Traveloka di sini [traveloka.com]

Setelah membuka playstore atau appstore silahkan ketik pencarian dengan keyword “traveloka” hingga muncul tampilan seperti dibawah ini.

Mau Traveling Naik Pesawat Saat Pandemi? Cek Harga Tiket Pesawat Murah Di Sini!

Jika perangkat lunak berhasil diinstal

Cara memesan tiket pesawat traveloka, cara memesan pesawat di traveloka, cara memesan tiket pesawat di traveloka untuk 2 orang, cara memesan tiket pesawat lewat traveloka, cara memesan tiket pesawat dari traveloka, cara memesan tiket pesawat melalui traveloka, cara memesan tiket pesawat online, cara memesan tiket pesawat di traveloka, cara memesan tiket di traveloka untuk 2 orang, cara memesan tiket di traveloka, memesan tiket pesawat di traveloka, cara memesan villa di traveloka

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top