Connect with us

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta

Informasi

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta – Sejumlah penerbangan di-grounded di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (6/7/2020). PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengoordinasikan permintaan maskapai terkait lokasi bandara, rute penerbangan, dan itinerary. (/Angga Yuniar)

, Jakarta – Update terkait perjalanan udara muncul dari waktu ke waktu selama pandemi COVID-19. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan informasi yang akan diberlakukan pada Senin, 29 Agustus 2022.

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta

Melansir dalam lamannya, Selasa (30/8/2022), undang-undang baru tersebut mengacu pada Surat Edaran (SE) Nomor 82 Tahun 2022 tentang Pedoman Bepergian di Rumah Selama Pandemi Virus Corona (Covid-19) 2019 yang ditandatangani pada Agustus lalu. 26 Tahun 2022. Surat Edaran Kementerian Perhubungan merupakan kelanjutan dari Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 24 Tahun 2022.

Syarat Naik Penerbangan Domestik Selama Masa Pandemi

Terkait SE, calon penumpang tidak perlu menunjukkan hasil RT-PCR atau antigen. Sebaliknya, mereka perlu divaksinasi

1. Wisatawan berusia 18 tahun ke atas. Penumpang dalam kategori ini harus sudah menerima dosis ketiga vaksin (

6. Comorbid atau tidak divaksinasi karena kesehatan tidak perlu menunjukkan hasil RT-PCR atau antigen. Namun, pemudik dalam rombongan ini harus melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit Pemerintah yang menyatakan tidak dan/atau tidak dapat mengikuti vaksinasi COVID-19.

**Gempa Cianjur meluluhlantakkan Negeri Pasundan, mari kita semua membantu saudara-saudara kita di Cianjur dengan mendonasikan uang melalui: Rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan yang akan diberikan seperti sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita adalah harapan mereka.

Bandara Soekarno Hatta Dan Halim Dukung Dki Jakarta Kembali Terapkan Psbb

Peraturan penerbangan terbaru menghilangkan kebutuhan RT-PCR atau hasil tes antigen yang telah digunakan sebagai boarding pass. Namun aturan penerbangan baru tersebut tidak berlaku untuk penumpang, termasuk penerbangan ke daerah perbatasan, daerah tertinggal, perbatasan, luar negeri (3T) dan layanan terbatas.

Selain memenuhi persyaratan penerbangan, calon penumpang juga harus mematuhi peraturan kesehatan di bandara dan transit. Pertama, kenakan masker tiga lapis atau masker medis yang menutupi hidung, mulut, dan dagu. Ganti masker secara teratur setiap empat jam dan buang sisa masker di area yang telah ditentukan.

, terutama ketika mereka menyentuh benda-benda yang telah disentuh orang lain. Keempat, jaga jarak 1,5 meter dengan orang lain dan hindari berkerumun. Terakhir, ada baiknya untuk tidak berbicara satu atau dua arah di telepon atau di depan seluruh pesawat.

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta

Di sisi lain, Kementerian Perhubungan berupaya menstabilkan harga tiket pesawat agar tidak menimbulkan inflasi sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan akan berupaya menurunkan harga tiket pesawat.

Ap Ii Siap Terapkan Aturan Baru Syarat Perjalanan Penumpang Pesawat Mulai 17 Juli 2022

Menurut Menhub, pihaknya terus mengembangkan kerja sama dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan, yakni Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, pemerintah daerah, maskapai, dan pihak lainnya. Ia mengungkapkan ada tiga hal utama yang diuji.

Pertama, dia meminta maskapai penerbangan efisien dan cerdas agar harga tiket pesawat murah. “Pengiriman yang baik, menawarkan diskon dan harga yang lebih rendah dalam beberapa hal, serta inovasi lainnya,” kata Menhub, seperti dilansir situs resmi Kementerian Perhubungan.

Langkah kedua adalah bekerja sama dengan pemerintah daerah, maskapai, dan penumpang untuk menambah jumlah penumpang pada waktu-waktu tertentu. Budi mengatakan, yang diperkirakan berangkat harus membeli tiket pada Rabu sore karena kebanyakan hanya 50 persen.

PT Angkasa Pura II (Persero) mulai 24 Oktober 2021 akan memperkenalkan standar boarding baru untuk penumpang domestik. AP II Dok

Banyak Penumpang Gagal Terbang Akibat Aturan Terbang Tanpa Pcr Belum Berlaku

“Dengan begitu, jumlah penumpang akan meningkat dan harga tiket akan stabil. Selain itu, pendapatan maskapai akan meningkat dan memberikan kesempatan untuk tidak menggunakan penerbangan berkualitas tinggi,” lanjutnya.

“Misalnya yang dilakukan pemerintah daerah di Toraja, Sulawesi Selatan. Mereka memberikan dukungan kepada maskapai agar jumlah masyarakat di atas 70 persen dan maskapai tetap mengirimkan penerbangan tersebut dengan harga murah, karena kepastian eksistensi. ,” jelas Menhub.

Menghilangkan atau mengurangi Pajak Pertambahan Nilai (PPN) atas avtur menjadi 5%. Pasalnya, biaya avtur bisa mempengaruhi biaya terbang hingga 40 persen.

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta

Melayani di daerah terpencil. Dalam hal ini kami akan membuat rekomendasi kepada Kementerian Keuangan. Jika semua ini tercapai, kami perkirakan harga tiket akan stabil antara 15-20 persen,” ujarnya.

Aturan Terbaru Naik Pesawat Yang Wajib Anda Tahu!

* Benar atau salah? Untuk mengetahui kebenaran tentang apa yang dipublikasikan, silakan WhatsApp cek nomor 0811 9787 670 dengan hanya mengetik kata yang Anda inginkan. Persyaratan boarding dan terbang selama musim liburan 2020 telah diumumkan Kementerian Perhubungan. Biaya Rapid Test Antigen dan PCR di bandara juga sudah dirilis.

Beberapa fitur baru harus diperhatikan oleh orang-orang yang bepergian di liburan akhir tahun 2020, baik melalui udara, laut, darat, dan kereta api.

Khusus bagi yang diperkirakan akan naik pesawat, ada beberapa hal khusus yang berlaku selama liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Hal ini terjadi karena pemerintah berusaha mengantisipasi risiko meningkatnya kasus penularan Covid-19 selama periode tersebut. liburan. . pada akhir tahun 2020.

Informasi protokol kesehatan perjalanan selama musim liburan 2020 tertuang dalam Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 yang dikeluarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada 19 Desember lalu. Seluruh isi edaran dapat diakses melalui tautan ini.

Wajib Tahu! Ini 7 Panduan Check In Di Bandara Soekarno Hatta Di Masa Pandemi

Surat edaran Pokja Penanganan Covid-19 ini merupakan penjelasan sejumlah isu khusus terkait perjalanan selama musim liburan 2020.

Secara khusus, terkait persyaratan perjalanan udara, termasuk penerbangan Lion Air, untuk liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Anda dapat melihat surat edaran terbaru Kementerian Perhubungan dan pengumuman yang dilakukan maskapai.

Persyaratan penerbangan domestik pada akhir musim liburan 2020 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengeluarkan surat edaran penerbangan domestik terbaru pada 19 Desember 2020.

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta

Surat Edaran (SE) Nomor 22 Tahun 2020 berisi tentang aturan pelaksanaan pedoman perjalanan liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Informasi yang tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan terbaru berlaku mulai 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021.

Syarat Penerbangan Boleh Pakai Antigen Berlaku 3 November 2021

Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan, ketentuan syarat yang harus dipatuhi penumpang selama liburan tahun 2020 adalah sebagai berikut.

, Penumpang harus mengikuti dan mematuhi peraturan kesehatan 3M: memakai masker yang sesuai dengan standar maskapai, memiliki area umum dan mencuci tangan.

, Penumpang penerbangan dari luar negeri wajib memenuhi persyaratan kesehatan, yaitu: menunjukkan surat keterangan hasil swab RT-PCR, berlaku 3 x 24 jam sebelum keberangkatan;

, bagi penumpang yang melakukan perjalanan dari dan ke atau antar bandar udara di Pulau Jawa, harus memenuhi persyaratan kesehatan berupa: menunjukkan surat keterangan hasil negatif dengan menggunakan tes rapid antigen dalam waktu 3 x 24 jam sebelum keberangkatan;

Citilink Pindah Ke Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta

, khusus bagi penumpang yang terbang menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, harus memenuhi syarat kesehatan berupa: menunjukkan surat keterangan hasil negatif menggunakan RT-PCR dalam waktu 7 x 24 jam sebelum keberangkatan.

, bagi penumpang yang melakukan perjalanan dari dan ke bandar udara selain yang disebutkan pada poin dua, tiga, dan empat, harus memenuhi persyaratan kebersihan seperti: menunjukkan surat keterangan hasil negatif atau tidak efektif menggunakan RT-PCR atau rapid test. tidak. selambat-lambatnya 14 x 24 jam sebelum keberangkatan.

, persyaratan kesehatan yang dijelaskan pada poin 3, 4 dan 5 di atas tidak berlaku untuk anak di bawah usia 12 tahun.

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta

, calon penumpang yang melakukan perjalanan liburan akhir tahun 2020 harus melengkapi e-HAC Indonesia yang akan diperlihatkan kepada petugas kesehatan di bandara tujuan.

Ini Aturan Naik Pesawat Terbaru Di Dalam Dan Luar Negeri, Berlaku 18 Mei 2022

Enam dari 7 poin di atas membahas persyaratan yang harus dipenuhi oleh penumpang maskapai untuk perjalanan domestik pada akhir musim liburan 2020.

Saat ini, penumpang yang akan melakukan perjalanan ke bandara Pulau Jawa harus menunjukkan hasil negatif dari Antigen Rapid Test.

Sedangkan bagi penumpang yang melakukan perjalanan ke bandara di luar Jawa dan Bali, dapat naik pesawat yang menunjukkan hasil negatif Rapid Antibody Test atau hasil negatif tes PCR.

Namun, Surat Edaran Nomor 22 Tahun 2020 ini juga memiliki batasan, terutama bagi mereka yang diharapkan naik pesawat yang memiliki hasil negatif Rapid Test Antigen atau Rapid Antibody Test non reaktif namun menunjukkan gejala Covid-19.

Official Website Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai

Bagi mereka yang termasuk dalam kategori ini, tidak boleh dihalangi untuk melanjutkan perjalanan dan harus menjalani tes RT-PCR dan isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes.

Menurut Corporate Communications Strategist Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, jadwal penerbangan Lion Air untuk libur Natal dan Tahun Baru 2020 sesuai SE Nomor 22 Tahun 2020 yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan.

“Lion Air Group sebagai operator penerbangan, bahwa peluncuran pesawat tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 22 Tahun 2020,” kata Danang saat dihubungi, Selasa (22/12/2020).

Persyaratan Naik Pesawat Bandara Soekarno Hatta

“Pelaksanaan penerbangan Lion Air Group tetap berjalan sesuai dengan pedoman kesehatan yang telah ditetapkan, dan saya berharap setiap pengoperasian dapat memenuhi syarat keselamatan,

Aturan Baru! Cek Syarat Naik Pesawat Pada September 2022

Situs resmi Lion Air juga telah mengumumkan jadwal penerbangan untuk penerbangan domestik maskapai tersebut, yang serupa dengan informasi dari Kementerian Perhubungan di atas. Anda dapat melihat isi halaman ini.

Biaya Rapid Antigen Test dan PCR Test di Bandara PT Angkasa Pura 1 telah mengumumkan beberapa bandara yang didukung layanan PCR Swab Test dan Rapid Test Antigen, beserta biayanya.

Berdasarkan siaran resmi AP 1, ada dua bandara yang memiliki layanan tes PCR. Keduanya adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Harga tes PCR di Bandara Makassar Rp 900 ribu dan hasil tes bisa diterima paling lama 48 jam.

Layanan rapid antigen test juga tersedia di tujuh bandara AP 1 mulai 18 Desember 2020. Daftar 7 bandara tersebut dan biaya Rapid Antigen Test adalah sebagai berikut.

Bandara Soetta Tetap Beroperasi Meski Perjalanan Diperketat Per 22 April 2021

1. Rapid Antigen Test di Bandara I Gusti Ngurah Bali: biaya Rp 170.000. Hasil tes diketahui pada 1

Pesawat bandara soekarno hatta, cara naik damri dari bandara soekarno hatta, cara naik pesawat pertama kali di bandara soekarno hatta, tata cara naik pesawat di bandara soekarno hatta, naik gojek ke bandara soekarno hatta, naik damri dari bandara soekarno hatta, syarat naik pesawat bandara soekarno hatta, cara naik kereta bandara soekarno hatta, persyaratan naik pesawat di bandara soekarno hatta, cara naik pesawat di bandara soekarno hatta, cara naik kereta ke bandara soekarno hatta, ke bandara soekarno hatta naik kereta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top