Connect with us

Informasi

Tempat Camping Keluarga Di Ciwidey – Kalau kalian baca postingan terakhir yaitu camping saya di Rancaupas, kalian pasti sudah paham alasan di balik camping di Gambung hahaha

Kok gak sengaja milih berantem disini, aku nemuin postingan instagram seseorang yang dia klik disini, tempatnya keren kalo dilihat dari postingannya, mobil bisa parkir di dekat tenda, dekat sungai juga, dan disana ada toilet umum juga, lalu saya melihat dia juga punya postingan di youtubenya tentang camping disini, dan melihat postingan youtubenya membuat saya semakin tertarik untuk ingin camping disana. Itu selalu menjadi salah satu impian saya untuk pergi berkemah di dekat danau di mana mobil dapat parkir tepat di sebelah kami dan mendirikan tenda, seperti salah satu gambarnya:

Tempat Camping Keluarga Di Ciwidey

Sedikit berbeda kalau bertarung di dekat air, kalau masuk sungai kecil lebih tinggi dari danau :D, tapi semoga bisa bertarung di tempat dekat danau yang bisa memarkir mobil di dekat tenda. Ngomong-ngomong, di Indonesia mana kue seperti ini? Memang ini link youtubenya kalau mau ke sana, dikasih juga tips dan trik kalau mau pakai Google Maps ke sana, sangat membantu:

Belajar 7 Manfaat Penting Family Camping

Seperti biasa kalau ke bandung biasanya jumat malam menginap/tidur di mobil rest area, setelah subuh kita ke bandung supaya tidak terlalu ramai dan tidak sampai juga. Terlambat, agar kita bisa memilih tempat untuk mendirikan tenda kita dengan lebih leluasa, jangan sampai menyisakan tempat. Kami belum pernah ke perkemahan ini sebelumnya. Kebetulan karena saya bepergian dengan mobil saya, dan 2 teman saya tinggal di Jakarta, jadi kami memutuskan setelah bekerja pergi ke rumah saya dulu, setelah matahari terbenam, kami langsung meninggalkan kantor dan bertemu di tempat yang dijanjikan, sekitar jam 9:00. Sesampainya di rumah sekitar jam 10 siang kami berangkat, sebelum masuk jalan Tolar kami makan dulu di dekat gerbang Grand Visata Tolar, sekitar jam 11 kami sudah masuk jalan Tolar. Alhamdulillah malam tidak terlalu ramai, ada beberapa kemacetan karena jalan itu digunakan oleh alat berat mengumumkan jalan tol layang, sekitar jam 1:00 kami tiba di perhentian km.72. Saya langsung tertidur karena ngantuk banget, 2 orang teman saya masih ngobrol, entah mereka sudah tidur atau belum, saya bangun azan subuh bersama teman saya, setelah sholat subuh sekitar jam 5 o ‘jam. Jam, kami pergi ke Bandung. Perjalanan ke Bandung juga tidak terlalu ramai, bisa dibilang lancar, sama seperti perjalanan kemarin ke Ranka Upas, kami mengambil jalan tol sore. Sekitar jam 7 pagi kami berhenti untuk sarapan, kira-kira beberapa ratus meter dari belokan jalan menuju Gambung. Setelah makan, kami mulai jalan lagi dengan mengandalkan Google Maps. Alhamdulillah kami sampai di Kantor Desa Mekarsari Gambung jalan dari Kantor Desa Gambung menuju bumi perkemahan. Jalannya kecil, tanah berbatu, pemandangan kanan kiri kebun teh, saya melihat beberapa wanita bekerja di kebun teh, suasana dan pemandangannya indah. Sekitar 15 menit kami sampai di tempat perkemahan, tempat perkemahannya lumayan besar, tapi kemarin ada universitas yang ada acara disana sebagai masa orientasi mahasiswa saya kira, jadi beberapa tempat sudah terbooking dengan itu. Iya, untuk tiket masuk kemarin total 100rb sudah dibayarkan untuk 3 orang dan 1 mobil. Ada 2 warung kalau tidak salah salah satunya yang memimpin para pejuang, katanya kalau hari sabtu buka warung, toiletnya juga banyak, dan gratis. Sejak kami tiba sekitar pukul 10.30 masih agak sepi sehingga kami bebas memilih tenda di dekat sungai, setelah memilah pilihan kami memutuskan untuk mendirikan tenda di dekat sungai.

Setelah mendirikan tenda, seperti biasa karena tidur dan benar-benar ketiduran, kami tidur duluan, tapi kemarin cuacanya panas banget, kalaupun pakai kain tenda masih terasa panas, teman saya malah merasa terharu saat tidur. jalan pohon besar, sekitar jam 2 kita bangun, trus kita masak, masak air buat bikin kopi/coklat panas, masak sireng, masak dim sum, masak steak dll. bersama kami

Sekitar pukul 16.00 kami mandi di sungai, airnya sangat segar, meskipun debit airnya kecil karena musim kemarau saya kira, malam itu kami membakar sampah sambil bermain Ludo dari aplikasi seluler. Sekitar jam 09.00 saya membersihkan tenda, masuk ke dalam mobil karena saya takut akan dirusak oleh anjing-anjing terinjak yang muncul tadi siang, anjing-anjing itu tidak marah tetapi mereka takut dirusak dan mencari makan

Lihat postingan ini di Instagram Postingan yang dibagikan oleh Muhammad Nizar (@) pada 17 Okt 2019 pukul 10:53 PDT

Tempat Camping Di Ciwidey Untuk Liburan Penuh Kesejukan

Lihat postingan ini di Instagram Postingan yang dibagikan oleh Muhammad Nizar (@) pada 16 Okt 2019 pukul 10:00 PDT

Sekitar jam 05.00 kami bangun, dibandingkan dengan Ranka Opas kemarin suasana disini tidak sedingin Ranka Opas, aman kalau menurut saya juga tidak membawa sleeping bag. Sekitar jam 6 kita mulai memasak sarapan, seperti biasa merebus air terlebih dahulu untuk membuat kopi/minuman panas lainnya jika tidak suka kopi, kemudian mulai memasak seperti memasak telur, potato wedges, sosis, daging sapi, roti bakar. , sayap ayam banyak sih pokoknya, sengaja disiapin semua biar ga usah bawa-bawa sisanya. Walaupun ada beberapa yang tidak menghabiskan makanannya, kami memberikannya kepada anjing liar yang ada disana, setelah makan kami mandi dan saya menyempatkan diri menerbangkan drone untuk melihat pemandangan dari atas. Jam 10 kami membersihkan piring yang sudah dimasak dan mengemas semua barang dan memasukkannya ke dalam mobil, sebelum itu kami berfoto terlebih dahulu

Sekitar jam 12 kami pergi ke Padma Hotel Bandung, pas pulang dari sini ada kendala kecil, jalan yang kami lalui kemarin ditutup lagi karena terhenti, dan kami disuruh putar balik, Kami harus mengikuti petunjuk orang yang memberi petunjuk dibelakangnya tapi kami masih tersesat, jalan sudah sangat sepi, juga tidak ada orang untuk bertanya kepada orang, sangat jarang disini ada orang di kanan dan di kiri kebun teh, semua cegukan

Tempat Camping Keluarga Di Ciwidey

Sebenarnya ada petunjuk di setiap batang pohon yang ada belokannya, tapi ternyata ada petunjuk untuk motocross, kami bisa mengikuti petunjuknya dan kami sadar bahwa jalan ini tidak mungkin untuk dilalui karena sangat kecil, lalu jalan pun jalan. Up lagi ada dahan pohon yang menurut saya mobil biasa tidak bisa lewat, kalau mobil juga off road juga bisa. Akhirnya kami putar balik dan menemukan jalan pulang yang benar, tepat saat kami melewati jalan dengan dahan pohon dan kembali dari sini, mobilku tergores panjang karena menabrak pohon teh, aku pun baru sadar ketika aku sudah berada di jalur utama. jalan, yang rusak.. mendaki

Wisata Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey; Camping & Prewedding Di Bandung

Tapi untungnya saya bisa keluar dari kebun teh dengan aman, saya takut karena seperti ban kempes, masalahnya saya berjalan di jalan berbatu, jalan sangat sepi dan saya khawatir itu akan terjadi. juga menjadi gelap untuk tersesat. Sore harinya sekitar pukul 15.00 kami tiba di gerbang tol, sebelum masuk tol kami mengambil bundaran kecil untuk makan siang di salah satu rumah padang terdekat, setelah makan kami melanjutkan perjalanan menuju Hotel Padma.

Jalanan menuju Hotel Padma tidak terlalu ramai, hal ini biasa untuk lalu lintas stasiun akibat antrean di lampu merah, sekitar jam 4 kami sudah sampai di Padma Hotel Bandung. Ini adalah ketiga kalinya saya menginap di Padma Hotel. Tapi baru pertama kali nginap di Padma Hotel, tapi parkirnya di basement bawah dan lagi di bawah, rame banget, ternyata kemarin nginep di hari minggu, biasanya parkir mobil di pintu masuk. . Setelah check in, kami langsung masuk ke kamar. Kemarin saya memilih kamar deluxe dengan view kolam renang, pertama kali saya menginap dengan tipe kamar ini. Sebenarnya di Padma hotel ini ada makan siang seperti itu dari jam 15:00-16:30 dan gratis, itu makanan ringan yang dulu saya punya, menunya kiya silok, somai dan mirip teh/kopi. Kemarin resepsionis menawari saya, saya ingin langsung ke restoran untuk jajan, atau ke kamar, tapi kemarin saya putuskan langsung ke kamar karena masih kenyang. Pas masuk kamar ternyata ada sapaan coklat gitu dari hotel, pertama kali juga dapat coklat gitu, gak pernah haha. Sekitar jam 5 kami turun untuk berenang. Disini kolamnya menggunakan air hangat jadi tenang, tidak akan kedinginan walaupun suasana dingin banget

Sekitar jam 6 kami pergi ke kamar, mandi, dan istirahat sejenak di depan TV, lalu kami keluar untuk mencari makan siang. . Kemarin kita makan malam di wei daun, saya sudah beberapa kali makan disini dan menurut saya enak jadi saya ajak saja dia makan disini, setelah makan kita ngopi di area jl. Ambon namanya kopi, tempatnya lumayan asik dan kopi susunya juga enak. Pukul 11 ​​kami kembali ke hotel.

Paginya kami bangun agak pagi, sekitar jam 7 kami pergi ke resto untuk sarapan, kemarin lumayan lengkap, ada waiting list, apakah ada tempat duduk sambil nunggu karena resto ada acara forest show Penuh, alhamdulillah kami datang lebih awal jadi kami langsung masuk dan tidak ada yang menunggu. Kami pilih tempat di luar dekat balkon menghadap ke hutan, viewnya bagus pokoknya. Salah satu hal yang saya sukai dari Padma Hotel Bandung

Harga Dan Fasilitas Terbaru Ranca Upas Ciwidey Bandung Desember 2022

Camping di bandung ciwidey, tempat camping di ciwidey bandung, tempat wisata keluarga di ciwidey, camping ground di ciwidey, camping di ciwidey, resort di ciwidey untuk keluarga, hotel camping di ciwidey, tempat camping ciwidey, harga camping di ciwidey, villa di ciwidey untuk keluarga, tempat camping di ciwidey, camping di ciwidey valley

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.