Connect with us

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Informasi

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Pusat – Jakarta oh Jakarta. Meski dikenal sebagai kota dengan biaya hidup rata-rata tertinggi di Indonesia, ibu kota negara ini tetap menyimpan pesona tersendiri dengan banyaknya tempat wisata di Jakarta. Lupakan polusi dan kemacetan lalu lintas, Jakarta memiliki banyak tempat wisata menarik yang harus Anda kunjungi di akhir pekan bersama keluarga, teman, atau pacar.

Penasaran tempat wisata apa saja yang masih membuat Jakarta layak dijadikan tujuan liburan? Simak rangkuman 12 tempat wisata menarik di Jakarta berikut ini:

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Alive Museum adalah jaringan museum visual unik di Korea yang menampilkan patung lilin dari tokoh-tokoh terkenal, mirip dengan Museum Madam Tussaud di Bangkok, Hong Kong, China, Jepang, dan Singapura. Patung-patung tersebut menggambarkan tokoh-tokoh hiburan terkenal, mulai dari penyanyi pop Korea hingga penyanyi Barat terkenal dan bintang Hollywood. Ada juga kumpulan ilusi visual dengan gambar-gambar kreatif, sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk mengisi album Instagram Anda.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Cocok Untuk Anak Anak

Alive Museum buka dari Selasa hingga Minggu mulai pukul 10:00 hingga 21:00. Tempat wisata di Jakarta ini hanya buka di hari Senin jika hari itu bertepatan dengan hari libur nasional.

Apakah Anda ingin berkeliling Indonesia tetapi terbatas oleh uang dan waktu? Tenang, sambil menunggu simpanan Anda disetor dan pengajuan cuti kantor Anda disetujui, datang saja ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ini adalah miniatur Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Anda bisa lebih mengenal Indonesia dari tempat wisata ini. Di TMII terdapat sebuah danau dengan pulau buatan yang menyerupai pulau-pulau di Indonesia. Selain itu, terdapat paviliun dari 34 provinsi yang menyajikan berbagai informasi tentang adat dan budayanya, mulai dari kuliner, pakaian adat hingga rumah adat.

Tempat wisata yang dikelola oleh Ny. Tien Soeharto digagas, tak hanya menawarkan budaya negeri sendiri, tapi juga memiliki banyak museum dan panggung teater. Berwisata ke TMII, serasa menjelajahi seluruh negeri.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah taman hiburan yang cukup besar di kawasan utara Jakarta. Tentunya di wilayah yang luasnya sekitar 5,77 km² ini terdapat banyak wilayah. Dari private beach ada Ocean Arena, Dunia Fantasi, Atlantis hingga Ocean Ecopark di kawasan Ancol. Tentu saja, dengan banyaknya area, waktu dalam sehari menjadi lebih sedikit untuk menjelajahi seluruh area.

Hal lain yang menarik di sini adalah Pasar Seni yang menarik banyak pengunjung. Pasar Seni adalah tempat bagi pecinta seni. Di sini Anda bisa membeli aneka kerajinan tangan dan belajar melukis, membatik, dan gerabah tanah liat. Menyenangkan, bukan?

Taman Impian Jaya Ancol merupakan paket wisata yang lengkap dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada tempat wisata kuliner serta akomodasi untuk memudahkan masalah akomodasi Anda saat berlibur di Jakarta.

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Sepertinya Jakarta punya kawasan hijau lain yang menarik untuk dikunjungi. Taman Wisata Alam Angke Kapuk atau juga dikenal dengan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk juga terletak di kawasan utara Jakarta. Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang merasa penat dengan kesibukan kota Jakarta.

Daftar Lengkap Tempat Wisata Di Surabaya 2022

Taman Wisata Alam Angke Kapuk sangat luas dengan udara yang sejuk dan asri karena rimbunnya pepohonan. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari kano, trekking hutan, hingga hunting foto. Hal menarik lainnya, kamu juga bisa mendonasikan sejumlah dana untuk ditukarkan dengan bibit mangrove dan menanamnya sendiri. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi petugas di lokasi.

Siapa yang tidak mengenal Monas? Monas yang berarti Monumen Nasional menjadi ikon kebanggaan warga Jakarta. Tugu setinggi 132 meter dengan mahkota obor berapi ini sudah lama masuk dalam daftar wajib dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Jakarta.

Di Monas Anda bisa melakukan banyak hal. Anda bisa naik ke pelataran atas untuk melihat pemandangan kota Jakarta dengan leluasa atau mengunjungi Museum Sejarah Nasional yang ada di bagian bawah. Kawasan Monas yang luas juga menjadi lokasi yang tepat untuk olahraga ringan seperti jogging dan bersepeda.

Tak jauh dari Monas terdapat Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini memiliki total luas bangunan sekitar 2,5 hektar dan mampu menampung sekitar 200.000 jamaah secara keseluruhan. Masjid ini merupakan salah satu proyek besar Bung Karno yang pembangunannya memakan waktu sekitar 17 tahun akibat situasi politik yang terjadi pada masanya.

Tempat Wisata Bogor Yang Mudah Dijangkau

Masjid ini terdiri dari lima lantai sesuai dengan jumlah rukun Islam. Tidak hanya jumlah lantai, berbagai konstruksi lainnya juga dibuat sesuai dengan nilai dan sejarah Islam, seperti 12 tiang penopang kubah sesuai dengan tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyaknya seni kaligrafi yang menghiasinya membuat Masjid Istiqlal terlihat semakin megah dan indah.

Setiap kali dilaksanakan salat Idul Fitri dan Idul Adha, Masjid Istiqlal dipenuhi jemaah yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Museum Nasional Indonesia adalah sebuah museum di Jakarta Pusat yang menyimpan koleksi prasasti, arca, senjata tradisional, tekstil, keramik, manuskrip, hasil penggalian arkeologi dan benda purbakala lainnya dari berbagai wilayah nusantara. Tempat wisata di Jakarta Pusat ini berdiri sejak tahun 1778 dan kini dikenal sebagai salah satu museum terbesar di Asia Tenggara. Museum Nasional juga dikenal sebagai “Museum Gajah” karena terdapat patung gajah di halamannya.

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Museum Nasional Indonesia menawarkan kegiatan edukasi seni dan sejarah kepada masyarakat setiap akhir pekan. Pengunjung dapat belajar tari tradisional dan membatik atau menonton pertunjukan seni dan dongeng. Tempat wisata di Jakarta ini buka mulai pukul 08.30 hingga 16.00, namun pada hari Jumat museum ini tutup pada pukul 11.30. Selain itu, Museum Nasional juga tidak beroperasi pada hari Senin.

Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Yang Paling Hits

Pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata di Jakarta ini bisa menggunakan bus Trans Jakarta jurusan kota atau kereta shuttle yang berhenti di Stasiun Gambir.

Kota tua ini dulunya bernama Batavia Lama atau Oud Batavia. Tempat wisata di Jakarta ini sangat luas dan mencakup wilayah Jakarta dari utara ke barat. Keberadaan pelabuhan Sunda Kelapa pada masa itu merupakan awal dari pemerintah Hindia Belanda yang memutuskan bahwa kawasan ini akan menjadi pusat pemerintahan pada masa itu.

Ada banyak nilai sejarah yang bisa Anda temukan selama menjelajahi Kota Tua. Anda bisa melihat bangunan-bangunan tua dengan arsitektur khas Eropa dan China kuno. Bagian kota tua yang paling banyak dikunjungi adalah Museum Fatahillah dan sekitarnya. Di sini Anda bisa menikmati berbagai kuliner, menyewa sepeda, dan menonton pertunjukan street art.

Apakah Anda menyukai hal-hal yang berhubungan dengan astrologi? Jangan ragu untuk mengunjungi Planetarium di sekitar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Planetarium adalah tempat untuk melakukan pengamatan astronomi dan berpartisipasi dalam menyaksikan dan mencoba percobaan astrologi menggunakan alat peraga.

Wisata Edukasi Di Jakarta Yang Wajib Di Kunjungi

Di sini Anda dapat mempelajari semua tentang ruang. Melihat berbagai teropong, menonton film tentang pembentukan alam semesta dan proses gerhana bulan dan matahari. Segala sesuatu tentang astronomi disajikan di sini secara keseluruhan.

Museum Bank Indonesia terletak di Jalan Pintu Besar Utara 4, Kota, Jakarta Barat. Lokasi museum ini tidak jauh dari kawasan Museum Fatahillah. Museum ini diresmikan pada 21 Juli 2009.

Apa yang menarik dari Museum Bank Indonesia? Museum Bank Indonesia tidak diragukan lagi merupakan salah satu museum paling modern di Indonesia saat ini. Museum ini memamerkan banyak koleksi disertai alat peraga yang canggih dan berteknologi tinggi. Salah satu yang menarik adalah Ruang Transisi. Ini adalah hologram interaktif yang menarik dari koin terbang. Jika Anda menangkap koin, informasi tentang koin itu akan muncul.

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Selain itu, masih banyak ruangan lain yang tak kalah menarik. Sebagian besar ruangan sudah menggunakan teknologi audiovisual, sehingga dapat membantu pengunjung belajar sejarah dengan lebih mudah.

Wisata Buku Pasar Kenari Jakarta

Taman Margasatwa Ragunan atau dulunya dikenal sebagai Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi pilihan Anda selama berlibur di Jakarta. Kebun binatang dengan luas 140 hektar ini menampung lebih dari 4.000 hewan dari 295 spesies.

Jika Anda berlibur bersama anak-anak, mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan adalah pilihan yang tepat. Di sini anak-anak bisa mengenal binatang dengan cara yang menyenangkan. Berlokasi di Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, tempat wisata di Jakarta ini merupakan kawasan khusus anak-anak yang disebut Kebun Binatang Anak.

Kampung Betawi merupakan kawasan Setu Babakan dan sekitarnya yang dijadikan sebagai tempat wisata budaya untuk lebih mengenal suku Betawi. Kampung ini terletak di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Anda bisa mengenal lebih dalam tentang etnis Betawi, mulai dari rumah adat, pakaian adat, hingga mencicipi kerak telor yang menjadi sajian mereka. Menariknya lagi, Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling desa atau memancing di Setu Babakan.

Jalan Jalan Ke Tangerang Selatan, 6 Tempat Wisata Asyik Di Jakarta

Taman Situ Lembang bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda jika sedang berada di Jakarta dan ingin bersantai dan melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Dengan danau di tengahnya, taman ini jarang sepi pengunjung. Tidak jarang pengunjung memancing di danau buatan ini.

Selain memancing atau bersantai di taman ini, terdapat jogging track bagi Anda yang ingin berolahraga. Lokasinya yang berada di tengah kota membuatnya mudah untuk diakses. Angkutan umum gratis juga disediakan untuk mencapai tempat ini.

Grand Indonesia Shopping Town merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta yang terletak di kawasan MH Thamrin. Pusat perbelanjaan ini berada di kompleks hotel, apartemen, dan gedung perkantoran yang dikelola oleh pengembang yang sama, Kempinski.

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Pusat

Terdiri dari dua bangunan utama yaitu East Mall dan West Mall, Grand Indonesia Shopping Town memiliki ratusan tenant. Penyewa ini melayani berbagai kebutuhan mulai dari mode hingga makan hingga hiburan.

Wisata Jakarta Dengan Busway

Yang terakhir bukan berarti tidak menarik. Inilah kawasan wisata Jakarta yang ilegal jika dilewatkan begitu saja ya Kepulauan Seribu. Pulau-pulau ini berada di laut Jakarta. Berada di sini, Anda akan lupa waktu dan Anda tidak mau

Tempat wisata kuliner di jakarta pusat, tempat wisata sejarah di jakarta pusat, tempat kopi di jakarta pusat, daftar notaris di jakarta pusat, tempat wisata di pusat kota jogja, tempat nongkrong di jakarta pusat, tempat wisata jakarta pusat, tempat wisata di jakarta pusat, tempat wisata di jakarta pusat 24 jam, tempat wisata di jakarta pusat yang murah, tempat wisata di daerah jakarta pusat, tempat kost di jakarta pusat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top