Connect with us

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Informasi

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul – Gunung Kidul merupakan salah satu daerah di Yogyakarta yang memiliki banyak wisata alam seperti pantai, goa, air terjun dan sungai. Salah satu pantai yang menarik dan populer di Gunung Kadol adalah pantai Andrianati. Pantai ini menawarkan pesona laut dengan pasir putih dan air jernih yang akan membuat siapapun ingin berenang. Selain itu, ada sejumlah restoran pantai yang menawarkan makan romantis sambil menikmati matahari terbenam dan taburan bintang.

Pantai Indrayanti terletak di kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia, dan berada di dekat Pantai Sundak. Lokasi Pantai Indrayanti berjarak sekitar 70 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh sekitar tiga jam perjalanan dengan mobil. Pantai Sundak dan Pantai Indrayanti berada di sisi yang sama, kedua pantai ini hanya dipisahkan oleh tebing yang tinggi.

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Pada awal penemuannya, Pantai Idrianati merupakan pantai tanpa nama. Asal muasal pantai ini dinamakan Pantai Indrianthi karena ketika banyak wisatawan mulai berdatangan, di pinggir pantai sudah ada restoran bernama Restoran Indrianthi. Terdapat papan nama restoran yang cukup besar di pintu masuk pantai sehingga setiap pengunjung akan selalu melihat namanya. Kemudian mereka semua teringat nama pantai restoran tersebut dan pantai itu bernama Pantai Indriananti. Bahkan, pemerintah sendiri menamakan pantai tersebut Pantai Plang Seoul. Namun nyatanya, masyarakat umum lebih mengenal Pesisir Pedalaman.

Pesona Pantai Indrayanti Tepus Gunungkidul Desember 2022

Indrayanti juga disebut pantai yang bagus dan santai untuk dikunjungi karena pantainya sangat bersih dan jernih. Itu bisa dipertahankan karena sektor swasta juga berperan penting dalam menjaga kebersihannya. Kebersihan pantai pedalaman sangat penting bagi pihak berwenang, yang tidak segan-segan menjatuhkan denda kepada wisatawan yang kedapatan membuang sampah sembarangan dan mencemari atau merusak keindahan pantai pedalaman.

Pantai Indrayanti memang menarik bagi wisatawan karena pantai ini sudah menawarkan berbagai fasilitas, mulai dari berbagai restoran yang siap menyambut pengunjung pantai hingga akomodasi bersama yang bisa disewa sebagai tempat peristirahatan sementara. Restoran pantai adalah salah satu daya tarik Pantai Indranthi dan bagian terpenting dari pantai pasir putih ini. Di resto tersebut wisatawan bisa memesan aneka seafood seperti ikan, udang dan kue dari menu yang biasa kita pesan di resto perkotaan seperti nasi goreng. Bisa dibayangkan betapa nikmatnya makan di pinggir pantai sambil melihat pemandangan indah dan hembusan angin laut yang pasti tidak akan Anda lupakan.

Selain pemandangan yang mempesona dan gazebo restoran di tepi pantai, Pantai Andrianti memiliki fasilitas lain, termasuk peralatan olahraga air yang disewakan seperti beberapa unit jet ski di pantai.

Selain fasilitas pantai, akses menuju Pantai Andranti juga sudah baik dibandingkan dengan pantai lain di sekitar Gong Kadol. Jalan menuju Pantai Indranthi diperlebar dan diperkuat sehingga satu kendaraan roda empat bisa lewat tanpa takut dilindas kendaraan roda empat lain di seberang. Keindahan wisata Pantai Jogja merupakan salah satu yang saat ini banyak diminati wisatawan. Pantai Indrayanti adalah salah satu yang menyimpan keagungan karya Tuhan.

Indrayanti, Pantai Gunung Kidul Paling Bagus Dan Eksotis

Terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta (peta). Karena tidak ada batasan jam berkunjung atau buka 24 jam, membuat banyak orang lebih fleksibel untuk multitasking.

Apa yang bisa kita lakukan dengan karya alam semesta? Mari simak sampai akhir artikel ini. Jangan lupa juga untuk melihat “99 Tempat Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi”.

Pada awalnya pemerintah menamai tempat ini sebagai Pantai Plang Sawal. Ini awalnya mengacu pada upaya untuk meningkatkan gaya hidup masyarakat sekitar.

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Di awal kemunculannya sangat disayangkan karena pantai ini sulit didatangi wisatawan dan campur tangan pemerintah. Yang bisa dilihat adalah banyaknya bulu babi dan tumbuhan pandan yang menutupi keindahan pantai ini. Orang juga menggunakannya sebagai pakan ternak.

Foto: Menikmati Eksotisme Pantai Indrayanti Gunungkidul Di Tengah Ppkm Level 3

Pada tahun 2009, pihak swasta mendirikan kafe dan restoran di kawasan tersebut. Kafe dan restoran ini bernama Indraanti. Bisa dibayangkan setelah dibukanya kafe dan restoran, banyak turis mulai mengunjungi tempat ini. Agar secara tidak langsung membuka jalan bagi perbaikan kehidupan manusia.

Mengelola perkembangan pantai ini ternyata tidak mudah. Konflik antara sektor swasta dan pemerintah daerah telah meningkat. Pemerintah merasa penyelenggaraannya tidak sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang ada di DIY.

Pemerintah menduga swasta telah membeli hak pakai yang dulunya milik warga setempat. Mengingat kawasan ini termasuk dalam Kawasan Sultan Ground atau kawasan Kerajaan Yogyakarta, maka pihak swasta dinilai melanggar ketentuan yang berlaku.

Sempat ditutup beberapa lama, hingga tahun 2014 pantai Indranthi dibuka untuk umum dan setelah ada kesepakatan dengan pemerintah ada promosi besar-besaran.

Saat Liburan Gunung Kidul Masih Jadi Magnet Wisata Pantai Selatan

Pantai selalu meninggalkan segala penat dan penat dari kesibukan kita. Sama halnya di pantai, hanya duduk di bawah payung atau menyaksikan deburan ombak dari gazebo pasti akan menghilangkan segala penat Anda.

Di bawah Anda bisa melihat perairan tenang bermain arus dan ombak kecil. Dari atas puncaknya Anda bisa melihat pemandangan laut lepas dengan deburan ombak. Garis cakrawala antara laut dan langit tampak hebat.

Anda bisa berfoto selfie di antara bebatuan Pantai Indranthi. Bentuknya yang landai menyebabkan banyak ikan berenang di antara bebatuan. Jadi selain asyik bermain di antara bebatuan, kamu juga bisa beradu dengan temanmu untuk menangkap ikan. Menurut Anda siapa yang akan beruntung?

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Salah satu keunggulan pantai ini adalah tersedianya penginapan. Harga bervariasi dari 100.000 hingga 2 juta per malam. Menikmati sunrise, sunset dan malam berbintang di pantai terasa begitu romantis saat bersama orang tersayang.

Pantai Indrayanti Jogja

Pantai ini menawarkan persewaan Jetsky bagi mereka yang ingin mencoba berlayar di sekitar pantai. Dengan harga sewa Rp. 250.000 dalam 15 menit. Jadi lebih rumit dan tidak konsisten, bukan?

Untuk menikmati keindahan wisata pantai Indrayanti, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. Jika membawa kendaraan tentunya harus membayar biaya parkir. Sepeda motor Rp. 4.000, 15.000 mobil dan bus Rs. 30.000,-. Dari sini Anda bisa mengunjungi banyak pantai lain di kawasan Gunung Kadol seperti Pantai Drini, Barun, Sandal, Krak, Kokap, Karkal, Kut, dan Pok Tunggal.

Fasilitas yang tersedia sangat memadai mulai dari tempat parkir yang luas, toilet, mushola, tempat makan dan persewaan gazebo, jetski dan payung pantai.

Biaya sewa atap Rp. 20.000,- per unit sedangkan gazebo Rp. 30.000,- per unit. Jika Anda ingin bermain Jetsky, Anda bisa melakukannya bahkan dengan Rp. 250.000/15 menit.

Menikmati Keindahan Pantai Indrayanti, Gunung Kidul Yogyakarta

Jangan kaget melihat kawasan Pantai Indranthi selalu bersih, makanya jika ada yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan biaya 10 rupee. 10.000,-. Jadi cobalah untuk tidak membuang sampah sembarangan, tapi bantulah agar pantai kita tetap bersih dan indah.

Pantai Indrayanti terletak di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Untuk menuju pantai ini, dari Wonosari wisatawan bisa menuju ke kecamatan Tipps dan mengikuti rambu-rambu yang menuju ke pantai ini. Kami merekomendasikan jalur melalui Wonosari, karena lebih mudah dibandingkan jalur lainnya. Pantai Indriananti, Gunungkedol, merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Yogyakarta. Tentu saja lautnya indah, alami, cocok untuk relaksasi.

Pantai Indrayanti merupakan pantai indah yang terletak di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Jauh dari pantai ini, terdapat deretan pantai lain yang kurang indah, seperti pantai Omandeng, Sundak, Ngadong, dan Sadranan yang terletak di sebelah timur.

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Dihimpun detik-detik dari beberapa sumber, Jumat (21/5/2021) Pantai Indraanti ternyata dinamai menurut nama bersama pemilik restoran di dekat pantai tersebut, yakni Mr. Indra dan Ny. Kamu tahu. Tak disangka, tempat ini bernama Pantai Idrianati.

Foto Pantai Di Jogja

Namun sebenarnya nama resmi yang digunakan oleh pemerintah setempat adalah Pantai Pulang Sawal. Namun nama yang sudah melekat di hati para wisatawan adalah Pantai Idrianati.

Pantai Indrayanti menawarkan keunikan pemandangan pantai selatan yang luas dengan air yang jernih. Pasir pantainya bersih dan putih, cocok untuk bermain.

Pemandangan terbaik Pantai Indrayanti tidak hanya saat matahari terbenam, tetapi pantai ini menawarkan angin sejuk di pagi hari. Tebing-tebing di belakang pantai dengan deburan ombak menjadi daya tarik tersendiri.

Di pantai ini banyak terdapat restoran atau kafe untuk bersantai dan menikmati makanan khas. Di sepanjang pantai terdapat banyak gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Pantai Paling Indah Di Jogja Meiliki Gulungan Ombak Tinggi Dan Liar

Untuk datang ke sini, biaya masuknya hanya 10.000 per orang. Tindakan tegas akan diambil terhadap setiap turis yang melanggar kebersihan terkait kebersihan dan akan didenda sekitar 10.000 rupee.

Di pantai Indrayanti tersedia penginapan dengan pemandangan kembali ke alam, terletak di kaki bukit dan dengan rumah-rumah yang bergaya mirip dengan rumah-rumah orang Papua. Ada juga persewaan jet ski sekitar Rp 250.000/15 menit. Harga Tiket Masuk Pantai Indraanti Gunung Kadol Yogyakarta – Daerah unik Yogyakarta atau sering disebut Jogja, kota ini bukan sekedar kota tapi sejuta budaya, sejarah dan seni. Namun kota Jogi atau biasa disebut kota Goteng ini memiliki banyak tempat wisata yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu tempat wisata andalan di Jogja adalah tempat wisata pantai. Joga memiliki beragam pantai yang indah, terutama pantai pasir putih di Gunung Kadol.

Ada banyak pantai di Gunung Kadol yang bisa dijadikan pilihan liburan pantai pasir putih, namun ada pantai pasir hitam di Bintul.

Wisata Pantai Indrayanti Gunung Kidul

Penginapan pantai indrayanti gunung kidul, hotel dekat pantai indrayanti gunung kidul, villa di gunung kidul dekat pantai indrayanti, pantai gunung kidul indrayanti, hotel di indrayanti gunung kidul, hotel indrayanti gunung kidul, gambar pantai indrayanti gunung kidul, hotel pantai indrayanti gunung kidul, penginapan dekat pantai indrayanti gunung kidul, penginapan di pantai indrayanti gunung kidul, pantai indrayanti gunung kidul jogja, pantai indrayanti gunung kidul yogyakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top