Connect with us

Destinasi Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya

Informasi

Destinasi Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya

Destinasi Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya – – Tempat wisata di Yogyakarta selalu magis bagi mereka yang mendambakan suasana tenang dan damai. Ya, selain terkenal sebagai kota pelajar dan kota budaya, Yogyakarta juga terkenal dengan berbagai tempat wisata yang luar biasa indahnya. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah, hingga wisata religi. Yogyakarta memang sangat istimewa.

Ngomong-ngomong soal tempat wisata, tahukah kamu kalau ada juga tempat wisata di Yogyakarta yang cocok untuk kamu lepas dari hiruk pikuk pusat kota dan membahagiakan diri sendiri? Ya, kesibukan bekerja atau belajar begitu menguras tenaga, waktu dan pikiran Anda, tentunya sering membuat Anda merasa lelah, penat dan juga stres. Di bawah ini adalah 5 tempat wisata di Yogyakarta yang bisa membuat Anda bahagia baik lahir maupun batin. stres? Coba datang ke Yogyakarta!

Destinasi Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya

Destinasi Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya

Embung Batara Sriten merupakan wisata alam yang berada di kawasan Gunung Kidul tepatnya di Padukuhan Sriten, Desa Pilangrejo, Kec. Nglipar, Yogyakarta. Untuk masuk ke sini tidak dikenakan biaya masuk, hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000. Ini sangat lucu, bukan? Mengapa saya katakan bahwa Embung Batara Sriten adalah barang yang paling cocok untuk bersantai? Karena tempat ini sangat hijau dan menyegarkan. Letaknya yang berada di ketinggian 880 mdpl membuat tempat ini seolah berdiri di atas awan. Dan oleh karena itu, Embung Batara Sriten dihadirkan sebagai kolam tertinggi di Pulau Jawa. Mantra tempat yang begitu indah ini seolah menjadi obat bius bagi Anda yang merasa penat dan stres. Jadi, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan membahagiakan diri sendiri.

Tempat Kece Di Jogja Yang Dijamin Bikin Timeline Instagram Kebanjiran Love

Jika Anda ingin mengetahui situasi dan foto-foto di Embung Sriten, Anda dapat mengunjungi artikel kami yang berjudul Tempat pelarian terbaik di Yogyakarta: Embung Batara Sriten

Kaliurang terletak di daerah Pakem, Sleman, Yogyakarta. Kaliurang merupakan kawasan wisata alam yang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Wisata Kaliurang menawarkan pemandangan alam yang hijau juga sejuk, hal inilah yang akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini. Udara sejuk dan panorama hijau seperti ini jelas menjadi tempat yang tepat untuk bersantai. Beberapa tempat epik yang bisa Anda kunjungi saat tiba di Kaliurang adalah: Tlogo Putri, Gardu Pandang, Museum Gunung Api Merapai, Gua Jepang, Taman Wisata Palawan Turgo dan Taman Bermain. Jadi, masih enggan untuk berkunjung ke sini?

Tempat bersantai selanjutnya adalah Puncak Suroloyo. Puncaknya terletak di daerah Kulonprogo, Yogyakarta. Puncak yang berada di ketinggian 1.091 mdpl ini konon merupakan singgasana para dewa. Di sini Anda juga akan menemukan patung Dewa Siwa berdiri dengan gagahnya. Selain itu, ada juga tiga pertapaan di sini yang dikenal sebagai Suroloyo, Kaendran dan Sariloyo. Puncak Suroloyo yang juga disebut Rumah Para Dewa ini memiliki pemandangan yang begitu epik dan indah. Dari puncak Suroloyo Anda bisa menikmati keindahan beberapa puncak gunung seperti Merapi, Sambing, Sindoro dan Merbabu. Jika tidak tertutup kabut, Anda juga bisa menikmati kemegahan Candi Borobudur. Tempat seperti ini pasti sangat mampu membuat Anda merasa tenang dan rileks. Jadi, cobalah untuk datang.

Gunung Ngelangeran atau gunung api purba ini terletak di kawasan Gunung Kidul, tepatnya di Desa Ngelangeran, Kec. Pathuk. Gunung api purba yang aktif puluhan juta tahun lalu ini memiliki pemandangan alam yang indah dan harmonis. Di sini kamu bisa menemukan sunrise yang sangat eksotik. Dan saat malam tiba, Anda akan melihat kota Yogyakarta sebagai lautan kunang-kunang. Tempat ini sering juga dijadikan tempat berkemah bagi mereka yang merindukan alam. Lokasinya yang jauh dari keramaian kota dan panoramanya yang eksotik seakan menjadikan tempat ini surga bagi mereka yang ingin memanjakan diri. Selain itu di kawasan gunung ngelangeran juga terdapat sebuah kolam yang akan semakin indah jika anda mengunjunginya pada malam hari.

Tempat Wisata Di Jogja Terkenal Dan Indah

Selain pegunungan, Gunung Kidul juga terkenal dengan pantainya yang eksotik. Selain itu, yang menariknya lagi, beberapa pantai di Gunung Kidul juga bisa digunakan untuk berkemah. Menurut saya pribadi, camping di pinggir pantai sangat menarik, apalagi jika kawasan pantai masih sepi, kita serasa berada di private beach, kita bisa bermain sepuasnya. Pantai selalu memiliki pesona tersendiri, bahkan sunset di pantai selalu berhasil membuat masyarakat enggan untuk pulang. Deru ombak yang menggebu-gebu, rona alam yang menyentuh, suasana yang tenang dan tentram, membuat siapapun yang merasa penat dan stress kembali segar. Berikut Pantai Gunung Kidul yang bisa kamu gunakan untuk camping asik yaitu : Pantai Jungwok, Pantai Siung, Pantai Pok Tunggal, Pantai Sundak, Pantai Drini dan Pantai Seruni.

Demikian informasi tentang 5 tempat wisata di Yogyakarta yang akan membuat anda bahagia baik lahir maupun batin. Semoga bermanfaat dan semoga bahagia kembali. Selamat bersenang-senang, kenangan indah mantan (ha), dan salam hormat.

Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta Tempat Wisata di Yogyakarta Tempat Wisata Alam di Yogyakarta Tempat Wisata di Yogyakarta Tempat Wisata di Yogyakarta dan Sekitarnya Kota Yogyakarta Tempat Wisata Jangan sok petualang sejati jika setiap kali berkunjung ke Yogyakarta hanya singgah di Malioboro atau Pantai Parangtritis. Padahal, Yogyakarta sudah memiliki puluhan tempat wisata baru yang sukses, kekinian dan

Destinasi Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya

Dirangkum tempat wisata di Yogyakarta untuk referensi liburan Anda selanjutnya, mulai dari ujung utara hingga selatan. Garantia tidak mau pulang, kamu!

Rekomendasi Tempat Wisata Jogja, Liburan Kamu Serasa Di Luar Negeri

Jika teman Anda berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi yang megah tepat di belakangnya, itu pasti di kawasan Kaliurang. Tepat di bunker Kaliedem.

, karena cuacanya sejuk, tenang, dan benar-benar bisa membuat Anda rileks. Jika kamu bisa mengambil foto seperti di atas, selamat, level petualanganmu sudah naik satu level!

Sebelumnya, tempat wisata di Yogyakarta ini sempat ramai dikunjungi wisatawan menjelang erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010. Di awal tahun 2017, Bukit Kali Kuning kembali mekar menjadi tempat wisata baru yang sangat bagus untuk berfoto.

Duduk santai menikmati keindahan Gunung Merapi dan hutan sekitar yang sepi adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Selain itu, ditemani secangkir teh panas atau kopi panas.

Destinasi Wisata Jogja 2022 Yang Lagi Hits Dan Populer

Agak jauh dari kawasan Kaliurang, Anda bisa mampir ke Museum Ullen Sentalu. Meski tidak tergolong destinasi wisata baru, museum ini sudah menjadi destinasi wisata

Tidak hanya bangunan museumnya yang unik, Anda juga bisa menemukan karya-karya seniman Yogya tempo dulu. Menariknya, Anda juga bisa mempelajari sejarah Kerajaan Mataram yang terkenal itu. Seperti kata Bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.

Masih di utara Yogyakarta, Anda bisa menikmati suasana malam dengan ratusan lampion di sini. Taman Pelangi masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Lingkar Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.

Destinasi Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya

Anda bisa mengunjunginya pada malam hari. Jadi jangan hanya ke Alun-alun Kidul atau Malioboro yang sudah ramai pengunjung.

Mengenal Tempat Wisata Menarik Di Jogja (yogyakarta).

Sejak pertama kali dibuka. Di Upside Down World, Anda bisa bercanda dengan teman atau pasangan Anda. Karena tempatnya benar-benar unik, cara dunia menjadi terbalik

Lokasinya ada di Ring Road Utara, Depok, Yogya, tidak jauh dari pusat kota. Saat ini baru ada dua upside down di Indonesia lho. Di Yogya dan Bali. Jadi pastikan untuk datang ke sini untuk naik level

Tempatnya berada di bagian barat Yogyakarta. Buat kamu yang tidak alergi ketinggian, tempat ini jadi destinasi seru banget.

Anda bisa berfoto di atas ketinggian panggung dan pepohonan dengan celah di latar belakang. Jangan khawatir, Anda akan dibekali perlengkapan keselamatan saat naik ke atas panggung yang tinggi. Jadi tetap nyaman dan aman saat berfoto.

Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Yang Instagenic

Suasananya pasti bikin betah karena penduduknya yang ramah membuat suasana di wisata air terjun ini super nyaman. Di sekitar tempat wisata banyak penduduk yang menjual hasil panennya, seperti durian manis hasil perkebunan setempat.

Meski berada di perkampungan, fasilitas di sini cukup lengkap seperti tempat ibadah, toilet umum, dan gazebo untuk istirahat. Anda juga bisa bermain di air sepuasnya, tapi hati-hati! Jika penasaran, Anda bisa langsung menuju ke Desa Jatimulyo, Kulon Progo.

Unik, mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan sebuah tempat wisata yang menjual suasana tenang aliran sungai. Bagaimana tidak, walaupun tempatnya jauh dari keramaian kota, fasilitasnya cukup lengkap, bahkan ada fasilitas wifi juga.

Destinasi Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya

Dari barat kita bergerak ke arah timur Yogyakarta, tepatnya di kawasan Gunung Kidul. Waduk Nglanggeran merupakan danau buatan yang pada awalnya diperuntukkan sebagai pengairan bagi masyarakat setempat.

Tempat Wisata Alam Jogja Sajikan Pemandangan Indah Yang Bikin Hati Adem

Namun, potensi wisata yang sangat besar membuat danau dengan pemandangannya yang menawan ini menjadi tempat liburan favorit di Gunung Kidul. Anda bisa datang ke sini saat buka 24 jam. Tempatnya di Nglanggeran, Patuk, Yogyakarta.

Tak jauh dari Embung Nglanggeran, terdapat sebuah bukit berbatu yang disebut Gunung Api Purba. Terlihat begitu eksotis dari kejauhan. Cobalah untuk memanjatnya.

Hanya butuh 45-60 menit berjalan santai untuk sampai ke puncak. Saya yakin kelelahan itu sepadan dengan nilai yang akan Anda dapatkan.

Masih di Gunung Kidul, kita bisa merasakan indahnya menjelajahi gua di Pacarejo, Semanu. Gua Jomblang telah menjadi tujuan atau tempat wisata kelas dunia!

Tempat Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Banyak turis asing yang sengaja berkunjung ke sini. Salah satu alasannya adalah tempat “cahaya langit” yang sangat indah dan hanya bisa kita temukan di mulut goa.

Oh iya, karena wisata ini sangat spesial, tiket untuk cave walk juga cukup “menantang”. Dengan harga Rp. 450.000 sekali masuk, tetapi Anda pasti tidak akan kecewa.

Pantai Indrianti sangat populer di deretan pantai eksotik timur Yogyakarta. Pasir putih dan pemandangan indah menjadi andalannya.

Destinasi Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya

Harga makanan yang terjangkau dan persewaan tikar plus payung menjadi alasan banyak wisatawan menyukainya. Fasilitasnya lengkap seperti tempat ibadah, toilet bersih, dan penginapan dengan harga beragam.

Tempat Wisata Di Jogja Paling Hits Dan Instagramable 2022

Nah, inilah tempat wisata di Yogyakarta yang hits banget di Gunung Kidul, namanya Glass Terrace. Berlokasi di Pantai Nguluran, wisata baru ini wajib dikunjungi para pemburu

? Tentu saja teras-teras kaca yang berdiri di atas tebing terjal.

Destinasi wisata magelang dan sekitarnya, destinasi wisata di yogyakarta dan sekitarnya, destinasi wisata jogja dan sekitarnya, tempat wisata di bromo dan sekitarnya, destinasi wisata makassar dan sekitarnya, destinasi wisata semarang dan sekitarnya, destinasi wisata di semarang dan sekitarnya, destinasi wisata di solo dan sekitarnya, destinasi wisata solo dan sekitarnya, wisata di jogja dan sekitarnya, wisata di bromo dan sekitarnya, wisata jogja dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top