Connect with us

10 Pantai Di Gunungkidul Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Pantai Di Gunungkidul Jogja Yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Di Gunungkidul Jogja Yang Wajib Dikunjungi – 10 Pantai di Gunungkidula yang Wajib Dikunjungi – Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar dan kota budaya, tetapi daerah istimewa Yogyakarta juga memiliki pemandangan alam yang indah yang tidak ingin Anda lewatkan, mulai dari pegunungan hingga lautan. Jika Anda ingin melihat pantai dengan pemandangan yang bagus, jangan lupa untuk mengunjungi Kabupaten Gunning Cadol.

Nama asli Pantai Indriyananti adalah Plunging Sawal Beach. Namun pantai ini dikenal dengan nama pantai Indriyananti karena adanya kafe bernama Indriyananti di tepi pantai ini. Pantai Andrianati terletak di Desa Sidaharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Selain pemandangannya yang indah, pantai ini juga terjaga kebersihannya. Pantai Indriyananti memiliki aturan yang unik. Artinya, siapa pun yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan didenda Rp 10.000.

10 Pantai Di Gunungkidul Jogja Yang Wajib Dikunjungi

10 Pantai Di Gunungkidul Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kedol. Barren Beach adalah sebuah teluk yang dikelilingi oleh terumbu karang. Selain menikmati keindahan pemandangan, di Pantai Barron kita bisa melihat para nelayan sedang menjalankan bisnisnya atau perahunya berjejer rapi di pinggir pantai. Di pantai ini, Anda tidak boleh melewatkan hasil laut segar hasil tangkapan para nelayan.

Pantai Wediombo Gunungkidul, Spot Wisata Kece Serasa Luar Negeri

Pantai Ngobaran terletak di Desa Saptosari, Kecamatan Kanigora, Kabupaten Gunungkidul. Banyak orang menyebut pantai ini Bali Jogja karena pantai ini memiliki bangunan tempat ibadah yang mirip dengan pura di Bali. Selain itu, Pantai Ngobaran merupakan rumah bagi banyak tempat ibadah dari berbagai agama.

Pantai Dreni terletak di desa Ngastikharjo, Kecamatan Tanjugsari, Kabupaten Gunungkedol. Pantai Draney merupakan pantai berpasir putih bersih yang dikelilingi terumbu karang kecil. Keunikan Pantai Draini adalah adanya pulau karang kecil yang menjorok sedikit ke laut. Draenei tumbuh di pulau karang ini, buahnya dikatakan sebagai penangkal ular berbisa.

Pantai Southernan terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Di Pantai Sidran kita bisa melakukan free diving untuk menikmati keindahan alam bawah laut.

Pantai Jogan terletak di Desa Purvodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Selain pemandangannya yang indah, salah satu daya tarik utama Pantai Yugen adalah adanya air terjun setinggi sekitar 10 meter yang mengalir langsung ke laut. Kita harus turun dulu untuk menikmati pemandangan air terjun.

Wisata Pantai Gunungkidul Jogja Yang Masih Sepi Pengunjung, Rekomended Nih!

Pantai Siung terletak di Kotapraja Dusun Waits, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Saving dikelilingi oleh karang yang kuat yang digunakan sebagai dinding panjat. Karang ini terletak sedikit di tengah pantai. Kondisi pantai yang lebih tenang dari pantai lainnya di Gunning Kidola menjadikan pantai ini sangat cocok untuk tempat bersantai.

Pantai Kesirat terletak di Desa Grikartu, Kecamatan Pangang, Kabupaten Gunungkedol. Berbeda dengan pantai pada umumnya, di Pantai Kesirat ini kita tidak bisa menemukan pantai yang bisa dijadikan tempat bermain. Tempat ini memiliki terumbu karang yang bisa kita kunjungi untuk menikmati keindahan pantai. Selain itu, terumbu karang juga digunakan untuk memancing.

Pantai Wediamba terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisuba, Kabupaten Gunungkidul, yang berbatasan dengan Kabupaten Wonagiri di Jawa Tengah. Nama Videombo berasal dari bahasa Jawa yang berarti hamparan pasir yang luas. Daya tarik Pantai Videombo adalah adanya kolam alami. Ombaknya yang sangat besar membuat pantai ini bisa dijadikan tempat surfing.

10 Pantai Di Gunungkidul Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Vatu Lawang terletak di dekat Pantai Andrianati. Dinamakan Pantai Watu Lawang karena di pantai ini kita melihat sebuah batu karang yang terlihat seperti pantai. Seperti pantai Gunung Kidul pada umumnya, Pantai Watu Lawang dihiasi pasir putih yang indah.

Retribusi Wisata Pantai Di Gunungkidul Memang Tidak Naik, Tetapi Ada Penataan

5 Gereja Terindah di Indonesia – Kedatangan bangsa Eropa di Indonesia pada masa lalu tidak hanya untuk berdagang atau mencari hasil pertanian di Indonesia, tetapi mereka juga menyebarkan agama Kristen yang mereka klaim di kalangan penduduk Indonesia. Tak heran jika saat ini pun kita bisa melihat bangunan gereja yang indah dilestarikan di banyak tempat. Baca juga: 5 Jalan Terindah di Indonesia 5 Gereja Terindah di Indonesia 1. Katedral Jakarta Sumber: www.allseasonsjakartagajahmada.com Gereja Asumsi Perawan Maria (De Kirk Van Ones Leo Worwe Ten Hamilopeneng) Katedral Jakarta yang terkenal adalah sebuah gereja tua dengan arsitektur neo-Gotik. Gereja yang terletak di seberang Masjid Istiklal ini dibuka secara khidmat pada 21 April 1901. Gereja ini memiliki 3 menara tinggi yang bisa dilihat dari jauh. Pintu masuk ke Gereja Saint Catherine

10 Hotel Murah di Malibu – Malibu adalah nama jalan di Jogja yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Jalan yang membentang tidak jauh dari stasiun kereta api Tugo dan istana ini dikunjungi ribuan orang setiap hari. Bukan hanya untuk jalan-jalan menikmati bangunan tua, Malioboro adalah surganya para shopaholic. Toko-toko dan gang-gang di sepanjang jalan ini dipenuhi pedagang yang menjajakan berbagai oleh-oleh khas Jogja. Selain itu, ada Pasar Beringharjo di Jalan Malioboro yang merupakan pasar tertua di kawasan Yogyakarta. Tidak lengkap rasanya jika datang ke Jogja, tapi jangan buang waktu mengunjungi Malibu. Baca Juga : 10 Gedung Tertinggi di Indonesia 10 Hotel Murah di Malioboro 1. Setia Kawan Inn Sumber : www.bedhots.com Setia Kawan Inn terletak di Jalan Sosrowijayan Wetan GT I/58A, Malioboro, Yogyakarta. Telp (0274) 512452. Kedai ini didesain dengan interior budaya.

5 Kuliner Khas Burb yang Wajib Dicoba – Sogokan adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang sebagian terletak di pantai utara Jawa, jalan penghubung utama antara Jakarta dan Surabaya. Lokasi yang sangat strategis ini menjadikan Khabari sebagai titik perhentian bagi mereka yang menggunakan jalur pantai. Baca Juga: 5 Kuliner Khas Ngawi yang Wajib Kamu Coba. Jika anda menginap di Brebes, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba masakan daerah yang tidak kalah enaknya dengan masakan daerah lain. Di bawah ini adalah 5 kuliner khas saffron yang wajib dicoba. 5 Sajian Suap Populer yang Wajib Kamu Coba 1. Telur Asin bloggertulalit.blogspot.com Selain cangkangnya, Suap terkenal dengan telur asinnya. Telur asin tidak hanya dinikmati di tempat, tetapi sering dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang ke kerabat. Dalam perjalanan menuju Brebes, kita bisa dengan mudah menjumpai penjual TK. Bagi Anda yang pernah ke Gunung Kidul Yogyakarta pasti sudah tidak meragukan keindahan pantainya. Pasir putih yang lembut, air laut yang biru jernih dan perbukitan berbatu menjadi ciri khas pantai Gunung Kadol. Sebut saja Pantai Kokup, Pantai Draney atau Pantai Kirkal. Area jalan yang berliku jarang memungkinkan pemandangan garis pantai di balik perbukitan ini.

Kini, pantai Gunung Kadol seakan menjadi tempat yang wajib dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Maka tak heran jika pantai Gunung Kadol berubah menjadi kawasan ramai.

Pantai Gunungkidul Yang Wajib Dikunjungi

Jadi, jika Anda sedang mencari tempat liburan pantai yang indah namun tenang jauh dari hiruk pikuk turis, Anda mungkin ingin mempertimbangkan daftar pantai tersembunyi di Gunung Kadol ini.

Dibandingkan dengan pantai lain di Gunung Kadol, Pantai Serakung memiliki fasilitas yang terbatas. Untuk sampai ke sini, Anda perlu memarkir mobil Anda sekitar 1 km dari bibir pantai. Jalan menuju pantai masih berbatu. Tidak ada kedai atau toko.

Namun, setelah bekerja di sini, pemandangan pantai yang bersih dan terpencil pasti menjadi sebuah anugerah. Pantai Saraking dikelilingi oleh dua bukit kecil yang menambah keindahan pantai. Pasir putihnya yang lembut juga menjadi daya tarik tersendiri yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

10 Pantai Di Gunungkidul Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Vidadaren artinya bidadari dalam bahasa Jawa. Seperti namanya, pantai ini terlihat seperti bidadari. Bersih, tenang dan jarang dikunjungi wisatawan. Pantai ini memiliki pantai di sisi tebing. Saat air sedang tinggi, pasir putih pantai akan surut, hanya menyisakan bebatuan. Di puncak tebing, Anda bisa mendirikan tenda dan menikmati pemandangan sunset Pantai Vidadaren yang sangat indah.

Pantai Di Jogja Tercantik Yang Wajib Dikunjungi 2022

Ombak di pantai selatan yang dikenal kuat juga dapat mengikis bebatuan sehingga menciptakan bukaan di dasarnya yang cocok untuk berlindung dari angin sepoi-sepoi. Untuk menuju bibir pantai Vidodaren, Anda harus menuruni anak tangga dari tebing setinggi kurang lebih 2 meter. Tertarik bermain di Pantai Widodaren?

Tak jauh dari pantai Vidodaren, Anda bisa mengunjungi pantai tersembunyi lainnya yang tak kalah indahnya, yaitu pantai Peyyon. Pantai ini sangat cocok untuk berkemah dan memancing. Deburan ombak Pantai Selatan yang kerap menghempas karang menimbulkan suara khas pantai yang sulit untuk dilupakan.

Anda tidak akan menemukan banyak wisatawan di pantai ini, hanya beberapa nelayan yang sedang memancing. Untuk sampai ke sini, Anda bisa menitipkan mobil di pondok petani dan berjalan kaki melewati ladang selama 20 menit. Tempatnya sangat tersembunyi! Pantai Wato Limbing

Masih berada di dekat Pantai Vidadaren, ada satu lagi pantai tersembunyi yang menambah keindahannya. Meski pantainya tidak panjang, pantai ini layak dikunjungi karena memberikan nuansa liburan pantai pribadi yang jarang ada.

Wisata Pantai Terindah Di Gunungkidul Yang Lagi Hits (2022)

Jika Anda menyukai tantangan, Anda bisa mencoba berkemah dengan memasak ikan segar dan kepiting yang Anda tangkap di pantai. Sangat menarik, bukan?

Pantai Sedahan bukanlah tujuan wisata pantai di Gunung Kidul. Jadi kalau tidak kaget

Tempat yang wajib dikunjungi di jogja, kuliner jogja yang wajib dikunjungi, kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, tempat makan di jogja yang wajib dikunjungi, destinasi di jogja yang wajib dikunjungi, wajib dikunjungi di jogja, tempat jogja yang wajib dikunjungi, pantai yang wajib dikunjungi di jogja, destinasi jogja yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, daerah wisata di jogja yang wajib dikunjungi, wisata di jogja yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top