Connect with us

Syarat Pengajuan Working Holiday Visa Australia

Informasi

Syarat Pengajuan Working Holiday Visa Australia

Syarat Pengajuan Working Holiday Visa Australia – Sebagian besar dari Anda sudah mengetahui apa itu Work and Holiday Visa (WHV) subclass 462. Jika belum, deskripsi dan persyaratan umum seperti usia, anggota keluarga (istri, suami, anak), aplikasi di luar Indonesia dan lainnya tersedia di situs web resmi Kedutaan Besar Australia dan Merlin di situs web Trail.

Kami membutuhkan Surat Rekomendasi Pemerintah Indonesia (SRPI), atau surat ajaib dari Imigrasi Indonesia, untuk mengajukan visa kerja dan liburan di Kedutaan Besar Australia. Seperti yang kita ketahui, sejak tahun 2018, imigrasi telah memperkenalkan sistem baru untuk memudahkan pekerjaan para pemuda Indonesia dan tentunya otoritas imigrasi. Sistem ini memungkinkan kita untuk mengirimkan dokumen secara online dan memilih tanggal wawancara yang kita inginkan.

Syarat Pengajuan Working Holiday Visa Australia

Syarat Pengajuan Working Holiday Visa Australia

– Ada tanggal khusus pertemuan. Dalam sistem lama, kami menunggu dalam ketidakpastian selama berbulan-bulan untuk tanggal wawancara. Tak perlu dikatakan, ternyata kami tidak dapat menghadiri tanggal wawancara yang ditentukan.

Pekerjaan Yang Cocok Untuk Pemegang Work And Holiday Visa Di Australia

– Jumlah 1000 orang per tahun dan sisa kuota transparan. Di sistem lama, tidak ada informasi apakah kuota sudah penuh atau belum dan sisa berapa.

– Minimalkan beberapa pelamar. Kami tidak perlu mengirim ulang karena kami dapat memeriksa apakah kiriman kami berhasil diterima.

– Proses editing SRPI lebih cepat. Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan SRPI sejak tanggal pemanggilan, maksimal dua hari.

Persiapkan dokumen dengan baik sebelum memilih pendaftaran SRPI atau tanggal wawancara karena dokumen-dokumen ini akan diunggah dan diverifikasi oleh otoritas imigrasi. jangan lupa! Tidak ada dokumen keimigrasian. Jadi apa yang Anda unggah akan menentukan apakah Anda ditolak atau diwawancarai oleh imigrasi. Dokumen yang hilang akan ditolak, kondisi yang tidak terpenuhi akan ditolak. Imigrasi sangat ketat soal ini karena hanya mau memberikan SRPI kepada orang yang benar-benar siap.

Pertanyaan Umum Tentang Visa Working Holiday

SKCK yang diminta sekurang-kurangnya merupakan cetakan dari Polda. Dokumen yang diperlukan untuk pembuatan SKCK adalah KTP, paspor, akte kelahiran, fotokopi KK (kartu keluarga) dan enam pas foto ukuran 4×6 dengan latar belakang merah. Biaya produksi Rp 30.000 dan SKK berlaku selama enam bulan. Pastikan nomor paspor di SKK sama dengan nomor paspor yang akan Anda upload nanti. Pastikan juga SKK yang Anda unggah masih berlaku untuk tanggal wawancara yang Anda pilih.

Pembuatan SKK tidak representatif karena ada proses sidik jari. Berdasarkan pengalaman para pejuang WHV yang tinggal di Jakarta, KTP Jabodetabek bisa mengajukan SKCK di Polda Metro Jaya, sedangkan KTP di luar Jabodetabek bisa mengajukan ke SKK di polres. Saya dulu punya KTP DKI Jakarta dan bisa mendapatkan RT, RW dll. di Polda Metro Jaya.

Masa berlaku paspor (masa berlaku) minimal 18 bulan sejak tanggal wawancara. Contoh saat mendaftar di SRPI tahun 2018: Paspor kadaluarsa tanggal 15 Juni 2020. Jangan pilih tanggal wawancara setelah 15 Desember 2018, karena pada saat itu masa berlaku paspor kurang dari 18 bulan.

Syarat Pengajuan Working Holiday Visa Australia

Persyaratan pendidikan minimal Diploma III (D-3) atau Strata 1 (S-1). Sertifikat diploma/pelatihan dilampirkan. Secara khusus, peserta yang belajar di luar negeri juga wajib memiliki Kartu Hasil Pendidikan (KHS) dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

Cara Merencanakan Liburan Sambil Kerja

Lulusan asing juga wajib melampirkan surat ijazah asing sederajat yang dikeluarkan oleh instansi yang menangani urusan pemerintahan di bidang pendidikan tinggi. Surat tersebut dapat diperoleh dari website LN Diploma dan memakan waktu kurang lebih 10 hari kerja.

Ya) Anda juga dapat mendaftar ke WHV sebagai mahasiswa aktif dari kampus dengan ijazah, Kartu Hasil Pendidikan (KHS) dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Untuk D-3, cerita lain harus pergi. Jika Anda telah menyelesaikan studi sarjana Anda tetapi belum menerima gelar, atau jika kampus Anda telah memberikan Anda Surat Keterangan Keluar (SKL), ini adalah dokumen status mahasiswa aktif yang akan diunggah. Dari yang saya baca, beberapa orang yang mengunggah SKL ditolak oleh imigrasi.

Tes IELTS yang disyaratkan dapat bersifat umum (GT) atau akademik (AT) dengan band keseluruhan minimal 4,5. Jika fiturnya kurang dari 4,5, itu bagus asalkan skor totalnya tidak kurang dari 4,5. Juga, pastikan IELTS Anda yang 2 tahun dari tanggal sertifikat IELTS Anda masih berlaku dan pilih tanggal wawancara sebelum batas waktu. Di postingan terpisah, saya bercerita tentang persiapan IELTS dan pengalaman tes melalui British Council. Jangan tanya apakah Anda bisa menggunakan TOEFL atau institusi lain karena sudah jelas dinyatakan bahwa Immi Indonesia hanya menerima IELTS.

Sekolah asal yang bahasa pengantarnya adalah bahasa Inggris tetap diwajibkan untuk menyerahkan sertifikat IELTS. Nantinya, siswa bahasa Inggris yang belajar di luar negeri tidak perlu menyerahkan sertifikat IELTS dan file gabungan sertifikat-KHS-KTM akan diunggah di kolom IELTS saat pendaftaran.

Cara Membuat Work And Holiday Visa Australia Part 2

: Masa berlaku IELTS adalah 12 bulan, yaitu 1 tahun, sejak tanggal sertifikat IELTS. Anda dapat membaca tentang kelayakan 462 di situs web resmi Immi Australia dan situs web pengungkapan bahasa Inggris fungsional.

Sertifikat bank atau surat referensi bank yang menunjukkan kepemilikan dana minimal AU$5.000 (AU$5.000) atau setara. Dana yang dimiliki tidak dibekukan dan dapat digunakan sewaktu-waktu. Jika rekening tabungan atas nama orang tua/wali, 6000 rupiah (enam ribu rupiah) dicap surat jaminan/sponsor, e-KTP atas nama orang tua/wali dan kartu keluarga.

– Apakah boleh meminjam uang dari kerabat untuk mengisi jumlah ini? Bisa, tapi saran saya adalah benar-benar menabung untuk visa (total biaya di bawah), beli tiket pesawat, dan tinggal di Australia selama satu atau dua bulan.

Syarat Pengajuan Working Holiday Visa Australia

– Apakah diperbolehkan untuk menyerahkan dokumen yang mengkonfirmasi dana deposit? Bukan karena ada yang ditolak dan imigrasi bilang dana harus siap kapan saja.

Syarat Pengajuan Surat Dukungan Untuk Whv Australia

– Apakah boleh menggunakan rekening bank di luar Indonesia? Ada juga yang menolak, lebih baik menggunakan bank di Indonesia.

– Apakah saya memerlukan surat referensi baru dari bank untuk mendapatkan wawancara atau untuk mendapatkan visa di kedutaan? Surat referensi bank berlaku selama tiga bulan. Jadi jika sudah lewat, Anda perlu membuat surat referensi bank yang baru.

Format file yang diterima adalah pdf dan terutama foto jpeg. Sekarang, jika menyangkut ukuran atau ukuran per file, itu sedikit dilema. Semula situs imigrasi menyatakan bahwa ukuran minimum adalah 60 KB tanpa informasi maksimum. Saat pendaftaran dibuka, kolom unggah dokumen tertulis bahwa ukuran maksimum adalah 1 MB. Pada siang hari tiba-tiba berubah menjadi 200 kB. Siapa pun yang langsung panik harus mengompres file tersebut menjadi kurang dari 200KB. Saya akan mengompres file sendiri di situs web ilovepdf.

Hingga entri berikut sejauh ini (3 Februari 2019), tidak ada informasi tambahan tentang ukuran maksimum file yang diunggah. Saran saya buat dua versi: maksimal 1 MB dan 200 KB. Jika diperbolehkan maksimal 1MB, ini lebih baik, karena dokumen di bawah 200KB akan menjadi tidak jelas dan tidak terbaca, terutama jika ada beberapa halaman dalam file tersebut.

Cara Apply Dan Syarat Working Holiday Visa Australia (2022)

Foto paspor, ijazah pendidikan dan sertifikat bank, masing-masing minimal 60 KB dan maksimal 1 MB. Setiap file lainnya berukuran minimal 60 KB dan maksimal 300 KB.

Setiap tahun biasanya pendaftaran SRPI dibuka pada awal Juli. Namun karena sistem baru, pendaftaran ditunda dan baru dibuka pada 28 Agustus 2018 pukul 08.00 WIB. Untuk tahun depan, coba cek IG imigrasi @ditjen_immigration atau website imigrasi atau grup FB “WHV Indonesia (Work & Holiday Visa Australia – 462)”. Untuk grup FB mohon untuk tidak bertanya saat membuka pendaftaran! Anda dapat menggunakan fungsi pencarian grup untuk menemukan informasi yang Anda butuhkan.

Sisa kuota tahun 2018 dibuka kembali pada tanggal 27 Maret 2019 sebanyak 200 orang pada pukul 10.00 WIB tanggal 6 Maret 2019.

Syarat Pengajuan Working Holiday Visa Australia

Kuota 2019 dibuka pada 11, 12, 25, 26 September 2019 hingga 1000 panggilan pada 2 September 2019 pukul 09:00 WIB; 9, 10, 23, 24 Oktober 2019; 6, 7 November 2019.

Cara Mendapatkan Aud $5.000 Untuk Apply Whv Australia

: Sisa kuota 2019 dibuka untuk 200 orang pada tanggal 18 dan 19 Desember 2019 pukul WIB tanggal 6 Desember 2019 pukul 09:00.

: Pendaftaran SRPI tahun 2020 dan 2021 tidak dibuka karena adanya wabah Covid-19. Pemegang WHV tidak dapat memasuki Australia karena perbatasan internasional Australia ditutup.

: Pendaftaran SRPI dibuka pukul 09.00 WIB tanggal 31 Mei 2022 dan istilah SRPI diubah menjadi Letter of Support Work and Holiday Visa (SDUWHV).

! Terlalu banyak orang yang memiliki akses dan server tidak dapat dihosting. Saya suka membeli tiket konser. Sangat lucu. Kami sabar dan menunggu

Memulai Petualangan Di Australia Dengan Work & Holiday Visa

. Beberapa kali saya bisa mendapatkan tanggal wawancara, tetapi ketika saya mulai mengisi formulir, hanya tersisa 1 menit, jadi saya kehabisan waktu dan kehabisan waktu.

Dan waktu yang tersisa untuk mengisi formulir terus menjadi lebih baik dan lebih baik. Akhirnya, sekitar pukul 11.00, Antony (suami asing) bisa mendaftar untuk janji temu tanggal 7 November 2018 (nomor urut 119) dan saya berhasil mendaftar di hari yang sama sekitar pukul 13.30 (nomor urut 503). Pukul 16.00 kuota 1000 orang habis. Untuk mengetahui apakah Anda sudah mendapatkan kuota WHV, Anda bisa mengeceknya di pojok kanan atas “Proses Pengajuan” atau “Riwayat”.

Setelah mengisi formulir, akan ada proses verifikasi dokumen oleh pihak imigrasi. Verifikasi dokumen akan diselesaikan dari tanggal H-14 sampai H-2 wawancara. Jika Anda lolos verifikasi, Anda akan menerima surat undangan wawancara. Sebaliknya, jika gagal,

Syarat Pengajuan Working Holiday Visa Australia

Surat merah Berdasarkan pengalaman para pejuang WHV, ia tidak menerima dokumen pelacakan imigrasi, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk imigrasi. Namun, jika Anda merasa dokumen yang diunggah sudah lengkap dan layak (Anda bisa mengecek dokumen mana saja yang telah kami unggah secara online), Anda bisa mengirimkan permintaan imigrasi melalui WhatsApp.

Working Holiday Visa Australia: What And Why

Verifikasi berkas pengajuan SRPI Anthony telah selesai pada 25 Oktober 2018 (D-13) dan 26 Oktober 2018 (D-12). Kami berdua lolos verifikasi. Ya! Saya sangat lega. Satu langkah lagi untuk mencapai WHV!

Proses pengajuan SRPI tidak dipungut biaya dan wawancara tidak dapat diatur. Akan ada antrian untuk wawancara di emigrasi

Cara apply working holiday visa australia, daftar working holiday visa australia, working holiday visa australia for indonesian, syarat visa working holiday australia, working holiday visa australia, cara working holiday visa australia, cara mengurus visa working holiday australia, working holiday visa australia adalah, syarat pengajuan visa working holiday australia, harga visa working holiday australia, kuota working holiday visa australia, bekerja di australia dengan visa working holiday

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top