Connect with us

Pemandian Air Panas Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia

Informasi

Pemandian Air Panas Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia

Pemandian Air Panas Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia – Tinggal di Jawa Barat atau berlibur di Jawa Barat tidak lengkap tanpa mengunjungi Subang. Subang yang merupakan salah satu kota yang dekat dengan kota idaman wisatawan yaitu Bandung ini membuat heboh masyarakat. Selain pemandangannya yang indah, banyak tempat wisata Subang yang menarik selalu bisa menarik minat orang.

Beberapa kawasan terkenal di Subang yang selalu menjadi destinasi wisata menarik yaitu Kiater. Ciater sendiri dikenal dengan pesonanya yang luar biasa. Saat kita berkunjung ke kawasan Siatheri, sudah pasti kita harus mengunjungi sumber air panas Siatheri. Pemandian Air Panas Ciater viral di media sosial. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dan tidak hanya dari Bandung. Ada juga dari berbagai daerah seperti Chimahi, Cianjur dan sekitarnya.

Pemandian Air Panas Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia

Pemandian Air Panas Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia

Sesuai dengan namanya, wisata ini merupakan pemandian air panas. Air panas tersebut berasal langsung dari mata air Gunung Tankuban Parahu. Ada 10 kolam air yang bisa kita nikmati. Beberapa kolam mengandung belerang yang baik untuk tubuh. Seperti halnya kolam belerang, pengunjung disarankan berendam selama 20 hingga 30 menit untuk menghindari pusing dan mual. Tidak hanya untuk berenang, beberapa pengunjung menggunakan kawasan ini sebagai spot foto. Kita bisa mengambil beberapa foto yang sangat keren di sana.

Objek Wisata Di Subang Yang Terkenal Dan Indah Untuk Dikunjungi Saat Berlibur

Selain menjadi pemandian air panas, Topplata Ciater juga memiliki kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kolam ini dilengkapi dengan beberapa atraksi seperti perosotan, ember cipratan air, air mancur dan lainnya. Disana juga sobat Jalan bisa singgah di sebuah air terjun bernama Kurug Jodo. Air terjun ini memiliki suhu yang cukup panas sehingga pengunjung hanya diperbolehkan berendam di pinggir air terjun.

Wisatawan juga bisa memanfaatkan fasilitas permainan yang tidak kalah asyiknya. Ada beberapa atraksi seperti roller coaster, kereta mini, perahu dayung, dan lainnya. Pecinta jalan juga bisa menikmati beberapa spot foto seperti patung, gapura, simbol bintang dan lainnya. Setelah lelah dengan aktivitas yang cukup melelahkan, ada sebuah restoran yang menawarkan hidangan lokal. Kita bisa mencicipi seafood, ayam goreng, rendang, sop iga dan lainnya. Harga yang diusulkan cukup terjangkau, mulai dari 10.000 hingga 40.000 rubel. Tak jauh dari restoran tersebut, kita bisa singgah di salah satu pusat oleh-oleh yang menawarkan aneka oleh-oleh khas Bandung. Harganya mulai dari 5.000 hingga 25.000 rubel.

Sedangkan untuk tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater, Sahabat Jalan harus membayar biaya sebesar Rp 35.000 per orang. Ada tiket tambahan untuk perjalanan tersebut, yang diharapkan mulai dari 20.000 rubel. “Friends of the road” juga membayar parkir, dari 2.000 hingga 10.000 rubel.

Teman-teman yang ingin mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater bisa menuju ke Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Anda juga bisa berjalan kaki dari pusat kota melalui Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Jalan Ciummbuleuit. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Sukasuka yang mengarah ke Jalan Raya Syater. Jaraknya sekitar 1 jam 20 menit. Pemandian Air Panas Ciater buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00, setiap hari Senin hingga Jumat. dan pada akhir pekan dan hari libur mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

D’castello Ciater Lokasi & Harga Tiket Masuk Terbaru Desember 2022

Sobat yang membutuhkan akomodasi bisa mengunjungi Ciater Highland Resort yang berlokasi di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tur ini hanya berjarak 10 menit. Harga akomodasi ini berkisar antara Rp200.000 hingga Rp1.300.000 per malam, tergantung budget dan pilihan fasilitas yang diinginkan. Kalau mau booking jauh-jauh hari bisa hubungi 087822399464.

Bagi teman-teman yang berada di Subang, Bandung, Cimahi dan sekitarnya wajib mengunjungi Pemandian Air Panas Siater sebagai tempat bersantai yang asyik bersama keluarga.

Topik Terkait: Destinasi Wisata Subang, Explore Bandung, Kolam Renang Subang, Tempat Wisata Bandung, Pemandian Air Panas Subang, Spa Subang, Tempat Liburan Bandung, Tempat Liburan Subang, Tempat Wisata Keluarga Bandung, Wisata Wisata Subang Berkunjung Jawa Barat pasti belum berakhir dan salah satunya adalah pemandian air panas di Siater Bandung, provinsi Jawa Barat. Pemandian air panas ini dulunya berada di Kabupaten Subang, di perbatasan Kabupaten Subang dan Bandung. Pemandian air panas di Chiater berasal dari Gunung Tangkuban Perahu dengan suhu lebih dari 43 derajat Celcius.

Pemandian Air Panas Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia

Tidak hanya pemandian air panas yang ada di Ciater Bandung saja, banyak juga tempat wisata alam yang bisa anda nikmati, seperti Tangkuban Perahu yang letaknya tidak jauh dari pemandian air panas. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk tujuan liburan Anda yang ingin rehat sejenak dari hiruk pikuk kota.

Rasakan Khasiat Berendam Air Panas Di Ciater

Untuk menikmati fasilitas objek wisata Ciater Bandung, Anda perlu membayar tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau. Jika ingin menikmati pemandian air panas maka pengunjung perlu membayar tiket pemandian air panas sesuai dengan kolam pemandian air panas yang dipilih, tentunya harga pemandian air panas ini adalah 20.000 hingga 80.000 rupiah.

Demam Ciater Bandung sangat populer di kalangan wisatawan karena dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti sakit kulit, sakit tulang atau rematik, bahkan penyakit berat lainnya seperti stroke dan darah tinggi.

Saat berkunjung ke Ciater Bandung, jangan lupa untuk menikmati fasilitas wisata lainnya seperti berkemah, memancing, menunggang kuda, kegiatan olahraga seperti golf dan basket, taman bermain dan juga perkebunan teh. Usai menikmati berbagai jenis fasilitas wisata, jangan lupa berwisata kuliner dan mencicipi makanan khas Ciater seperti sop kelinci dan sate. Kemudian, sesampainya di rumah, Anda bisa membawa kembali buah nanas sebagai oleh-oleh, buah pamungkas khas daerah Chiateri. Bersamaan dengan perjalanan santai dari objek wisata Ciater Bandung, Anda bisa membelinya bersama keluarga dengan harga yang terjangkau, dan tentunya rasa dari buah ini sangat segar dan nikmat. Ciater merupakan sumber air panas alami yang sudah dikenal sejak lama. Ciater sendiri terletak di dekat kota Bandung, tepatnya di dataran tinggi wilayah Subang, Jawa Barat.

Lokasi Pemandian Air Panas Siatre tidak jauh dari Tangkuban Perahu, wisata alam populer lainnya di Bandung. Jadi sudah selayaknya masuk dalam daftar yang wajib dikunjungi ya guys.

Harga Tiket Masuk D’castello Ciater Subang Terbaru 2022

Dengan suasana alam yang sejuk khas pegunungan, tentunya berendam di pemandian air panas Chiatri sangat menyegarkan. Uniknya, Pemandian Air Panas Ciater memiliki beberapa kolam pemandian air panas, pengunjung dapat memilih lokasi yang diinginkan.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati air panas Kolam Mayang Sari perlu membayar biaya masuk lagi per orang di luar tiket masuk di gerbang utama Sari Ater.

Pengunjung bisa menikmati air panas dengan suhu 42,5 derajat Celcius dengan laju suplai air panas hingga 140 liter per detik. Sementara itu, tingkat keasaman airnya cukup tinggi, mencapai pH 2,45.

Pemandian Air Panas Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia

Air hangat di kolam ini mengandung beberapa senyawa seperti magnesium, klorida, kalsium, termomineral, belerang dan kandungan aluminium yang tinggi. Kandungan yang terdapat pada air panas Cyatari ini diyakini paling baik dibandingkan dengan beberapa sumber air panas lainnya. Dan khasiatnya dipercaya membuat tubuh lebih sehat dan bersih.

Ingin Ke Pemandian Air Panas Ciater? Simak Artikel Ini Dulu!

Pengunjung juga harus membayar tiket ketika ingin masuk ke kolam ini. Ada seluncuran di kolam ini, jadi anak-anak suka turun di kolam Pulosar.

Jika tamu lebih menyukai privasi, maka mereka dapat memilih kamar yang direndam dalam air panas alami. Tiket akses kamar berendam paling mahal dibandingkan dengan tiket pemandian air panas lainnya.

Jika pengunjung tidak ingin membayar lebih untuk masuk ke kolam berbayar, maka pengunjung dapat berendam di air panas alami di salah satu mata air panas yang mengalir melalui objek wisata Ciater.

Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi adalah Kurug Jodo, dimana air terjun ini menyediakan pijatan yang mudah dari air mancur panas dan air terjun.

Liburan Menyenangkan Di Pemandian Air Panas Ciater

Selain kolam renang dengan sumber air panas, terdapat fasilitas lain seperti tempat ibadah, restoran, taman bermain,

Oh ya, beberapa fasilitas baru di tempat ini sedang dalam tahap pembangunan dan ketika bangunannya selesai, Wisata Air Panas Ciater ini akan menjadi yang terbesar di Indonesia. Di beberapa negara, pemandian air panas menjadi salah satu tempat favorit untuk menghabiskan hari libur setelah seminggu lembur bekerja. Dengan berendam di mata air hangat, tubuh yang lelah akan menjadi lebih bersih. Selain itu, wisata pemandian air panas juga tidak mahal sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu pemandian air panas yang terkenal di Indonesia dan di kalangan wisatawan mancanegara adalah Toplata Siater. Pemandian Air Panas Ciater terletak di Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat lebih tepatnya berada di perbatasan antara kota Bandung – Subang dan juga berdekatan dengan kota Lembang.

Jika Anda berada di luar kota Bandung, Anda bisa mengunjungi kota tersebut terlebih dahulu dengan menggunakan jasa penerbangan, atau bisa juga melalui jalur darat yang bisa ditempuh dengan kereta api atau bus umum. Jika Anda berasal dari ibu kota Jakarta, Anda bisa menggunakan mobil pribadi, kereta api, dan bus umum. Bila berangkat dari Jakarta, Anda dapat menempuh jalur Jakarta-Cyatari yang dapat ditempuh dengan 2 jalur yaitu jalur Puncak yang berjarak sekitar 212 km, atau melalui jalan tol Chikampek-Bekasi yang berjarak sekitar 185 km.

Pemandian Air Panas Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat Indonesia

Pemandian air panas Ciater ini berasal dari sejarah tahun 1960-an. Awalnya ada seorang kakek sakti bernama Mbah Ebos yang mencoba membuka hutan di kawasan itu. Kawasan hutan yang awalnya dianggap oleh banyak orang, telah diubah menjadi pemukiman dan

Wisata Pemandian Air Panas Ciater, Tempat Liburan Yang Menyehatkan

Penginapan dekat pemandian air panas ciater, pemandian air panas ciater jalan raya ciater nagrak kabupaten subang jawa barat, pemandian air panas ciater, hotel pemandian air panas ciater, ciater subang pemandian air panas, pemandian air panas ciater subang jawa barat, sariater air panas jalan sariater ciater kabupaten subang jawa barat, pemandian air panas di ciater, pemandian air panas ciater kabupaten subang jawa barat, ciater pemandian air panas bandung jawa barat, pemandian air panas ciater terletak di kabupaten, penginapan pemandian air panas ciater

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top