Connect with us

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Informasi

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak – Wisata kuliner di Bandung cukup banyak dan beragam, tempatnya tersebar hampir di seluruh wilayah. Bahkan, banyak kuliner yang berasal dari Bandung sudah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia.

Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat dan dibagi menjadi kotamadya, Kabupaten dan Kabupaten Bandung Barat. Selain dikenal sebagai Paris of Java, Bandung juga dikenal dengan kulinernya yang enak dan murah yang pasti hits.

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Tempat kuliner pertama yang harus kamu kunjungi adalah Iga Bakar Si Tall, tempatnya tidak begitu besar tapi rasanya dijamin enak banget.

Kuliner Bandung Legendaris Yang Musti Dicoba

Selain iga bakar, ada juga menu ayam, domba dan lainnya yang tak kalah enak. Iga Jangkung Panggang enak disantap dengan nasi panas.

Selanjutnya ada Nasi Kalong Bandung yang selalu ada saat perut keroncongan di malam hari. Karena Nasi Kalong Bandung buka dari sore hingga dini hari.

Berasnya berasal dari beras merah, cocok untuk disantap pada malam hari. Meski buka pada malam hari, Nasi Kalong Bandung tidak pernah sepi pengunjung.

Warung Nasi ini cukup melegenda karena sudah ada sejak tahun 1947. Warung Nasi Bu Eha menyajikan menu khas Sunda yang lezat. Menu makanan andalan warung Bu Eha ini adalah sambal dadakan.

Wisata Kuliner Bandung, Enak, Murah, Recommended!

Warung makan legendaris ini konon menjadi langganan keluarga Presiden Soekarno. Karena makanannya enak – enak dan murah.

Batagor adalah singkatan dari baso goreng tahu, masakan jenis ini sudah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia. Namun Batagor Hanjuang Astina rasanya berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri.

Dijual di Jalan Astina sejak tahun 90-an, Batagor Hanjuang Astina merupakan jajanan kuliner khas Bandung yang harganya murah tapi tidak seperti menu resto.

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Kuliner bandung selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah Bakmi Apin di Jl. Sukajadi Rasa Bakmi Apinnya enak banget, dijamin bikin ketagihan.

Enaknya Kuliner Punclut Bandung Artikel Terbaru

Satu porsi mie berisi topping ayam, kerupuk kulit dan kuah baso yang nikmat. Makanan pokok lainnya adalah yamien manis, menu mi dengan topping dominan kecap manis.

Rumah Sosis Bandung terletak di kawasan Lembang yang selalu ramai dengan wisatawan yang datang berlibur ke tempat yang sejuk.

Rumah sosis ini dekat dengan pabrik tahu Lembang, pabrik kue susu Lembang dan juga Lembang Wonderland. Jadi Rumah Sosis ini adalah tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh khas Bandung khususnya Lembang.

Wisata kuliner terakhir yang dibahas pada artikel kali ini adalah Duren Es Pak Aip yang sudah ada sejak tahun 1987. Dan menjadi destinasi kuliner favorit di Bandung.

Wisata Kuliner Bandung, Yang Enak, Murah, Dan Hits Banget

Ais Duren Pak Aip sangat lezat sehingga semua orang menyukainya, bahkan mendiang Pak Aip. Bodan Winarno belum pernah mencicipi Ais Duren Pak Aip.

Menu yang disajikan cukup beragam artinya ada sekitar 20 varian rasa yang bisa kamu coba. Mulai dari rasa otentik hingga durian alpukat. Liputan6.com, wisata kuliner di Jakarta Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang tidak kalah dengan wisata lainnya. Seperti yang Anda ketahui, Bandung memiliki beragam objek wisata alam, perkotaan, dan budaya yang menakjubkan.

Apalagi ditambah dengan udaranya yang sejuk menjadikan Bandung salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Liburan di Bandung tentunya belum lengkap tanpa menikmati sajian khas yang nikmat.

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Wisata kuliner Bandung dikenal di kalangan wisatawan karena kelezatannya. Anda mungkin sudah mengenal berbagai jenis makanan khas Bandung, seperti Seblak, Cilok, Batagor, hingga Surabi.

Inilah 10 Daftar Tempat Makan Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Meskipun makanan ini banyak dijual di daerah lain di nusantara, tentu lebih memuaskan mencoba masakan khas Bandung langsung dari tempat asalnya. Berikut Liputan6.com rangkum berbagai sumber, Selasa (25/5/2021) terkait wisata kuliner di Bandung.

**Gempa Cianjur menghancurkan Bumi Pasundan. Bersama-sama mari meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: BCA Nomor Rekening: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan diserahkan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda dan sebagainya. Kekhawatiran kami adalah harapan mereka.

Wisata kuliner Bandung pertama yang wajib kamu coba adalah Roti Bakar Madtari. Roti Bakar Madtari berada di Jalan Rangga Gading No.12 Bandoeng. Menu yang ditawarkan terdiri dari roti bakar, aneka olahan pisang dan Indomie. Semuanya atasnya dengan banyak keju.

Madtari juga menyediakan minuman hangat yang cocok untuk menghangatkan dinginnya udara Bandung di malam hari. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama pengunjung muda.

Rekomendasi Wisata Kuliner Murah Dan Legendaris Di Jalan Surya Kencana Bogor 2022

Wisata kuliner Bandung selanjutnya yang wajib Anda coba adalah nasi bistik Astana. Nasi steak di sini adalah nasi goreng dengan ayam goreng tanpa tulang dengan kentang goreng, wortel, kacang hijau dan disiram dengan saus barbeque. Harga seporsi nasi sapi baru Astana berkisar 19 ribu rupiah.

Lotek Kalipah Apo merupakan salah satu wisata kuliner di Bandung selanjutnya yang wajib Anda coba. Lotek di satu sisi terdiri dari tauge, bayam, kembang kol, nangka, kacang panjang, tempe dan lontong dan terutama bumbu kacang spesial.

Rasanya dijamin enak, manis, asam dan kuah kacangnya yang kental akan membuat lidah Anda geli saat mencicipinya. Kalipah Apo Lotek terletak di Jalan Kalipah Apo No. 42 Bandung dengan harga satu kavling antara 15.000 sampai 20.000.

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Warung Kopi Purnama merupakan wisata kuliner legendaris Bandung yang bangunannya menyerupai rumah kolonial Belanda. Minum kopi di sini seperti kembali ke zaman kolonial.

Kuliner Lezat Dusun Bambu Bandung Paling Ramai Pembeli

Suasana vintage sangat terasa, juga pada desain interior dan furniture yang digunakan. Lokasinya Jalan Alkateri No. 22. Menu andalannya kopi susu dan roti selai sarikaya.

Sate Hadori Bandung terletak di Jalan Stasiun Timur Bandung. Lokasinya dekat dengan pintu masuk stasiun lama bandung. Hidangan dengan bahan utama ham kambing muda yang disajikan dengan saus kecap atau sambal kacang pilihan Anda yang gurih dan nikmat. Ada juga menu lain seperti sate daging dan sate sinereut.

Sate Hadori sudah melegenda dan sering dikunjungi pejabat senior negara, termasuk presiden. Sate Hadori sudah merintis sejak tahun 1940. Pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan sate di sini, mulai dari pemotongan daging, bumbu hingga pemanggangan.

Wisata kuliner malam hari tidak lengkap dengan minuman hangat. Anda bisa mengunjungi Wedang Ronde Alkateri di Jalan Alkateri Bandung pada malam hari. Lokasinya dekat dengan alun-alun kota bandung, cocok untuk anda yang ingin bersantai menikmati keindahan kota bandung.

Wisata Kuliner Malam Di Bandung, Enak, Murah Dan Legendaris

Ronde Alkateri terdiri dari campuran hangat jahe dan manisnya gula aren, ditambah bulat kenyal hangat berisi kacang yang enak dan renyah di mulut. Babak ini bahkan menjadi babak paling legendaris di Bandung dengan banyak peminat. Ronde Alkateri cocok sebagai teman relaksasi di kota Bandung yang hip.

Jika biasanya nasi kuning disantap untuk sarapan pagi, di Bandung nasi kuning hadir sebagai santapan malam. Bagian belakang nasi kuning buka mulai pukul 21:30 hingga 03:00. Satu porsi nasi kuning bisa didapatkan hanya dengan Rp10.000.

Nasi kuning berbeda dengan nasi kuning lainnya. Satu porsi nasi kuning ini berisi irisan telur dadar, tempe kering, sambal, ditambah aksesoris gorengan yang dicampur bumbu kacang, seperti risol, bala-bala (bakwan), gehu (tahu isi), batagor dan lain-lain. .

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Salah satu tempat kuliner legendaris yang masih eksis hingga saat ini adalah warung Mie Naripan yang terletak di Jalan Naripan No. 108 (tepat di persimpangan antara Jalan Naripan dan Jalan Sunda). Meski hanya memiliki luas bangunan 100 meter persegi, tempat kuliner di Bandung ini mampu menampung hingga 90 pelanggan sekaligus.

Tempat Sarapan Pagi Di Bandung Yang Enak Dan Murah

Menu favorit di kedai ini adalah Mie Yamin dan Mie Kuah Naripan. Kedua masakan tersebut menggunakan mie yang dibuat sendiri oleh pemilik restoran.

Wisata kuliner Bandung selanjutnya yang wajib Anda cicipi adalah cilok. Cilok sendiri merupakan singkatan dari aci dicolok. Makanan ini biasanya ditemani dengan bumbu kacang atau kecap dan sambal bagi pecinta pedas.

Ada berbagai jenis cilok yang bisa Anda coba mulai dari cilok isi, cilok rujak, cilok lada hitam, cilok goreng dan masih banyak lagi jenis cilok yang wajib Anda coba. Salah satu cilok yang terkenal adalah cilok bapri yang tersebar luas di daerah bandung yaitu bandung utara, bandung timur, bandung selatan dan kota cimahi.

Seblak sendiri merupakan makanan ringan yang terbuat dari kerupuk mentah yang dimasak dengan bumbu dan berbagai bahan lezat lainnya, seperti telur, paku dan tentunya cabai. Apalagi jika dinikmati bersama keluarga atau teman. Salah satu seblak yang banyak dicari dan direkomendasikan adalah jebred seblak.

Kuliner Khas Bandung, Jawa Barat Lengkap Dengan Resep Penyajiannya Halaman 1

Wisata kuliner Bandung selanjutnya yang wajib kamu coba adalah bubur ayam gibbas. Bubur ayam gibbas merupakan salah satu bubur ayam yang paling direkomendasikan untuk wisata kuliner di Bandung. Bubur ayam ini ramai setiap harinya. Satu porsi bubur ayam dengan banyak topping dijual dengan harga 14 ribu hingga 20 ribu. Bubur ayam gibbas ini terletak di seberang RS Kebon Jati, tepatnya di Jalan Kebon Jati No 187 Bandung.

Roti Gempol terletak di Jalan Gempol Wetan No 14 – 16. Ada dua menu utama yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Gempol, yaitu Roti Bakar Gundum Masin Lengkap dan Roti Bakar Putih Manis Isi Kacang Coklat.

Tempat ini konon sudah ada sejak tahun 1958 dan diwariskan secara turun-temurun. Meski sangat sederhana, pengunjung akan betah jika menghabiskan waktu di sana sebanyak di rumah.

Kuliner Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Bebek Ali Borromeus atau sering disebut Bebek Borme adalah wisata kuliner Bandung yang terkenal. Ali mengacu pada nama pemilik warung, sedangkan Borromeus adalah nama rumah sakit yang menandai lokasi warung pinggir jalan ini.

Tempat Makan Ramen Di Bandung Yang Murah Dan Enak

Bebek Borromeus buka dari jam 5 sore hingga malam hari. Baru dibuka, tempat ini biasanya diserbu pelanggan dan akan semakin ramai saat jam makan malam tiba.

Hanya kue ini

Wisata kuliner di bandung yang murah dan enak, kuliner di bandung yang enak dan murah, kuliner enak murah di bandung, kuliner di semarang yang enak dan murah, kuliner di surabaya yang enak dan murah, tempat kuliner di bandung yang murah dan enak, kuliner di malang yang murah dan enak, kuliner di depok yang enak dan murah, kuliner di bogor yang enak dan murah, kuliner di jogja yang enak dan murah, kuliner bandung murah dan enak, kuliner murah dan enak di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top