Connect with us

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Informasi

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur – Pacitan merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur dengan makanan Pacitan yang paling terkenal yaitu Soto.

Namun selain itu, masih banyak kuliner lain yang bisa dicoba wisatawan selama berkunjung ke sana. Salah satu alasan wisatawan pergi ke Pacitan adalah untuk melihat keindahan pantainya yang indah.

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Tahukah Anda bahwa Pacitan adalah kampung halaman Pak Susilo Bambang Yudhoyono? Ternyata Pacitan juga punya banyak resep unik yang bikin penasaran.

Jual Keripik Pisang Pratama Pacitan, Camilan Cemilan Makanan Ringan Murah Sehat Enak Jajanan Kekinian

Dari berbagai jenis beras giling untuk makanan berat hingga makanan ringan atau snack, ada banyak jenisnya yang unik dan berbeda.

Tak hanya makanan atau jajanan, minuman khas Pacitan juga banyak dikunjungi wisatawan. Namun poin-poin di bawah ini akan membahas tentang perbedaan jenis makanan yang ada di Pacitan.

Makanan khas Pacitan ini merupakan simbol dari Pacitan dan dikenal di banyak tempat. Variasi dari masakan ini adalah isian berupa kacang goreng dan seledri serta tambahan kecambah kecil.

Lokasi yang Disarankan : Warung Makan marem Alamat / Lokasi : dekat Polsek Kebonagung Pacitan, Kupat Tahu Pacitan

Yuk Cicipi Makanan Khas Pacitan Dengan Wisata Kuliner!

Tahu kupat terlezat di Pacitan ini bercirikan kuahnya yang kental, dibubuhi sari bawang putih yang manis.

Nama Situs : Kupat Tahu Minulyo Alamat / Lokasi : Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 58 Purwoharjo, Ploso, Pacitan Sego Godhong Jati

Namun makanan khas Pacitan lainnya yang enak untuk sarapan pagi adalah sego sagu jati atau nasi campur yang dibungkus daun jati.

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Menu ini biasa disajikan pada saat hari raya, namun sekarang sudah banyak yang menjualnya dan dijadikan Kuliner Pacitan. Bahannya antara lain tempe goreng, ikan asin, kerupuk ikan teri dan minyak sayur.

Sego Becek, Kuliner Khas Nganjuk Yang Menggoda Selera

Nama Lokasi : Warung Mbak Tini Alamat / Lokasi : Jalan Dewi Sartika Sidoharjo, Pacitan Sego Gobyos Pacitan

Disebut sego gobyos karena masakan ini terkenal dengan rasa pedasnya. Hidangan ini terdiri dari nasi, sayur kenikir dan lauk pauk, serta diakhiri dengan sambal yang sangat pedas.

Nama Situs : Sego Gobyos Kera Ngalam Alamat/Lokasi : Pasar Arjowinangun Pacitan Pacitan Tiwul Khas Kabupaten Pacitan

Tiwul sendiri merupakan makanan pokok yang sering disantap sebagai pengganti nasi dan dimakan dengan lauk pauk dan sambal terasi.

Oleh Oleh Khas Pacitan

Nama Lokasi : Lesehan Bukit Indah, Kecamatan Sedeng, Pacitan Alamat / Lokasi : Jalan Pacitan-Pringkuku RT/RW : 04/03 Kembang Kidul, Sedeng, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan Tahu Tuna Pacitan

Jajanan ini sering dijadikan oleh-oleh khas Pacitan oleh wisatawan yang berkunjung ke sana, harganya hanya 10.000/bungkus.

Nama Lokasi : Tahu Pak Tan Tuna Alamat / Lokasi : Jalan WR. Supratman Sidoharjo, Pecel Biasa Pacitan Punten Pacitan

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Nama Lokasi : Pasar Sundeng Pacitan Alamat / Lokasi : Jalan Pasar Sundeng, Sundeng, Bangunsari, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan Jadah Bakar

Wisata Kuliner Pacitan Yang Unik Dan Menggugah Selera, Wajib Dicicipi

Sajian yang satu ini juga banyak ditemui di daerah Solo, namun di Pacitan tidak kalah enaknya. Anda pasti ketagihan dengan nikmatnya rasa ketan yang dicelupkan ke dalam gula halus yang manis.

Nama Lokasi: Warung Tanlu Mbah Geger di Lapangan Pacitan Alamat / Lokasi: Jalan Sugiyo Pranoto RT/RW : 01/01 Krajan, Pacitan, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan Penjualan Anggur Pacitan

Makanan khas Pacitan ini hanya ada di Pacitan, sehingga tak heran banyak wisatawan yang membelinya sebagai oleh-oleh.

Obral ini juga dibuat dalam bentuk buah anggur dan memiliki warna yang cerah untuk menarik pengunjung. Selain itu, sale ini juga bertahan hingga 5 bulan meski tanpa bahan pengawet.

Diah Didi’s Kitchen: Sayur Kalakan Khas Pacitan

Nama Lokasi : Toko Cinderamata Alamat Lestari / Lokasi : Jalan SA Tirtoyoso 2 Sirnoboyo Pacitan Rengginang Manis Pacitan

Kuliner khas Pacitan juga tak ketinggalan dengan jenis keripik atau kerupuk yang satu ini. Kalau di tempat lain rasa rengginang biasanya asin atau manis, rengginang terenak di Pacitan rasanya manis banget.

Rengginang yang dibanderol dengan harga 10-20 ribu ini harus dijemur terlebih dahulu sebelum digoreng agar nantinya hasilnya mengkilat dan renyah.

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Lokasi : Pusat Oleh-Oleh Pacitan ‘Putra Samudra’ Alamat / Lokasi : Jalan Raya Pacitan Solo No. KM 30 Margorejo, Punung, Kabupaten Pacitan Otak Tuna Pacitan

Info Kuliner Umkm || Pacitanku Website Program

Makanan khas Pacitan dan bahan dasar tuna lainnya adalah tuna otak-otak. Otak Tuna terlezat di Pacitan bisa kamu dapatkan di Pusat oleh-oleh Istimewa Pacitan Putra Samudra seharga 12.000/pack.

Lokasi : Pusat Oleh-Oleh Pacitan ‘Putra Samudra’ Alamat / Lokasi : Jalan Raya Pacitan Solo No. KM 30 Margorejo, Punung, Kabupaten Pacitan Cenil Khas Pacitan

Cenil adalah makanan pasar yang terbuat dari tepung singkong dan dibentuk bulatan kecil seperti kelereng, cara pembuatannya bisa dengan cara direbus.

Selain bentuknya yang unik, chenille juga berwarna-warni. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang manis membuatnya digemari banyak orang.

Kalau Kamu Ke Pacitan, Jangan Lupa Cicip 4 Makanan Khas Ini

Nama Lokasi : Alun-Alun Kota Pacitan Alamat / Lokasi : Jalan Sugiyo Pranoto RT/RW : 01/01 Krajan, Pacitan, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan Singkong Keju atau Singke

Singke (singkong keju) merupakan makanan khas Pacitan yang populer, terbuat dari singkong dan keju Pacitan serta gula tebu. Rasa singkong yang lembut akan semakin manis dengan keju dan gula yang manis.

Nama Lokasi: Alun-Alun Kota Pacitan Alamat/Lokasi: Jalan Sugiyo Pranoto RT/RW : 01/01 Krajan, Pacitan, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan Tepung Tepung Ikan

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Lauk kaya protein ini juga salah satu makanan khas Pacitan, paling enak disantap dengan nasi panas dan sambal terasi.

Jual Sale Pisang Khas Pacitan

Makanan ini digiling menjadi tepung dan digoreng sampai keras dan enak. Ingin tahu bagaimana mencoba? Murah banget, cuma 6rb rupiah di toko Bu Sri.

Makanan khas Pacitan ini yaitu bintil turuk terbuat dari beras ketan kemudian dicampur dengan kacang tolo. Sedangkan cara memasaknya dengan cara direbus, setelah matang bisa dimakan sebagai camilan.

Nama Lokasi: Alun-Alun Kota Pacitan Alamat / Lokasi: Jalan Sugiyo Pranoto RT/RW : 01/01 Krajan, Pacitan, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan Kolong Klithik

Makanan khas Pacitan bernama kolong klithik adalah sejenis minuman kesehatan yang terbuat dari singkong yang dibumbui dengan bawang putih dan garam. Hidangan ini seringkali berbentuk seperti huruf ‘O’ dan enak.

Berita Dan Informasi Kuliner Pacitan Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Lokasi : Pusat Oleh-Oleh Pacitan ‘Putra Samudra’ Alamat / Lokasi : Jalan Raya Pacitan Solo No. KM 30 Margorejo, Punung, Kabupaten Pacitan Jenang Dodol Pacitan

Makanan tradisional asal Jawa Timur ini teksturnya ringan, rasanya manis, teksturnya harum dan kenyal ditaburi wijen. Dodol Pacitan terbuat dari tepung beras ketan, gula dan santan.

Lokasi : Pusat Oleh-Oleh Pacitan ‘Putra Samudra’ Alamat / Lokasi : Jalan Raya Pacitan Solo No. KM 30 Margorejo, Punung, Kabupaten Pacitan

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Hanya orang biasa yang suka makan dan rebahan. Mencoba hal baru dengan mengubah makanan menjadi tulisan bikin penasaran., Pacitan – Selain tempat wisata, ada satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan saat liburan, yaitu membeli oleh-oleh. Begitu juga jika Anda sedang berlibur di Pacitan. Kota di Jawa Timur ini memiliki berbagai macam oleh-oleh khas Pacitan yang menarik untuk dibawa pulang.

Camilan Gurih Khas Mendolo Lor Pacitan Keripik Tempe Sagu

Mulai dari seni hingga kerajinan, berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Pacitan untuk dipertimbangkan. Jadi setelah Anda puas menjelajahi kota, pastikan untuk membeli oleh-oleh!

Tips jika membeli rengginang mentah sebaiknya dijemur terlebih dahulu agar rengginang menyusut dan mengembang saat digoreng.

Pisang yang dijual berupa pisang potong, dijemur kurang lebih 3 hari, kemudian pisang kering tersebut disterilkan kembali di dalam oven atau dipanggang kembali hingga kering.

Karena proses penjualannya yang lama, sale pisang ini bertahan lebih dari 5 bulan tanpa bahan pengawet.

Jenang Dodol Pacitan, Camilan Kenyal, Legit Dan “ngangeni”

Dengan warna musim obral dan suasana yang menarik, ini adalah salah satu restoran yang wajib dikunjungi saat Anda berada di Pacitan.

Cocok sebagai camilan saat bersantai, makanan khas Pacitan ini dibuat dengan kelapa dan beras ketan sebagai bahan utamanya. Orang memakannya dengan kopi, teh atau susu sebagai bahan.

Untuk bisa merasakan keunikan cita rasa makanan tradisional ini, Anda hanya perlu membayar Rp. 6.000 saja.

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Seperti namanya, sebelum disajikan, jadah digiling terlebih dahulu kemudian ditambahkan gula untuk menghasilkan perpaduan rasa manis dan gurih. Teksturnya yang lembut akan memanjakan lidah Anda.

Oleh Oleh Khas Pacitan Yang Wajib Masuk Daftar Belanja

Berbagai jenis olahan tuna diproduksi antara lain tahu tuna, bakso tuna, tuna roll, tuna pasta, tuna ring dan tuna nugget. Anda akan merasa rugi jika tidak membawa suguhan ini sebagai oleh-oleh.

Untuk mendapatkannya dengan umur panjang, Anda bisa memilih setting dekat dengan dinding kulkas.

Harga ramuan lezat ini juga murah. Bagaimana tidak, dengan paket persiapan yang biasa disebut Rp. 10.000 saja.

Ini unik dan pasti menjadi favorit rumah tangga. Apalagi kalau bukan soal menjual wine yang bentuknya berbeda dengan tempat lain.

Traveling Ke Kota Seribu Goa, Jangan Lupa Beli 6 Oleh Oleh Khas Pacitan Bro

Mirip dengan buah anggur, jajanan ini dibentuk menjadi lingkaran-lingkaran kecil dan dibungkus dengan kertas warna-warni. Rasanya enak dan legit.

Oleh-oleh khas Pacitan ini merupakan cemilan sehat. Ini karena Kolong Klithik terbuat dari singkong yang diolah hanya dengan garam dan bawang putih.

Rasanya kurang enak kalau ke Pacitan hanya membeli satu bungkus Kolong Klithik. Beli lebih banyak karena Anda akan ketagihan.

Oleh Oleh Khas Pacitan Jawa Timur

Tempe benguk terbuat dari bahan dasar kacang koro. Tempe benguk dinilai memiliki kandungan gizi yang tidak kalah dengan tempe berbahan dasar kedelai.

Kuliner Khas Pacitan Yang Selalu Bikin Rindu Untuk Mudik

Sering disebut sebagai tempe dasar, tempe benguk memiliki nilai gizi yang tinggi akan protein, serat, lemak, karbohidrat, asam amino dan mineral. Namun, pengolahan bahan utamanya yaitu koro benguk tidak boleh sembarangan.

Misalnya, asbak kecil dijual dengan harga mulai dari Rp 1.500 per buah. Ada juga pot yang dijual mulai Rp 5.000. Sedangkan vas bermotif muka atau batik dijual dengan harga mulai dari Rp 150.000.

Salah satu sentra kerajinan gerabah di Pacitan terletak di desa Purwosari, Kebonagung. Kabarnya pusat kerajinan tembikar di sini sudah ada sejak tahun 1959 dan masih ada sampai sekarang.

Sejak ramai diperbincangkan, batu akik atau akik khas Pacitan banyak diburu para kolektor. Ada tiga

Camilan Khas Pacitan Cahyo

Oleh oleh khas pacitan, oleh oleh khas pacitan tahu tuna, oleh khas jawa timur, oleh oleh khas pacitan pantai klayar, pusat oleh oleh khas pacitan, makanan khas pacitan jawa timur, oleh oleh khas jawa tengah, oleh oleh khas kuningan jawa barat, harga oleh oleh khas pacitan, oleh oleh khas jawa barat, oleh oleh khas jakarta timur, oleh oleh makanan khas pacitan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top