Connect with us

Cara Beli Tiket Kai Access

Informasi

Cara Beli Tiket Kai Access

Cara Beli Tiket Kai Access – Jika menurut Anda KAI Access hanyalah aplikasi pemesanan tiket kereta api online yang hanya Anda gunakan saat membeli tiket kereta api, maka ada baiknya Anda membaca artikel ini sampai selesai.

Karena kamu akan mengetahui segudang fitur dan manfaat yang seharusnya bisa kamu nikmati dari aplikasi yang telah bekerja dengan baik di berbagai platform sistem operasi smartphone.

Cara Beli Tiket Kai Access

Cara Beli Tiket Kai Access

Saya secara khusus menulis tentang pendekatan KAI dalam artikel yang panjang dan terperinci sehingga Anda dapat memaksimalkan manfaat yang terkandung dalam aplikasi ini. Saya juga akan membahas beberapa masalah dasar yang dimiliki aplikasi ini dan solusinya.

Kai Access, Pesan Tiket Kereta Api Jadi Lebih Mudah Dan Dapat Diskon

Agar lebih mudah dibaca karena siapa tahu Anda ingin langsung terjun ke topik yang Anda cari, maka pada ulasan kali ini saya akan membuat beberapa topik pembahasan yaitu:

KAI Access adalah aplikasi mobile resmi yang dikembangkan oleh PT. Kereta Api Indonesia Aplikasi ini memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya untuk mendapatkan informasi tentang kereta api.

Aplikasi ini sendiri diluncurkan pada 26 Juli 2013 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan tiket kereta api dengan lebih mudah dan manusiawi tanpa harus antri atau duduk di loket stasiun.

Sebagian dari kita bisa menyaksikan kisah sejarah pelayanan PT.KAI dalam penjualan tiket kereta api. Mungkin Anda singgah di bank stasiun, mencoba mendapatkan tiket pulang lebaran bersama ratusan penumpang lainnya, dan ironisnya Anda tidak mendapatkan satu tiket pun. Sementara itu, massa berkeliaran secara acak menawarkan tiket dengan harga selangit.

Cara Pesan Tiket Kereta Online Yang Mudah Dan Murah

Semua kejadian tersebut kini hanya tinggal kenangan, dengan hadirnya aplikasi KAI Access, masyarakat dapat memantau informasi seputar tiket domestik, pemesanan dan pembayaran tiket kereta api melalui smartphone.

Sejauh ini aplikasi KAI Access dapat bekerja dengan baik pada smartphone berbasis Android, iOS, Windows Phone, BlackBerry OS 5, OS 6, OS 7 dan BlackBerry OS 10.

Kemudahan utama yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini adalah Anda bisa mendapatkan informasi kereta api terupdate dan pesan tiket kereta api secara online di mana saja dan kapan saja selama Anda memiliki akses internet.

Cara Beli Tiket Kai Access

Dengan aplikasi ini, Anda dapat memesan tiket di rumah sambil menonton TV bersama keluarga atau di mana saja selama ada akses internet. Jadwal yang ditampilkan di KAI Access bersifat online realtime menurut server Kereta Api Indonesia.

Promo Tiket Kai Access Rp17 Ribu Mulai Besok 7 Agustus, Daftar Harga Tiket Dan Rute Kereta Api

Untuk memudahkan, berikut adalah fitur-fitur yang tersedia di aplikasi KAI Access secara singkat:

News: Fitur ini berisi berita terkini seputar kereta api Indonesia dan promo-promo yang ditawarkan oleh PT. Kereta Api Indonesia

Merujuk pada website PT.KAI, selama ini hampir semua sistem operasi yang ada di smartphone saat ini kompatibel untuk menginstal aplikasi tiket online ini.

Untuk menginstal aplikasi KAI Access, silahkan download installer KAI Access sesuai dengan sistem operasi yang berjalan di smartphone Anda.

Cara Pesan Tiket Kereta Di Kai Access, Belanja Kebutuhan Perjalanan Akhir Tahun

Aplikasi ini dapat diunduh dan diinstal secara gratis, jadi jangan takut akan dikenakan biaya untuk memanfaatkan fitur yang disediakan.

Kali ini saya menggunakan Android Marshmallow yang berjalan di HP Asus ZenFone Laser 2 untuk simulasi instalasi KAI Acess.

Jika semua proses instalasi berjalan dengan normal dan lancar, seharusnya sekarang Anda sudah bisa membuka aplikasi KAI Access melalui gadget Anda.

Cara Beli Tiket Kai Access

Data yang akan dimasukkan meliputi nama dan nomor identitas, pastikan data ini Anda isi sesuai dengan dokumen pendukung yang Anda miliki seperti KTP atau SIM karena nantinya data ini akan digunakan sebagai data pemesanan dan pembelian tiket kereta api. .

Apakah Bisa Memesankan Tiket Kereta Api Melalui Aplikasi Kai Access Untuk Orang Lain Di Luar Kota?

Jadi jika data yang Anda masukkan tidak sama dengan KTP Anda, Anda mungkin menghadapi masalah saat memverifikasi/mengambil pass di stasiun.

Perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa data input yang tidak dapat diedit setelah dimasukkan, yaitu. HP dan nama pengguna. Jadi, pastikan untuk mengisi data yang diminta dengan benar sesuai dengan kartu identitas yang Anda miliki.

Namun, jika Anda melakukan kesalahan saat memasukkan data dan ingin mengubah nama pengguna, Anda dapat mengirim email ke [email protected] atau [email protected] termasuk n – ponsel dapat mengirim Nomor telepon terdaftar untuk akun KAI Access.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah verifikasi akun dengan memasukkan kode aktivasi yang sebelumnya dikirimkan ke nomor ponsel yang didaftarkan.

Infografik: Cara Tukar Tiket Kereta Api Gratis

Setelah verifikasi berhasil, Anda akan dibawa ke menu utama KAI Access yang terdiri dari 8 panel menu.

Di panel profil, Anda tidak dapat mengubah nama dan alamat email. Mereka hanya dapat mengubah alamat pengiriman.

Berikut saya akan share cara termudah untuk memesan dan membayar tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access.

Cara Beli Tiket Kai Access

Memesan tiket kereta api online tidak pernah semudah ini, apakah Anda menggunakan aplikasi pemesanan tiket kereta api berbasis web PT KAI atau pihak lain seperti Traveloka atau tiket.com.

Cara Bayar Tiket Kereta Api Via Mobile Banking Bca

Kemudahan yang paling saya suka adalah adanya fitur untuk menyimpan data penumpang, sehingga tidak perlu memasukkan data penumpang yang sama untuk pemesanan selanjutnya.

Misal saya ingin membeli tiket kereta api dari Gambhir ke S=Madiun City, pilih Stairs, lalu klik Search. (Anda dapat menghapus opsi kelas untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih luas).

Pada layar berikutnya, silahkan pilih kereta dan jadwal yang tersedia. Jadwal kereta cukup detail, lengkap dengan waktu keberangkatan, waktu kedatangan, kelas, sub kelas, harga tiket dan jumlah tiket yang tersedia. lalu lanjutkan,

Halaman berikutnya akan menampilkan informasi rinci tentang jadwal kereta pilihan kami. Periksa kembali apakah jadwal sudah sesuai dengan pilihan. Kemudian centang tanda setuju dan mematuhi semua syarat dan ketentuan reservasi. Lalu, selanjutnya.

Kai Access Apk Untuk Unduhan Android

Jika Anda cukup puas dengan pemilihan kursi yang ditentukan secara acak oleh sistem, Anda bisa memilih metode pembayaran instan.

Di bagian ini, Anda dapat mengubah kursi default (dipilih oleh sistem) sesuai preferensi Anda. Tanda merah menunjukkan bahwa kursi sudah terisi, sedangkan tanda oranye adalah kursi Anda saat ini.

Langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa Anda pilih, seperti Klikpay BCA, kartu kredit Visa/Master/JCB atau pembayaran melalui ATM atau payment point.

Cara Beli Tiket Kai Access

KAI menerapkan biaya yang berbeda untuk setiap metode pembayaran. Klikpay BCA dan ATM/Payment Point harganya Rp 7.500,- (sebenarnya gratis karena sudah termasuk dalam harga tiket), sedangkan jika menggunakan kartu kredit harganya Rp 22.000.

Bayar Kai Access Selain Linkaja

Setelah memilih metode pembayaran, akan muncul notifikasi yang menandakan bahwa pemesanan tiket kereta telah selesai dan berhasil.

Jika Anda mengetahui bahwa batas waktu pembayaran pemesanan tiket kereta api online adalah 3 jam setelah menyelesaikan proses reservasi, maka mulai tanggal 17 Mei 2017, batas tersebut diubah menjadi maksimal 1 jam.

Jika Anda mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi KAI Access, hal tersebut adalah hal yang wajar. Dalam prakteknya, aplikasi KAI Access tidak selalu berjalan mulus.

Saya sempat menemukan keluhan saat menggunakan aplikasi dan saya akan mengutip beberapa di antaranya untuk Anda.

Tak Perlu Antre, Kini Pesan Tiket Ka Lokal Bisa Online

Ada beberapa yang bisa saya jawab, dan beberapa masalah teknis yang tidak bisa saya jawab karena saya tidak terlalu tahu dan itu bukan hak saya.

Sejak diluncurkan pada September 2014, aplikasi KAI Access telah beberapa kali mengalami pembaruan. Meski tidak banyak perubahan yang signifikan, update ini jelas akan sangat berguna bagi penumpang kereta api ke depannya.

Di profil (*), kami tidak dapat mengubah nama, nomor ID, jenis kelamin, tanggal lahir dan alamat email. Kami hanya mengizinkan perubahan alamat rumahnya.

Cara Beli Tiket Kai Access

Solusi: Jika Anda melakukan kesalahan saat memasukkan data dan ingin mengganti username, Anda dapat menghubungi [email protected] atau [email protected]. Bisa kirim email ke id. Nomor ponsel yang terdaftar di akun KAI Access.

Langkah Cara Pembatalan Tiket Kereta Api Di Kai Access Terbaru

Hal ini dapat terjadi karena password yang dimasukkan tidak sesuai dengan kriteria aplikasi yaitu minimal 5 karakter dan maksimal 8 karakter yang terdiri dari huruf dan angka. Yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan kata sandi yang Anda masukkan sesuai dengan kriteria aplikasi.

Setelah masuk ke aplikasi saya, Anda harus memasukkan kode aktivasi, Bagaimana cara mendapatkan kode aktivasi?/ Bagaimana cara menggunakan kode aktivasi?

Setelah Anda mendaftar, Anda akan dikonfirmasi melalui SMS dengan kode aktivasi. Kode aktivasi dapat dimasukkan dalam formulir kode aktivasi. Jika Anda belum menerima kode aktivasi, silakan gunakan fasilitas “Kirim Ulang” untuk meminta kembali kode aktivasi di ponsel pengguna.

Hal ini terkait dengan masalah rilis pertama versi 1.0.0.1, yang disebabkan oleh perbedaan format data yang disebabkan oleh pengaturan bahasa perangkat ke bahasa Indonesia (defaultnya adalah bahasa Inggris). Yang harus Anda lakukan adalah mengubah bahasa default ke bahasa Inggris.

Cara Beli Tiket Kereta Api Promo Merdeka: Harga Kelas Ekonomi Rp 17 Ribu, Untuk Rute Mana Dan Tanggal Berapa?

Masalah pada rilis versi pertama 1.0.0.1, ini karena kompatibilitas layar. Jumlah kursi yang tersedia hilang pada perangkat dengan layar yang lebih kecil. Masalah ini masih diperbaiki, PT KAI dijadwalkan update selanjutnya.

Mengapa ketidakcocokan ponsel saya tertulis di Play Store?/Mengapa saya tidak dapat menemukan aplikasi KAI Access di Android Play Store?

Aplikasi Android KAI Access menggunakan beberapa layanan terintegrasi yang terdapat pada perangkat Android seperti GPS, jika perangkat Android tidak memiliki layanan yang dimaksud maka Play Store akan mendaftarkan perangkat tersebut diantara perangkat yang tidak kompatibel atau tidak terdeteksi oleh game. Menyimpan perangkat. Perbaikan masih terus dilakukan untuk masalah ini, PT KAI berencana akan memperbaikinya pada update berikutnya.

Cara Beli Tiket Kai Access

Dengan berbagai fitur yang disediakan, KAI Access tidak hanya hadir sebagai aplikasi pemesanan tiket kereta api online.

Ramai Keluhan Refund Tiket Kereta, Ini Tanggapan Pt Kai Halaman All

Informasi terkini tentang PT.KAI, informasi jadwal kereta api dan ketersediaan tiket secara realtime, peta stasiun kereta api terdekat dan masih banyak fitur lainnya membuat aplikasi ini menjadi aplikasi pemesanan tiket terbaik. Kereta api merupakan moda transportasi yang populer di Indonesia, terutama untuk rute dari Jakarta menuju Pulau Jawa. Nyaman dan bebas macet, harga tiket kereta api masih terjangkau.

Dalam perkembangannya, angkutan kereta api umum dan fasilitasnya seperti stasiun mengalami perubahan yang cukup signifikan. Sangat bersih, bersih dengan sistem yang semakin modern. Termasuk untuk bisnis jasa penjualan

Cara pesan tiket kai access, cara refund tiket kai access, beli tiket di kai access, beli tiket kai access, cara memesan tiket kai access, cara membayar tiket kai access, cara beli tiket di kai access, cara beli tiket kereta di kai access, cara menggunakan tiket kai access, cara bayar tiket kai access, cara beli tiket lokal di kai access, cara booking tiket kai access

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top