Connect with us

Cara Membuat Blog Lebih Menarik

Informasi

Cara Membuat Blog Lebih Menarik

Cara Membuat Blog Lebih Menarik – Konten adalah salah satu hal terpenting yang harus dimiliki sebuah blog. Oleh karena itu, tidak jarang pemilik situs web atau blog menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan konten mereka. Hal ini wajar karena ketika Anda memiliki sesuatu yang unik dan menarik, sangat mudah untuk menarik perhatian pengunjung. Namun konten yang bagus percuma jika tidak tahu cara membuat judul blog yang bagus.

Judul blog adalah bagian penting lain yang harus diperhatikan di samping konten. Karena judul blog adalah hal pertama yang dilihat pengunjung. Dan judul blog ini bertanggung jawab untuk “memikat” pengunjung untuk mengklik konten blog dan memasukinya dengan konten yang menarik. Tentu saja, jika pengunjung tertarik dengan konten Anda dan membagikan blog Anda di media sosial, hal pertama yang dilihat pengguna media sosial adalah judul blog Anda.

Cara Membuat Blog Lebih Menarik

Cara Membuat Blog Lebih Menarik

Dengan kata lain, judul memainkan peran besar dalam seberapa menarik blog Anda dan dapat mendorong lebih banyak lalu lintas. Untuk meningkatkan teknik Anda dalam membuat headline yang menarik, berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membuat headline blog yang bagus.

Copywriting: Bagaimana ‘copy’ Yang Menarik Dan Contohnya

Tips pertama untuk membuat judul blog yang bagus adalah meneliti berbagai judul blog. Tentunya untuk membuat headline yang unik dan menarik, Anda perlu mempelajari rumus berbagai headline blog yang populer. Pelajari juga kebutuhan dan keinginan pengguna internet agar artikel yang Anda buat sesuai dengan tren.

Pilihan kedua adalah melihat-lihat. Ya, tentu Anda melihat banyak headline artikel yang berbeda setiap hari, baik itu dari koran, majalah, email yang Anda terima atau video di Youtube. Dan apakah masuk akal jika Anda membaca judul yang berbeda, pasti ada beberapa judul yang mengikuti Anda, bukan?

Hal yang sama berlaku untuk menulis judul untuk blog Anda. Dengan menjadikan judul blog Anda judul setiap artikel yang mengikuti Anda. Selain lebih banyak membaca, pasti memberi Anda lebih banyak motivasi untuk membuat judul blog Anda lebih menarik.

Jadi, saat Anda membaca setiap blog, membalik halaman surat kabar, atau membaca artikel di jejaring sosial, cobalah menganalisis reaksi Anda terhadap setiap topik yang Anda baca. Pikirkan mengapa Anda mengklik artikel tersebut, apa yang tidak Anda sukai, apa yang membuat Anda tersinggung atau kesal, dan apa yang membuat Anda tidak tahu apa-apa. Dengan cara ini Anda mendapat kesempatan untuk membuat judul blog bagus yang unik dan menarik.

Mengatur Tampilan Website (wordpress)

Cara yang ketiga ini mungkin yang paling familiar di antara kalian semua, bukan? Ya, berlatih! Jangan lupa,

Semakin banyak Anda berlatih, semakin mudah untuk menjadi lebih baik. Jadi berlatihlah menulis posting blog setiap hari, bukan hanya blog yang akan Anda publikasikan, tetapi praktik khusus posting blog setiap hari.

Luangkan waktu 10 menit sehari untuk berlatih menulis judul artikel blog menggunakan artikel yang Anda baca baik di koran, majalah, atau online. Atau jika Anda memiliki metode pelatihan lain yang cocok untuk Anda, silakan lakukan karena yang terpenting adalah berlatih dengan semangat

Cara Membuat Blog Lebih Menarik

Cara lain untuk membuat judul blog yang bagus adalah dengan menggunakan kata kunci. Nah, jika Anda memiliki blog, Anda mungkin bisa menggunakan cara ini. Kata kunci dapat digunakan untuk mengetahui apa yang dipikirkan dan dicari oleh pengguna Internet. Karenanya, Anda dapat memasukkan kata kunci ini ke dalam judul blog agar lebih efektif

Cara Membuat Blogspot Yang Simpel Bagi Pemula, Mudah Dan Gratis

Dan jangan lupa untuk menggunakan kata kunci yang familiar bagi pengunjung Anda. Selain itu, memasukan kata kunci pada judul blog juga harus dilakukan dengan cara yang natural agar tidak terlalu mencolok. Ketika Anda melakukan ini, itu sangat baik untuk pengoptimalan mesin pencari blog Anda karena sangat membantu audiens Anda untuk menemukan blog Anda.

Langkah selanjutnya adalah menulis lebih dari satu untuk topik yang sama. Ya, mungkin terdengar aneh, tapi percayalah, metode ini sangat bagus. Brainstorming berbagai topik akan memaksa Anda untuk “berpikir” secara kreatif dan tidak konvensional.

Dengan berlatih menulis beberapa tajuk utama untuk setiap artikel yang Anda buat, Anda dapat membaginya dengan teman dan meminta saran mereka untuk memilih tajuk yang tepat dan menggunakannya. Itu berarti menemukan ide dan inspirasi di luar pikiran Anda untuk membuat judul yang menarik.

Pernah dengar istilah clickbait? Ya, kata ini sering dikaitkan dengan hal-hal negatif, depresi, dan tidak populer. Pengguna internet membenci judul artikel yang terlalu menjanjikan, tetapi ketika mereka mengklik hasilnya, itu mengecewakan, alias tidak sesuai dengan judulnya.

Tips Membuat Konten Marketing Yang Menarik

Oleh karena itu, jangan pernah membuat headline yang laris manis atau klik. . Ini karena menyebabkan blog Anda dipandang negatif oleh audiens Anda

Itulah 6 cara membuat judul blog yang bagus. Selain membuat judul, blog Anda pasti akan menjadi lebih menarik dan menarik pengunjung dengan menggunakan nama domain yang murah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Assalamu’alaikum! Halo nama saya Aprilely Ajeng Fitriana. Anda bisa menghubungi Lally. Saya lahir pada tanggal 22 April 1991 di Malang. Sekarang saya tinggal di Bogor bersama suami dan anak saya. Di blog ini saya membagikan semua pemikiran saya tentang berbagai proyek. Bagaimana saya menyelesaikannya dan pelajaran apa yang saya pelajari?

Selain template yang digunakan, judul blog adalah salah satu kunci agar blog tampil menonjol. Sayangnya, membuat judul blog baru membutuhkan banyak usaha. Faktanya, kami tidak dapat mengimpor gambar tanpa perawatan. Ukuran yang tidak konsisten akan semakin merusak tampilan dan nuansa blog kita. Kali ini saya akan menunjukkan cara mudah mendesain header blog menggunakan Canva.

Cara Membuat Blog Lebih Menarik

1. Temukan ukuran header blog yang sesuai dengan template yang dipilih Biasanya ketika kita memasang template baru, blog kita akan dipasang dengan header default dari gambar. Tentunya ketika kita menggunakan judul ini tidak sesuai dengan judul blog kita. Tapi tunggu dulu, jangan buru-buru menghapusnya. Kita dapat menggunakan judul blog asli dari contoh ini untuk menyesuaikan ukuran judul pengganti yang akan kita gunakan nanti.

Cara Membuat Case Hp Lebih Menarik Dengan Diy (do It Yourself)

2. Buka Canva. Pilih desain yang sesuai dengan ukuran posting blog Anda. Anda dapat membuat ukuran khusus dengan memasukkan berat dan tinggi sesuai dengan ukuran posting blog Anda. Atau Anda juga bisa menggunakan opsi Facebook untuk mendesain blog. Untuk tajuk blog yang saya gunakan, saya menggunakan sampul Facebook untuk menata tajuk blog.

4. Masukkan judul yang Anda buat. Buka situs Anda. Buka formulir atau format. Sekarang klik pada area header hingga terlihat seperti ini.

Selanjutnya masukkan judul yang sudah kita buat tadi dengan Canva dengan cara klik Choose File dan pilih gambar. Ketika gambar dipasang, layar seperti ini akan muncul.

Pastikan Anda memilih Alih-alih judul dan deskripsi di bagian Penempatan untuk memungkinkan judul dan deskripsi blog disembunyikan di dalam gambar.

Cara Optimasi Artikel Yang Akan Di Posting Pada Blog

5. Simpan Selesai. Mudah bukan? Sekarang Anda memiliki ikat kepala yang sangat bagus tanpa harus repot mencari ukuran yang pas. Banyak keberuntungan! Ilham Mubarok Ikuti Ilham suka menulis dan mencoba membantu orang memahami web, hosting web, dan pemasaran online dengan cara yang sederhana.

Membuat desain yang bagus dan menarik bisa menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. Masalahnya biasanya tidak tahu harus mulai dari mana. Halo, artikel ini akan menjelaskan cara membuat blog yang bagus dan menarik dari awal sampai akhir.

Di sini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mendesain blog agar situs web Anda terlihat bagus dan menarik tergantung pada jenis situs web Anda. Anda dapat dengan mudah mengikuti setiap tip dan segera menerapkannya di situs web Anda.

Cara Membuat Blog Lebih Menarik

Saat mendesain blog, sebelum memikirkan warna yang akan digunakan, font yang akan digunakan, jenis judul, Anda harus terlebih dahulu mengetahui tujuan blog.

Cara Membuat Blog Dengan Blogger.com Dan Langkah Pemakaian Fitur Lainnya

Mengapa tujuan blog penting dalam desain blog? Karena tujuan yang ingin dicapai adalah dasar mengetahui desain blog. Tujuan blog Anda untuk berbagi cerita perjalanan? Atau apakah Anda akan membuat blog tentang tutorial teknologi?

Setelah Anda mengetahui tujuan blog Anda, langkah penting selanjutnya yang harus dipahami adalah format blog. Gambar diatas adalah layout umum blog, ada header, sidebar, header dan footer. Setiap pengguna web dapat mengubahnya sesuai dengan selera dan keinginannya.

Di area header biasanya diisi dengan judul atau nama blog dan deskripsi singkat tentang blog tersebut. Alat navigasi dan kotak pencarian juga biasanya disertakan di bagian ini.

Kemudian Anda bisa mengisi profil media sosial, artikel populer, artikel rekomendasi, arsip artikel atau tombol berlangganan blog di sidebar.

Cv Social Media Specialist: Tips Membuat, Contoh, Plus Template

Bagian terakhir adalah judul. Di header Anda dapat memasukkan deskripsi, kebijakan privasi, informasi kontak atau media sosial.

Pertama, pastikan Anda memiliki deskripsi singkat tentang blog Anda. Biasanya, deskripsi singkat ini berada di bawah judul atau nama blog. Misalnya, jika blog Anda adalah blog teknologi, deskripsinya bisa jadi “Blog tentang teknologi”.

Pada langkah ini, kreativitas Anda mulai diuji. Anda harus mengatakan dalam satu kalimat pendek tentang apa keseluruhan blog itu. Mengapa posting blog harus pendek? Karena pengunjung Anda perlu tahu blog mana yang mereka baca.

Cara Membuat Blog Lebih Menarik

Deskripsi singkat penting tidak hanya untuk blog secara keseluruhan, tetapi juga untuk setiap atau dua artikel di blog. Ini memungkinkan pembaca untuk mendapatkan ide cepat tentang jenis artikel apa yang akan mereka baca sebelum mengklik tombol baca lebih lanjut.

What Is Customer Centricity, And Why Does It Matter?

Jika pembaca Anda ingin membaca yang sama

Membuat blog lebih menarik, cara membuat ppt lebih menarik, cara membuat blog agar menarik, cara membuat tampilan blog wordpress lebih menarik, cara membuat blog yang menarik, cara membuat tampilan blog lebih menarik, membuat tampilan blog lebih menarik, cara membuat website lebih menarik, cara membuat blog menarik, cara membuat tema blog menarik, cara mengedit blog agar lebih menarik, cara membuat tampilan blog menarik

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top