Connect with us

Mobil Suv Terbaik Di Indonesia

Informasi

Mobil Suv Terbaik Di Indonesia

Mobil Suv Terbaik Di Indonesia – Home Berita Prediksi Mobil Baru 2022: 5 SUV Jagoan Segera Hadir, Ini Dia Honda HR-V dan Lexus LX 600 Terbaru

Prediksi Mobil Baru 2022: 5 SUV Jagoan Segera Hadir, Ini Dia Honda HR-V dan Lexus LX 600 Terbaru

Mobil Suv Terbaik Di Indonesia

Mobil Suv Terbaik Di Indonesia

Menarik sekali untuk membahas prediksi mobil baru di tahun 2022 lagi. Karena tentunya setiap kreator telah menciptakan senjata pamungkasnya masing-masing. Kerumunan pabrikan Jepang berikut tidak terkecuali.

Hyundai Santa Fe Sabet Penghargaan Large Suv Terbaik Dari Gridoto

Sebagai penguasa pangsa pasar mobil di Indonesia, produsen mobil Jepang memang merasakan persaingan yang semakin ketat. Apalagi ketika orang mulai menerima merek non-Jepang dengan mobil China.

Maka terjadilah pertarungan sengit antara kelas menengah ke bawah. Kami berharap ini akan berlanjut tahun depan juga. Kendaraan sport utility vehicle (SUV) masih menjadi model yang populer.

Lantas seperti apa prediksi mobil baru di segmen SUV 2022? Berikut adalah lima di antaranya yang menurut kami akan benar-benar mencuri perhatian tahun depan.

Inilah compact SUV yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar Honda di Indonesia. Pasalnya, mobil ini diluncurkan di Thailand yang artinya sangat dekat dengan Indonesia. Padahal, unit White Elephant Land diperkirakan akan sama dengan Honda HR-V yang akan ditawarkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Perbedaan Mobil Suv Dan Mpv Untuk Keluarga, Mana Pilihan Anda?

Diprediksi akan keluar di GIIAS 2021, jika kita lihat All New HR-V di Thailand juga akan menawarkan varian HR-V RS. Kita ingat ketika Honda Thailand meluncurkan Civic RS tak lama setelah sedan sport itu masuk ke Indonesia.

Namun semua HR-V terbaru di Tanah Air menggunakan mesin 1.5 liter 4 silinder 16 katup DOHC i-VTEC yang dikawinkan dengan transmisi otomatis Atkinson cycle E-CVT. Mesin ini menghasilkan tenaga 105 hp pada 6.000-6.400 rpm dan torsi 127 Nm pada 4.500-5.000 rpm. Mesin tersebut kemudian dipadukan dengan motor listrik dan menghasilkan tenaga maksimal 131 hp dengan torsi 253 Nm. Alhasil, konsumsi bahan bakar all-new Honda HR-V mencapai 25,6 kmpl.

Lexus LX 600 juga dikabarkan akan masuk Indonesia setelah debut globalnya pada Oktober 2021. Khusus dokumen no. Peraturan 40 Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) Republik Indonesia (RI) Tahun 2021. Jelas NJKB terdaftar untuk Lexus LX 600.

Mobil Suv Terbaik Di Indonesia

Tiga varian diproduksi untuk Indonesia, yaitu LX 600 4×4 A/T, LX 600 F-Sport 4×4 A/T dan LX 600 VIP 4×4 A/T. Ketiganya ditenagai mesin bensin 3.5 liter V6 V35A-FTS twin turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 415 PS dan torsi puncak 650 Nm. Mesin baru, juga digunakan di Land Cruiser 300, mampu menghasilkan bahan bakar yang lebih baik daripada V8 di LX 570.

Pilihan Mobil Suv Paling Irit Dan Murah Di Indonesia

Model LX 600 dibangun di atas platform TNGA-F baru dan selain menawarkan kemewahan pada eksterior dan interior, kapasitasnya juga meningkat. Misalnya, ada empat pengaturan ketinggian kendaraan yang bisa dipilih, mulai dari rendah hingga ketinggian maksimal untuk kebutuhan off-road. Lalu ada Crawl Control, Downhill Assist Control (DAC) dan Multi Terrain Select (MTS).

Mobil baru 2022 untuk segmen SUV tidak hanya berdimensi lebih besar. Suzuki juga sedang mengembangkan small SUV untuk menggantikan Karimun Wagon R. Suzuki S Presso, yang telah menjadi kisah sukses di India, juga bersiap menghadapi pasar kendaraan roda empat domestik yang ganas.

Suzuki S-Presso dilengkapi dengan mesin K10B. Di atas kertas, mesin 996cc 3 silinder segaris VVT multi-point injection mampu menyemburkan tenaga 69bhp dengan torsi puncak 90Nm. Pilihan transmisinya manual 5 percepatan dan otomatis AGS. Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar S-Presso bisa mencapai 21,4 kmpl.

Meski tergolong micro SUV murah, mobil ini tidak ketinggalan banyak fitur modern. Ini termasuk power steering elektronik (EPS), AC berpemanas, head unit 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta opsi audio dan kontrol suara roda kemudi. Fitur keselamatan meliputi dual SRS airbag, ABS+EBD, sensor parkir, immobilizer, penguncian sentral dengan penguncian pintu otomatis, dan sistem peringatan kecepatan.

Toyota Pertahankan Posisi Market Leader Dengan Total Penjualan Lebih Dari 182.000 Unit Di Tahun 2020

Kehadiran Toyota Fortuner 2.8 menjadi ramalan mobil baru 2022 yang juga hangat diperbincangkan. Mobil tersebut diperkirakan akan menggantikan varian Fortuner GR Sport diesel. Karena nantinya semua mesin diesel 2.4L Toyota Fortuner VRZ akan digantikan oleh Fortuner 2.8 VRZ. Varian bermesin diesel 2.4 l hanya akan tetap ada di varian G.

Sesuai spesifikasi teknisnya, Fortuner 2.8 akan ditenagai mesin diesel 2.800cc 1GD-FTV VNTurbo. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 204 PS pada 3.000 rpm dengan torsi 500 Nm antara 1.600 hingga 2.800 rpm.

Dibandingkan varian Fortuner diesel 2.4 liter saat ini, Fortuner baru memiliki tenaga lebih besar 55 bhp dan torsi meningkat menjadi 92 Nm. Membandingkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan mesin 2.4L 4N15 MIVEC turbo diesel, Pajero Sport mampu menghasilkan tenaga puncak 181bhp dengan torsi hanya 430Nm.

Mobil Suv Terbaik Di Indonesia

SUV terakhir yang dinantikan tahun depan adalah Toyota Land Cruiser 300. Jagoan off-road besutan Toyota ini bahkan terlihat dalam fotonya dari Indonesia. Jadi kami yakin peluncuran resminya akan dilakukan bulan depan, Januari 2022.

Mobil Suv Terbaik Indonesia! Wuling Almaz Yang Paling Laris

Padahal berdasarkan Bocoran Berita Acara Menteri Dalam Negeri RI 2021 No. 40, Toyota Indonesia tampaknya telah memproduksi tiga varian mobil off-road legendaris tersebut, di antaranya Land Cruiser 300 GR Sport.

Baik varian VX maupun GR Sport memiliki dua pilihan mesin. Dan itu adalah mesin diesel twin turbo V6 3,3 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 309 PS dengan torsi 700 Nm. Selain itu, ada yang menggunakan mesin bensin 3.5 liter V6 twin turbo bertenaga 415 hp dan torsi 650 Nm. Namun belum bisa dipastikan mesin seperti apa yang akan masuk ke Indonesia.

Baca Juga: Inilah Model Dan Harga Toyota Land Cruiser 300 Tahun 2022 Yang Akan Meluncur Di Indonesia Bahkan ada varian GR Sport!

Sejak 2009 aktif di bidang jurnalistik otomotif, mengikuti kegemarannya memodifikasi mobil. Selain itu, karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang diproduksi oleh masing-masing produsen terus memicu ketertarikan mereka pada dunia otomotif hingga saat ini. Selain itu, SUV ini dibentuk menjadi mobil performa ekstra untuk secara langsung mendukung minat “petualangan” -nya.

Ini Daftar Mobil Suv/crossover Baru Yang Ditunggu Tunggu (bagian 1)

Beberapa di antaranya adalah mobil baru, namun ada pula yang merupakan pengembangan dari model lama dengan beberapa perbaikan di berbagai bidang.

Dari sekian banyak merek ternama, persempit menjadi beberapa model mobil yang bisa menjadi pertimbangan saat memilih membeli SUV ini untuk kebutuhan multimedia.

Salah satu parameternya adalah mobil ini harganya tidak lebih dari 500 juta dan memiliki kapasitas sekitar 2000 cc. Ini daftarnya.

Mobil Suv Terbaik Di Indonesia

Dianggap cukup sensasional, produk anyar pabrikan Korea Hyundai ini menjanjikan kenyamanan tersendiri bagi masyarakat yang hidup di jalan dan permukaan jalan yang tidak pasti seperti Indonesia.

Ini 5 Suv Termurah Di Indonesia 2022, Rp250 Jutaan Ke Bawah

Mobil tersebut diproduksi dengan mesin 1999cc, namun output model XG ini diturunkan dari 166 menjadi 158bhp. Diklaim mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 12,62 detik.

Hyundai Tucson XG juga dilengkapi dengan bagasi yang lapang, audio yang enak didengar, dan full panoramic glass di bagian atap mobil ini. Mobil yang baru saja diiklankan di TV ini memiliki harga on the road Rp 379 juta di Jakarta.

Tata Safari Storme memiliki kenyamanan yang sangat baik, meski dibandingkan dengan Tucson, Safari Storme tetap terasa lebih “nyaman” di dalam kabin penumpang.

Tata Safari Storme sendiri bukannya tanpa kelemahan, meski mobil ini dibekali dengan kepraktisan yang sangat baik di dashboard kokpit, namun tingkat ergonomisnya dirasa kurang baik dan mobil mudah bergerak.

Siapa Medium Suv Pemilik Akselerasi Terkencang Di Indonesia?

Mobil ini dibekali mesin 2.179cc dengan 140 tenaga kuda. Mobil ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 13,9 detik. Dan di jalanan Jakarta seharga Rp 279 juta di pasaran.

Mitsubishi Pajero Sport memang memiliki persaingan yang cukup ketat dari produknya sendiri yaitu Mitsubishi Outlander. Namun Pajero Sport dirasa lebih cocok untuk keperluan lintas alam dibanding mobil merek lain seperti Outlander atau Nissan Juke. Pasalnya Outlander dan Juke terasa lebih “stylish” daripada “strong”.

Salah satu perbedaan Pajero Sport adalah gril radiator depan yang mencolok diapit oleh logo tiga berlian. Akselerasi mobil ini juga sangat baik karena hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Mobil Suv Terbaik Di Indonesia

Pajero Sport Dakar 4×2 Plus Dengan pengembangan yang baik dari versi sebelumnya di sunroof, head unit, paddle shifter dan lainnya, sepertinya tidak sia-sia Rp 444 juta untuk pembeliannya.

Morris Garage Indonesia: Compact Suv Mg Zs Pilihan Terbaik Mobil Keluarga Muda & Milenial Di Tahun 2022

Fortuner memang ingin mengungguli Toyota Fortuner versi sebelumnya. Fungsi turbo telah disematkan pada Fortuner ini, yang membuat Fortuner yang lebih besar terlihat lebih bertenaga.

Toyota Fortuner ini masih mengandalkan mesin diesel 4 silinder 2.499cc dengan peningkatan 42bhp, kini 144bhp. Akselerasi Toyota Fortuner juga didukung dengan tenaga ekstra tersebut. Akselerasi hingga 100 km/jam membutuhkan waktu 12,4 detik.

Kekuatan dan kemewahan mobil ini terbukti, karena Toyota tidak tanggung-tanggung dalam hal modifikasi. Mobil ini dibanderol Rp 446,2 juta karena bemper depan, knalpot dan emblem VNT serta masih banyak modifikasi lainnya.

Evolusi lain dari model lama CRV yang muncul di pasar Indonesia tahun ini. All New Honda CRV sendiri dibalut dengan model yang cukup impresif dan memiliki ubahan signifikan pada wajah dan materialnya.

Motindo: 3 Mobil Suv Terbaik Di Indonesia [terbaru]

Dibangun dengan mesin diesel 1,6 liter, mobil ini menjadi pilihan mobil bermesin bensin 1.998cc bertransmisi otomatis dan manual di Indonesia. Penggunaan I-VTEC semakin menambah kekuatan dan tenaga mobil lintas alam ini.

All New Honda CRV dibandrol dengan harga Rp 397 juta untuk mobil bertransmisi otomatis dan mobil bertransmisi manual.

Small suv terbaik di indonesia, suv terbaik di indonesia, suv eropa terbaik di indonesia, suv medium terbaik di indonesia, suv diesel terbaik di indonesia, mobil suv di indonesia, suv 4×4 terbaik di indonesia, mobil suv 4×4 terbaik di indonesia, mobil suv terbaik indonesia, mobil suv terbaik di dunia, 10 mobil suv terbaik di indonesia, daftar mobil suv terbaik di indonesia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top