Connect with us

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor

Informasi

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor – Sebelum membahas tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi, ada beberapa alasan kenapa Bogor sering dijadikan oleh warga ibu kota sebagai tujuan wisata yang penting. Pertama-tama, kota ini terletak tidak jauh dari Jakarta. Bagi wisatawan yang ingin menjelajah, hanya membutuhkan waktu 1-2 jam perjalanan dari Jakarta.

Selain itu, Bogor juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik. Kota dengan Istana Kepresidenan ini menawarkan sejumlah wisata alam mulai dari air terjun, kebun teh, kebun raya hingga taman hiburan yang mengesankan. Simak daftar di bawah ini untuk rekomendasi lengkap tempat wisata di Bogor yang wajib kamu kunjungi.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor

Chevilly Resort and Camp merupakan tempat yang sangat nyaman bagi anda yang suka berfoto. Tentunya banyak spot foto menarik yang bisa menjadi latar belakang pemotretan Anda. Selain itu, sesuai dengan namanya, Chevilly Resort and Camp menawarkan akomodasi berupa kamar, vila, dan kemah glamping.

Wisata Bogor Warna Warni, Pas Untuk Pose Ootd Mu!

Glamping adalah glamour camping, artinya tenda yang ditawarkan mewah dan nyaman. Tidak seperti berkemah pada umumnya. Tiketnya kalau tidak menginap hanya 20.000 rupiah.

Ada berbagai jenis akomodasi untuk disewa di area tersebut untuk membantu Anda menjelajahi area tersebut. Dari kereta golf yang harganya hanya 10.000 rupee per orang hingga kuda poni yang harganya 20.000 rupee.

Tempat yang lumayan bagus ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda saat ingin bersantai sekaligus menikmati hidangan. Hobbit Hill, saat tulisan ini dibuat, merupakan sebuah restoran yang berdiri di atas lahan seluas 4 hektar.

Nantinya, kawasan sekitar akan disulap menjadi Ecovillage. Dimana pengunjung tidak hanya bisa bersantai, tapi juga menikmati tempat ini sebagai tempat tinggal bertema. Temanya jelas desa hobbit di Lord of the Rings.

Tempat Wisata Anak Di Bogor, Lengkap Dengan Tiket Masuknya

Selain makan, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain. Ini termasuk: flying fox, panjat dinding, pemotretan di rumah hobbit dan danau hobbit, wisata pertanian, dan berkemah di area tersebut.

Julukan sebagai kota curug atau air terjun sepertinya tidak terlalu berlebihan untuk Bogor. Anda bisa menemukan banyak air terjun murni di Bogor dan salah satunya adalah Air Terjun Cibaliung.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi, terdapat bebatuan andesitik yang keras di kiri dan kanannya. Aliran air yang mengalir kebawah menciptakan sungai yang jernih dengan air yang bening agak kebiruan. Wisatawan yang datang ke tempat wisata di Bogor ini biasanya memanfaatkan aliran sungai di bawah air terjun untuk berenang atau bersantai di atas ban.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor

Untuk menuju Curug Cibaliung, Anda harus melakukan riset. Pasalnya, lokasi tempat wisata di Bogor ini agak tersembunyi. Anda bisa mencapai Desa Karang Tengah di Kabupaten Bogor dengan menempuh Tol Jagorawi menuju Jungle Land. Setibanya di lokasi, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang dan Rp 5.000 per sepeda motor.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah: 16 Paling Ok (review & Harga Tiket)

Bagi Anda yang suka berfoto dan ingin makanan enak, tidak ada salahnya mencoba tempat ini. Meski judulnya food court, kebanyakan pengunjung datang ke sini untuk berfoto dan bersantai di dalamnya.

Seperti restoran Sunda lainnya, Anda juga akan mendengar lagu Sunda di dalamnya. Apa yang membuat restoran ini unik, Anda mungkin bertanya? Ada persawahan dengan suara gemericik air alami yang menenangkan saat makan di salah satu joglo di restoran ini.

Wisata kekinian ini memang sangat populer, terutama di kalangan pengguna media sosial. Betapa tidak, hanya dengan berkunjung ke Bogor Anda bisa mengabadikan momen Anda seolah sedang berada di Eropa. Itulah mengapa Devoyage Bogor ditawarkan sebagai wisata Bogor dengan cita rasa Eropa.

Devoyage Bogor yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar ini disebut memiliki lebih dari 150 spot foto. Mulai dari jalan-jalan bernuansa Eropa ditemani bangunan khas Eropa hingga ikon negara-negara Eropa. Ikon yang dimaksud berkisar dari replika kincir angin Belanda hingga replika Menara Eiffel di Paris.

Tempat Wisata Di Bogor: 31 Paling Hits & Unik Tahun Ini

Wisatawan yang ingin menikmati segarnya alam Bogor tanpa jauh-jauh dari pusat kota bisa datang ke Kebun Raya Bogor. Tempat wisata di Bogor seluas 87 hektar ini mengoleksi sedikitnya 15.000 tanaman asli Indonesia dan dunia yang dibudidayakan untuk tujuan penelitian.

Selain tanaman yang tumbuh dimana-mana di taman, taman yang berada di belakang Istana Bogor ini juga memiliki anggrek Griya. Ratusan spesies anggrek dari Indonesia dan hibrida dipamerkan di sini. Selain itu Kebun Raya Bogor memiliki koleksi bunga eksotis yang cukup banyak dari Sumatera, seperti Raflesia Arnoldi yang merupakan tumbuhan parasit dengan bunga berukuran sangat besar.

Ngomong-ngomong Sumatera, buat kamu yang tertarik dengan wisata Sumatera Utara, kamu juga bisa baca: 25 Tempat Wisata Sumatera Utara yang Menarik

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor

Kebun Raya Bogora buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 17.00 dengan tiket untuk turis domestik Rp 15.000 dan turis asing Rp 25.000.

Tempat Wisata Segala Usia Di Puncak, Bogor

Curug Ciherang tidak hanya menampilkan keindahan air terjun yang transparan dan aliran sungai yang menarik di bawahnya. Di tempat wisata di Bogor ini Anda akan menemukan rumah pohon dan jembatan gantung kayu yang sangat cocok untuk berfoto.

Untuk mencapai kawasan air terjun ini, wisatawan bisa menuju ke Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta. Begitu sampai di air terjun, pendaki bisa memilih langsung ke rumah pohon dengan latar belakang alam yang menarik, atau menyusuri sungai yang jernih dengan arus yang relatif deras.

Tempat wisata bertema Venezia di Villa Bunga Puncak Bogor ini menawarkan sensasi nuansa Eropa yang menarik. Wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati gondola, berkeliling kanal-kanal kecil yang mengelilingi kota, menikmati suasana Venesia yang tenang, bermain banana boat dan wahana menarik lainnya.

Kawasan Little Venice cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati wisata romantis tanpa harus jauh-jauh datang ke Italia. Apalagi tempat ini juga cocok untuk pecinta fotografi atau siapapun yang aktif di Instagram untuk melihat foto-foto cantik.

Tempat Wisata Di Bogor

Terletak di Puncak, Little Venice buka mulai pukul 08:00 hingga 16:00 setiap hari kecuali hari Selasa dan Rabu. Untuk tiketnya, wisatawan harus membayar Rp 30.000 untuk anak-anak dan Rp 40.000 untuk dewasa di akhir pekan. Pada hari berbayar, tarif yang dikenakan hanya Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa.

Jadi tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka berfoto dengan background yang unik. The Illusion Bogor sebenarnya sudah buka sejak tahun 2017, namun pengunjung masih ramai mengunjungi tempat ini.

Dengan 55 spot foto yang unik, tentunya Anda akan betah berlama-lama di The Bogor Illusion. Beberapa yang cukup populer antara lain: tambalan raksasa dan kerdil, di mana Anda dapat memilih apakah ingin terlihat kecil seperti kurcaci atau besar seperti raksasa; tempat terbalik di mana Anda dapat mengambil gambar seolah-olah Anda berada di langit-langit ruangan; menjadi arena 3D dimana pengunjung dapat berfoto dengan instalasi lukisan 3D sehingga gambar tersebut seolah menjadi bagian dari realita dalam foto yang diambil.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor

Berada di Kecamatan Cigombong, Suaka Elang Loji sangat cocok bagi Anda yang mencintai alam. Di kawasan wisata ini Anda bisa menemukan deretan pohon pinus yang tertata rapi dan air terjun yang masih sangat alami. Anda juga bisa menyewa tempat perkemahan dan bermalam.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan diri di tempat yang tidak jauh dari ibukota. Seperti namanya, ada beberapa kandang elang di kawasan ini. Jangan lupa untuk berfoto di jembatan gantung yang menjadi spot favorit pengunjung untuk mengabadikan momen.

Awalnya Curug Bidadari tidak memiliki akses yang mudah, bahkan wisatawan harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer untuk mencapai tempat tersebut. Namun kesulitan akses ini dapat dihilangkan oleh pengelola setelah membuka jalan melalui batu besar yang terbelah di tengahnya. Saat ini air terjun Bidadari Bidari dapat dinikmati langsung dari tempat wisatawan memarkir kendaraannya.

Curug Bidadari memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Dari kejauhan, tempat wisata di Bogor ini terlihat menakjubkan dengan tetesan air yang beterbangan tertiup angin. Selain air terjunnya yang menarik, wisatawan yang berkunjung ke sini juga bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas seperti kincir air, flying fox dan terapi ikan yang bisa dinikmati sambil bersantai.

Untuk menuju Curug Bidadari, wisatawan bisa datang ke Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Biaya masuknya adalah Rp 25.000 dan buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00.

Tempat Wisata Di Bogor Terbaik Dan Hits Yang Wajib Dikunjungi Selama Liburan

Akses menuju penangkaran rusa Giri Jaya terbilang sulit karena medan yang cukup terjal dan licin. Wisatawan yang tiba di tempat wisata di Bogor disarankan menggunakan mobil daripada sepeda motor. Selain itu, kawasan ini juga relatif dingin sehingga dengan menggunakan mobil akan membuat wisatawan merasa lebih aman dan nyaman.

Setibanya di Perangkap Rusa di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, wisatawan cukup membayar tiket seharga Rp 2.500. Setelah itu, wisatawan bisa langsung masuk dan menyeberangi jembatan kayu sepanjang 30 meter itu.

Di tempat wisata di Bogor ini wisatawan bisa langsung memberi makan rusa, atau jika ingin tinggal lebih lama di kawasan tersebut, wisatawan juga bisa berkemah. Harga camping di tempat wisata di Bogor ini hanya Rp 3.000 per orang.

Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor

Bunga sakura sering tumbuh di negara dengan 4 musim seperti Jepang dan mekar di awal musim semi sekitar bulan April. Namun bunga berwarna pink ini ternyata bisa tumbuh di Indonesia, atau lebih tepatnya di Kebun Raya Cibodas yang notabene hanya memiliki 2 musim.

Tempat Wisata Terbaru Dan Hits Di Bogor, Jadi Pilihan Rekreasi Liburan Akhir Tahun Terbaik

Bagi wisatawan yang ingin menikmati mekarnya bunga sakura, disarankan untuk datang pada bulan Januari hingga Februari dan Juli hingga Agustus. Selama dua waktu tersebut, bunga sakura bermekaran, sehingga taman ini sangat cocok untuk piknik atau

Tempat yang wajib dikunjungi di penang, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di taiwan yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di singapura, tempat wisata di dubai yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di makassar, tempat yang wajib dikunjungi di malang, tempat yang wajib dikunjungi di malaysia, tempat di singapore yang wajib dikunjungi, tempat di bali yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top