Connect with us

Tempat Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Informasi

Tempat Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Tempat Transit Di Bandara Soekarno Hatta – Jika Anda sering melakukan perjalanan ke berbagai tujuan pada jam-jam awal penerbangan atau mendarat sangat larut, Anda harus memikirkan apakah Anda bisa tidur di bandara. Alasan utama ingin tidur di bandara adalah takut ketinggalan pesawat yang delay. Tetapi wisatawan dari seluruh dunia sering menggunakan bandara untuk mendapatkan tempat tidur gratis dan menghemat biaya akomodasi. Kali ini Pertama.com akan membahas tentang tidur di bandara.

Faktanya, apakah Anda bisa tidur di bandara adalah aturan yang relatif. Pada dasarnya tidak ada batasan tertulis, namun biasanya selama bandara buka 24 jam sehari dan tersedia banyak tempat untuk tidur, penumpang yang datang dengan penerbangan lebih awal atau berangkat dengan penerbangan terakhir akan menggunakan kursi yang ada. Tidur atau hanya berbaring. Namun, ada bandara yang tidak cocok untuk wisatawan yang bermalam. Menurut survey oleh sleepinairports.net, pada tahun 2016 terdapat 30 bandara di dunia yang tidak memiliki kamar atau tempat untuk tidur karena kondisi bandara yang terlalu padat. Bandara Internasional Jeddah King Abdulaziz adalah bandara paling sepi di dunia karena dianggap sangat ramai. Tapi jangan khawatir, sebagian besar bandara di dunia, termasuk Indonesia, sangat bersahabat dengan para traveller yang ingin “pergi” tidur di bandara.

Tempat Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Tempat Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Berikut informasi tentang tidur di berbagai bandara internasional di dunia dan di Indonesia yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin tidur di bandara.

All About Jakarta Airport Soekarno Hatta

Bandara Changi adalah salah satu bandara “menginap” favorit dunia. Bandara Changi memiliki banyak penginapan untuk penumpang, baik di area publik maupun di area transit. Tahukah Anda, bandara ini terpilih sebagai salah satu yang paling ramah penumpang! Jika Anda memiliki tiket pesawat, Anda bisa masuk ke area transit dan memilih mau tidur di mana. Ada banyak tempat nyaman untuk tidur di terminal Changi. Bahkan ada area tidur siang yang dilengkapi dengan kursi tidur melengkung yang nyaman. Namun, jika Anda tidak memiliki tiket pesawat atau ketinggalan zona transit, Anda bisa tidur di kursi panjang yang telah disiapkan di setiap terminal. Jangan ragu, Anda akan bertemu dengan traveler lain yang mencari tempat menginap gratis di Changi! Jika ingin lebih nyaman, Anda bisa mencoba untuk tidur di restoran yang buka 24 jam sehari, namun Anda harus membeli makanan atau minuman di restoran tersebut. Ya, suhu Changi sangat rendah di malam hari. Pastikan untuk memakai jaket atau kaus kaki agar tetap hangat. Sleeping bag juga bisa digunakan lho! Petugas bersenjata sesekali berjalan di sekitar bandara, tetapi umumnya lewat. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk tidur di Changi.

Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA2), yang diperuntukkan bagi maskapai penerbangan bertarif rendah (LCC) seperti AirAsia, Tiger Air, dan Malindo Air. Bandara ini merupakan salah satu bandara yang sering dijadikan tujuan wisatawan bermalam yang berangkat dengan penerbangan paling awal atau tiba dengan penerbangan terakhir. Ada banyak tempat untuk tidur di bandara ini. termasuk dua area tidur di dekat gerbang kedatangan. Area tidur adalah ruang kosong, sangat luas dan berkarpet, tetapi tempat itu selalu ramai dengan wisatawan lain yang ingin tidur. Selain itu, terdapat area berkarpet di dekat kantor AirAsia di lantai M2 yang berfungsi sebagai “tempat tidur” pencegahan bagi penumpang yang menginap di bandara. Pilihan lainnya adalah makan sambil tidur di food court atau restoran bandara 24 jam.

Bandara Bangkok Suvarnabhumi adalah salah satu bandara yang digunakan sebagai area persiapan sementara bagi penumpang yang berangkat dengan penerbangan awal dan mendarat sangat terlambat. Ada banyak tempat untuk tidur, tapi yang paling menarik adalah di kamar pooja. Tempat salat laki-laki dan perempuan dipisahkan oleh kayu, sehingga aman untuk tidur. Karena Thailand bukan negara mayoritas Muslim, musala di bandara ini relatif sepi. Habis service bisa langsung tidur disini. Tapi jangan lupa pakai jaket atau sleeping bag karena AC tetap dingin meski lantainya berkarpet.

Bagaimana Anda bisa tidur di bandara Sorkarno-Hatta jika Anda transfer ke bandara di negara asal Anda! Ada hotel di dekat bandara tempat Anda bisa menginap. Tapi kalau mau yang gratis, Soekarno-Hatta juga punya banyak tempat untuk tidur. Misalnya di pojok merah Terminal 1A, galeri bergelombang antara Terminal 1A dan 1B, atau di bangku panjang yang tersedia di depan gerbang keberangkatan. Meski tidak senyaman bandara di luar negeri, banyak traveler yang singgah di Bandara Soekarno Hatta agar tidak ketinggalan pesawat.

Jakarta Soekarno Hatta International Airport Wins Skytrax World’s Most Improved Airport 2017

Lokasi Bandara Kualanamu yang jauh dari pusat kota menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan singgah di bandara ini. Satu-satunya tempat menginap adalah di mushola dan bangku panjang di lantai satu bandara. Jika Anda ingin merasa lebih nyaman, Anda bisa pergi ke salah satu restoran 24 jam di bandara, memesan makanan sedang, dan mencoba untuk tidur! Jika Anda memiliki tiket, Anda dapat memasuki lounge dan menggunakan kursi pijat dan tempat berlabuh gratis di lounge bandara domestik dan internasional.

Bagi Anda yang baru pertama kali tidur di bandara, berikut tips aman tidur di bandara.

Meski ada petugas jaga di setiap bandara, bukan berarti Anda bisa tidur nyenyak tanpa memikirkan keamanan barang bawaan Anda. Tempatkan koper atau tas Anda di tempat yang aman, seperti alas atau bantal tidur, dan pasang rantai ekstra yang menempel di kursi atau kaki. Bagaimanapun, berhati-hatilah dengan keamanan barang-barang Anda!

Tempat Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Kemudahan akses berarti mudah ditemukan kapan pun petugas bandara perlu memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan Anda. Namanya sleeper, dan terkadang petugas bandara secara acak memeriksa orang yang tidur di bandara untuk menjaga keamanan dan kerapian.

Jalan Jalan Ke Bandara Soekarno Hatta Bersama Cititrans, Ahlinya Travel Bandung Jakarta

Kejahatan bisa terjadi di mana saja, kapan saja, termasuk di bandara. Selalu pastikan bagasi Anda aman dan cukup istirahat sebelum penerbangan Anda. Kuncinya adalah pastikan tas dan koper dalam keadaan tertutup dan barang berharga seperti ponsel dan kamera tersimpan dengan aman dan rapi di dalam tas. Selalu waspada saat berada di keramaian, mencari tempat tidur dengan penumpang lain, dan selalu waspada terhadap orang yang lalu lalang di bandara.

Jadi yang paling penting adalah meskipun harus tidur di bandara, tidak apa-apa. Yang paling penting adalah untuk selalu waspada terhadap barang-barang Anda dan siapkan dokumen perjalanan Anda sehingga kapan pun pejabat meminta Anda, Anda memiliki alasan yang kuat untuk tetap berada di bandara. Tidur di bandara adalah kesempatan untuk menghemat liburan, sekaligus membeli tiket pesawat murah. Jadi rencanakan liburan Anda sekarang dan jangan khawatir tentang waktu penerbangan atau pendaratan karena Anda dapat tidur atau bersantai di bandara sebelum memulai petualangan impian Anda. Ayo pergi! Anara Airport Hotel adalah hotel pertama yang dibuka di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Banten. Hotel ini siap melayani Anda dengan protokol kesehatan.

Hotel baru dengan 147 kamar ini beroperasi mulai 1 Januari 2021. Kamar tersebar di tiga lantai dan terdiri dari 5 tipe, yaitu Kamar Deluxe (28 m2) dan Kamar Deluxe untuk Penyandang Cacat (32 m2).

General Manager Anara Airport Hotel M. General Manager Airport Hotel Anara M., kata Muchlis.

Rute Perjalanan Dan Tarif Transportasi Dari Bsd Ke Bandara Soekarno Hatta

“Pendirian Anara Airport Hotel merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk mendukung pemulihan industri pariwisata, menciptakan lapangan kerja dan memberikan manfaat kemudahan akses bagi pelancong bisnis dari Indonesia melalui Gerbang Internasional T3 Bandara Soekarno-Hatta. ”, M. – kata Machlis dalam komunike. Diterima oleh Detic.

Anara Airport Hotel ditujukan untuk awak pesawat, jamaah umrah atau haji, wisatawan yang perlu bermalam di bandara Soekarno-Hatta, korporasi, agen online dan offline serta instansi pemerintah.

“Tentu bukan tantangan bisnis yang mudah untuk membuka hotel di tengah ketidakpastian terkait pandemi COVID-19. Namun kami yakin kehadiran Anara Airport Hotel akan memberikan dampak positif bagi wisatawan mancanegara maupun domestik, karena lokasi kami berada di Terminal 3,” ujar M., ujar Muchlis.

Tempat Transit Di Bandara Soekarno Hatta

Jadi yang mau menginap di Anara Airport Hotel bisa langsung ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta melalui tempat parkir mobil dan menuju ke lantai 3. Jika Anda datang dari terminal kedatangan internasional, Anda dapat menuju mezanin dan berjalan kaki 5-7 menit ke lobi hotel. Akhir April 2017, berbekal tiket Garuda Indonesia Jakarta – Banda Aceh yang saya terima sebagai bagian dari program Garuda Redemption Points, saya berangkat ke Soekarno. – Bandara Internasional Hatta Terminal 3 Ultimate (biasanya orang menyebutnya “Terminal 3” tanpa “Ultimate”) untuk pertama kalinya (Citilink dan Sriwijaya biasanya pergi). Turun dari bus Damri, saya langsung dikejutkan dengan penampakan bandara baru yang hanya saya ketahui dari media. Bandaranya keren banget! Desainnya sangat modern, langit-langit menjulang tinggi, loket check-in A hingga E berderet berdampingan setiap +- 26 loket ke belakang, dan terdapat belasan gerbang. Karena waktu boarding masih lama, saya berkeliling bandara untuk mengambil foto fasilitas yang ada di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, penasaran ingin melihat fasilitas apa saja yang ada. Ini beberapa objek yang saya temukan, hampir semuanya gratis!

Gedung Transit Oriented Development (tod) Bandara Soekarno Hatta Mulai Beroperasi

Sementara Terminal 3 Sota menawarkan puluhan konter check-in (A, B dan C untuk internasional dan lainnya untuk domestik), ada juga kios swalayan untuk mencetak boarding pass.

Cara transit di bandara soekarno hatta, hotel transit di dalam bandara soekarno hatta, transit bandara soekarno hatta, hotel transit di bandara soekarno hatta, hotel transit bandara soekarno hatta terminal 3, harga hotel transit di bandara soekarno hatta, transit lama di bandara soekarno hatta, hotel transit bandara soekarno hatta, penginapan di bandara soekarno hatta, harga hotel transit bandara soekarno hatta terminal 2, tata cara transit di bandara soekarno hatta, transit di bandara soekarno hatta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top