Connect with us

10 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Paling Terkenal

Informasi

10 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Paling Terkenal

10 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Paling Terkenal – Kota Pahlawan Kota Surabaya juga menyimpan berbagai kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta. (Dok. Kabar baik dari Indonesia)

Dijuluki Kota Pahlawan, Surabaya memiliki banyak kuliner yang tersedia untuk dibawa pulang oleh-oleh. Berikut GNFI rangkum 10 oleh-oleh khas paling terkenal dan tahan lama untuk dibawa pulang.

10 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Paling Terkenal

10 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Paling Terkenal

1. Perawan. Tahukah Anda, kue lapis legendaris asal Surabaya yang empuk dan enak ini sudah dikonsumsi sejak zaman Belanda.

Oleh Oleh Khas Klaten

Almond Crispy merupakan snack yang terbuat dari tepung terigu dan kacang almond yang dapat bertahan lama dan dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan. (Dok. Iren__Natty Photography)

3. Sambal Ini Rudy. Siapa yang tidak tahu sambal legendaris ini? Sambal Rudy ini bisa bertahan hingga 1 bulan jika dikeluarkan dari kulkas, sehingga aman untuk dibawa kemana saja

Belilah dari Rudy’s Depot yang menawarkan berbagai makanan khas rumahan dan terkenal dengan sambalnya yang enak. (Dok. Tourist Information Center)

4. Kerupuk Ikan Kenjeran. Ada yang mengatakan Kenjeran adalah surganya olahan ikan, namun yang paling terkenal adalah Kerupuk Ikan yang benar-benar nikmat dan renyah.

Main Ke Solo, Gak Lengkap Kalau Gak Bawa 10 Oleh Oleh Khas Ini: Dari Makanan Hingga Batik

Pasar Ikan Kenjeran menawarkan berbagai macam olahan ikan terutama berbagai macam kerupuk ikan. (Dok. Suara.com)

5. Siopen Koreksi. Sirup kuno dari tahun 1923 ini hadir dalam berbagai rasa unik seperti mawar, raspberry, krim Irlandia, mint, dan banyak lagi.

6. Camilan ajaib. Ketika klasik bertemu modern, itulah kata yang tepat untuk camilan ini. Anda dapat mencoba berbagai macam makanan ringan kuno seperti schuimpjes, semprotan, dan kue kering dalam balutan modern yang cocok untuk wastafel.

10 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Paling Terkenal

Jajanan modern dengan cita rasa klasik dan unik yang wajib kamu miliki sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Surabaya. (Dok. Instagram.com/gunaguna_snack)

Liburan Ke Kota Pahlawan, Kenali 10 Oleh Oleh Khas Surabaya

7. Udang belinjo. Inilah idola pecinta seafood. Olahan melinjo dan emping udang yang bisa dimakan dan dihias untuk anak pesantren

8. Daging Sapi Giling Padmosusastro. Daging giling dengan daging cincang, praktis dan enak disantap, disajikan dengan nasi panas yang tahan berbulan-bulan

9. Kue yang meleleh. Kue suwir udang dan ayam memang nikmat dinikmati selagi panas, tapi kenapa barang beku bisa dijadikan oleh-oleh untuk tumisan di rumah?

Menawarkan berbagai jajanan gorengan seperti daging ayam-udang cincang, Cakue Peneleh menjadi primadonanya. (Dok. Instagram.com/cakue.peneleh

Oleh Oleh Khas Probolinggo, Nomor 8 Berkhasiat Tinggi

10. Proses mangrove yang berbeda. Produk sehat unik dari kelompok tani di Rungkut ini sangat bisa dijadikan oleh-oleh bagi mereka yang menyukai gaya hidup sehat, karena kandungan antioksidan dan vitaminnya yang tinggi.

Dan ada rekomendasi oleh-oleh khas Surabaya paling terkenal yang bisa kamu bawa pulang tanpa takut rusak di perjalanan. Jadi, suvenir mana yang akan Anda beli?

Jika Anda tertarik membaca artikel Rizky Phyar Saiputra lainnya, silakan klik tautan ini untuk mengakses arsip artikel Rizky Phyar Saiputra.

10 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Paling Terkenal

Terima kasih telah melaporkan penyalahgunaan yang melanggar aturan atau ejaan di GNFI. Kami terus berusaha menjaga GNFI tetap bersih dari konten yang seharusnya tidak ada di sini. Surabaya dianggap sebagai tujuan liburan yang sangat cocok, terutama untuk kunjungan bisnis. Sejumlah tempat wisata siap mengejutkan wisatawan domestik maupun mancanegara. Sedangkan predikat kota terbesar kedua di Indonesia menjadikannya salah satu pusat bisnis dan industri.

Oleh Oleh Khas Sukabumi Yang Nggak Boleh Dilewatkan

Apapun tujuan kunjungan Anda ke Kota Pahlawan, oleh-oleh ini tidak boleh Anda lewatkan. Selama berada di ibu kota provinsi Jawa Timur ini, Anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas, mulai dari makanan tradisional hingga kue hits, minuman segar hingga kaos Surabaya.

Bagi pecinta pedas wajib menambahkan Sambal Bu Rudy dalam daftar belanja oleh-oleh. Sambal ini sudah lama populer karena ciri khas rasa pedasnya. Anda bisa membeli berbagai macam rasa seperti sambal bajak, sambal bawang, dan sambal udang. Harganya relatif masuk akal, cukup gunakan Rp 25.000.

Cabang terbesar Sambal Bu Rudy terletak di Jalan Dharmahusada 140. Anda tidak hanya bisa membeli sambal, tapi juga aneka keripik dan gorengan. Oh iya, berwisata kuliner di sebuah rumah makan yang tidak jauh dari warung dengan menu udang yang disajikan dengan Sambal Bu Rudy juga tidak akan rugi.

Jika berkunjung ke Kenjeran, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya. Sebagai oleh-oleh, sajian lezat ini juga tak boleh dilewatkan. Anda bisa membelinya untuk tempat penyimpanan makanan di rumah dengan memakannya bersama nasi panas.

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Tahan Lama Dan Paling Terkenal Untuk Dibawa Pulang

Pengalaman membeli bandeng asap di Kenjeran juga sangat menyenangkan karena berada di tepi laut. Selain bandeng asap, Anda juga bisa menemukan ikan lele asap, ikan kembung asap, dan kakap putih asap.

Oleh-oleh ini termasuk yang paling laris di Kenjeran. Dikemas dengan baik, wisatawan dapat mengembalikannya ke tempat asalnya dalam kondisi siap pakai dalam waktu yang lama.

Berbagai kerupuk ikan dan pilihan makanan laut lainnya juga tersedia di sini. Anda bisa mengemas mulai dari cumi hingga tiram, teripang hingga teri, dan rumput laut dengan harga mulai dari Rp35.000 hingga Rp205.000/kg.

10 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Paling Terkenal

Penganan ini merupakan oleh-oleh khas Surabaya berupa kue lapis. Bukan kue lapis biasa, Spikoe memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang benar-benar membuat ketagihan. Tanda Resep Antik menunjukkan bahwa resep tersebut masih asli dari tahun 1976 saat pertama kali dibuat. Sejauh ini, spesialis Spikoe terus berkembang. Anda pasti tidak bisa berhenti mencicipi kue berlapis ini, yang bisa bertahan hingga dua minggu.

Oleh Oleh Khas Surabaya Paling Populer

Camilan almond yang renyah sangat familiar di kalangan anak muda Surabaya. Terbuat dari telur, tepung, gula, sejumput keju dan kacang almond, keripik ini berbentuk bulat dan lebar.

Ada tiga rasa yang bisa Anda beli untuk keluarga Anda: almond chocolate cheese, almond original cheese, dan almond green tea. Hanya dengan Rp 45.000, kamu bisa membeli sekotak almond renyah dari berbagai toko oleh-oleh di Surabaya. Diantaranya Toko Wisata Rasa, Jalan Raya Jemursari No. 164.

Surabaya Snow Cake merupakan souvenir artis pertama yang dihadirkan di Surabaya. Kue lapis tiga karya Zaskia Sungkar. Lapisan atas dan bawah adalah roti coklat tua, dan lapisan tengah adalah roti coklat muda.

Ciri khas dari kue ini adalah bagian atasnya yang ditaburi gula halus sehingga terlihat seperti ditaburi salju di atasnya. Pastikan Anda mengemas dan menanganinya dengan hati-hati agar sampai ke keluarga atau teman Anda dengan aman.

Toko Oleh Oleh Khas Medan Terpopuler

Oleh-oleh khas Surabaya ini juga menjadi kue hits milik dua bersaudara, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis. Berbekal nama dua-duanya saja, Surabaya Patata layak menjadi kenang-kenangan saat berlibur di kota ini.

Dicampur menjadi sponge cake, ada lima pilihan rasa: Nutella Patata, Black Patata, Green Tea Patata, Banana Peanut Patata, dan Cheese Patata. Silahkan pilih mana yang ingin kamu jadikan oleh-oleh, ya.

Minuman ini merupakan oleh-oleh dari Surabaya yang diwariskan secara turun temurun sejak tahun 1923. Salah satu produk tertua di Indonesia, minuman ini pasti masuk dalam daftar belanja saat berwisata ke sini.

10 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Paling Terkenal

Selain itu, sirup ini tidak menggunakan perasa atau pengawet buatan. Padahal, karena proses produksinya tidak dilakukan dengan mesin, rasa dan aroma sirup tetap terjaga. Sorbet legend ini juga menawarkan berbagai varian rasa mulai dari rose, raspberry, vanilla, chocopandan, tangerine, lychee, strawberry dan melon.

Oleh Oleh Khas Surabaya Kekinian Untuk Dibawa Pulang

Saat berlibur di Surabaya, sirup ini juga tidak boleh Anda lewatkan sebagai oleh-oleh. Produk ini diproduksi oleh UMKM di Desa Wonorejo, Rungkut, Surabaya.

Ya, pengunjung yang tidak jauh dari hutan bakau bisa mampir untuk membeli sirup unik ini. Tak hanya unik, sirup punch ini mengandung vitamin C yang kaya rasa asam manis segar. Wajib dicoba, hehehe!

Selain makanan dan minuman, ada alternatif oleh-oleh lain bagi wisatawan di Surabaya. Jadi kaos Cak Cuk seperti Joger Bali atau Dagadu Jogja yang merupakan item pakaian khas Surabaya dengan desain yang lucu dan menarik.

Kaos ala anak muda yang kreatif ini memuat beberapa kata yang cukup “nakal” dalam bahasa lokal, seperti umpatan. Tidak hanya unggul dalam desain, kemeja ini juga mengutamakan kenyamanan bahan kaos untuk dipakai. Makanya bagus banget jadi kado buat orang terdekat, kan?

Macam Makanan Khas Surabaya Yang Enak Dan Ngangenin

Anda lebih tertarik untuk berlibur ke Surabaya? Pesan tiket pesawat Anda sekarang dengan tripcetera untuk melakukan transaksi nyaman dengan harga lebih murah.

Selama Anda menginap di Heroes, pastikan untuk memeriksa Tripcetera untuk menemukan hotel murah di Surabaya. Berwisata ke Surabaya kurang lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh dari kota tersebut. Ibu kota Jawa Timur ini punya kuliner dan jajanan legendaris yang bisa dijadikan oleh-oleh. Jadi Anda tidak akan bingung mencari oleh-oleh yang pas saat berkunjung ke Surabaya. akan membahas oleh-oleh khas surabaya yang harus anda bawa pulang. Makanan mendominasi daftar oleh-oleh. Penasaran dengan oleh-oleh khas Surabaya yang akan kami rekomendasikan disini? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini. 1. Sambal Bu Rudy Oleh-oleh khas Surabaya untuk dibawa pulang adalah Sambal Bu Rudy. Sambal khas Rudy ini selalu dicari oleh wisatawan dari luar Surabaya. Presiden Joko Widodo juga menyukai sambal yang satu ini. Sambal Bu Rudy bisa didapatkan di restoran Bu Rudy atau toko souvenir di kawasan Genteng Besar. Nona Rudy memiliki tiga rasa sambal favorit: cabai rawit, sambal bajak laut, dan sambal hijau. Sambal ini cocok untuk lauk apa saja. Namun lebih nikmat lagi jika menyantap Sambal Bu Rudy dengan udang goreng yang juga banyak dijual di toko Depot Bu Rudy. 2. Crispy Almond Cheese Surabaya memang surganya fine dining! Bahkan, jajanan khas Surabaya juga rasanya tiada duanya. Kue kering seperti Almond Crispy Cheese ini, sangat tipis dan diberi taburan almond dan keju parut. Pastinya semua orang akan menyukai kue yang memiliki tekstur yang sangat renyah ini. Almond Crispy Cheese hadir dengan rasa original green tea dan coklat. Harga satuan memang cukup mahal, namun sebanding dengan rasanya yang enak. Kue-kue ini bisa menjadi hadiah yang lezat untuk teman atau keluarga. Saat ini Anda bisa menemukan keju almond crispy di toko oleh-oleh Wisata Rasa. produk ini

Oleh oleh khas semarang yang terkenal, oleh oleh khas surabaya yang terkenal, oleh oleh khas banjarmasin yang terkenal, oleh oleh khas malang yang terkenal, oleh oleh khas padang yang terkenal, oleh oleh khas bandung yang terkenal, oleh oleh khas solo yang terkenal, oleh oleh khas jepang yang terkenal, oleh oleh khas cirebon yang terkenal, oleh oleh khas jogja yang terkenal, oleh oleh khas bogor yang terkenal, oleh oleh khas manado yang terkenal adalah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top