Connect with us

Harga Tiket Pesawat Murah Domestik

Informasi

Harga Tiket Pesawat Murah Domestik

Harga Tiket Pesawat Murah Domestik – Meroketnya harga tiket pesawat domestik di penghujung masa perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 membuat publik heboh. Padahal, penerbangan domestik diketahui lebih mahal dari destinasi internasional. Apa penyebabnya?

Bisnis.com, JAKARTA – Gabungan Maskapai Penerbangan Nasional Indonesia tidak bisa dengan cepat menurunkan harga tiket pesawat untuk semua rute. Mekanisme pasar dan kemungkinan maskapai dibahas.

Harga Tiket Pesawat Murah Domestik

Harga Tiket Pesawat Murah Domestik

Tarif telah diturunkan untuk beberapa rute sejak 10 Januari 2019. Namun, hingga saat ini masih ada beberapa rute yang belum mengalami penurunan harga yang signifikan.

Harga Tiket Pesawat Mahal, Ikuti 7 Tips Jitu Ini Agar Dapat Tiket Pesawat Murah Ramah Dikantong!

Ketua Umum Indonesian National Air Carriers Association (INACA) I Gusti Ngura Ashara Danadiputra atau yang akrab disapa Ari Ashara mengatakan beberapa maskapai telah membuka kembali kuota low cost sekitar 10%-30% dari total kapasitas kursi agar tiket pesawat dapat kembali diakses. kepada publik. Jika kuota habis, tegasnya, sisa harga tiket akan naik lagi sesuai hukum permintaan.

Ari Askara mengatakan ada beberapa rute yang permintaannya masih tinggi sehingga maskapai belum bisa menurunkan harga tiketnya. Salah satu contohnya adalah Denpasar, Bali.

), yang menjual tiket mendekati batas maksimal, tetap kalah. Pada saat yang sama, maskapai biasanya memiliki sumber pendapatan lain selain tiket, seperti iklan atau bagasi.

Dia juga akan memahami keputusan pemerintah untuk tidak menaikkan tarif maksimum mulai 2016, meski kinerja keuangan maskapai sedang tertekan. Menjaga daya beli masyarakat menjadi alasan utama.

Jual Promo Tiket Pesawat Citilink Murah

Padahal, lanjutnya, pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru, maskapai menaikkan tarif hanya mendekati tarif maksimal (TBA). Maskapai layanan penuh hingga 90% dari TBA dan maskapai layanan minimum (tanpa embel-embel) hingga 60% dari TBA.

“Maskapai memiliki kemampuan untuk menjual slot yang lebih rendah berdasarkan subkelas hingga 30% dari kapasitas. Mereka sudah berlatih, itu batas kemampuan mereka untuk tidak kalah,” kata Ari Ashara

Tentu banyak keluhan dari masyarakat. “Tarif penerbangan adalah masalah nasional. Saya tidak mengerti situasi ini,” katanya.

Harga Tiket Pesawat Murah Domestik

Ari Askhara yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Ia mengatakan, harga tiket pesawat bisa lebih murah jika harga BBM bisa diturunkan.

Infografis: Daftar Lengkap Harga Tiket Penerbangan Domestik

Saat ini, komponen bahan bakar penerbangan menyumbang antara 30%-40% dari struktur biaya operasional maskapai penerbangan. Sisanya adalah biaya sewa pesawat dengan porsi 20%, biaya bandara 10%, dan perawatan pesawat.

Ia beberapa kali melakukan diskusi dengan salah satu pemasok bahan bakar pesawat, yakni PT Pertamina (Persero). Namun, BUMN ini selalu mengatakan harganya masih lebih kompetitif dibandingkan pemasok lain seperti Shell atau Air BP.

Menurut dia, harga avtur Pertamina yang diberikan kepada maskapai nasional sedikit lebih murah dibandingkan pemasok lain dengan selisih hingga 2%. Inilah alasan maskapai nasional memilih membeli avtur dari Pertamina.

“Kami meminta Pertamina menurunkan harga hingga 10%. Kalau masyarakat meminta maskapai menurunkan harga, tapi harga komponen biaya tidak turun, maka maskapai akan turun,” ujarnya.

Melambung Tinggi, Ini Alasan Harga Tiket Pesawat Makin Mahal!

Padahal dari harga tersebut ternyata ada perbedaan antara yang dijual di luar negeri dan di dalam negeri. Fakta itu didapat dari bukti rekening Pertamina yang dihimpun INACA.

Harga avtur yang berlaku untuk maskapai nasional di bandara lokal antara 10%-16% dibandingkan dengan bandara internasional di negara lain impian banyak orang.

Karena jarak tempuh ke beberapa daerah cukup jauh, tidak heran jika harga tiket pesawat menjadi lebih mahal.

Harga Tiket Pesawat Murah Domestik

Namun, impian Anda untuk keliling Indonesia bisa terwujud dengan rajin meriset harga tiket pesawat domestik termurah dari daerah tujuan liburan Anda.

Cara Cari Tiket Pesawat Murah Dengan Strategi Mudah

Hal yang paling mudah, sebelum mencari tiket pesawat termurah, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu tujuan liburan Anda. Jadi Anda bisa menilai kapan harus membeli tiket pesawat.

Semakin lama tujuan liburan Anda, semakin Anda perlu memesan tiket pesawat jauh-jauh hari. Namun, jika tujuan liburan Anda tidak terlalu jauh, seperti Yogyakarta, Bali atau Malang, bahkan jika Anda membeli 2-3 bulan sebelumnya, Anda bisa mendapatkan harga yang murah.

Setelah memesan tiket pesawat, kini Anda bisa mengatur anggaran liburan untuk hal-hal lain, mulai dari akomodasi, tiket wisata hingga uang untuk wisata kuliner selama liburan.

Ada hari-hari khusus ketika agen perjalanan online dan situs maskapai mengadakan promosi besar-besaran. Saat ini Anda dapat menemukan harga termurah untuk tiket penerbangan internasional.

Berburu Tiket Pesawat Murah

Kamu bisa mengikuti Hari Belanja Online Nasional atau Festival Belanja Online yang biasanya diadakan setahun sekali. Anda juga dapat berpartisipasi dalam promosi ulang tahun dari maskapai.

Program diskon pun beragam, ada yang berdasarkan usia atau tahun lahir maskapai, ada pula yang memberikan diskon khusus beli satu gratis satu. Jadi, tetap up to date dengan semua informasi ini, baik melalui media sosial maupun buletin email.

Sekitar 2-3 pameran wisata diadakan dalam setahun. Anda dapat mengikuti acara setidaknya sekali.

Harga Tiket Pesawat Murah Domestik

Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari promosi, tur dan juga membandingkan harga penerbangan termurah, apakah lebih murah bekas, membeli dari pelancong atau langsung dari maskapai.

Tips Paling Ampuh Menemukan Tiket Pesawat Murah

Biasanya harga tiket pesawat yang paling kompetitif adalah tujuan wisata terpopuler seperti Yogyakarta, Bali, dan Lombok. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan reward dari setiap penumpang.

Siapa tahu Anda bisa mendapatkan voucher diskon untuk akomodasi atau tiket pesawat. Jadi liburan Anda bisa lebih murah lagi

Jika Anda sudah mengetahui agenda liburan tahunan, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk membuat jadwal liburan yang akan dikunjungi. Oleh karena itu, Anda juga bisa memilih penerbangan di hari kerja ketimbang hari libur atau akhir pekan.

Ada beberapa hari terbaik untuk memesan tiket penerbangan. Selasa dan Rabu biasanya merupakan hari termurah untuk berangkat. Selain itu, jika Anda memesan tiket pesawat untuk keberangkatan pada hari Kamis dan Sabtu, Anda akan mendapatkan harga yang murah.

Rahasia Dapatkan Tiket Pesawat Termurah Untuk Liburan Akhir Tahun

Ini akan memudahkan Anda untuk menilai kapan waktu terbaik untuk istirahat, apakah itu Kamis hingga Minggu atau mungkin Sabtu hingga Senin.

Walter Pinem adalah pakar SEO yang saat ini bekerja sebagai manajer SEO penuh waktu untuk sebuah perusahaan Fintech. Saat tidak mengutak-atik algoritme mesin telusur, Walter Pinem senang bepergian, membuat kode, dan membuat situs web untuk kliennya.

E-book ini memang sengaja ditulis untuk melengkapi berbagai tips mendaki gunung yang sudah ditulis sebelumnya.

Harga Tiket Pesawat Murah Domestik

E-book ini sendiri merupakan pengembangan dari artikel yang sudah ditulis yang bisa Anda temukan di halaman ini.

Fenomena Tiket Pesawat Murah, Apa Benar Turun Harga? Halaman All

Nah, jika Anda tertarik, Anda bisa mendapatkan dan membaca ebook ini secara gratis dengan mengklik tombol di bawah ini 👇

Harga tiket pesawat penerbangan domestik, promo tiket pesawat murah domestik, harga tiket pesawat domestik, harga tiket pesawat murah promo tiket domestik, harga tiket domestik, daftar harga tiket pesawat domestik, diskon tiket pesawat domestik, tiket pesawat domestik, tiket pesawat domestik murah, cek harga tiket pesawat domestik, harga tiket pesawat garuda domestik, promo tiket pesawat domestik

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top