Connect with us

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Informasi

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits – Sebagai salah satu kota besar di Jawa Tengah, Solo atau Surakarta dikenal sebagai kota budaya yang kaya akan sejarah. Tempat wisata di Solo sebenarnya cukup beragam, meski sedikit kalah prestisius dibanding adiknya, Yogyakarta.

Beragam wisata kuliner, wisata budaya, dan edukasi masih bisa Anda temukan di Solo. Yang lebih menarik adalah tempat wisatanya

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

1. Kamu bisa berfoto di flyover Manahan yang terletak di Jalan DR. Bertiga. Jalan layang tersebut masih terlihat indah setelah beberapa seniman mendekorasinya dengan mural yang didedikasikan untuk Pahlawan Wang.

Tempat Wisata Di Kota Solo Yang Instagramable

2. Jika Anda belum menjelajahi eksotisme Kraton Kasunanan Surakarta, Anda belum mengunjungi Solo. Di sini Anda bisa berfoto sambil belajar tentang sejarah dan budaya

3. Sedikit ke barat Anda bisa pergi ke Transformer Park. Tempat ini sebenarnya tempat barang rongsokan truk-truk tua yang sudah tidak terpakai lagi, tapi lumayan asik

4. Tidak jauh dari Transformer Park terdapat istana tradisional yang menawarkan lokasi foto modern. Di dalamnya Anda bisa menemukan suasana klasik Eropa tempo dulu

5. Ingin merasakan sensasi liburan di Thailand? Datanglah ke Vihara Dhamma Sundara yang terletak di Jalan Ir. Juanta. Kuil putih yang indah bisa dilihat

Jawa Tengah Surga Tersembunyi! Berikut 5 Tempat Wisata Di Solo Yang Lagi Hits 2022, Mau Intip?

7. Solo juga punya taman bunga dengan suasana asri dan rindang. Namanya Agrowisata Sondokoro. Lokasinya di Jalan Mangunegara

8. Setelah keluar dari Keraton Kasunanan Surakarta, jangan lupa mampir ke Kastel Wastenburg. Benteng Belanda ini sudah ada sejak tahun 1700 untuk memberikan suasana klasik. Sebagai kota budaya, memiliki banyak tempat wisata yang menjadi tujuan wisatawan. Bahkan banyak destinasi wisata unik yang tidak hanya populer di dalam negeri saja, namun sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Terkenal dengan Bengawan Solo, kota ini menawarkan beragam tempat hiburan untuk berbagai kemampuan. Misalnya wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, olahraga modern.

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Solo adalah pilihan tepat untuk liburan touring yang bisa Anda sesuaikan dengan tujuan perjalanan Anda. Dengan layanan paket wisata dari Nadia Murad Tour and Travel ke Solo, Anda dapat memilih sendiri destinasi sesuai pilihan Anda.

Wisata Kopeng Salatiga Yang Populer Dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Lau Park adalah pilihan yang sempurna sebagai tujuan hiking, tetapi juga cocok untuk anak-anak. Tempat ini berada di dasar Bukit Lau. Nuansa alamnya masih sangat kental.

Taman wisata ini penuh dengan pepohonan rindang. Sehingga udaranya masih segar dan sejuk. Saat pertama kali masuk tiket, siluet pegunungan Lau dengan awan berkabut menyambut kedatangan wisatawan, membuat pengunjung semakin tertarik untuk menjelajahi tempat rekreasi ini.

Kegiatan berenang menjadi pilihan banyak keluarga untuk mengisi liburan. Nah, Anda bisa mengunjungi Pandawa Water World bersama si kecil untuk berenang atau bermain basah.

Selain bersenang-senang di air, pengunjung juga bisa mencoba 27 wahana air yang super seru. Ada Perosotan Lubang Hitam, Kolam Ombak Kresna, Perosotan Bhima dll. Nama-nama permainan di kawasan ini sebenarnya sarat dengan tokoh pewayangan Mahabharata sama seperti nama wisata air ini.

Tempat Wisata Jogja Yang Lagi Hits Dan Populer 2022, Wajib Dikunjungi!

Wisata sejarah yang tidak bisa dilewatkan dari kota Solo adalah Keraton Shukarta Hadiningrad. Bangunan megah ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sunan dan keluarga kerajaan. Namun pengunjung dapat mengunjungi beberapa daerah yang terbuka sebagai tempat wisata.

Daya tarik wisata utama keraton adalah museum. Museum ini menyimpan berbagai koleksi memorabilia sejarah Kasunanan. Sekaligus, Anda bisa belajar lebih banyak tentang sejarah Sunana Surakarta.

Bekas pabrik gula di kawasan Kartazura ini telah diubah menjadi bangunan cantik yang menyaingi arsitektur ala Eropa tempo dulu. Sebenarnya bangunannya sangat klasik karena wisatanya bertema jadul atau jaman dulu.

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Desain dan tata letak yang menarik ini pasti akan membidik audiens yang suka berfoto. Pasalnya, setiap sudut kawasan memiliki tempat-tempat yang Instagrammable seperti di luar negeri.

Tempat Hits Di Solo Yang Instagramable, Wajib Kamu Kunjungi

Selain itu, ragam permainan yang ditawarkan tentunya akan membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat wisata ini. Permainan modern termasuk Oma Wallik, Mobil Antik, Museum Seni Trick 3D, dll.

Butuh wisata dengan sentuhan alam, tapi masih di pusat kota? Taman Palekampong menawarkan berbagai fasilitas yang nyaman untuk membantu pengunjung. Berbagai aktivitas outdoor bisa Anda lakukan di kawasan ini.

Padang hijau yang terhampar luas dijadikan tempat wisata oleh wisatawan bersama keluarga. Bersantai di bawah rindangnya pepohonan dan udara sejuk menjadi momen refreshing keluarga.

Ada banyak kegiatan untuk makan bersama keluarga. Anda juga bisa menikmati wisata kuliner mandiri secara reguler di taman wisata ini.

Refreshing Ke 6 Tempat Wisata Di Bandung Yang Seru Dan Hits Abis, Nomor 4 Gak Pernah Sepi…

Di tengah panasnya kota Solo, Anda bisa menikmati kesejukan dengan mengunjungi Air Terjun Krojokan Seu. Tempatnya di daerah Tawangmangu.

Sebenarnya hanya ada satu aliran di air terjun ini. Pemandangan air terjun di antara bebatuan hijau yang tinggi terlihat indah dari kejauhan.

Anda tidak perlu meragukan kesegaran airnya. Sembari berendam di air terjun yang dingin, angin sepoi-sepoi menyejukkan suasana sekitar.

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Bangunan bersejarah ini masuk dalam cagar budaya sejak masa Mangunekara VII. Sudah ada sejak lama sejak 1937.

Taman Cerdas Jebres, Wisata Sambil Belajar

Desain keseluruhan berwarna putih. Arsitektur benar-benar desain Belanda. Fakta menarik dari tempat wisata unik ini adalah Ponten Enkebrunn artinya Pemandian atau MCK.

Oleh karena itu, dahulu kawasan ini merupakan tempat pemandian para raja atau orang-orang penting. Namun kini telah menjadi tujuan wisata yang unik.

Colomadu Synergy kini kembali membuka objek wisata bersejarah bekas bangunan pabrik gula. Pabrik gula ini mulai berfungsi pada tahun 1861 dan kemudian ditinggalkan begitu saja.

Akhirnya pada tahun 2018, bangunan tua nan kuno ini disulap menjadi bangunan cantik bergaya Eropa klasik. Karena desainnya yang estetis, wisatawan mulai menjelajahi destinasi wisata yang instagenic ini.

Wisata Alam Terbaik Di Bandung Yang Lagi Hits (2022)

Ada juga museum yang memamerkan koleksi peralatan pabrik dalam proses produksi gula. Karena ukurannya, banyak ruangan berfungsi sebagai auditorium, aula serbaguna, dan aula konser. Termasuk salah satu ruangan yang merupakan toko souvenir khas tersendiri.

Singgah di Kampung Batik Lawayan adalah suatu keharusan di Liburan Kota Batik. Desa wisata ini memiliki sejarah panjang sebagai sentra produksi batik yang bertahan hingga saat ini.

Di masa lalu. Anda dapat berjalan melalui gang-gang kecil untuk menemukan batik klasik terbaik atau menonton para ahli batik.

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Saat berwisata di kawasan Slamet Riyadi, ada sebuah kereta api tua yang menarik perhatian Anda. Kereta api ini memiliki sejarah yang panjang. Umurnya mencapai lebih dari 100 tahun.

Ngintip Wajah Baru Rutan Solo Jadi Spot Instagramable

Tapi koleksi langka ini masih hidup sampai sekarang. Kereta Api Kalatra sering dikenal sebagai Kereta Api Klutchu Jalatara. Kereta ini dulunya merupakan kereta uap tradisional pada masa kolonial.

Menariknya, kereta ini bukan sekedar pameran atau monumen bersejarah, pengunjung bisa menjadi penumpang kereta ini di beberapa rute.

Lokasi sangat strategis di pusat kota. Jika Anda bepergian ke Solo, bawalah mobil rental Pajero Solo bersama-sama

Kompleks Taman Srivedari terletak di daerah Lavayan. Taman wisata ini dikelola oleh Pakubuana X. Sebelumnya tempat ini berfungsi sebagai hiburan malam selikuran. Agenda PON tahun 1948 juga bertumpu pada bidang ini.

Tempat Wisata Di Solo Paling Hits Dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Anda juga bisa mengunjungi kawasan GWO atau gedung Srivedari Wayang Orang. Pertunjukan wayang orang akan diadakan di dalam objek wisata. Tembok gapura menjadi icon utama destinasi ini, dimana terdapat lukisan berjudul “Kresno Tudo”.

Danau alam ini awalnya berukuran kecil, namun pemerintah setempat memperluas kawasan wisata alam ini. Karena tempatnya yang masih berada di kaki Gunung Lau, udaranya pun masih sejuk.

Suasananya sangat menyenangkan karena kejernihan air dan pemandangan indah di sekitar danau. Sebuah camping ground juga tersedia untuk kenyamanan wisatawan yang ingin menikmati

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Siapa yang tidak tahu wisata belanja tekstil terbesar di Kota Solo ini? Anda dapat menemukan batik solo yang berbeda dengan desain yang berbeda dan jenis bar yang berbeda.

The Heritage Palace, Destinasi Wisata Ala Eropa Di Solo

Sekitar 2.000 pedagang menjual pakaian, sepatu, jaket, rok, dan kain batik. Harganya juga ekonomis karena Anda membelinya langsung dari tangan pertama.

Bahkan, banyak juga penjual makanan mandiri di kawasan ini, yang bisa menjadi tempat persinggahan saat Anda lapar setelah berkeliling pasar.

Ada dua raja di Solo. Selain Keraton Kasunanan, juga terdapat kawasan Candi Mangunagaran. Keraton ini dulunya adalah kediaman Praja Mangunegaran. Gedung ini terletak di dekat stasiun Balapan.

Arsitektur bangunannya tidak khas kerajaan-kerajaan di Indonesia, namun kehalusan desain tradisional Eropa sangat menonjol. Paviliun bergaya Jawa dan Eropa menghiasi pekarangan candi.

Rekomendasi 25 Destinasi Wisata Solo Raya, Hits Dan Kece Abis!

Nah, itulah rekomendasi destinasi solo travel dengan pilihan destinasi yang sangat beragam. Setiap tempat wisata memiliki pesona tersendiri. Cukupkah bagi Anda untuk memutuskan tempat mana yang akan dikunjungi dalam daftar wisata di atas? Apakah Anda berencana untuk menghadiri pernikahan Kahiyang dan Bobby? Jangan lupa kunjungi tempat wisata di Solo yang lagi hot sekarang ini!

Pada 8 November 2017, kota Solo akan menggelar hajatan akbar di gedung Graha Saba Buana. Pernikahan putri Pak Jokowi, Kahiang Ayu dan Bobby rupanya berhasil membuat kota Solo kembali semarak. Tak hanya menantu Pak Jokowi, tempat wisata di Solo juga mulai berkembang.

Dengan banyaknya tamu undangan, Anda bisa bersantai sejenak menikmati keindahan alam Solo dan sekitarnya. Jika Anda berencana datang ke Solo untuk melihat suasana pernikahan Kahiyang dan Bobby, maka

Wisata Di Solo Yang Lagi Hits

Grojokan Sewu merupakan salah satu tempat wisata di Tawangmangu Solo. Hutan yang masih lebat dan derasnya arus air terjun akan membuat Anda merasa sangat damai. Nikmati waktu santai di alam bebas tanpa perlu khawatir dengan suara klakson mobil, macet dan panasnya udara kota Solo.

Tempat Wisata Baru Di Jakarta Yang Hits Buat Liburan

Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang tidak pernah sepi pengunjung. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. இது கஹியாங்கிலிருந்தும் பாபியின் வரவேற்பிலிருந்தும் வெகு தொலைவில் இருந்தாலும், நீங்கள் தவாங்மாங்குக்கு வரும்போது நீங்கள் வருத்தப்பட மாட்டீர்கள்.

இயற்கை நிலைமைகள் இன்னும் இயற்கையானவை, பச்சை, புதியவை மற்றும் இன்னும் பல விலங்குகளின் ஒலிகள் உள்ளன

Tempat wisata di ubud yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits di bali, wisata di lombok timur yang lagi hits, tempat wisata di ambon yang lagi hits, wisata di yogyakarta yang lagi hits, wisata di lombok yang lagi hits, wisata di bali yang lagi hits, wisata di jogja yang lagi hits, wisata di kota bandung yang lagi hits, wisata di bogor yang lagi hits, wisata di purwokerto yang lagi hits, tempat wisata di sentul yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top