Connect with us

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Informasi

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa – Selain menawarkan oleh-oleh hasil laut seperti udang, ada juga batik dan motif Mega Mendung yang merupakan kreasi mitos.

Ada juga banyak makanan ringan dengan rasa yang berbeda, kue kering, minuman dan souvenir dalam bentuk aksesoris atau beberapa hadiah dekoratif.

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Jika Anda bingung mencari oleh-oleh saat berkunjung ke Cirebon, maka simak daftar rekomendasi dengan harga dan lokasi di bawah ini:

Cari Oleh Oleh Khas Cirebon? Cek Rekomendasinya Di Sini!

Cara pembuatannya adalah menaburkan garam setelah perut dibelah dan diambil isinya; atau potong kepala ikan tanpa membuka perutnya, lalu buang isinya.

Ikan asin ini bisa dibeli di beberapa toko oleh-oleh khas Cirebon, salah satunya di Pusat Grosir (PGC) TOKO SEMANG Cirebon / Pasar Pagi Blok F1-F8.

Harga jual pengolahan ikan per ekor Rp35.000; sedangkan untuk boneless kualitas top mulai dari Rp 65.000 – Rp 85.000, bahkan bisa mencapai Rp 120.000 per kg.

Tempat belinya di David’s Shop, Jalan Sukalila Utara no. 4D; atau di toko Pangestu, Jl. No. Sukalila Selatan 049, terdekat dengan Pasar Pagi Sirebon.

Oleh Oleh Khas Cirebon Yang Punya Cita Rasa Menarik

Harga bervariasi sesuai dengan ukuran dan kualitas, yaitu 15K untuk terasi dalam paket 3oz, paket kecil harganya 5000Rs atau jika Anda ingin membeli botol, lakukan saja 50.000Rs.

Bahan utama petis khas Cirebon ini sebenarnya adalah udang dengan penambah rasa alami yang dicampur dengan gula aren dan kenari untuk memberikan rasa manis dan manis pekat.

Alasan pemberian nama tersebut karena pada awal produksinya (sekitar tahun 1920) dibeli minyak goreng, sehingga dimasak hanya menggunakan pasir hitam melalui proses pemanggangan.

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Lokasinya di pasar pagi Sirebon; atau berjualan toko di Jalan Cirebon; atau pergi ke Jalan Plered dari Cirebon.

Makanan Khas Cirebon + Harga Dan Rekomendasi Resto

Untuk menemukannya dengan mudah, Anda bisa langsung ke pusat oleh-oleh, pasar tradisional, supermarket modern; atau ke Trusmi Batik, Jl. Syekh Datul Kahfi #148, Weru, Sirebon.

Jajanan ini bisa ditemukan di Pasar Kanoman dan tersedia dalam keadaan matang atau mentah dengan harga Rp 23.000/100 gram tergantung jenis kulit dan ukuran kemasannya.

Hingga saat ini, masyarakat masih mencari yang palsu dan pedagang yang sama menjualnya di kawasan Sirebon.

Disebut “gapit” karena adonan harus digulung di antara dua lempengan besi besar hingga membentuk bentuk yang halus mirip dengan es krim saat dipanggang.

Oleh Oleh Khas Cirebon & Harga Nya (terkenal Paling Laris)

Kue lezat dengan tekstur renyah ini menawarkan berbagai pilihan bawang bombay, balado, paneer, kernel, wijen, udang, manis, kenkur, dan almond.

Satu paket kue gapit hanya berkisar Rp 15.000 – Rp 28.000, tergantung berat paket; atau Rp25.000-Rp35.000 per kilogram, sesuai outlet masing-masing.

Ada delapan rasa yang bisa dipilih dalam kue modern ini, antara lain apel kayu manis, cokelat, keju, susu pisang, durian, hazelnut, tiramisu, dan vanilla oreo.

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Dimiliki oleh Indra Bekti, brand kue ini mulai dari banana cheese, choco mango, double chocolate, cheese, blueberry, mangga gedong lippie hingga banana chocochip.

Makanan Khas Cirebon Dan Tempat Terbaik Mencobanya

Mereka menawarkan setidaknya sembilan varian rasa, antara lain Cheese Lover, Chocolate Vanilla, Double Chocolate, Durian Puffs, Gedong Kaya, Hazelnut Oreo, Green Tea Red Bean, Red Velvet, dan Salted Caramel.

Variasinya antara lain cokelat, durian, keju, melon, vanilla; serta pilihan tuna asin, udang, ayam, dan sosis.

Tak hanya beras ketan kering yang menjadi bahan baku pembuatan Renginang Sirebon, ada juga campuran terasi.

Harganya terjangkau, mulai dari Rp 10.000 untuk 16 butir telur dan Rp 65.000 untuk 75 butir telur dalam kantong plastik, toples atau ember untuk pemesanan dalam jumlah banyak.

Mengenal Sosok Pemilik Cemilan Rengginang Kidal Khas Cirebon

Anda bisa makan berbagai rasa di Cirebon, seperti bumbu manis, rumput laut, asin dan emping udang.

Wajik Komplang merupakan jajanan tradisional keraton Sirebon yang masih eksis hingga saat ini, meski hanya bisa ditemui di setiap kliwan pada malam jumat.

Kue tradisional dengan rasa manis ini dibuat dengan campuran tepung beras, tape ketan, ragi dan gula, kemudian dikukus dalam panci atau kukusan.

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Dari bahan dasar utama berupa singkong, Gepu diisi dengan dage atau onkom, lalu dibentuk melingkar, lalu digoreng hingga matang.

Bandeng Sehati Khas Cirebon: Ikan Bandeng Isi Keju Hingga Daging Sapi

Mereka menawarkan berbagai rasa, seperti Jeruk Nipis, Kopi, Semangka, Moka, Melon, Cocopandan, Lychee, Durian, Frozen Rose, Gedong Mangga, Nanas, termasuk pilihan paling populer, Banana Milk.

Berlokasi di Jalan Raya Pleret, langsung dari pabriknya di Jl. Elang Besar K. No. 11-12; atau toko Pangestu di Jalan Sukalila Selatan no. 49.

Bahan 100% jeruk nipis yang dicampur dengan madu menciptakan rasa asam manis pada minuman ini.

Teh kemasan yang diberi nama Teh Upet ini memiliki cita rasa sepet yang khas karena dihasilkan dari daun teh hijau berkualitas dengan tambahan bunga melati.

Oleh Oleh Khas Cirebon Kekinian Yang Menggoda Dan Wajib Di Bawa Pulang

Gula batu adalah gula yang diproduksi dengan teknik khusus sehingga menghasilkan kristal yang lebih besar dan lebih sehat dibandingkan gula pasir biasa.

Tempat membelinya bisa di Batik Trusmi yang berlokasi di Jl. Raya Trasmi No.148; atau bisa juga di Batik Cirebonan yang beralamat di Jalan Trasmi Kulon #354.

Menariknya, desain kaos ini unik dengan membawa berbagai ciri khas Cirebon, seperti gambar keraton, gedung balaikota, udang, hingga berbagai makanan ikonik.

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Produksi tekstil tradisional Palembang, antara lain tajung, blongket, dan blongsong, diketahui berada di desa Pamijahon di Sirebon.

Rengginang Cirebon Sinta Manisan Rasa Pedas Makanan Khas Cirebon Oleh Oleh Cirebon, Makanan & Minuman, Snek Di Carousell

Pembuatan kain ini tidak disengaja atau dibenarkan karena sebagian besar penduduk desa di Pamijahan mencoba peruntungan di Palembang pada masa lalu.

Ada lima jenis topeng Cirebon yang dikenal dengan simbolnya atau disebut Panca Wanda, antara lain Panji, Samba, Rumyang, Patih dan Rahwana.

Sirebon merupakan salah satu sentra kerajinan rotan di Jawa Barat, karena masyarakat desa Tegalwangi mampu menganyam rotan menjadi barang kebutuhan rumah tangga yang berkualitas.

Di antara berbagai variasi bentuk dan ukuran relief, yang paling umum adalah relief bangunan bersejarah, hewan (kerumunan, naga, dll.) dan pemandangan alam.

Aneka Jajanan Dan Makanan Khas Cirebon

Aneka oleh-oleh populer ini tentunya bisa dijadikan pilihan alternatif untuk dibawa pulang saat berkunjung ke Sirebon, Jawa Barat.

Apalagi banyak di antaranya yang mudah ditemukan karena lokasinya yang strategis, meski masih berada di Jakarta, mengingat semua harga di atas tentunya bisa berubah sewaktu-waktu.

Oh ya jangan lupa, selain mengenal oleh-oleh khas Sirebon, juga mengenal kesenian tradisional Sirebon seperti tari topeng Sirebon dan tari sinter.

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Penggemar buku, tulisan, dan film fiksi ilmiah yang ingin terus belajar berkreasi. Saya juga penggemar musik orkestra khususnya biola, cello dan piano, pada dasarnya Sirebon merupakan salah satu kota yang banyak dijadikan tujuan wisata. Kota ini hampir setiap tahun dikunjungi banyak orang, dan oleh-oleh khas Cirebon banyak diburu wisatawan. Hal ini dikarenakan di Sirebon sendiri terdapat banyak jenis tempat wisata mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya. Sirebon memiliki istana dan tempat bersejarah lainnya. Selain itu, wisata alamnya juga nggak kalah seru guys!!

Oleh Oleh Khas Cirebon Kekinian Ini Wajib Kamu Bawa Pulang Kampung

Sirebon adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Barat. Kota ini terletak di pantai utara Jawa yang berbatasan langsung dengan wilayah Jawa Tengah. Kawasan kota ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menarik.

Jika Anda singgah di Kabupaten Cirebon, selain menikmati berbagai tempat wisata, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Cirebon, salah satunya dengan membeli oleh-oleh khas Cirebon yang direkomendasikan untuk dibawa pulang.

Berlibur di kota ini, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas Sirebon. Ngomong-ngomong, tentang rasanya. semua jenis makanan dari kota sirebon memiliki rasa yang enak dan nikmat, mulai dari pedas, asin, manis, asam, dll.

Selain itu, kota ini juga menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman tradisional yang hanya bisa ditemukan di Sirebon. Soal harga jangan khawatir karena selain enak, harga yang ditawarkan juga sangat murah dan terjangkau.

Berita Dan Informasi Oleh Oleh Khas Cirebon Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Oleh karena itu, tidak akan menipiskan kantong Anda. Penasaran makanan apa saja yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Sirebon? Di bawah ini adalah 9 oleh-oleh khas kota Sirebon yang wajib dimiliki saat berkunjung ke Sirebon.

Hadiah pertama yang harus dibeli adalah rengginang. Renginang merupakan makanan yang terbuat dari beras kering dan rasanya sangat nikmat saat disantap. Selain enak, reginang juga merupakan makanan yang sangat renyah. Oleh karena itu, dapat digunakan sebagai makanan ringan. Di kota Sirebon sendiri, reginang diganti dengan rasa yang berbeda seperti rasa udang dan keju.

Oleh-oleh kedua yang wajib dibawa dari kota Sirebon adalah serabi. Serabi adalah makanan tradisional yang terbuat dari tepung beras dengan tambahan gula dan telur serta dimasak dengan menggunakan cetakan khusus serabi.

Oleh Oleh Khas Cirebon Apa

Serabi ini biasanya terkenal di kota Solo. Namun, kota Sirebon juga terkenal dengan kue ini. Kekayaan khas Sirebon dilengkapi dengan tambahan yang sangat gurih. Rasanya juga berbeda dengan keju, selai, coklat, dll.

Lengkap] Macam Macam Makanan Khas Cirebon Nasi Jamblang, Dkk

Tentu saja dikenal dengan nama kerupuk di kalangan pembaca. Nah, makanan yang satu ini menjadi camilan sehari-hari. Namun ada satu jajanan biskuit di Sirebon yang menonjol dari yang lain, yaitu biskuit udang.

Kerupuk udang ini menjadi primadona di kota ini karena memiliki rasa udang yang membuatnya semakin gurih dan nikmat. Selain itu, harganya juga sangat murah. Biasanya kerupuk jenis ini dijual dalam bentuk mentah. Namun ada juga yang menjualnya dalam bentuk matang dan siap saji.

Selain kerupuk udang, Cirebon juga terkenal dengan makanan yang disebut kerupuk malang. Bukankah namanya lucu? Hehe. Seperti namanya, bukan berarti orang yang mengkonsumsi kerupuk ini adalah orang miskin.

Disebut kerupuk karena kerupuk ini digoreng dengan pasir sebagai pengganti minyak goreng. Ciri khas dari biskuit ini adalah warna-warni dan indah

Nasi Jamblang, Makanan Khas Cirebon Yang Bikin Ganjar Ketagihan

Tempat oleh oleh khas cirebon, harga oleh oleh khas cirebon, oleh khas cirebon, oleh oleh makanan khas cirebon, oleh oleh khas cirebon terdekat, oleh oleh khas cirebon johan, pusat oleh oleh khas cirebon, oleh oleh khas kuningan cirebon, toko oleh oleh khas cirebon, oleh oleh khas cirebon kekinian, oleh oleh khas kota cirebon, jual oleh oleh khas cirebon

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top