Connect with us

Tempat Wisata Di Sentul

Informasi

Tempat Wisata Di Sentul

Tempat Wisata Di Sentul – Ada berbagai aktivitas wisata Sentul yang bisa kamu lakukan di akhir pekan tanpa harus jauh-jauh dari Jakarta. Sentul, kawasan ‘kota perbukitan’ yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, menjadi ‘prima donna’ dalam hal perumahan. Terletak di sebelah timur kota Bogor, kawasan ini berkembang pesat sehingga tentunya tempat wisatanya juga semakin beragam.

Meski dikenal sebagai pemukiman, kawasan Sentul memiliki tempat wisata alam yang indah. Ada juga tempat wisata siap pakai yang asyik dan cocok untuk liburan akhir pekan. Berikut 13 layanan wisata Sentul yang direkomendasikan.

Tempat Wisata Di Sentul

Tempat Wisata Di Sentul

Aktivitas wisata Sentul yang tidak boleh Anda lewatkan dikunjungi di sini. Kawasan wisata Pankarfjall yang berada pada ketinggian 300-800 meter di atas permukaan laut ini paling baik dikunjungi pada pagi hari karena udaranya yang cukup sejuk. Jika Anda ingin mengabadikan kenangan di antara pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, mengapa tidak mengambil foto secara bersamaan?

Lokasi Wisata Daerah Sentul, Kabupaten Bogor Tahun 2022

Tempat ini masih berkembang sebagai tujuan fotografi pernikahan yang cukup terjangkau baik dari segi jarak maupun biaya. Siapa bilang foto prewedding harus mewah atau mewah? Pastikan untuk berpakaian dengan tepat dan membawa “cetakan” yang bagus untuk mendukung citra Anda.

Bogor dan sekitarnya merupakan surga bagi pecinta air terjun atau “kurug”. Tersebar di sekitar daerah terpencil Bogor banyak air terjun dengan ‘keistimewaan’ mereka sendiri. Pertama-tama Anda harus mengunjungi Kurug Liwi Hejo tetapi airnya hijau.

Airnya yang jernih, arus yang tidak terlalu kencang dan “kolam” alami yang cukup besar membuat tempat ini populer di kalangan traveler muda. Karena harus jalan kaki sekitar 1 km dari tempat parkir, pastikan berenang cukup lama disini ya! Biar puas!

Jika ini air terjun, tidak biasa karena ketinggiannya mencapai 50 meter. Demi kenyamanan pengunjung, pengelola swasta berinisiatif membangun kolam renang dengan air yang langsung berasal dari air terjun.

Cuma Di Sentul, Tapi Mirip Bali

Wisata Sentul yang bisa anda lakukan di tempat yang bernama Sentul Paradise Park ini adalah berenang, flying fox atau berperahu. Ada juga tempat untuk berfoto.

Jungleland Sentul menawarkan segudang aktivitas wisata yang akan membuat Anda sibuk selama seminggu. Tak kurang dari 40 wahana yang bisa Anda nikmati, beberapa di antaranya akan menantang adrenalin Anda! Penasaran?

Dari area bermain untuk anak-anak hingga orang dewasa, semuanya ada di sini. Ada juga photo booth tersembunyi yang akan membuat hunting foto Anda semakin semarak. Dikelilingi pepohonan dan lingkungan yang rindang, tetap nyaman meski bermain seharian!

Tempat Wisata Di Sentul

Sambil berenang. Main sekarang. Jika Anda lapar, pergi saja ke Ah Pung Food Market. Konon, hanya ada dua manifestasi makanan di sini: enak dan sangat enak. Siap-siap bingung mau pilih yang mana, karena ada puluhan menu yang tersedia mulai dari nasi timbel, nasi kebuli, bakso malang, sop buntut, sop mahkota, hingga rujak ulek! Belum lagi minuman dingin yang umum ditemui di berbagai daerah di Indonesia.

Tempat Wisata Di Sentul Nan Instagramable, Wajib Coba!

Dengan perut kenyang, jalan-jalan dulu sembari memikirkan wisata Sentul selanjutnya. Ada “tempat selfie” dan wahana seperti robot dan pemanah. Kakak atau bibimu juga bisa menunggang kuda. Ide yang menarik untuk liburan keluarga, bukan?

Berani berpetualang melewati gua? Aktivitas wisata Sentul selanjutnya yang wajib masuk list kamu adalah scuba diving di Gua Garunggang Agung. Tempat wisata ini tergolong baru karena baru dikenal masyarakat sekitar tahun 2014. Siapkan tenaga karena harus berjalan kaki untuk mencapai mulut goa dan medan yang cukup sulit. Namun, pengalaman menjelajahi tempat wisata Sentul yang masih asli ini sangat berharga.

Sejauh ini, belum ada tiket yang diperbaiki karena lokasinya masih dirahasiakan. Namun, sekelompok warga setempat bersedia menjadi pemandu karena sudah mengetahui seluk beluk goa tersebut. Di ujung jalan Anda akan menemukan ‘air terjun mini’ yang merupakan sungai yang menembus lempengan gua. Cantik!

Air terjun lain yang wajib Anda kunjungi adalah Air Terjun Putri Kenkana. Airnya juga jernih dan hijau, sangat menggoda untuk menyelam di sini. Namun, kolamnya agak berbatu sehingga Anda harus berhati-hati jika ingin menyelam!

Rekomendasi 10 Tempat Nongkrong Di Sentul

Masih di area yang sama, ada area camping dimana kamu bisa berkemah dan bermalam. Ingin merasakan sensasi mandi di pemandian alami di pagi hari? Kumpulkan tim Anda segera dan pergi!

Apakah kamu belum lelah? Di sini Anda dapat melakukan berbagai layanan wisata Sentul di taman budaya. Tempat ini menawarkan berbagai program untuk anak-anak, remaja dan dewasa; Ini disebut rencana rekreasi, rencana pendidikan dan rencana pengembangan. Lebih baik jika Anda mengambil paket berkemah yang mencakup mencoba jalur rintangan (“tali tinggi dewasa”). Saat melintasi trek hingga 6-10 meter dari tanah, bulu-bulu di lehernya berdiri!

Area rekreasi seluas 6 hektar ini menawarkan berbagai aktivitas yang akan meningkatkan keakraban antara anggota keluarga atau pekerja kantoran. Selain itu, lingkungannya asri karena dikelilingi oleh tanaman dan rerumputan. Wajar jika perusahaan membawa karyawannya ke sini untuk menyegarkan diri.

Tempat Wisata Di Sentul

Harga Tiket: Tidak ada, bayar langsung untuk paket program pilihan – mulai dari Rp330.000 per orang (untuk program hiburan: fun games).

Tempat Wisata Di Sentul, Ada Yang Bisa Makan Di Tengah Sawah!

Apakah Anda merencanakan perjalanan akhir pekan di dan sekitar Sentul? Cobalah menginap di Edensor Hills Villas, Resorts and Cafes. Dihiasi dengan pemandangan yang indah dan arsitektur bergaya Eropa, tempat ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bersantai dengan tenang.

Anda juga bisa mampir dan berfoto di sudut-sudut yang Instagrammable. Maklum, tempat ini merupakan kafe dan restoran yang menawarkan menu Asia dan internasional. Ini malam kencan spesial akhir pekan ini, oke?

Pencinta olahraga trail, baik itu lari, bersepeda, atau bersepeda motor, harus mampir ke kawasan ini. Tidak hanya menyegarkan mata, Anda pasti ingin menaklukkan trek Bukit Hambalang yang menanjak, tidak curam dan ramai dengan pepohonan atau rerumputan di tengah jalan.

Untuk wisata Sentul yang lebih santai, camping saja di Villa Bukit Hambalang atau Taman Hambalang. Berdiri sejak tahun 1972, agrowisata ini memiliki fasilitas seperti flying fox, taman bermain dan kolam renang.

Tempat Wisata Di Sentul Yang Lagi Hits Dan Instagramable 2022

Tinggal di kota besar mungkin membuat saudara atau sepupu Anda tidak suka berinteraksi dengan hewan. Sentulfresh merupakan sekolah pendidikan pariwisata di mana anak-anak usia prasekolah atau sekolah dasar bisa dekat dengan sapi, kelinci, ikan, rusa dan hewan lainnya. Bahkan, mereka akan diajari susu dan melihat proses pengolahan susu sapi! Sebuah pengalaman yang unik bukan?

Terletak hanya 5 menit dari gerbang tol Sentul Selatan, Sentulfresh berkapasitas 450 orang per hari dan dapat ditutup untuk field trip. Ada lebih dari 20 kolam ikan dan 100 ekor sapi, jadi bisa dibayangkan betapa asyiknya anak-anak belajar di sini.

Kenapa tidak makan lagi? Apalagi jika Anda bersantap di gubuk dengan pemandangan taman yang terinspirasi dari pedesaan Jepang. Wow, tolong naikkan nafsu makan dan rileks jadi ini lebih menyenangkan.

Tempat Wisata Di Sentul

Jika cuaca bagus, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Pankar, Gede-Pangrango dan Gunung Salak di sekitar restoran. Meliputi area seluas sekitar 2.000 meter persegi; Jika Anda ingin membawa keluarga besar Anda ke sini untuk makan siang, jangan khawatir.

Berwisata Edukasi Ke Taman Budaya Sentul, Bogor

Untuk melengkapi daftar wisata Sentul, Anda mungkin ingin berendam di ‘kolam’ alam lagi. Apalagi air terjunnya tidak hanya satu, tapi banyak air terjunnya! Curug Horeng, Curug Kembar, dan Curug Ciburial dapat dicapai dengan berjalan kaki.

Tempat paling aman untuk bermain air dari ketiga air terjun ini sebenarnya adalah Kurug Hordeng, dimana arus di Air Terjun Kurug Kemba cukup tinggi dan kolam di Kurug Siburial sangat dalam (4-5 m). Namun, jika Anda punya waktu lebih, tak ada salahnya jalan-jalan ke sini. Pikiran jadi segar dan siap bekerja lagi!

Sekarang Anda sudah tahu bahwa ada 13 kegiatan wisata di Sentul. Segera pilih destinasi yang ingin kamu kunjungi dan ajak teman sebanyak-banyaknya agar perjalanan semakin seru!

Pencinta buku, penggemar langit biru, pecinta lagu sedih. Suka menjelajah taman sambil jalan-jalan dan mimpi menjadi tua di Alaska Bagi warga Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang ingin berlibur namun tidak ingin pergi jauh, kawasan ini memiliki banyak tempat wisata. Bahkan kawasan Sentul memiliki banyak tempat untuk bersantai bersama keluarga. Berikut 10 tempat wisata di Sentul Kabupaten Bogor yang bisa menjadi pilihan Anda untuk kunjungan akhir pekan.

Tempat Wisata Di Sentul Bogor

Sentul yang terletak di kabupaten Bogo kini telah menjadi tujuan wisata populer bagi pengunjung dari Jakarta, tentunya karena lokasinya yang relatif dekat dari Jakarta dan alamnya yang indah, membuat orang rela datang ke Sentul. Tenangkan diri sambil bersantai. Segarkan mata dan pikiran Anda.

Richie’s Garden Resto yang hanya berjarak 25 menit dari Gerbang Pabean Sentul City; Tepatnya di kawasan Ritchie the Farmers Villa.

Pemandangan hijau luas yang tak terhalang membuat resto ini menyegarkan. Apakah Anda datang untuk makan siang? Tidak masalah karena area outdoor berada di bawah pohon rindang.

Tempat Wisata Di Sentul

Dan tentunya anak-anak bisa lari kesana kemari karena rumputnya luas. Mereka bisa bermain di ayunan di taman bermain atau memberi makan merpati dan ayam di sana.

Wisata Edukasi Asyik Di Taman Budaya Sentul

Hidangan di atas hanyalah sebagian kecil dari berbagai menu yang ditawarkan di Kampong Koneng. Sambil menikmati hidangan di gedung dengan suasana arsitektur tradisional, para tamu dapat menikmati pemandangan pegunungan. Juga, tempat ini memiliki beberapa wisata dan kegiatan menarik mulai dari kebun binatang kecil, lukisan batik, lukisan dan tembikar.

Taman Budaya Sentul City merupakan tempat bersantai dengan luas 6 hektar. Menawarkan lokasi pelarian terbesar dengan rubah terbang, jaring, dan rintangan menyenangkan lainnya untuk segala usia dan kemampuan. Sentul City Cultural Park memiliki green center, lapangan hijau yang luas untuk outbond training, Sentul walking tour, corporate gathering, corporate tour, fun games, team building, product launching, Sentul walking tour, wedding dan banyak lagi. Taman Budaya Sentul City menawarkan pemandangan Gunung Pankar, Gunung Gede, Gunung Julis dan Gunung Salak. 4. Gunung Pankar

Dalam

Sentul bogor tempat wisata, tempat wisata di sentul bogor, tempat wisata murah di sentul, tempat wisata di sentul yang lagi hits, tempat wisata keluarga di sentul, tempat wisata sentul terbaru, tempat wisata alam di sentul, tempat wisata dan penginapan di sentul, tempat wisata di sentul city, tempat wisata sentul, tempat wisata sentul selatan, tempat wisata daerah sentul

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top