Connect with us

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat

Informasi

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat – Garut merupakan salah satu dari sekian banyak daerah pegunungan di Jawa Barat. Ada gunung Sikurai, Papandayan dan Guntur. Bukan tanpa alasan angin dingin selalu menyelimuti dirinya. Keindahan alamnya tidak bisa dilebih-lebihkan.

Baru-baru ini objek wisata baru di Garut bernama Antapura De Jati dibuka untuk umum. Apakah Anda tertarik dengan perjalanan ini? Inilah penjelasannya.

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat

Anthapura D Jati resmi dibuka pada Selasa (1/2/2022). Terletak di tengah sawah hijau, tujuan wisata ini memiliki tema

Tempat Wisata Di Garut Yang Hits Terbaru 2022

Pengunjung dapat menikmati kehijauan berupa sawah dan kebun seluas 6 hektar. Beberapa petak sengaja disewakan kepada petani lokal untuk kesenangan mereka.

Berada di dekat Antapura D Jati, Jalan Raya Sibiuk, KP Jati, Kampung Warna Sibiuk dan Jalan Nasional III (Jalan Limbangan Barat). Ya, objek wisata ini terletak di Kecamatan Sibiuk, Kabupaten Garut.

Karena jalan yang lebar, kendaraan roda empat atau lebih bisa masuk ke kawasan ini. Tempat parkirnya cukup luas, jadi akan lebih nyaman jika Anda datang dengan rombongan.

Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan hijau, tetapi Anda juga dapat menikmati makanan lezat. Anda bisa mengunjungi Warung Jati, Sibiuk Resto dan Aksen Coffee dimana Anda bisa menikmati secangkir kopi dengan udara sejuk dan menenangkan pikiran.

Bukan Di Ubud Bali Tapi Di Garut, Yuk Simak Antapura De Djati Tempat Wisata Alam Unik!

Selain kopi, para tamu juga bisa menikmati kuliner khas Indonesia yang akan mengenyangkan perut hingga pulang. Tertarik dengan kuliner sambil menikmati sejuknya cuaca di sini?

Antapura D Jati menjadi pilihan alternatif untuk bersantai bersama keluarga dan sahabat. Anda tidak harus pergi ke Ubud untuk merasakan kopi dan kuliner di teras. Suasana malam hari juga tidak kalah romantis, jadi bisa jadi tempat

, biaya masuknya adalah Rp 35 ribu. Tidak ada tiket masuk atau gratis untuk anak di bawah 5 tahun.

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat

Harga berbeda juga ditawarkan untuk anak-anak berusia 5-8 tahun dan manula di atas 60 tahun. Senin-Jumat, harga mulai Rp 15.000. Sedangkan harga tiket masuk untuk hari Sabtu-Minggu adalah Rp 20.000.

Rindu Liburan? Ini Dia Tempat Wisata Alternatif Di Garut Yang Bisa Kamu Kunjungi

Antapura D Jati buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Jadi Anda bisa menikmati kegelapan dan romansa malam.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Sahabat GNFI, Jawa Barat memiliki banyak tempat menarik dan atraktif, salah satunya di daerah Garut dan sekitarnya. Selain kurang ramai di kota, kawasan Garut memiliki beragam tempat wisata. Gunung, pantai, sumber air panas, air terjun, dan bahkan situs candi kuno.

Nah, jika teman-teman GNFI di sekitar Bandung, Sumedang dan tempat-tempat di sekitar Garut, berikut kami telah memilihkan beberapa tempat wisata di Garut dan sekitarnya yang tidak boleh dilewatkan.

Jika teman dan keluarga menyukai wisata pantai, ada banyak destinasi wisata pantai di Garut. Ada sembilan wisata pantai yang bisa Sobat GNFI kunjungi.

Beberapa Tempat Liburan Seru Di Kabupaten Garut, Yuk Ke Sana!

Pantai Santolo yang terletak di komunitas Chikelet Garut adalah salah satunya. Lokasi pantai ini sebenarnya dekat dengan kawasan Pameungpeuk karena berjarak sekitar 88 km atau sekitar tiga jam perjalanan dari pusat kota Garut.

Kondisi jalan menuju pantai sangat bagus, hanya sebagian kecil jalan yang masih kasar. Cuaca sejuk dan pasir putih membuat pantai ini ideal untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

Dan salah satu tempat wisata pantai di Garut yang paling populer adalah Pantai Sayang Huilang. Berada di Desa Mankagahar, Kecamatan Pamyungpuk, Anda harus menempuh jarak yang sama dengan Pantai Santolo dari Pusat Kota Garut untuk mencapainya.

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat

Ada pantai berpasir coklat sekitar dua kilometer dan teman-teman bisa bermalam di sana karena tersedia akomodasi sederhana seharga Rp 100-500 ribu per malam.

Sejumlah Objek Wisata Air Panas Di Garut Sudah Mulai Buka Untuk Umum

Indah dan populer dibanding pantai lainnya, Lau adalah Pantai Rankabuaya yang terletak di Desa Purbayan, Kecamatan Karingin, Kabupaten Garut. Berada di perbatasan Kabupaten Siangjur, Pantai Rangkabuaya merupakan kawasan wisata unggulan di Garut.

Objek wisata di wilayah Garut lainnya adalah objek wisata danau. Kawasan wisata ini memiliki beberapa nama seperti Situ Bagendit dan Situ Kangkuang. Tempatnya Desa Bagendit, Kecamatan Banuresmi, Kabupaten Garut.

Situ Bagendit terletak sekitar 4 km dari pusat kota Garut. Sobat GNFI bisa menjelajahi danau sejuk ini dengan perahu atau boat, memanjakan keluarga dengan bersenang-senang dan menikmati pemandangan dengan sepeda air dan kereta mini.

Tempat dengan pemandangan yang menakjubkan ini juga terkenal dengan cerita rakyatnya yang diturunkan dari generasi ke generasi.

Tempat Wisata Garut Yang Bikin Kamu Ga Mau Pulang

Menurut legenda, Situ Bagendit tercipta karena seorang pengemis mengutuk Nyay Endit yang merupakan orang kaya di daerah itu, dan menggali batang kayu hingga air keluar dari tanah dan menenggelamkan harta benda Nyay Endit.

Sedangkan Situ Kangkuang yang terletak di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, memiliki keistimewaan lain yaitu terdapat situs candi dan desa kecil di tengah Danau Kangkuang. Daerah tempat candi itu berada dikenal dengan nama Candi Kangkuang dan desa kecil tersebut dikenal dengan nama Desa Pulo.

Teman-teman bisa menyewa perahu untuk mengunjungi lokasi yang melayani pengunjung harian. Sayangnya, desa Pulo merupakan desa keramat yang tidak bisa ditinggali oleh siapa pun. Bukan tanpa alasan tidak ada tempat untuk tidur di kawasan ini.

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat

Jika sobat GNFI ingin menyegarkan mata sambil berendam di pemandian air panas, sobat bisa datang ke Puncak Daraj yang berjarak 25 km dari pusat kota Garut.

Simak! Bocoran Harga Tiket, Lokasi Dan Wahana Garut Dinoland

Seperti namanya, kawasan ini berada di ketinggian yang memungkinkan sobat menikmati panorama alam sekitarnya. Bagi yang datang pada pagi atau sore hari bisa menikmati pemandangan di sekitar Garut.

Pegunungan tinggi yang sangat kontras dengan dataran kota Garut di tengahnya mungkin bisa menjadi tempat berhadiah bonus.

Obyek pemandian air panas lainnya terletak sekitar 6 km dari pusat kota Garut. Namanya Pemandian Kipanas. Air panas alami yang mengalir dari pegunungan yang indah sangat kontras dengan udara dingin.

Terletak di kaki Gunung Gundur, tempat ini konon cocok untuk teman-teman yang ingin merawat tubuh dan menghilangkan rasa lelah dan sakit badan. Karena mata air panas ini mengandung berbagai mineral, berendam di dalamnya menyembuhkan rematik dan penyakit kulit lainnya.

Wabup Garut, Makam Syekh Jafar Sidiq Tempat Wisata Religi

Jadi Garut juga ada buat sobat GNFI yang suka wisata air terjun. Namanya Kurug Sanghyang Taraje atau dalam bahasa Sunda berarti air terjun di tangga.

Air terjun ini terlihat seperti tangga dengan dua jalur air terjun setinggi sekitar 100 meter. Lokasinya berada di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, 50 km atau dua jam perjalanan dari kota Garut.

Selain itu ada Air Terjun Neogong yang terletak di Desa Mekarwang, Kecamatan Chihurip, Kabupaten Garut. Untuk mencapainya, bisa dikorbankan kepada teman-teman yang menempuh perjalanan tiga jam dari kota Garut.

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat

Setibanya di sana, teman-teman bisa memarkir mobilnya di balai desa lalu berjalan kaki kurang lebih 2 km menyusuri jalan setapak.

Sungai Dengan Pemandangan Spektakuler Di Garut, Bikin Stress Mengerut!

Air Terjun Neogong memiliki ketinggian yang relatif rendah, memiliki aliran air yang besar dan lebar, dan air yang jatuh langsung dari air terjun ini cukup besar untuk Anda nikmati.

Tak kalah menarik dari tempat wisata di Garut lainnya adalah Taman Bunga Situhapa yang terletak di Kecamatan Samarg Kabupaten Garut. Tempat ini berada di jalan utama dari Kota Garut menuju tempat wisata Kampung Sambirun.

Taman ini sebenarnya adalah sebuah hotel dengan taman mawar dan luas 5 hektar. Iklimnya sangat sejuk karena terletak di ketinggian 1150 meter di atas permukaan laut. Cocok sekali untuk sobat GNFI yang menyukai bunga dan keindahan alam di pagi hari. Juga, tempat ini terkenal sebagai tempat yang tidak biasa.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Garut yang mungkin cocok dan cocok untuk berwisata di akhir pekan.

Puncak Darajat Petualangan Yang Menantang Di Jawa Barat

Label: Kabar Baik Kabar Baik dari Indonesia Indonesia Humaniora Wisata Garut Pemandian Air Panas Wisata Alam Wisata Pantai Garut Wisata Danau Garut Pancak Darajat

Terima kasih telah melaporkan penyalahgunaan yang melanggar aturan atau praktik penulisan di GNFI. Kami berusaha untuk menjaga GNFI bebas dari konten yang tidak termasuk di sini. Setelah lebih dari tiga bulan ditutup, fasilitas Wisata Air Sipanasil di Kabupaten Garut dibuka kembali untuk umum. Fasilitas wisata air ini dibuka sesuai keputusan pemerintah setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan wisata.

Sipanas Inda merupakan salah satu objek wisata pemandian air panas alami yang dibuka, dimana banyak pengunjung yang akan menikmati fasilitas pemandian air panas pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Tempat Wisata Di Daerah Garut Jawa Barat

“Sekarang banyak pengunjung atau turis yang datang ke lokasi kami, mereka kebanyakan menyelam dan berenang,” kata Deni Rinjani, Humas Sipanas Inda Garut.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Darajat Pass Garut Jawa Barat Terbaru

Dia mengatakan, manajemen Cipanas Indah telah menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh petugas untuk memakai masker dan wajib bagi para tamu untuk mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum memasuki kolam air panas.

Ia mengatakan, semua pihak harus bekerja sama untuk menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan wabah Covid-19 yang tetap harus dilakukan.

Kami menghimbau para tamu yang berkunjung ke hotel dan kolam renang di Sipanas Indah untuk selalu berhati-hati dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah,” ujar anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah Garut tersebut.

Selain Sipanas Inda, objek wisata populer dan besar lainnya di kawasan Sipanas Garut adalah Sabda Alam Water Park yang resmi dibuka untuk umum dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Tempat Wisata Populer Garut

“Setelah tiga bulan ditutup, alhamdulillah pemerintah mengizinkan dibuka kembali,” kata PT Taman Air Sabda Alam Amung Mamun.

Ia menginformasikan, Sabda Alam Water Park berani dibuka untuk umum karena situasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut sudah mulai membaik bahkan aktivitas masyarakat sudah dimulai.

Tempat wisata daerah garut, objek wisata garut jawa barat, wisata jawa barat garut, tempat wisata garut jawa barat, tempat wisata di garut, tempat wisata di garut jawa barat, tempat rekreasi garut jawa barat, daerah wisata di garut, wisata daerah garut jawa barat, wisata di garut jawa barat, tempat liburan di garut jawa barat, hotel daerah garut jawa barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top