Connect with us

Syarat Pengajuan Visa Working Holiday Australia

Informasi

Syarat Pengajuan Visa Working Holiday Australia

Syarat Pengajuan Visa Working Holiday Australia – Sebagian besar dari Anda sudah mengetahui apa itu Work and Holiday Visa (WHV) subclass 462. Jika belum, Anda bisa membaca penjelasan dan persyaratan umum seperti usia, anggota keluarga (suami, istri, anak), lamaran dari luar negeri Indonesia, dll. ke situs web resmi Kedutaan Besar Australia dan situs web Merlin Trail.

Untuk mengajukan visa kerja dan liburan di Kedutaan Besar Australia, kami membutuhkan Surat Rekomendasi dari Pemerintah Indonesia (SRPI), juga dikenal sebagai surat ajaib dari Imigrasi Indonesia. Seperti yang kita ketahui, sejak tahun 2018, imigrasi telah memperkenalkan sistem baru untuk memudahkan pemuda Indonesia dan tentunya pihak imigrasi. Sistem ini memungkinkan kami untuk mengirimkan dokumen secara online dan memilih tanggal wawancara yang diinginkan.

Syarat Pengajuan Visa Working Holiday Australia

Syarat Pengajuan Visa Working Holiday Australia

– Ada tanggal wawancara tetap. Dalam sistem lama, kami menunggu berbulan-bulan dengan ketidakpastian untuk tanggal wawancara. Belum lagi jika ternyata kita tidak bisa datang ke wawancara pada hari yang dijadwalkan.

Surat Keterangan Kerja Untuk Pengajuan Visa

– Jumlah dan saldo kuota 1.000 orang per tahun transparan. Pada sistem lama, tidak ada informasi apakah kuota sudah terisi dan sisa berapa.

– Meminimalkan orang yang melamar lebih dari satu kali. Kita tidak perlu melakukan repost karena kita bisa mengecek apakah post kita berhasil diterima atau tidak.

– Proses penerbitan SRPI lebih cepat. Dari tanggal wawancara, Anda tidak perlu menunggu lama, maksimal dua hari untuk mendapatkan SRPI Anda.

Sebelum membuka pendaftaran SRPI Anda atau memilih tanggal wawancara, persiapkan dokumen Anda dengan baik karena dokumen tersebut akan diunggah dan diperiksa oleh pihak imigrasi. Ingat! Tidak ada dokumen imigrasi lebih lanjut. Jadi apa yang Anda unggah akan menentukan apakah imigrasi menolak Anda atau mengundang Anda untuk wawancara. Satu dokumen yang tidak lengkap akan ditolak, satu syarat yang tidak terpenuhi akan ditolak. Imigrasi sangat ketat soal ini karena mereka hanya mau memberikan SRPI kepada orang yang benar-benar siap.

Informasi Work And Holiday Visa Australia

SKCK yang dibutuhkan minimal merupakan hasil dari kepolisian daerah (Polda). Dokumen yang diperlukan untuk persiapan SCKK adalah fotokopi kartu identitas, paspor, akte kelahiran, KK (kartu keluarga) dan enam foto paspor 4×6 dengan latar belakang merah. Biaya produksi Rp 30.000 dan SKCK membayar dalam enam bulan. Pastikan nomor paspor yang dimasukkan di SKCK sesuai dengan nomor paspor yang akan diunggah nanti. Pastikan juga SKCK yang Anda unduh masih berlaku pada tanggal wawancara yang Anda pilih.

Pembuatan SKCK tidak dapat dipresentasikan karena proses sidik jari sedang berlangsung. Menurut pengalaman para pejuang WHV yang tinggal di Jakarta, KTP Jabodetabek dapat mengajukan SKCK di Metro Jaya, sedangkan KTP non-Jabodetabek dapat mengajukan SKCK di Mapolres. Dulu saya punya KTP DKI Jakarta dan bisa langsung melakukan SKCK di Polda Metro Jaya tanpa surat pendukung dari RT, RW, dll.

Masa berlaku (expired date) paspor minimal 18 bulan sejak tanggal wawancara. Contoh pendaftaran di DPI tahun 2018: masa berlaku paspor 15 Juni 2020. Jangan memilih tanggal wawancara setelah 15 Desember 2018, karena masa berlaku paspor kurang dari 18 bulan.

Syarat Pengajuan Visa Working Holiday Australia

Kelayakan membutuhkan setidaknya Diploma III (D-3) atau Strata 1 (S-1). Ijazah/sertifikat pendidikan terlampir. Khusus bagi peserta yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri juga harus melampirkan Kartu Hasil Studi (KHS) dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).

Non Migrating Members Of The Family Unit: Explained

Lulusan luar negeri juga harus melampirkan surat ijazah asing sederajat yang dikeluarkan oleh lembaga yang menyelenggarakan urusan kemasyarakatan di bidang pendidikan tinggi. Surat tersebut dapat diperoleh dari website ijazah LN dan memakan waktu sekitar 10 hari kerja.

Ya) bisa juga apply WHV, tapi dengan bukti mahasiswa aktif dari kampus, kartu hasil studi (KHS) dan kartu mahasiswa (KTM). Cerita lain untuk D-3 harus bertahan. Jika Anda telah memperoleh gelar sarjana tetapi tidak memiliki ijazah atau sertifikat kelulusan (SKL), dokumen status siswa akan diunggah. Dari apa yang saya baca, beberapa orang yang mengunduh SKL telah ditolak oleh imigrasi.

Tes IELTS yang disyaratkan dapat berupa General (GT) atau Academic (AT) dengan band keseluruhan minimal 4,5. Jika salah satu aspek kurang dari 4,5 itu baik, asal skor keseluruhannya tidak kurang dari 4,5. Pastikan juga IELTS Anda masih berlaku yaitu 2 tahun dari tanggal pada sertifikat IELTS dan pilih tanggal wawancara Anda sebelum tanggal kadaluwarsa. Saya berbicara tentang pengalaman saya mempersiapkan dan menguji IELTS melalui British Council di postingan terpisah. Jangan tanya apakah Anda bisa menggunakan TOEFL atau institusi lain karena sudah jelas tertulis bahwa Immi Indonesia hanya menerima IELTS.

Bagi yang belajar di rumah yang pengajarannya dalam bahasa Inggris, tetap harus menyerahkan sertifikat IELTS. Kemudian bagi yang belajar di luar negeri dengan bahasa pengantar bahasa Inggris, tidak perlu memberikan sertifikat IELTS, dan saat mendaftar di kolom IELTS, file gabungan sertifikat-KHS-KTM diunduh.

Mau Kerja Di Luar Negeri? 6 Cara Yang Perlu Kamu Ketahui!

: IELTS berlaku selama 12 bulan atau 1 tahun sejak tanggal pada sertifikat IELTS. Anda dapat membaca informasi ini di situs web resmi Immi Australia 462 Eligibility dan situs web fungsional dengan deskripsi bahasa Inggris.

Bank statement atau bank statement kepemilikan dana minimal 5.000 dolar Australia (lima ribu dolar Australia) atau setara dalam rupiah Indonesia. Dana sendiri tidak dibekukan dan dapat digunakan sewaktu-waktu. Jika rekening tabungan atas nama salah satu orang tua/wali, surat jaminan/surat sponsor dengan cap Rs.6000 harus dilampirkan. (Enam Ribu Rupiah), e-KTP atas nama orang tua/wali dan kartu keluarga.

– Apakah mungkin meminjam uang dari kerabat untuk mengisi kembali jumlah ini? Anda bisa, tetapi saya menyarankan Anda untuk benar-benar memiliki sedikit tabungan untuk mengurus visa (total biayanya lebih rendah), beli tiket pesawat dan tinggal di Australia selama satu atau dua bulan.

Syarat Pengajuan Visa Working Holiday Australia

– Apakah boleh memberikan konfirmasi setoran? tidak, karena ditolak dan imigrasi mengatakan dana harus tersedia kapan saja.

Working Holiday Visa

– Apakah boleh menggunakan rekening bank di luar Indonesia? ada juga yang ditolak, lebih baik menggunakan bank di Indonesia.

– Apakah saya memerlukan pernyataan bank baru untuk menghadiri wawancara atau menyerahkan dokumen untuk visa di kedutaan? Laporan bank berlaku selama tiga bulan. Jadi, jika ini masa lalu, Anda perlu membuat surat referensi bank baru.

Format file yang diperbolehkan adalah pdf dan terutama foto jpeg. Nah kalau soal size atau ukuran file agak dilematis. Awalnya situs imigrasi menyatakan bahwa ukuran minimum adalah 60KB tanpa informasi maksimum. Setelah membuka pendaftaran, ukuran maksimal 1 MB tertera di kolom upload dokumen. Pada siang hari tiba-tiba berubah menjadi 200 KB. Seketika semua orang panik, mereka harus mengkompres file tersebut menjadi 200 KB. Saya mengompres file sendiri di situs web ilovepdf.

Belum ada informasi tambahan mengenai ukuran maksimum file yang diunggah untuk pendaftaran berikutnya (3 Februari 2019). Saya sarankan membuat dua versi: maksimal 1 MB dan 200 KB. Membiarkan maksimum 1MB lebih baik, karena dokumen yang lebih kecil dari 200KB berisiko buram dan tidak dapat dibaca, terutama jika ada banyak halaman dalam satu file.

Working Holiday Visa Ini Syarat, Cara Ajukan, Dan Biayanya

Foto paspor, ijazah pendidikan dan rekening koran dengan ukuran minimal 60 KB dan maksimal 1 MB. File lainnya masing-masing memiliki minimal 60KB dan maksimal 300KB.

Setiap tahun, pendaftaran SRPI biasanya dibuka pada awal Juli. Namun karena sistem baru, pendaftaran ditunda dan baru dibuka pada 28 Agustus 2018 pukul 08.00 WIB. Untuk tahun depan coba cek IG imigrasi @ditjen_immigration atau website imigrasi atau grup FB “WHV Indonesia (Work & Holiday Visa Australia – 462)”. Untuk grup FB mohon jangan spam pertanyaan saat pendaftaran dibuka! Anda dapat menggunakan fungsi pencarian grup untuk menemukan informasi yang Anda butuhkan.

Sisa kuota tahun 2018 dibuka tanggal 6 Maret 2019 pukul 10.00 WIB kepada 200 orang untuk wawancara tanggal 27 Maret 2019.

Syarat Pengajuan Visa Working Holiday Australia

Kuota 2019 dibuka pada 2 September 2019 pukul 09.00 WIB hingga 1.000 orang untuk wawancara pada 11, 12, 25, 26 September 2019; 9, 10, 23, 24 Oktober 2019; 6 November 7, 2019

Syarat Membuat Visa Australia Update 2023

: Sisa kuota tahun 2019 akan dibuka kembali pada tanggal 6 Desember 2019 pukul 09:00 WIB kepada 200 orang untuk wawancara pada tanggal 18 dan 19 Desember 2019.

: Pendaftaran SRPI tahun 2020 dan 2021 tidak dibuka karena adanya pandemi Covid-19. Perbatasan internasional Australia ditutup, sehingga pemegang WHV tidak dapat memasuki Australia.

: Pendaftaran SRPI dibuka pada tanggal 31 Mei 2022 pukul 09:00 WIB dan batas waktu SRPI diubah menjadi Surat Dukungan Visa Kerja dan Liburan (SDUWHV).

! Jumlah orang yang memiliki akses sudah penuh dan server tidak dapat menerimanya. Seperti membeli tiket konser. tertawa terbahak-bahak Kami sabar dan menunggu

Siap Siap, Pendaftaran Sduwhv Tahun 2022 Batch Kedua Dibuka Bulan Oktober!

. Beberapa kali saya berhasil memilih tanggal wawancara, tetapi ketika saya mulai mengisi kuesioner, hanya tersisa 1 menit, jadi saya tidak sempat dan tidak cukup waktu.

Dan waktu yang tersisa untuk mengisi formulir bertambah secara bertahap. Akhirnya sekitar jam 11.00 anthony (istri WNA) berhasil check in di hari interview tanggal 7 november 2018 (nomor urut 119) dan sekitar jam 13.30 saya berhasil check in di hari yang sama (nomor urut 503). ). Sekitar pukul 16.00, kuota 1.000 orang ludes. Untuk mengetahui apakah Anda sudah mendapatkan Kuota WHV atau belum, Anda bisa mengecek “Proses Aplikasi” atau “Riwayat” di pojok kanan atas.

Setelah mengisi formulir, dokumen akan diperiksa oleh pihak imigrasi. Verifikasi dokumen akan selesai kira-kira H-14 sampai H-2 sejak tanggal wawancara. Jika Anda lulus verifikasi, Anda akan menerima undangan untuk wawancara. Sebaliknya, jika gagal, itu akan terjadi

Syarat Pengajuan Visa Working Holiday Australia

Surat penolakan Dari pengalaman para pejuang WHV, kantor imigrasi tidak menerima dokumen tambahan, sehingga Anda tidak perlu membuang waktu dan uang untuk datang ke kantor imigrasi. Namun, jika Anda yakin bahwa dokumen yang diunggah sudah lengkap dan relevan (Anda dapat memeriksa di situs web dokumen mana yang telah kami unggah), Anda dapat mengajukan permohonan imigrasi melalui WhatsApp.

Bagaimana Syarat Cara Mengajukan Visa Working Holiday Australia Whv

Review dokumen Anthony di SRPI selesai pada 25 Oktober 2018 (D-13) dan saya selesai pada 26 Oktober 2018 (D-12). Kami berdua lulus pemeriksaan. jadi! Sangat lega. Satu langkah lebih dekat ke infeksi HBV!

Proses pengajuan SRPI tidak dipungut biaya dan wawancara tidak dapat diganti. Akan ada antrian untuk wawancara di layanan imigrasi

Syarat visa working holiday australia, cara working holiday visa australia, cara apply working holiday visa australia, syarat pengajuan working holiday visa australia, bekerja di australia dengan visa working holiday, harga visa working holiday australia, working holiday visa australia for indonesian, kuota working holiday visa australia, working holiday visa australia adalah, working holiday visa australia, cara mengurus visa working holiday australia, daftar working holiday visa australia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top