Connect with us

Tempat Wisata Di Kota Semarang

Informasi

Tempat Wisata Di Kota Semarang

Tempat Wisata Di Kota Semarang – Obyek wisata Jakarta Semarang menawarkan banyak jenis wisata menarik baik di kota maupun di kabupaten. Semua tempat wisata di Semarang memiliki daya tarik tersendiri, sayang jika tidak boleh dilewatkan.

Banyak tempat wisata di Semarang yang bahkan populer di kalangan masyarakat Indonesia, seperti Lawang Sewu, Simpang Lima, Umbul Sidomukti dan Sam Pu Kong. Belum lagi wisata Semarang yang bernuansa alam seperti gunung Ungaran, pantai Marina, Kurug Low.

Tempat Wisata Di Kota Semarang

Tempat Wisata Di Kota Semarang

Nah, Semarang bisa menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan Anda bersama keluarga dan teman. Dalam artian, satu hari tidak cukup untuk menjelajahi semua tempat wisata.

Lokasi Dan Tiket Dusun Semilir Ecopark: Wisata Baru Di Semarang Yang Lagi Viral Di Media Sosial

Semarang merupakan pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah yang kaya akan sejarah. Salah satunya adalah Lawang Sewu. Lalu tempat wisata apa saja yang memiliki nilai sejarah di Semarang? Tim Tujuan mengundang Anda untuk menghabiskan akhir pekan…

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui keaslian informasi yang dibagikan, silahkan WhatsApp cek aktual nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan.

Di Semarang, siapa yang tidak mengenal Lawang Sewu. Bangunan ikonik ini selalu menjadi daya tarik wisata utama di Semarang. Tempat wisata Semarang ini dulunya merupakan bekas kantor administrasi Nederlandsch–Indische Spoorweg (NIS), sebuah perusahaan kereta api swasta pada masa Hindia Belanda. Dinamakan Lawang Sewu karena banyaknya pintu di gedung ini.

Destinasi wisata di Semarang selanjutnya adalah hutan mangrove Pantai Maron. Hutan bakau ini juga cocok untuk keluarga dan pecinta selfie. Pasalnya, salah satu tempat wisata di Semarang ini memiliki spot foto Instagram. Kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti berjalan menyusuri jembatan bambu yang disediakan atau anda juga bisa menaiki gazebo yang tinggi untuk melihat wisata alam seutuhnya.

Tempat Wisata Di Semarang Saat Liburan Bersama Keluarga

Simpang Lima Semarang merupakan pusat dari Semarang Pride Square. Tempat ini selalu penuh dengan orang yang ingin menghabiskan waktu luangnya. Simpang Lima merupakan pertemuan dari lima jalan tunggal yaitu Jalan Raya Nasional 14, Jl. Pahlawan Nasional 14, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gaja Mada dan Jl A Dahlan.

The Old Quarter adalah tempat ikonik di Semarang. Kawasan seluas 31 hektar ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menelusuri sejarah Semarang pada masa kolonial. Tempat wisata di Semarang ini bahkan biasa disebut dengan “Little Netherlands”. Meski sudah ada sejak 200 hingga 300 tahun silam, arsitektur khas Eropa di kawasan wisata Kota Tua Semarang ini masih berdiri tegak dan megah.

Tentunya objek wisata Semarang yang paling populer dengan tema religi adalah Sam Pu Kong. Kelenteng Sam Poo Kong merupakan bekas tempat persinggahan dan tempat pendaratan pertama Laksamana Cheng Ho. Kompleks Sam Po Tong terletak di kawasan Simongang, barat daya Semarang. Kompleks bangunan dengan luas 3,7 hektar ini memiliki warna dominan merah dengan banyak dekorasi Tionghoa.

Tempat Wisata Di Kota Semarang

Masjid Agung Semarang terletak di Jawa Tengah. Dibangun dari tahun 2001 hingga selesai pada tahun 2006. Masjid ini terlihat semakin indah ketika payung yang mengelilingi masjid mengembang bersamaan. (Spesial)

Cuma Butuh Rp 500 Ribu, Ini 20 Wisata Semarang Yang Bisa Dikunjungi

Selain Lawang Sewu, di Semarang juga terdapat bangunan tua yang terkenal yaitu Gereja Blenduk. Gereja Blenduk adalah sebuah gereja Kristen Protestan dengan nama asli Gereja Immanuel Semarang. Merupakan karya kuno yang dibangun pada tahun 1753 dan sering dikunjungi wisatawan untuk mengagumi keindahan arsitektur masa lalu yang megah.

Masjid Agung Jawa Tengah terletak di Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Gayamsari. Masjid megah ini menjadi kebanggaan masyarakat Semarang. Masjid Raya Jawa Tengah dibangun dengan perpaduan arsitektur Jawa, Romawi dan Arab serta memiliki 6 sel yang dapat dibuka dan ditutup secara mandiri.

Kebun Binatang Mangkang merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang digandrungi wisatawan. Kebun binatang ini terletak di Jl. Walisongo KM 16, tepat di seberang Terminal Mangkang. Ada ratusan koleksi hewan. Selain itu, ada berbagai atraksi untuk hiburan.

Pasar Semavis merupakan Pecinan di Semarang yang memiliki daya tarik wisata tersendiri. Pasar Semawis terletak di Jalan Gang Warung di Semarang Tengah. Di pasar Semavis, pengunjung bisa menemukan pasar malam yang menjual banyak kuliner dan oleh-oleh khas Semarang. Pasar ini buka setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu, dan Minggu) mulai pukul 18.00 hingga 23.00 WIB.

Kota Lama Semarang, Wisata Masa Lampau Di Kota Tua

Museum Kereta Api Ambarawa merupakan tempat wisata di Semarang yang cocok untuk hiburan. Di museum kereta api ini pengunjung bisa mengagumi koleksi lokomotif dan alat komunikasi yang masih sangat tua. Di sini Anda juga bisa naik kereta langsung jalur Ambarawa – Bedono dan Ambarawa – Tuntang.

Tempat wisata religi di Semarang lainnya adalah Vihara Gaya Watugong. Ada dua bangunan utama di sini, yang paling terkenal adalah Vihara Avalokitesvara dan Vihara Dhammasala.

Grand Maerakaka atau Puri Maerokoko sering disebut taman miniatur Jawa Tengah. Tempat wisata Semarang ini menampilkan banyak miniatur rumah adat dari seluruh Indonesia. Tempat wisata Semarang sangat cocok sebagai hiburan edukatif untuk anak-anak dan keluarga.

Tempat Wisata Di Kota Semarang

Tidak hanya di Malang dengan kampung Jodipannya. Semarang Visitor Center punya Kampung Pelangi yang terletak di Desa Wonosari, tak jauh dari Lawang Sewu. Saat berkunjung ke Kampung Pelangi, Anda bisa melihat di kejauhan rumah-rumah warna-warni dengan cat warna-warni dengan desain dan prasasti yang menarik. Kampung Pelangi di Semarang tergolong baru karena dulunya merupakan rangkaian pemukiman yang mungkin kumuh.

Simpang Lima Semarang, Tempat Terbaik Menikmati Wisata Malam Di Semarang

Jalan Pahlawan Kota Semarang merupakan salah satu jalan yang menghubungkan Simpang Lima. Jalan Pahlawan memang pusat perkantoran pemerintahan. Namun kawasan ini juga menjadi tempat warga bermalam, terutama di akhir pekan. Di malam hari, para tamu dapat menikmati berbagai hidangan lezat.

Taman Tabanas adalah sebuah taman kota yang terletak di puncak Gombel, Semarang. Taman ini sangat bagus jika Anda mengunjunginya pada malam hari. Dari sini pengunjung bisa menikmati keindahan kota Semarang dari atas. Di sekitar taman Tabanas juga banyak terdapat kafe, restoran, dan hotel dengan pemandangan kota Semarang dari atas.

Tempat wisata di Semarang lainnya yang juga tak kalah terkenal adalah Kanal Barat. Kanal Lu Tay adalah sungai yang telah dihias untuk kenyamanan pengunjung. Salah satu daya tarik tempat ini adalah air mancur Myst. Pada malam hari, air mancur “Jembatan” menyala dengan lampu warna-warni, seperti air mancur. Jembatan ini tidak kalah menariknya dengan Jembatan Banpo di Korea.

Masjid Kauman Semarang merupakan masjid tertua di kota Semarang. Seperti masjid-masjid tua di Pulau Jawa, Masjid Agung Semarang terletak di pusat kota (alun-alun), dekat dengan pusat pemerintahan (kanzhengan) dan penjara, serta dekat dengan pusat perbelanjaan (Pasar Johar) yang adalah fitur hebat dari perencanaan kota di zaman kuno.

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan Dan Wisata Buka Saat Nataru

Ayana Gedong Songo berlokasi di Krayan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa menghabiskan waktu menikmati berbagai tempat cantik yang tersedia di Instagram. Pihak manajemen Ayana menawarkan berbagai lokasi yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto, antara lain bubble tent, balon udara, pool chair unik, dan hammock. Suasananya menyegarkan, karena Ayana cukup jauh dari keramaian dan hiruk pikuk.

Dusun Semilir Semarang memiliki arsitektur bangunan yang unik dan menawarkan spot foto Instagram. Pengunjung bisa mengunjungi tempat ini yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 49, Ngampel, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang. Spot foto Instagramable yang terdapat di Dusun Semilir antara lain sangkar burung raksasa, The Owl Café, Alun-alun Europa, dan seluncuran warna-warni. Ada juga studio yang menawarkan berbagai macam kostum untuk pemotretan.

Dengan latar belakang Gunung Ungaran, Watu Gunung adalah tempat wisata populer di Semarang. Watu Gunung adalah wisata keluarga dengan konsep alam pegunungan dan seni. Watu Gunung menawarkan perpaduan antara sejuknya suasana pegunungan Ungaran dan budaya tradisional. Di sini, para tamu diajak bersantai dengan bantuan fasilitas yang disediakan. Watu Gunung terletak di Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang.

Tempat Wisata Di Kota Semarang

Galeri Seni Kontemporer Semarang adalah galeri seni rupa kontemporer yang memamerkan karya-karya seni rupa kontemporer dalam interior minimalis serba putih. Tempat wisata Semarang ini terletak di kawasan Kota Lama Semarang.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Semarang, Instagramable Banget!

Kebun Durian dan Wisata Edukasi di Watu Simbar merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang wajib anda kunjungi jika anda pecinta durian. Kebun ini terletak di desa Pakintelan, Gunungpati. Selain wisata, tempat ini juga memberikan edukasi tentang berbagai tumbuhan dan buah-buahan yang bersentuhan langsung dengan alam. Jangan khawatir, Anda bisa menikmati lebih dari 50 varietas durian langsung di pohonnya.

Candi Gedong Songo terletak di Desa Kandy, Kecamatan Bandungan, berjarak 9 km dari Kota Ambarawa dan 12 km dari Kota Ungaran. Candi Gedong Songo merupakan kompleks bangunan candi Hindu yang berasal dari dinasti Sanjaya abad ke-8 (927 M). Tempat wisata di Semarang ini menawarkan wisata sejarah yang menarik dan santai.

Candi Tugurejo Semarang terletak di Kecamatan Tugu, Desa Tugurejo. Tempat ini konon merupakan candi perbatasan antara dua kerajaan Majapahit dan Pajajaran. Candi Tugureho memiliki dua gapura atau dua pintu masuk. Dan di kanan dan kirinya terdapat relief dasar yang menggambarkan gambar perempuan dan brahmana. Di sekitar candi paling bawah ada ruangan yang sepertinya digunakan untuk meditasi.

Brown Canyon adalah sebuah bukit yang terletak di Rovosar, Tembalang. Ini adalah lokasi tambang tua di Semarang. Brown Canyon sering disebut sebagai Grand Canyon-nya Semarang. Brown Canyon benar-benar memiliki tampilan Grand Canyon dengan bukit-bukit berbatu yang tinggi.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Kota Semarang, Cocok Untuk Yang Ngebet Piknik Tipis Tipis

Tugu peringatan ini merupakan tempat untuk mengenang pertempuran Palagan Ambarawa yang terjadi pada tanggal 12-15 Desember 1945. Ada koleksi yang berkaitan dengan pertempuran pada masa itu, seperti senjata tempur, seragam tentara Indonesia dan Jepang. Ada juga Mustang Belanda yang ditembak jatuh dan menabrak Rawa Pening.

Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah merupakan museum yang mendokumentasikan perkembangan Islam di Jawa Tengah dan melestarikan situs sejarah pada masa penyebaran Islam di Jawa Tengah. Museum Pembangunan Islam Jawa Tengah terletak di Masjid Agung Jawa

Tempat wisata di kota semarang dan sekitarnya, wisata di kota lama semarang, tempat wisata di semarang kota, tempat wisata di kota bogor, tempat wisata di semarang, tempat wisata kota semarang, tempat wisata di kota manado, tempat wisata di kota jogja, tempat wisata di kota lama semarang, tempat wisata di kota malang, tempat wisata di kota medan, tempat wisata di kota bangkok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top