Connect with us

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Informasi

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal – Selain mengunjungi destinasi wisata dan menikmati kuliner di Bogor, jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh khasnya. Kota Hujan memiliki berbagai macam oleh-oleh yang menarik, dan kebanyakan berupa makanan.

Tak perlu bingung mencarinya, Anda bisa dengan mudah menemukannya di toko-toko oleh-oleh yang ada, baik di pusat oleh-oleh maupun di kawasan wisata.

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Namun jika Anda bingung dengan banyaknya pilihan yang ditawarkan, berikut 10 rekomendasi oleh-oleh khas Bogor yang terkenal dengan kelezatannya dan bisa Anda pertimbangkan untuk dibawa pulang.

Kuliner Khas Bogor Yang Terkenal

Jika Kota Pahlawan punya Lapis Surabaya, di sini ada Lapis Bogor. Uniknya, kue lapis ini menggunakan campuran talas sebagai bahannya, salah satu umbi yang banyak ditemukan di Bogor.

Salah satu merek yang banyak dicari adalah Lapis Bogor Sangkuriang di Jalan Sholeh Iskandar. Ada banyak varian yang bisa kamu pilih, mulai dari yang original,

Masih tentang olahan talas, ada lagi kue unik berbahan umbi khas Bogor, yaitu talas bika. Selama ini kita mengenal Bika Ambon dari Medan, Bika talas merupakan oleh-oleh yang cukup terkenal di Bogor. Anda bisa datang dan membeli langsung di

Jika biasanya kue spikoe berlapis-lapis, Bogor punya bolu gulung spikoe. Kue ini menggunakan adonan spikoe pada umumnya, hanya saja di setiap rolnya terdapat isian yang berbeda-beda. Mulai dari keju, coklat, durian srikaya, hingga Nutella.

Simak! Tidak Ada Di Brunei Darussalam Dan Thailand, 8 Makanan Khas Bogor, Nomor 2 Paling Unik

Roti Unyil Venus merupakan salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa pulang saat ke Bogor. Roti legendaris ini manisnya tidak lebih dari 5 cm, sehingga disebut roti Unyil.

Dalam satu kotak, Anda bisa memilih banyak rasa sekaligus, mulai dari keju, sosis, mocha, strawberry, abon, hingga roti edisi KitKat. Datang saja ke tokonya di Ruko V – Point, Jalan Raya Pajajaran nomor 1 atau Jalan Siliwangi nomor 27E, Sukasari.

Selain talas, olahan pisang juga bisa kita jumpai di Bogor. Tapi jika Anda lebih suka kue yang unik dan modern,

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Tak hanya Malang saja yang memiliki oleh-oleh khas berupa strudel, bahkan di Bogor. Strudel Bogor bahkan menjadi ikon di pusat oleh-oleh bernama Jumpa Bogor alias Jumbo. Berlokasi di Jalan Raya Pajajaran nomor 3F, Baranangsiang, tempat ini menyimpan berbagai oleh-oleh khas lainnya.

Bika Bogor Talubi Oleh Oleh Lezat Dan Menyehatkan

Pernahkah Anda mendengar tentang bola susu? Suguhan manis warna-warni ini berasal dari Lembang namun juga cukup terkenal di Bogor. Bola susu terdiri dari susu segar dan susu kental manis yang dicampur dengan tepung sagu dan gula. Teksturnya

Asinan Bogor juga menjadi ikon kuliner sekaligus oleh-oleh khas Bogor. Jika perjalanan pulang Anda tidak terlalu jauh, acar ini bisa jadi pilihan. Salah satu sentra asinan paling legendaris di Bogor adalah Asinan Sedap Gedung Dalam di Jalan Siliwangi nomor 27C atau Ruka V Point, Jalan Pajajaran nomor 1. Asinan ini sudah ada sejak tahun 1978 lho!

Selain kue modern yang disebutkan di atas, Anda bisa membawa pulang talas utuh untuk dimasak sendiri. Tidak sulit menemukan penjual talas, bahkan di jalan-jalan utama sekalipun.

Banyak orang mengeluh bahwa talas membuat tangan gatal atau saat dimakan. Namun Anda bisa meminimalisirnya dengan memilih talas yang berkualitas baik dan matang. Salah satunya adalah warna dagingnya yang abu-abu dan memiliki aroma yang kuat.

Kenapa Seupan Talas Menjadi Makanan Khas Di Bogor?

Kacang khas Bogor ini berbeda dengan kacang pada umumnya karena bentuknya yang bulat dengan isian berwarna ungu. Biasanya kacang rebus dijual oleh pedagang kaki lima, namun ada juga yang digoreng atau dipanggang. Ada juga yang sudah dibumbui dengan berbagai rasa seperti keju, BBQ, pedas, dll. Selain menawarkan udara yang sejuk dan tempat wisata yang menarik dengan nuansa alam, kota ini juga memiliki banyak sajian kuliner lezat yang sulit ditemukan di tempat lain.

Ragam makanan khas Bogor pun cukup lengkap karena Anda bisa menemukan makanan dengan rasa yang berbeda mulai dari asin, manis, asam dan pedas.

Namun untuk memberikan pengalaman kuliner yang berkesan, Anda pasti ingin pergi mencari kuliner di destinasi yang terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan otentik.

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Salah satu makanan khas Bogor adalah tauge goreng. Makanan ini menawarkan cita rasa pedas dan pedas dengan cita rasa khas tauge yang dipadukan dengan bumbu tauco asli.

Toko Kue Di Bogor Yang Lezat Serta Sangat Terkenal

Salah satu tempat terkenal untuk menikmati sajian ini adalah Toge Goreng Hj Omah. Stand makanan ini sudah ada sejak tahun 1970-an sehingga sangat melegenda.

Dengan rasanya yang enak, tak heran jika warung toge goreng ini selalu ramai pengunjung. Bahkan, Presiden Jokowi pernah membawa tauge goreng ini ke Istana Negara.

Nama tempat yang direkomendasikan: Toge Goreng Hj Omah Alamat: Jalan Jend. Sudirman nomor 23 A, Pabatan, Bogor Tengah, Sempur, Bogor Harga: Rp 15 ribu per porsi Es Pala Lihat postingan ini di Instagram Postingan yang dibagikan oleh KULINER BOGOR | #BOGORFOODIES (@bogoreatery) pada 26 Juni 2017 pukul 21:58 PDT

Ini adalah minuman khas Bogor yang sudah ada lebih dari 50 tahun. Seperti namanya, minuman ini terbuat dari bahan dasar buah pala. Minuman ini menghadirkan rasa asam khas pala yang dipadukan dengan rasa manis gula.

Oleh Oleh Khas Bogor Paling Hits 🙂

Tempat yang populer untuk menikmati es pala di Bogor adalah Es Pala Pak Ujang di Pasar Bogor. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa melepas dahaga dengan minuman uang sehat ini.

Nama Tempat yang Direkomendasikan: Es Pala Pak Ujang Alamat: Pasar Bogor, Lantai Dasar Blok H Nomor 6 (Jalan Surya Kencana Nomor 3 Babakan) Harga: Rp 5 ribu per orang gelas Bogor Spesial Doclang Lihat postingan ini di Instagram Postingan yang dibagikan oleh Info Kuliner Indonesia ( @net) pada 21 Januari 2020 pukul 22.19 PST

Sekilas kuliner doclang khas Bogor ini mirip dengan lontong sayur atau kupat tahu karena terdiri dari pesor, irisan kentang goreng, tahu goreng dan telur rebus yang kemudian disiram bumbu kacang dan kecap.

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Ciri khas doclang adalah pesor atau ketupat yang terbuat dari nasi yang dibungkus dengan daun putat kemudian dimasak selama beberapa jam. Daun putat sendiri merupakan jenis tumbuhan yang tumbuh di kaki Gunung Salak.

Makanan Khas Bogor Yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung!

Salah satu tempat terkenal di Bogor untuk menikmati doclang adalah Doclang 405 yang sering disebut Doclang Jembatan Merah milik Haji Aos.

Toko Doclang terletak di depan Toko Terang dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Stasiun Bogor. Hidangan ini populer sebagai menu sarapan

Nama tempat yang direkomendasikan: Doclang Jembatan Merah Alamat: Jalan Kapten Muslihat nomor 22, RT 1/ RW 3, Cibogor, Bogor Tengah, Bogor Harga: mulai Rp 10.000 per porsi Cungkring

Sajian khas Bogor ini tak kalah nikmat untuk disajikan sebagai menu sarapan. Pakan ini terbuat dari bahan dasar kaki sapi.

Berburu 10 Kuliner Malam Bogor Yang Terkenal Enak

Kaki sapi dipotong menjadi empat bagian berdasarkan kulit, kerikil, kelembapan dan urat. Bagian-bagian ini akan diolah secara khusus dan kemudian diberi kuah bumbu sate.

Menikmati cungkring tentu bisa membawa kenikmatan tersendiri. Salah satu tempat menikmati kuliner langka ini adalah Jum’at Warung Cungkring Pak.

Namun sejak 2004, pelanggan beralih ke Cungkring di Jalan Surya Kencana. Saat ini Pak Jumat digantikan oleh anaknya, Deden.

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Satu porsi cungkring terdiri dari lontong, dua potong kaki sapi, dan dua potong tempe. Pastikan ke sana pagi-pagi sekali, karena biasanya kuliner ini sudah selesai sebelum jam 10 pagi.

Kue Tradisional Khas Bogor Yang Unik

Nama Tempat yang Direkomendasikan: Cungkring Pak Jumat Alamat: Jalan Surya Kencana Nomor 285, Babakan, Bogor Tengah, Bogor Harga: Rp 15.000 per orang porsi Bapatong

Anda mungkin bertanya-tanya apa itu batatong? Bapatong sebenarnya singkatan dari Bakso Kupat Gentong. Ini adalah makanan khas Bogor yang cukup hits karena menawarkan tekstur dan rasa yang khas.

Bapatong sangat cocok disantap saat cuaca dingin atau hujan. Rasa bapetong yang asin dipadukan dengan kuah segar pasti akan semakin nikmat jika ditambah dengan sambal untuk memberikan sensasi pedas.

Nama tempat yang direkomendasikan: Bapatong Taman Kencana Alamat: Jalan Taman Kencana, Babakan, Bogor Tengah, Bogor Harga: Rp 15 ribu per orang melayani Ngo Hiang

Ini Dia 7 Bolu Khas Bogor Yang Jadi Favorit Semua Orang

Bagi penikmat kuliner non halal wajib mencoba kuliner khas Bogor yang satu ini. Ngo hiang terdiri dari potongan kentang rebus, pangsit isi daging babi, dan gorengan yang didalamnya mengandung daging babi.

Kalau ke sana, pastikan perut Anda kosong atau lapar karena satu porsi ngo hiang cukup banyak. Selain ngo hiang, restoran ini juga menawarkan nasi hainan dan es krim pala.

Nama tempat yang direkomendasikan: Ngo Hiang Bogor Gang Aut Alamat: Jalan Surya Kencana Nomor 309 A, RT 1/RW 7, Sukasari, Bogor Timur Harga: mulai Rp 45 ribu per orang porsi Jagung Bakar Asia

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Asinan adalah salah satu makanan tradisional Bogor yang paling populer. Bogor memiliki banyak jenis asinan, salah satunya asinan jagung bakar.

Ngohiang, Kuliner Khas Bogor Yang Hampir Ditelan Zaman

Jika biasanya asinan terbuat dari buah dan sayur, masakan ini menggunakan jagung bakar dan ketimun sebagai bahan utamanya. Jagung bakarnya dilumuri saus acar dengan tambahan cabai untuk memberikan rasa pedas

Satu porsi acar jagung bakar biasanya ditemani kerupuk mie. Acar jagung bakar yang terkenal di Bogor adalah Acar Jagung Bakar Pak Sabur. Anda bisa menikmatinya langsung di lapak atau dibungkus.

Nama Tempat yang Direkomendasikan: Asinan Jagung Bakar Pak Sabur Alamat: Jalan Surya Kencana Nomor 289, Babakan, Bogor Tengah, Bogor Harga: mulai Rp 12.500 per orang porsi Laksa Bogor

Ini juga salah satu makanan khas Bogor yang melegenda. Hidangan ini memiliki kemiripan dengan Laksa Betawi yaitu sama-sama menggunakan bihun, belah ketupat, tauge dan kemangi.

Makanan Khas Bogor Yang Fenomenal Dan Khas, Lezat Selalu Bikin Nagih

Makanan ini juga mengingatkan pada makanan khas Cianjur yaitu laksa Cianjur. Namun laksa bogor ditambah dengan telur rebus dan tahu kuning. Jika laksa Betawi menggunakan bumbu udang rebon untuk kuahnya, kuah laksa Bogor menggunakan oncom.

Jika penasaran dengan cita rasa makanan ini, cobalah Laksa Bogor Pak Inin. Ini adalah laksa Bogor yang melegenda karena didirikan pada tahun 1965.

Meski cukup jauh dari pusat kota, kedai laksa ini selalu ramai dikunjungi pelanggan. Toko ini buka setiap hari dari

Makanan Khas Bogor Yang Terkenal

Makanan khas aceh yang terkenal, makanan khas jogja yang terkenal, makanan khas garut yang terkenal, makanan khas turki yang terkenal, makanan khas china yang terkenal, makanan khas solo yang terkenal, makanan khas bali yang terkenal, makanan khas surabaya yang terkenal, makanan khas tegal yang terkenal, makanan khas semarang yang terkenal, makanan khas manado yang terkenal, makanan khas jerman yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top