Connect with us

Tempat Rekreasi Gratis Di Jakarta

Informasi

Tempat Rekreasi Gratis Di Jakarta

Tempat Rekreasi Gratis Di Jakarta – Jika Anda tinggal di Jakarta Barat Kamu mungkin mengenal kawasan tersebut sebagai kawasan pemukiman padat dengan banyak universitas dan perkantoran, namun tahukah kamu bahwa ada banyak tempat wisata menarik di Jakarta Barat?

Selain tempat-tempat menarik seperti fine dining dan shopping mall untuk dikunjungi. Kawasan ini juga memiliki berbagai atraksi menarik seperti bangunan peninggalan Belanda yang tidak boleh dilewatkan. Tidak hanya berupa museum sejarah dan taman kota. Kamu juga bisa menikmati taman kota populer dan wahana air yang hanya tersedia di Jakarta Barat.Ayo ajak keluarga besar atau teman-temanmu untuk liburan singkat tanpa mengeluarkan banyak uang.

Tempat Rekreasi Gratis Di Jakarta

Tempat Rekreasi Gratis Di Jakarta

Berikut beberapa tempat wisata di Jakarta Barat yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan atau hari libur nasional. Yuk simak ulasan lengkapnya di sini!

Wisata Tangerang Selatan

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kawasan Kota Toa meliputi beberapa kawasan di Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kawasan yang dulunya merupakan pusat perdagangan di Asia pada abad ke-16 ini kini menjadi salah satu objek wisata di Jakarta Barat dengan suasana yang unik.

Anda bisa menemukan banyak bangunan peninggalan Belanda yang terawat dan tidak berubah di kawasan ini untuk mengisi keseruan saat Anda mengunjungi Kota Tua. Anda bisa menyewa sepeda Ontel untuk berkeliling kota tua sambil berfoto. Setelahnya, Anda bisa bersantai dengan makanan lezat dari Batavia Cafe.

Karena terkenal dengan keindahan arsitektur bangunannya. Sehingga Anda bisa menjadikan Kota Tua sebagai obyek fotografi. Tak heran jika banyak wisatawan yang berfoto di kawasan ini pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang sejarah ekonomi di Indonesia? Atau mungkin Anda ingin mengetahui bentuk koin dan uang kertas yang ada di Indonesia dari masa ke masa? Anda bisa mengetahuinya dengan mengunjungi Museum Bank Indonesia.

Kumpulan Tempat Wisata Di Jakarta Yang Instagramable Dan Ramah Di Kantong

Gedung ini awalnya digunakan sebagai gedung Citi Bank Indonesia, juga dikenal sebagai Bank De Javasche, pada zaman penjajahan Belanda. setelah memperoleh kemerdekaan dari Indonesia Bangunan ini dianggap sebagai bangunan bersejarah. Sehingga akhirnya dialihkan ke Bank Indonesia. Dan bangunan ini telah diabadikan sebagai museum.

Jika Anda tertarik mengunjungi gedung ini. Harap jangan berkunjung pada hari Senin atau hari libur nasional karena hari-hari itu tidak buka

Salah satu kawasan bersejarah di Jakarta Barat adalah Glodok, berbagai budaya Tionghoa dapat dilihat di Glodok. Mulai dari makanan hingga pakaian Maka belakangan ini kawasan Glodok mulai bermunculan dan ramai dikunjungi wisatawan, khususnya Petak Enam Chandra yang dulunya merupakan pusat perbelanjaan. Bangunan Petak Six saat ini masih beroperasi, namun dengan interior yang lebih segar dan kontemporer tanpa mengabaikan dekorasi Cina pada bangunan tersebut.

Tempat Rekreasi Gratis Di Jakarta

Di Petak Six, Anda bisa mengikuti wisata kuliner dengan mencoba berbagai jenis makanan. Beberapa adalah hidangan legendaris yang telah ada selama beberapa dekade, Kuotie Shantung Ling adalah salah satu legenda dan tujuan banyak orang. Terletak di sebelah Six Steps yang terkenal Makanan jalanan ini menyajikan rasa yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Tempat Piknik Di Jakarta Dengan View Dan Atmosfer Yang Istimewa

Bagi yang ingin berkunjung menjelajahi Patak Six, tidak ada tiket masuk atau tiket khusus yang harus dibayar. Siap mengeksplorasi keunikan Plot No.6

Jika Anda berwisata ke Kota Tua atau ke Museum Patahila, Anda juga bisa mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik. masih di area yang sama Situs bersejarah ini menyimpan koleksi lukisan, pahatan, sketsa, dan tembikar. Museum Seni dan Keramik memiliki setidaknya 500 karya seni dan Anda akan menemukan lukisan bersejarah yang keren. Salah satunya milik Raden Saleh, lho!

Untuk ini Anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 50.000 di luar tiket masuk Anda ke Museum Seni dan Keramik. sangat seru Bukankah itu menambah pengalaman baru?

Pecinta seni kontemporer pasti akan menyukai tempat ini ya Museum McCann (Seni Modern dan Kontemporer di Nocentra) memamerkan berbagai macam seni modern dan kontemporer baik nasional maupun internasional. Salah satu pameran terpopuler di MACAN adalah instalasi Yayoi Kusama yang cukup populer, Infinity Mirror.

Kawasan Kota Tua Diserbu Ribuan Pengunjung Di Libur Lebaran 2022, Jadi Lokasi Wisata Alternatif Warga Jakarta

Instalasi seni di Museum McCann terus berubah setiap beberapa bulan. Dengan begitu, Anda dapat melihat karya seniman yang berbeda setiap tahunnya. November ini, Museum McCann akan menghadirkan instalasi karya Chihari Shihota berjudul “Trembling Souls.” Kekhawatiran, kenangan, mimpi, keheningan, dll. Instalasi yang ditampilkan dalam karya Chihari Shihota adalah dalam bentuk patung. Merekam video pertunjukan, mengambil gambar, menggambar, dan lainnya, Anda benar-benar dapat mulai mempersiapkannya.

Museum Wayang yang terletak di kawasan Kota Toa merupakan salah satu museum sejarah yang paling populer dan wajib dikunjungi. Anda bisa mempelajari banyak hal tentang kesenian tradisional wayang yang masih sangat dilestarikan oleh masyarakat Indonesia ini. Di dalamnya terdapat lebih dari 4.000 boneka koleksi dengan karakteristik yang berbeda-beda, mulai dari boneka rumput, boneka golak, boneka kelapa, boneka topeng, boneka manusia hingga kadal.

Museum Boneka terdiri dari dua lantai terpisah di dua bangunan. Anda akan menemukan berbagai jenis patung. termasuk patung Hanuman, Bhima, Rama dan Lakshmana Sementara itu Koleksi boneka dari berbagai daerah dipajang di gedung sebelah, Anda bisa membeli oleh-oleh di sini dan menyaksikan pertunjukan wayang yang biasanya diadakan setiap hari Minggu.

Tempat Rekreasi Gratis Di Jakarta

Menurut pecinta kopi Kafe ini memiliki menu kopi yang luar biasa nikmat. Sedemikian rupa sehingga menu kopi mereka dikenal di seluruh Jakarta. Jadi jika Anda sedang mencari tempat wisata di Jakarta Barat dengan menu kopi yang nikmat. Ini adalah tempat yang tepat.

Tebet Eco Park Di Jakarta, Tempat Wisata Alam Paket Lengkap Untuk Liburan Gratis Bersama Keluarga

Selain kopinya yang nikmat, kafe ini juga memiliki tempat duduk yang nyaman. suasana nyaman Ini menjadikan kafe ini pilihan yang baik untuk menjalankan tugas, bekerja, atau mengadakan pertemuan dengan klien.

Kafe ini adalah salah satu tempat nongkrong paling nyaman yang bisa kamu temukan di Jakarta Barat. Area tempat duduk yang luas menjadikan kafe ini tempat yang tepat untuk bekerja. menjalankan tugas di kampus atau pertemuan daring

Papa & Mama Bistro Coffee juga memiliki banyak hidangan yang menggugah selera seperti dessert yang selalu menjadi favorit pelanggan. Jadi Anda tidak perlu khawatir kelaparan jika berlama-lama di kafe ini.

Kunjungi saja Rumah Teh Pantjoran di kawasan Glodok, kedai teh ini merupakan tempat legendaris yang harus Anda kunjungi. Bangunan bersejarah di tempat ini menjadi ikon bagi mereka yang senang mengunjungi situs bersejarah.

Daftar Tempat Wisata Di Jakarta Yang Segera Buka Saat New Normal

Eksterior putih khas bangunan kuno. Ada jendela panjang di lantai dua. Bukan hanya menarik dari luar. Interior Rumah Teh Pantjoran tidak lebih dari ikon. Interiornya menampilkan budaya oriental melalui lampion merah.

Saat Anda menghabiskan waktu di Rumah Teh Pantjoran, Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda. Teh di sini disajikan dalam teko bening. Cara memasaknya masih tradisional. Untuk pilihan teh, Rumah Teh Pantjoran memiliki hampir 25 teh berbeda untuk dimasak. Ingin merasakan pengalaman minum teh yang unik? Ayo, datang ke kedai teh Pentagon.

Strawberry Cafe merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Barat dari segi kafe, namun yang membuat kafe ini menarik dibandingkan dengan kafe lainnya adalah desain kafenya yang penuh dengan dekorasi strawberry.

Tempat Rekreasi Gratis Di Jakarta

Selain dekorasi strawberry Anda juga dapat menemukan tempat-tempat Instagrammable dan permainan trivia untuk dimainkan. Oleh karena itu, kafe ini adalah tempat yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga atau teman Anda sepuasnya.

Wisata Di Jakarta Pusat, Tempat Liburan Istimewa Tak Jauh Dari Area Car Free Day

Selain lokasinya yang menarik Kafe ini juga menawarkan makanan lezat dengan harga terjangkau. Untuk membuat Anda lebih menikmati kunjungan Anda ke kedai kopi ini.

Akuarium dan Safari Jakarta adalah akuarium dalam ruangan terbesar yang dapat Anda temukan di Indonesia. Lebih dari 3.500 spesies spesies air dan non-akuatik dapat ditemukan di cagar alam ini. Dan Anda bisa lebih dekat dan pribadi dengan hewan-hewan ini dengan menyentuh, mengelus, dan memberi mereka makan.

Di tempat wisata seru di Jakarta Barat ini Anda akan bertemu banyak penjaga kebun binatang untuk memandu Anda saat berada di Jakarta Aquarium and Safari. Dan Anda akan mendapatkan informasi menarik tentang berbagai binatang. di kawasan konservasi ini

Atraksi seru dan unik lainnya di Jakarta Barat adalah arena seluncur es di Mall Taman Anggrek.

Tempat Wisata Gratis Di Semarang Yang Gak Bikin Kantong Kering

Sky Rink adalah ice rink seluas 1.248 meter persegi di Jakarta, dan Sky Rink adalah ice rink pertama dan terpopuler di Indonesia.

Ingin merasakan sensasi seluncur es tetapi Anda tidak memiliki peralatan yang cukup? Anda tidak perlu khawatir, di Sky Rink Anda bisa meminjam sepatu skate di sini.

Ingin mencari objek wisata Jakarta Barat yang unik dengan banyak aktivitas seru? Kunjungi ruang seni Ganara di dalam Hublife Mall Ganara adalah tempat bagi para penggemar untuk menjelajahi berbagai seni rupa, tari, musik, dan seni digital. Anda dapat melacak berbeda

Tempat Rekreasi Gratis Di Jakarta

Dengan berbagai instalasi seni di Instagram dan bisa dijadikan spot foto Berencana punya anak kecil? dilengkapi dengan

Tempat Wisata Di Tangerang Terbaru Yang Lagi Hits 2022 Explore Tangerang

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menemukan tempat hiburan yang menyenangkan, terkadang tempat sederhana dengan spot foto yang menarik sangat layak untuk Anda kunjungi. Contohnya adalah Jembatan Kota Intan. yang terletak di kawasan Kota Toa

Jembatan Kota Toa adalah salah satu situs paling bersejarah sejak tahun 1628. Pangkal jembatan menonjol karena kayunya yang berwarna merah tua, dihubungkan dengan kabel baja. Selain menjadi tempat selfie, beberapa komunitas

Tempat rekreasi keluarga di jakarta, tempat rekreasi di jakarta barat, tempat rekreasi murah di jakarta, 10 tempat rekreasi di jakarta, tempat rekreasi di jakarta pusat, rekomendasi tempat rekreasi di jakarta, tempat rekreasi di jakarta selatan, tempat rekreasi gratis di bandung, tempat rekreasi alam di jakarta, tempat rekreasi di jakarta, tempat rekreasi indoor di jakarta, tempat rekreasi di jakarta timur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top