Connect with us

Tempat Wisata Pegunungan Di Bogor

Informasi

Tempat Wisata Pegunungan Di Bogor

Tempat Wisata Pegunungan Di Bogor – Warga bersantai di destinasi wisata Kebun Teh Puncak, Provinsi Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020). Libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad dimanfaatkan warga untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. (/Helmi Fitriansyah)

, Jakarta Wisata Puncak selalu menjadi tujuan utama warga Jakarta dan Jawa Barat. Wisata Puncak merupakan kawasan wisata pegunungan milik Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur di Jawa Barat. Saat liburan, wisata Puncak selalu menjadi tujuan liburan utama.

Tempat Wisata Pegunungan Di Bogor

Tempat Wisata Pegunungan Di Bogor

Baca juga: Lucky Hakim Jelaskan ke Gubernur Jabar Lewat Media Sosial, Ridwan Kamil: Oke, Nanti Saya Hubungi Lagi

Tempat Wisata Di Bogor Yang Asyik Untuk Bersepeda, Bisa Sambil Menikmati Alam

Wisata Puncak terletak di kaki bukit dan lereng Pegunungan Gede Panlango. Itu membuatnya terasa sejuk dan menyenangkan. Wisata puncak didominasi oleh wisata alam pegunungan. Suhu maksimum bisa mencapai 14-18 derajat Celcius.

Ada banyak pilihan wisata Puncak yang bisa Anda kunjungi. Masing-masing lokasi tersebut memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri. Berikut beberapa wisata Puncak populer yang dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (19/04/2021).

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui apa yang sedang disebarkan, ketik kata kunci Anda di WhatsApp fact check nomor 0811 9787 670.

Banyak wisatawan lokal berbondong-bondong ke Taman Safari Indonesia di Bogor saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2015 (25/12/14). Dari dalam mobil Pengunjung dapat memberi makan beberapa hewan koleksi TSI. (/ Herman Zacarias)

Wisata Murah Di Bogor Yang Paling Hit

Taman Safari merupakan salah satu wisata Puncak yang paling populer di Indonesia. Di sini, pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan mobil pribadi atau bus yang disediakan oleh pihak pengelola taman safari. Pengunjung dapat lebih dekat dan pribadi dengan semua jenis hewan dengan memberi mereka makan. Taman Safari terletak di Jl. Raya Puncak no. 601, Cibureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Taman Bunga Nusantara termasuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Cianjur. Anda bisa melihat keindahan berbagai jenis bunga di taman seluas 35 hektar ini. Di sini Anda dapat mengunjungi banyak taman di berbagai bagian negara. Selain itu, Taman Bunga Nusantara memiliki labirin yang membuat sulit untuk menemukan jalan keluar. Beberapa taman juga sangat tematik, dengan beberapa patung yang terbentuk dari beberapa tumbuhan yang selalu tumbuh.

Matahari Tourism Park menggabungkan konsep rekreasi dan edukasi dalam setiap perjalanannya. Taman ini menawarkan wahana permainan seru dengan peralatan yang banyak. Mulai dari water park, rafting, wahana permainan air seperti paddle boat, sepeda air, dragon boat dan permainan seru lainnya. Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Puncak Km 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Taman Wisata Matahari cocok bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga.

Tempat Wisata Pegunungan Di Bogor

Taman Wisata Inkarla Cipanas terletak di Jalan Singabarong, Cimacan, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Ini adalah tur puncak di mana Anda dapat menikmati pemandangan gunung dan kenyamanan ryokan, bersama dengan berbagai dedaunan dan bunga potong. Ada banyak jenis tanaman di sini yang menghasilkan bunga yang indah.

Tempat Wisata Di Bogor Ini Cocok Untuk Berlibur Dengan Budget Minim

Kebun Raya Cibodas terletak di Sindanglaya di Cipanas, Cianjur. Kebun raya ini terkenal dengan daya tarik utamanya, pohon sakura. Setara dengan warna pink, bunga ini telah dibudidayakan sejak tahun 1971 untuk memperkaya taman bertema Kebun Raya Cibodas. Dikelilingi oleh panorama Gunung Gede Panlango, taman ini memiliki kurang lebih 435 pohon sakura. Bunga sakura dapat dinikmati dari Januari hingga Februari dan dari Juli hingga Agustus.

Istana Kepresidenan Cipanas. Letaknya sekitar 20 kilometer dari kota Cianjur dan 103 kilometer dari ibu kota Jakarta. Keraton ini terletak di kaki Gunung Gede yang membawa udara pegunungan yang segar.

Destinasi wisata di Puncak Bogor dimana Anda bisa menikmati pemandangan perkebunan teh yang indah. Selain kebun teh, ada juga penginapan. Kawasan agrowisata ini juga menawarkan camping, gantole, dan menunggang kuda. Agrowisata Gunung Mas terletak di antara Masjid At Taaung dan Taman Safari Indonesia. Di sini Anda bisa berkeliling kebun teh dan menyaksikan proses pemetikan daun teh.

Telaga Warna adalah Wisata Puncak Bogor yang tidak akan Anda sesali jika berada di Puncak. Telaga Warna menawarkan keindahan danau yang sejuk dan asri. Danau ini secara alami dapat berubah warna setiap saat. Terkadang warna hijau menyatu dengan warna pepohonan di sekitarnya, berubah dari coklat atau kuning tua menjadi kuning cerah.

Rekomendasi 20+ Tempat Wisata Puncak, Cocok Untuk Healing!

Keistimewaan lainnya adalah kawasan ini memiliki berbagai tumbuhan asli hutan tropis pegunungan, seperti paku tempel, kilap, rotan, dll. Pengunjung juga bisa menjumpai berbagai spesies hewan yang hidup di cagar alam seluas 268,25 hektar ini.

Telaga Biru Cipanas terletak di Sindangjaya, Cipanas, Cianjur. Wisata puncak ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Warna air di danau ini bervariasi dari biru kehijauan hingga coklat kemerahan.

Tirta Sanita Ciseeng adalah tempat rekreasi di puncak bukit dengan kolam belerang untuk terapi pencelupan dalam suasana alam. Anda bisa berendam di air panas dengan suasana pegunungan yang menyegarkan. Air panas di kolam ini berasal dari gunung kapur yang banyak mengandung belerang.

Tempat Wisata Pegunungan Di Bogor

Bukit Puncak Gangtre dikenal sebagai Wisata Puncak Bogor dengan kegiatan olahraga ekstrim seperti paralayang. Paralayang Bukit Gantor terletak di Bukit Paralayang Puncak, Jalan Raya Puncak Km 87. Lebih dari paralayang, Anda bisa bersantai dan menikmati udara bebas polusi terbaik sambil menikmati pemandangan kota Bogor dari atas.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Keren Dan Instagramable

Curug Kembar merupakan kawasan Perhutani yang banyak ditanami pohon kopi. Air terjun ini disebut Curug Kembar karena memiliki dua aliran berbeda yang jatuh ke danau yang sama. Kolam krug kembar tidak terlalu dalam, hanya 30-50 cm. Kolam ini sangat ideal untuk anak-anak yang tidak bisa berenang dan untuk wisatawan.

Diterjemahkan menjadi Curug Cibeureum, artinya Air Terjun Sungai Merah. Warna merah tersebut disebabkan oleh lumut merah yang tumbuh di tebing. Anda akan menikmati kesejukan air terjun beserta pemandangan alam yang sejuk dan sejuk. Air Terjun Sibereum berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Ketinggian air terjun ini kurang lebih 50 meter.

Krug Panjang terletak di desa Qitamian di kecamatan Megamendung Bogor. Krug Panjang unik karena berbentuk seperti air terjun yang menyebar seperti seluncuran. Lingkungan air terjun ini sangat sejuk dan asri karena berada di lereng Gunung Pasebang.

Air terjun ini diberi nama Curug Hordeng karena aliran sungainya seperti tirai yang menggantung. Artinya tirai jendela dalam bahasa sunda. Puncaknya adalah kolam yang bisa Anda gunakan untuk berenang. Kolamnya lebih besar dan memiliki kedalaman 2-2,5 meter.

Kekinian Dan Instagramable, Tempat Wisata Bogor Yang Wajib Anda Kunjungi

Air Terjun Leuwi Lieuk terletak di Cibadak di Sukamakmur, Bogor. Air terjun ini merupakan air terjun tepi sungai dengan batu-batu besar dan sangat indah. Curug Leuwi Lieuk dapat diakses melalui jalan berbatu yang dikelilingi alam hijau.

Leuwi Hejo merupakan kawasan wisata di Bogor dengan lingkungan alam yang asri. Di sini Anda bisa melihat sungai yang mengalir dengan air bersih. Jangan lupakan indahnya air terjun yang mengalir di sungai. Dibutuhkan jalan yang cukup terjal untuk mencapai tempat ini, namun semua kerja keras akan terbayar sepenuhnya saat melihat keindahan alam yang begitu mempesona.

Wisata Puncak Gunung Pancar merupakan bumi perkemahan yang terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Provinsi Bogor. Selain berkemah, pemandangannya yang indah juga populer untuk berfoto selfie modern dan foto prewedding.

Tempat Wisata Pegunungan Di Bogor

Gunung Batu adalah gunung yang terletak di desa Sukaharja, Sukmakumul, Bogor, Jawa Barat. Gunung ini merupakan gunung kecil favorit untuk didaki. Gunung Batu memiliki puncak yang menawarkan pemandangan alam yang indah.

Destinasi Wisata Alam Bogor, Cocok Untuk Liburan

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodgol adalah tempat untuk memamerkan kekayaan alam hutan hujan Indonesia. Letaknya di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Di sini terdapat berbagai tanaman obat, obat, dan hias, serta banyak spesies hewan endemik Jawa seperti Elang Jawa (Spizateus bartelsi) dan Owa Jawa (Hylobates moloch) yang semakin langka.

Penangkaran rusa di Kaliu Bogor bisa menjadi destinasi wisata Puncak yang menarik. Tak hanya melihat puluhan rusa di sini, Anda juga bisa berinteraksi dengan mereka. Penangkaran Rusa Cariu Giri Jaya merupakan tempat penangkaran rusa yang dikelola oleh Perhutani.

Wisata Citamiang Cisarua merupakan bumi perkemahan di Puncak, Bogor. Kawasan wisata ini belum begitu dikenal di kalangan wisatawan dan terkenal dengan keindahan alam dan suasananya yang sejuk. Di sini Anda bisa melihat hutan pinus dan perkebunan teh hijau dari dekat.

Taman Riung Gunung terletak di Kabupaten Puncak Bogor. Di sini, ada perkebunan teh yang juga enak dipandang. Nama Rion dalam bahasa Sunda sudah kumpul-kumpul. Riung Gunung dapat diartikan sebagai pegunungan yang bertemu atau saling berhadapan.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Jonggol Garden Bogor Jawa Barat

Warso Farm Puncak Bogor merupakan wisata Puncak dengan wisata edukasi berupa kawasan pertanian setempat. Daerah ini terkenal dengan perkebunan durian dan buah naga. Warso Farm Puncak Bogor juga menawarkan wisata petik durian sendiri.

Anda tidak perlu pergi ke Italia untuk merasakan suasana Venesia. Anda sudah bisa merasakannya di Puncak Bogor. Wisata Puncak Bogor ini benar-benar dibuat menyerupai Kota mini Venesia. Little Venice memiliki bangunan khas Eropa dengan sungai, jembatan, dan gondola bergaya Italia. Little Venice terletak di Batulawan, Cipanas, Jawa Barat, dan wisata alam di Jakarta Bogor dipengaruhi oleh lokasinya yang berada di ketinggian. Tak heran jika nuansa alamnya asri dan banyak tempat wisata yang keren. Anda bisa menikmati pegunungan, bermain di air terjun, dan menikmati segarnya udara pegunungan.

Bogor menawarkan berbagai wisata yang sangat menarik. Mulai dari pegunungan dan dataran tinggi hingga berbagai wisata air, Anda bisa menikmati berbagai keberkahan alam. Jika Anda pada anggaran yang ketat, tidak ada masalah.

Tempat Wisata Pegunungan Di Bogor

Wisata alam di Bogor adalah tujuan yang menyenangkan dan santai. Belum lagi lokasinya di Bogor, tak jauh dari Jakarta

Tempat Wisata Di Bogor Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata pegunungan di bandung, hotel di bogor view pegunungan, wisata pegunungan di bali, tempat wisata pegunungan terdekat, tempat wisata pegunungan di jogja, wisata pegunungan di semarang, cari rumah di bogor pegunungan, wisata pegunungan di jogja, wisata pegunungan di yogyakarta, tempat wisata pegunungan di bali, wisata pegunungan di malang, wisata pegunungan di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top