Connect with us

Tempat Wisata Di Lombok Selatan

Informasi

Tempat Wisata Di Lombok Selatan

Tempat Wisata Di Lombok Selatan – 10 Tempat Wisata di Lombok yang Menarik dan Wajib Dikunjungi versi IDN Times Diposting oleh admin October 28, 2020 October 2020

Lombok sering disebut-sebut sebagai salah satu negara tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Lombok menjadi destinasi populer bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tempat Wisata Di Lombok Selatan

Tempat Wisata Di Lombok Selatan

Nah, buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Lombok, IDN Times telah menyusun top tempat wisata di Lombok yang sangat menarik untuk kamu kunjungi!

Tempat Wisata Pulau Lombok Yang Memesona Dan Menarik

Bukan cuma Bali, tapi juga Pantai Kuta di Lombok lho. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah.

Selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga bisa melakukan hiking di sekitar Pantai Seger yang ada di kawasan tersebut. Menghadap dari puncak gunung adalah hamparan pasir putih Pantai Kuta.

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di lereng Gunung Rinjani di Desa Sembalun Bumbung, Kabupaten Lombok Timur. Tempat wisata ini memiliki gardu pandang unik di ketinggian 1250 mdpl.

Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan hijaunya hutan dan pegunungan. Selain segar, tempat ini juga sangat Instagrammable lho.

Menikmati Keindahan Kepingan Surga Di Selatan Pulau Lombok

Pantai Tanjung One terletak di sebelah selatan Lombok Tengah. Pantai ini sangat murah karena hanya berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota Mataram

Pantai Tanjung Aan memiliki panorama yang indah. Pasirnya putih dan halus, dan lautnya jernih dan biru. Tak heran jika bentangan pantainya menyegarkan mata dan hati.

Konsep Rumah Pohon Gangga mirip dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, yaitu view point dari tempat yang tinggi. Rumah Pohon Gangga terletak di desa Gangga Mumas di Lombok Utara.

Tempat Wisata Di Lombok Selatan

Di tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang hijau. Lokasinya yang dekat dengan air terjun juga menjadi salah satu yang membuat Rumah Pohon Gangga semakin cantik.

Ragam Destinasi Wisata Lombok Yang Menjadi Favorit Para Turis

Bukit Selong atau Bukit Beleq terletak di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Dari puncak Gunung Selong, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah dan padang yang berwarna-warni.

Tak jauh dari Gunung Selong, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Madu. Tempatnya masih di wilayah Sembalun tepatnya di Desa Bilok Petung Kabupaten Lombok Timur Kecamatan Sembalun.

Ketinggian air terjun ini mencapai 20 meter. Airnya segar dan berwarna biru kehijauan. Dari kejauhan air terjun ini menampakkan keindahannya sehingga menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Aik Nyet Sesaot adalah taman hutan raya yang terletak di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Tempat ini untuk mereka yang ingin menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk karena tidak banyak orang yang pergi ke tempat ini.

Tempat Wisata Di Lombok Paling Menawan Dan Dicari Wisatawan

Mata air di tempat ini sangat jernih dan menyegarkan. Selain itu, aliran air pada batu-batu besar juga menambah keindahan tempat tersebut.

Alasannya karena pasir putihnya bercampur dengan pecahan koral merah yang pecah diterjang ombak dan bercampur menjadi pasir. Lokasinya hampir berada di selatan Lombok, sekitar 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Mataram.

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Air terjun setinggi 40 meter dan lebar 10 meter ini dirancang bagi mereka yang ingin merasakan kedamaian dan kehijauan alam. Lingkungannya masih sangat asri, dengan tanaman hijau yang rimbun.

Tempat Wisata Di Lombok Selatan

Jika Anda pernah berkunjung ke Lombok namun belum mengunjungi Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Cua, rasanya kurang lengkap. Ya, ketiga pulau kecil ini merupakan simbol utama Lombok. Ketiganya memiliki pasir putih, air jernih, dan udara segar.

Pantai Sepolong Wisata Hits Di Lombok Timur

Di Gili Trawangan, Anda bisa menikmati kembang api, serta pertunjukan untuk menyambut tahun baru. Gili Meno adalah untuk mereka yang menginginkan kedamaian dan ketenangan karena pulau ini sangat sepi.

Sedangkan di Gili Wind, Anda bisa menikmati taman air yang indah dengan lima keistimewaan seperti Wind Wall, Wind Ramp, Frog Fish Point, Segaluh dan Malang Reef.

Ketiga pulau ini sangat mudah dinavigasi. Anda hanya perlu menyeberang laut dari Pelabuhan Bangsal, sekitar 45 menit dengan mobil.

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat mengembangkan wisata ramah lingkungan untuk mencapai pembangunan pariwisata.

Ini Dia 15 Daftar Pantai Di Sekotong Lombok Yang Wajib Kamu Tau !

Dengan dibukanya kembali pendaftaran Tourism Village Awards Indonesia (ADWI) 2023, Dinas Pariwisata Provinsi NTB menggelar rapat pada Selasa (21/02) untuk menata desa wisata di 10 kabupaten/kota NTB Selengkapnya…

#Sobatwisata Masih belum paham maksudnya? Harapan Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc akan menjelaskan. Mari kita lihat bersama! dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, Gubernur Nusa Tenggara Barat, mengatakanSelengkapnya…

Senin (15/02) Direktur Dinas Tour NTB sekaligus Koordinator Lapangan WSBK 2023 Jamaluddin S.Sos., MT menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Balap World Superbike 2023 di Hotel Raya Lombok, Mataram yang Diselenggarakan Polda NTB. Forum Read more… Bicara soal turis di Lombok, semua orang pasti setuju dengan pantai ini. Sebenarnya masih banyak tempat lain di Lombok, mau tahu namanya?

Tempat Wisata Di Lombok Selatan

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Lombok namun ingin mengunjungi lebih banyak tempat wisata, berikut beberapa pilihan yang akan Anda sesali jika tidak Anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Air terjun ini unik karena warna airnya yang biru keputihan. Selain itu, bebatuan yang diletakkan di tempat yang mengalir dari air terjun menciptakan formasi unik yang terlihat seperti semak. Nah, lokasi air terjun yang satu ini berada di Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Namun setelah sampai di Desa Sharang, Anda harus berjalan sejauh 4 kilometer untuk mencapai air terjun. Untuk memasuki kawasan wisata ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang.

Salah satu air terjun terindah di Lombok. Seperti namanya, air terjun ini seperti tirai dari ketinggian. Hal ini terjadi karena air tidak langsung mengalir ke dasar semak, melainkan melalui celah antar tanaman.

Air terjun cantik ini terletak di desa Aik Bukaq di Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah. Lokasinya tidak terlalu jauh, hanya berjarak 32 kilometer dari kota Mataram.

Tempat Wisata Di Lombok, Kaya Akan Panorama Alam!

Waktu tempuh diperkirakan hanya satu jam perjalanan. Jika Anda tidak tahu tempatnya, tanyakan kepada staf hotel karena air terjun ini sangat populer. Tarif masuk air terjun ini hanya Rp 5.000 per orang.

Butuh usaha lebih untuk sampai ke air terjun yang tak kalah indahnya. Alasannya, tempatnya sangat jauh. Kita membutuhkan pemandu untuk mencapai air terjun ini. Tempatnya sendiri berada di desa Senaru di kecamatan Bayan Lombok utara.

Jaraknya sekitar 60 kilometer atau sekitar 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Tamu harus membawa mobil sendiri karena tidak tersedia transportasi umum. Untuk masuk ke tempat air terjun ini kita harus membayar Rp 5.000 per orang.

Tempat Wisata Di Lombok Selatan

Ingin merasakan serunya petualangan ala Indiana Jones? Datanglah ke gua tempat tinggal ribuan kelelawar ini. Gua ini terletak di Dusun Bangkang, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Khayangan Sunrise, Destinasi Wisata Baru Lombok Timur

Goa yang terletak di antara Pantai Kuta dan Pantai Maun ini harus ditempuh dengan berjalan kaki karena memiliki bukti.

Gunung Rinjani merupakan titik utama pendakian di Lombok. Tidak hanya pendaki lokal, wisatawan juga banyak yang datang ke Lombok untuk mendaki Rinjani.

Jika ingin mendaki Gunung Rinjani melalui jasa dinas pariwisata, Anda bisa membeli paket senilai Rp 3,1 juta yang sudah termasuk perlengkapan seperti buku panduan dan perlengkapan mendaki.

Jika Anda kebetulan berada di Rinjani, Anda harus mengunjungi tempat ini. Air belerang juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti asam urat dan penyakit kulit.

Destinasi Wisata Lombok Paling Populer Di 2022, Dijamin Indah!

Jadi jika ingin mengunjungi Pemandian Air Panas Kalak, tempatnya tidak jauh dari Danau Segara Anak di Gunung Rinjani. Untuk menuju tempat ini kita harus mendaki setidaknya satu hari dari titik awal.

Ingin tahu seperti apa kehidupan 5.000 tahun yang lalu? Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari, karena di Lombok tepatnya di Desa Bayan Sasak terdapat perumahan lengkap dan komunitas olah raga yang tidak berubah sejak zaman dahulu kala.

Di sini kita bisa melihat rumah-rumah tua suku Sasak seperti lumbung padi. Lokasi desa ini berada di kaki Gunung Rinjani.

Tempat Wisata Di Lombok Selatan

Lombok memiliki tempat wisata yang mirip dengan lokasi film The Hobbit. Namanya Pohon Purba Teratai yang terletak di Dusun Menanggabaris, Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

Tempat Wisata Di Lombok Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Di kawasan ini tentu saja terdapat pohon-pohon berumur hingga 50 meter dan berdiameter 5 meter. Jika ingin melihat pohon raksasa secara langsung, jaraknya 2,5 jam dari kota Lombok. Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk mengabadikan keindahan dan keunikan tempat ini.

Taman tua ini dulunya merupakan tempat khusus taman Mataram dan terletak di Jalan Ahmad Yani di Ak Narmada, Lembu. Meski taman kuno ini memiliki sejarah selama 290 tahun, namun tempat di taman ini sangat asri dan indah.

Kawasan Narmada juga memiliki hutan seluas 5000 hektar yang dikelilingi air jernih. Bagi yang menyukai alam bebas, kita bisa bersepeda, hiking, dan berkemah di hutan yang memiliki keunikan keanekaragaman hayati Lombok. Tertarik mencoba? Lombok selalu memiliki tempat wisata baru dan tersembunyi yang kurang dikenal, mulai dari pantai, air terjun, goa, keindahan bawah laut dan lainnya. Berikut daftar 15 tempat wisata tersembunyi di Lombok:

Pantai Semeti terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, 1 jam 45 menit dari Kota Mataram dan 1 jam 10 menit dari Bandara Internasional Lombok. Ada sedikit tips untuk jalur ini, karena tempatnya sangat tersembunyi dan sedikit orang yang mengetahuinya.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Selalu Diminati Wisatawan

Bagian pantai ini berada di jalan yang sama dengan Pantai Mawi, di seberang jalan yang belum berkembang, tetapi semuanya terbayar ketika Anda sampai di sana. Pantainya sangat tenang, jernih dan berbeda.

Pantai Semeti memiliki banyak bebatuan seperti bebatuan (pada gambar) dan pasirnya berwarna putih

Tempat wisata terbaik di lombok, tempat wisata terkenal di lombok, tempat wisata di lombok utara, tempat wisata di lombok, tempat wisata di mataram lombok, tempat wisata di lombok selain pantai, rekomendasi tempat wisata di lombok, tempat wisata di kuta lombok, tempat wisata di senggigi lombok, tempat wisata lombok selatan, tempat wisata populer di lombok, tempat wisata di lombok yang jarang dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top