Connect with us

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah

Informasi

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah – Setelah membahas cara mentransfer uang dari sini kemarin. Kali ini saya akan mencoba menceritakan pengalaman saya tentang langkah-langkah mentransfer uang dari negara lain ke Indonesia. Kebutuhan untuk mentransfer uang dari luar negeri sangat penting bagi mereka yang tinggal dan bekerja di luar negeri. Apakah Anda ingin mengirim uang ke keluarga Anda? Atau ingin menambah pundi-pundi rupiah di tabungan dalam negeri? Terlepas dari itu, prinsip penting saat memilih layanan pengiriman uang ke luar negeri adalah memastikan nilai tukar yang bersahabat dan biaya transaksi yang rendah.

Di bawah ini adalah ikhtisar beberapa layanan pengiriman uang ke luar negeri, beserta rangkuman simulasi perhitungan dan rekomendasi pribadi saya.

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah

Proses ini bisa dikatakan sebagai cara paling tradisional untuk mentransfer uang dari negara lain. Proses pengiriman uang memerlukan kode SWIFT bank penerima, nomor rekening atau identitas penerima (dalam hal uang tunai).

Yakin Sudah Kenal Mekanisme Transfer Antar Bank? .:: Sikapi ::

Perlu diketahui bahwa biaya transfer bergantung pada bank pengirim yang tentunya bervariasi. Sebagai contoh, karena saya dulu berada di Inggris Raya, saya akan memberi Anda ikhtisar tentang biaya layanan Lloyds Bank untuk transfer ke luar Inggris Raya melalui tautan di bawah ini.

Seperti yang Anda lihat, transfer ke EUR gratis. Betapa menyenangkannya ASEAN. Sekarang, secara tertulis di sini, saya hanya berbicara tentang biaya yang dibebankan oleh bank domestik kepada pembayar asing. Kuncinya adalah untuk mentransfer uang dari negara lain, Anda perlu memperhatikan biaya yang dikenakan oleh bank pengirim dan biaya yang dikenakan oleh penerima.

Setiap bank memiliki aturan yang berbeda mengenai proses penarikan uang dari luar negeri. Diantaranya adalah masalah transfer uang dari negara lain. Misalnya, proses transfer dari negara lain ke BCA bisa dilakukan melalui layanan Fire Cash atau Moneygram. Layanan lengkapnya dapat dilihat di sini. Jika menggunakan Fire Cash Services, terdapat nomor telepon pelanggan yang dapat membantu layanan pengiriman di beberapa negara. Untuk Moneygram kita masuk ke detail lebih lanjut di bawah ini. Kalau baca websitenya, tidak disebutkan berapa biaya transaksinya, tapi berdasarkan informasi sana-sini. Setiap kali Anda menerima uang dari negara lain, Anda akan dikenakan biaya administrasi $5 dan biaya penanganan $15-$30.

Untuk mengetahui berapa biaya transfer uang ke luar negeri dengan BCA, saya bertanya kepada @HaloBCA di Twitter. Inilah jawabannya beserta tautan biaya.

Tiga Cara Mudah Dan Aman Kirim Uang Ke Luar Negeri

Bank lain yang ingin saya bahas adalah BNI dan CIMB Niaga. Informasi transfer uang ke CIMB Niaga dari luar negeri dapat dilihat pada link di bawah ini. CIMB Niaga juga mendukung Moneygram sebagai salah satu alat akseptasi pembayarannya. Sayangnya, juga tidak ada informasi berapa biaya yang akan dikenakan pengirim. Saya mencoba bertanya lagi melalui Twitter tetapi tidak mendapatkan jawaban yang tepat. Jika sudah ada informasi akan saya tambahkan.

Terakhir, transfer uang dari luar negeri ke BNI. Informasi lengkapnya bisa dicek melalui halaman berikut. Ternyata BNI juga mendukung Moneygram sebagai layanan pengiriman uang internasional. Sekali lagi, biaya pengiriman tidak termasuk. Saya juga bertanya melalui obrolan telepon tetapi tidak ada yang menjawab.

Bahkan, saya bertanya-tanya mengapa semua bank tidak mengenakan biaya untuk menerima uang dari luar negeri. Biaya tampaknya tergantung pada bank koresponden yang mengirimkan mata uang asing.

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah

Cara terbaru untuk mentransfer uang dari luar negeri adalah PayPal. Sebagai syarat, penerima pembayaran harus memiliki akun PayPal. Pengiriman uang melalui PayPal tidak dibatasi atau bahkan diawasi oleh pemerintah. Tetapi sisi negatifnya adalah bahwa rupee memiliki nilai tukar yang sangat buruk. Sebagaimana dinyatakan dalam Kebijakan Penggunaan PayPal, di sini. PayPal membebankan biaya transaksi 2,5%. Misalnya, kurs jual 1 USD = 10.000 IDR, dan kurs di PayPal adalah 9750 IDR per USD. Jadi jika Anda ingin menarik 100 dolar di PayPal, Anda akan mendapatkan 9.000.000 rupee, meskipun Anda dapat menarik 1.000.000.

Cara Dan Biaya Transfer Ke Luar Negeri Untuk Bisnis

Cara lain untuk mengirim uang ke luar negeri adalah Western Union (WU). Western Union telah lama dikenal sebagai metode paling andal untuk mentransfer uang ke luar negeri. Apalagi jaringannya bekerja sama dengan seluruh kantor pos di Indonesia sehingga menjadi pilihan terbaik pengiriman uang dari luar negeri ke wilayah yang belum terjangkau layanan perbankan.

Anda hanya memerlukan ID dan kode MTCN Anda untuk menarik melalui Western Union. Pembayaran gratis karena pengirim dikenakan biaya. Sekali lagi, WU juga diuntungkan dari pertukaran mata uang. Sejauh ini saya belum bisa menemukan dokumentasi resmi tentang rata-rata suku bunga dan perbedaan persentase yang digunakan oleh WU.

Jika WU bekerja sama dengan kantor pos, Moneygram bekerja sama dengan bank-bank di Indonesia. Cara kirim uang dari luar negeri menggunakan Moneygram sangat mudah dan mirip sekali dengan WU. Pembayar tidak perlu memiliki rekening bank karena uang dapat ditarik tunai. Hampir semua bank nasional di Indonesia memiliki fasilitas Moneygram. Seperti WU, Moneygram tidak membebankan biaya kepada penerima, namun kurs yang digunakan mengikuti kurs Moneygram yang tentunya berbeda dengan kurs rata-rata internasional.

Saya sendiri sudah menggunakan Transferwise untuk mengirim uang sejak saya kuliah di UK. Biayanya sangat murah. Tarif ini juga merupakan tarif real-time dan dapat dipantau kapan saja melalui tautan BERIKUT.

Aplikasi Transfer Uang Ke Luar Negeri Yang Cocok Untuk Bisnis

Untuk mulai mentransfer uang dari luar negeri menggunakan Wire Transfer, Anda harus membuat akun terlebih dahulu di sini. Setelah pendaftaran berhasil, Anda dapat dengan mudah mengirim uang dengan menautkan rekening giro Anda ke rekening bank asing atau kartu kredit dan debit Anda.

Transfer dapat mengirim uang langsung ke rekening bank di Indonesia. Masih bisa transfer ke OVO, GOPAY dan DANA lho. Tidak harus rumit.

Dalam waktu kurang dari dua jam (di akhir pekan), uang sudah bisa sampai ke rekening penerima di Indonesia. Saat ini saya masih menggunakan metode transfer untuk mengirim uang dari luar negeri (dibayar dari Upwork jadi saya tidak memotong biaya – ini akan dibahas lebih detail di artikel berikutnya). Jika ingin mencoba klik link di bawah ini dan saya akan memberikan transfer pertama Anda secara gratis, sekarang Anda tidak perlu khawatir mengirim uang ke luar negeri karena Topremit akan membantu bisnis Anda. Apa yang harus dilakukan? Datang dan lihat informasi selengkapnya di sini.

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah

Dari mendanai anak-anak belajar di luar negeri hingga menyelesaikan kesepakatan bisnis dengan pemasok asing, kebutuhan untuk menjalankan bisnis internasional semakin meningkat.

Mengakali Biaya Transfer Uang Antar Negara Dengan Jenius Dan Wise

Namun, kendala umum saat mencoba mentransfer uang ke luar negeri adalah lama waktu yang dibutuhkan uang untuk sampai ke rekening tujuan.

Terutama dalam situasi darurat, kecepatan pengiriman menjadi pertimbangan penting. Belum lagi biaya tetapnya, juga tidak murah.

Kabar baiknya Topremit kini hadir sebagai solusi kebutuhan Anda akan layanan pengiriman uang internasional yang lebih cepat, murah dan tentunya 100% aman.

Topremit sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan layanan pengiriman uang ke luar negeri atau dikenal juga dengan remittance. Setelah berdiri pada tahun 2009, layanan pengiriman uang ini masih bekerja secara offline.

Inilah Cara Menerima Transfer Uang Dari Luar Negeri

Namun, Topremit kini telah mendigitalkan sistem operasinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang.

Dengan demikian, pengguna dapat menikmati transfer uang cepat, murah, dan mudah ke luar negeri di mana saja dan kapan saja.

Ketika Anda mengirim uang melalui Topremit, Anda tidak perlu menunggu lama uang yang dikirim sampai ke rekening penerima.

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah

Terutama bagi mereka yang secara teratur perlu mengirim uang ke negara-negara Hong Kong, Malaysia, Singapura, Thailand, Inggris atau Eropa, uang yang Anda kirim dijamin tiba dalam hitungan menit dengan kemampuan transfer cepat Topremit.

Mau Kirim Uang Ke Luar Negeri? Perhatikan Dulu Hal Ini!

Dan biayanya flat, artinya berapa pun uang yang Anda kirimkan, biaya yang Anda bayarkan tetap sama. Tergantung pada negara tujuan, biaya transfer bervariasi.

Pengguna dapat lebih berhemat saat menggunakan Topremit karena tarif pengiriman uang online-nya relatif rendah.

Keamanan juga tidak perlu dikhawatirkan, karena Topremit telah mendapatkan izin dari Bank Indonesia sejak didirikan pada tahun 2009.

Tak heran jika pemimpin pengiriman uang online Indonesia ini meraih 2 penghargaan dari Bank Indonesia sebagai “Penyedia Layanan Pengiriman Uang Terbaik” pada tahun 2019 dan terakhir pada tahun 2022.

Pakai Topremit, Kirim Uang Ke Luar Negeri Hanya 5 Menit

Anda dapat mengirim uang ke luar negeri menggunakan aplikasi Topremit. Ikuti 4 langkah mudah ini dan uang Anda akan segera sampai ke rekening penerima.

Saat ini, Topremit dipercaya oleh 160.000++ pengguna dan mengirimkan 6,43+ triliun rupee ke luar negeri. Jadi, jika Anda ingin pindah ke luar negeri, Anda tidak perlu khawatir.

Perusahaan perencanaan keuangan independen profesional yang terampil, berpengalaman, dan diakui. Personal and Family Financial Planning menawarkan layanan konsultasi, workshop dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Transfer Uang Ke Luar Negeri Paling Murah

Hak Cipta 2013 – 2022 Semua Hak Dilindungi | Peta Situs | Kebijakan Privasi | Panduan Editor Web | Hukum internasional adalah bagian penting dari perusahaan Anda, dan Anda akan melakukan yang terbaik untuk membayar mereka secara penuh dan tepat waktu. Ini luar biasa.

Cara Kirim Uang Ke Luar Negeri Di Oy!

Tapi pertanyaannya adalah, bagaimana Anda membayar mereka? Jika Anda menjawab “melalui transfer bank internasional”, berhentilah membuang-buang uang Anda!

Nah, itu berita buruk. Kabar baiknya adalah ada cara lain yang lebih murah untuk mentransfer uang ke luar negeri. Baca terus untuk mengetahui detailnya.

Fokus utama artikel ini adalah transfer untuk perdagangan internasional (perdagangan). Namun, pesan utamanya juga berlaku untuk individu.

Globalisasi telah membuat dunia semakin kecil. Di Indonesia, seperti di belahan dunia lainnya. Berkat globalisasi Indonesia dan kerja sama yang berkembang

Aplikasi Transfer Uang Gratis Paling Hemat Tanpa Biaya Admin

Kirim uang ke luar negeri paling murah, transfer ke bank luar negeri, transfer ke luar negeri bri, cara transfer uang ke rekening luar negeri, transfer uang ke bank luar negeri, transfer uang ke rekening luar negeri, jasa transfer uang ke luar negeri, transfer uang ke luar negeri, aplikasi transfer uang luar negeri, flip transfer ke luar negeri, bca transfer ke luar negeri, bagaimana cara transfer uang ke luar negeri

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top