Connect with us

Bakpia Khas Jogja Yang Enak

Informasi

Bakpia Khas Jogja Yang Enak

Bakpia Khas Jogja Yang Enak – Liburan di Jogja belum lengkap rasanya jika tidak menjelajahi kuliner Bakpia yang nikmat. Rasanya yang legit membuat pie panggang ini menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib ada saat berkunjung ke kota kampus ini.

Tak sulit menemukan bakpia di Jogja karena banyak pusat oleh-oleh yang menjual jajanan ini. Namun, jika kamu sedang mencari rekomendasi bakpia enak di kota Bandung, baca artikel ini sampai selesai ya. Berikut tipsnya untuk Anda.

Bakpia Khas Jogja Yang Enak

Bakpia Khas Jogja Yang Enak

Jika Anda warga Jogja pasti sudah tahu bahwa daerah Patuk merupakan penghasil beberapa merk bakpia, salah satunya adalah Bakpia Pathuk 25. Telah menemani penikmatnya sejak tahun 1948, warung mistis ini terkenal dengan aneka rasa bakpia seperti seperti kacang hijau, keju, coklat, nanas, durian dan ubi ungu.

Bakpia, Cemilan Enak Khas Yogyakarta

Saat Anda langsung ke tempatnya, Anda bisa melihat langsung proses pembuatan dan mencicipi bakpia yang baru matang dari pemanggangan. Wow, itu akan menjadi pengalaman yang menarik!

Meski berasal dari daerah Patuk, tak menyurutkan persaingan Bakpia Kurnia Sari. Hal ini dikarenakan bakpia yang ditawarkan oleh Kurnia Sari memiliki ciri khas tersendiri yaitu kulit luarnya yang kering dan renyah sehingga terasa

Selain memiliki tekstur yang renyah, Bakpia Kurnia Sari juga dibuat dengan topping kacang hijau, coklat, susu, kopi dan lainnya.

, tiramisu, keju, susu durian, ubi ungu, kumbu hitam, coklat mete dan wijen hitam. Bingung kan, harus memilih tempat untuk mencicipi kelezatannya.

Bakpia Jogja Enak Sedunia

Selain dua warung di atas, kamu juga bisa mencicipi cita rasa bakpia melalui Bakpia Kukus Tugu Jogja. Sebagai pendatang baru dalam budaya bakpia, kedai ini lebih memilih bakpia kukus daripada bakar.

Keunikannya juga yaitu memiliki konsistensi cair seperti selai jeruk. Lalu untuk variasi isiannya ada kacang hijau, keju, coklat dan kurma.

Berdiri sejak tahun 2008, Bakpia Djava juga menjadi salah satu brand dan toko yang bisa Anda kunjungi saat ingin mencari oleh-oleh bakpia di Jogja.

Bakpia Khas Jogja Yang Enak

Menawarkan tekstur bakpia yang lembut dipadukan dengan topping seperti kacang hijau, coklat, dark kumbu, coklat kacang, keju, blueberry, susu, dan durian. Varian rasa apa yang akan Anda pilih saat mengunjungi Bakpia Djava?

Oleh Oleh Khas Solo: Bakpia Mutiara Di Klaten, Makan Bakpia Tanpa Harus Jauh Jauh Ke Jogja.

Tempat terakhir yang cocok sebagai alternatif berburu bakpia adalah Bakpia Merlin. Memiliki karakteristik bakpia dengan bentuk yang kecil dan tekstur yang halus membuat bakpia Merlino Shop banyak diminati.

Nah setelah mengetahui tempat mana saja yang menjual bakpia paling enak di jogja. Tentu saja, Anda bisa mengunjungi toko bakpia kemudian mencarinya untuk dijadikan oleh-oleh, sambil menikmati keindahan wisata alam khas Jogja yang menyejukkan selama liburan. Sungguh menyenangkan dan pengalaman yang sulit untuk dilupakan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis Jogja yang terkenal dengan bakpia pathoknya yang khas. Biasanya dijadikan oleh-oleh atau kenang-kenangan bagi wisatawan yang pergi ke sana. Karena pesatnya perkembangan dan permintaan pasar, semakin banyak produk baru bermunculan. Tidak jarang banyak pengunjung yang merasa bingung saat memilih. Nah, mari kita coba rangkum beberapa daftar bakpia pathok yang enak agar anda tidak bingung dalam memilih. Dengar, ya!

Diluncurkan pada tahun 1996 dengan menjualnya dalam paket kecil di toko dan pasar lokal. Sekitar tahun 2000-an mulai dikenal banyak orang dan menjadi salah satu kenangan khas Jogja. Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa bakpia ini paling enak di antara yang lainnya. Tekstur Bakpia Kurnia Sari lembut dengan kulit luar yang lebih tipis sedangkan isiannya banyak. Setiap varian rasanya begitu pedas di lidah, mulai dari kacang hijau, kumbu hitam, keju, tiramisu, teh hijau, dan coklat jambu. Ukurannya lebih besar, meski harganya sedikit lebih mahal. Namun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Rekomendasi Oleh Oleh Libur Lebaran Khas Jogja, Enak Dan Terjangkau, No. 2 Kekinian

Merupakan salah satu produk bakpia tertua di Jogja. Kata “pathok” berasal dari nama daerah sebelah barat Malioboro. Saat ini kawasan tersebut terkenal sebagai sentra produksi bakpia. Sedangkan angka 25 berasal dari nomor rumah pengusaha. Saat berkunjung ke sini, wisatawan biasanya bisa melihat proses produksi mulai dari pencampuran pasta kulit, isian, pemanggangan hingga pengemasan. Tidak jarang pembeli mendapatkan produk yang masih hot alias laris

Dari sebuah bakery yang kemudian memproduksi bakpia. Masih tergolong baru yaitu dari awal tahun 2000. Bentuknya cukup mini dengan kulit yang lebih tipis. Beberapa varian rasa favorit pengunjung yaitu cappucino dan green tea juga diupdate. Plus, ada juga ubi ungu, kacang hijau, coklat, susu, keju, kumbu hitam, dan durian wangi.

Di awal kemunculannya, Bakpia Djava terbilang terobosan karena tidak menggunakan angka sebagai nama. Produksi bakpia langsung di toko. Bahkan di gerai-gerai kawasan Laksda Adisucipto, proses pembuatannya tepat di luar pintu masuk, sehingga pembeli bisa langsung melihat bahkan merasakan sendiri proses pembuatannya. Mengusung slogan “Resep Tradisional Tempo Doeloe”, produk ini tetap mempertahankan resep asli turun temurun tanpa menggunakan bahan pengawet dan pemanis buatan.

Bakpia Khas Jogja Yang Enak

Seperti namanya, produk ini menawarkan bakpia dalam bentuk dan kemasan premium. Muncul sekitar 5 tahun yang lalu tepatnya di tahun 2012, kulitnya yang menawan dilapisi dengan tekstur yang lembut dan

Harga Paling Worth It Untuk Satu Box Bakpia Khas Jogja

Selain kacang hijau, ada juga pilihan rasa lainnya seperti coklat, susu, keju, durian, dan handuk ungu. Jika Anda tidak berada di Jogja, Bakpia Citra Premium juga melayani pemesanan secara online.

Dan jintan hitam. Khususnya kulit Bakpia Kencana yang tipis dan tidak meninggalkan remah saat digigit. Kandungannya melimpah dengan tekstur halus yang terasa legit. Mengusung konsep dapur terbuka sehingga di pintu keluar terdapat ruangan khusus tempat Anda bisa melihat para karyawan yang sedang sibuk menyiapkan bakpia. Terkadang pengunjung mendapatkan produk ini dalam kondisi panas. Bagus sekali!

Satu lagi bakpia legendaris dengan nomor rumah terlampir sesuai namanya Menurut kabar yang beredar, produk ini merupakan yang tertua dan menjadi pelopor berkembangnya usaha oleh-oleh khas Jogja. Dimulai oleh pemilik yang menjualnya dari rumah ke rumah. Berbagai variasi seperti kacang hijau, keju, cokelat, durian, dan nanas tersedia di sini. Dari dulu hingga sekarang, Bakpia Pathuk 75 berhasil mempertahankan cita rasanya.

Mengusung slogan “Pilih merah pilih Soemadigdo”, bakpia ini mengutamakan kualitas dan rasa dengan ciri khas yang berbeda dari yang lain. Rasanya enak dengan kulit yang tipis dan renyah serta isian yang tebal dan lembut. Harganya cukup murah dan ramah kantong. Lokasi cukup strategis dan ramai, dekat Purawisata.

Bakpia Enak Khas Jogja Yang Harus Kamu Datangi. Murah Dan Premium

Salah satu produk kekinian dengan berbagai inovasi. Mengusung slogan “bakpia ini tidak asli tapi melampaui bakpia asli” menunjukkan ada orang-orang kreatif yang bekerja di baliknya. Ada berbagai jenis bakpia yang dijual di sini, yaitu yang tunggal seperti rasa coklat, keju dan kacang hijau yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas. Lalu ada crossover bakpiapia yang menjadi favorit pembelanja dengan topping dan 3 lapis rasa antara lain Keju Blueberry, Keju Brokoli, Durian, Tuna Pedas, Peda Ijo dan masih banyak lagi.

Yang terakhir adalah Bakpiaku yang juga pendatang baru sebagai oleh-oleh khas Jogja. Muncul sekitar bulan Juni 2012, produk ini menawarkan bakpia berkualitas yang dibuat dengan bahan berkualitas. Disajikan dengan Bakpia, mendengar nama ini pasti langsung teringat Yogyakarta. Tentunya karena bakpia merupakan salah satu jajanan khas kota budaya ini. Bakpia sebenarnya berasal dari bahasa Hokkien, bak artinya babi dan pia artinya kue. Bakpia sebenarnya adalah kue yang diisi dengan daging. Namun dalam perkembangannya, masyarakat Yogyakarta dan Indonesia yang sebagian besar beragama Islam mengubah isi kue menjadi kacang hijau, coklat, keju, dll.

Bukan hanya orang Indonesia saja yang menyukai cita rasa bakpia ini. Bahkan pemain sepak bola Belanda, Kristian Adelmund mengaku sangat menggemari bakpia, terutama bakpia coklat. Pria yang bermain di bawah Persela Lamongan hingga pertengahan 2016 itu dikutip bolasport.com mengatakan lebih menyukai bakpia panas.

Bakpia Khas Jogja Yang Enak

Jadi kurang lengkap kalau ke Yogyakarta tanpa membawa pulang bakpia. Ini bakpia paling enak yang bisa kamu lacak.

Diah Didi’s Kitchen: Yukk Bikin Bakpia Pathuk Khas Yogya Sendiri

Nama Pathuk berasal dari sebuah daerah di Yogyakarta yang dikenal sebagai sentra pembuatan bakpia yang enak. Industri rumahan inilah yang kemudian menyebabkan Bakpia Pathuk memiliki deretan nomor yang menunjukkan nomor rumah. Bakpia Pathuk 25 dan 75 adalah yang paling terkenal. Jika Anda mencari bakpia dengan rasa yang otentik dan sudah diakui, serta harga yang relatif lebih murah dengan kualitas yang tidak diragukan lagi, maka kedua nomor ini layak untuk dibeli.

Bakpia ini adalah salah satu bakpia paling enak sekarang. Bedanya dengan bakpia lain, Bakpia Kurnia Sari lebih lembut dengan lapisan kulit yang tipis. Bagi Anda yang bosan dengan bakpia keras yang kental, bakpia ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Varian rasanya juga menggugah selera. Selain rasa kacang hijau, coklat, dan keju, masih banyak rasa favorit lainnya, salah satunya kumbu hitam. Bakpia Kurnia Sari tidak dijual di toko manapun. Jika Anda berada di pusat kota Yogyakarta, yang terdekat ada di Jalan Glagahsari, Warungboto, Umbulharjo. Ada dua toko di jalan ini. Selain itu, ada juga kawasan Ringroad Utara dan Kusumanegara.

Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dari Bakpia Pathuk. Tapi dari segi rasa, bakpia ini enak banget lho.

Tempat Beli Oleh Oleh Khas Yogyakarta

Bakpia ini merupakan bakpia kekinian yang cocok untuk anak jaman sekarang atau generasi masa kini. Bentuknya dibuat lebih kecil dan berbeda dengan bakpia klasik pada umumnya. Lebih variatif dan instagrammable, begitu juga dengan rasa dan nama.

Ada bakpia keju blueberry, pisang keju, jenggot naga isi daging cincang dan masih banyak lagi. Harganya bervariasi tergantung jumlah isi dan kemasan rasa. Nah, Bakpiapia ini bisa kamu temukan di kawasan Malioboro. Selain itu, gerainya tersebar di sejumlah daerah lain di Yogyakarta.

Studio Alam Gamplong 16th Century Time Machine Tour Lokasi Syuting ‘Bumi Manusia’ Tue 22 Oct 2019 11:02 Di Yogyakarta sendiri, pabrik produksi Bakpia baru berdiri sekitar tahun 1948, pabrik tersebut tersebar di desa Pathuk.

Bakpia Khas Jogja Yang Enak

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Yogyakarta namun tidak membawa oleh-oleh khas Jogja tersebut. Nama

Alamat, Daftar Harga, & Menu Di Pabrik Bakpia Pathok 25

Oleh oleh khas jogja selain bakpia, bakpia enak khas jogja, cara membuat bakpia pathok khas jogja, bakpia di jogja yang enak, review bakpia jogja yang enak, bakpia khas jogja, bakpia kukus khas jogja, oleh oleh khas jogja bakpia kukus, harga bakpia pathok khas jogja, bakpia jogja yang enak, bakpia jogja yang terkenal enak, harga bakpia khas jogja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top