Connect with us

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

Informasi

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung – Bumi Perkemahan di Bandung – Sebagai kawasan dengan suasana yang sejuk dan asri, Bandung memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit warga ibukota. Suhu rata-rata “Kota Kembang” ini mencapai rata-rata 23 derajat Celcius. Hal ini juga dipengaruhi oleh letak Kota Bandung yang dikelilingi pegunungan dan berada di ketinggian 768 mdpl. Suasana yang asri dan udara yang sejuk membuat Bandung juga digandrungi oleh para wisatawan yang ingin berwisata dengan konsep camping atau berkemah.

Berkemah atau berkemah merupakan kegiatan rekreasi di luar ruangan untuk beristirahat dari hiruk pikuk kota. Berkemah biasanya dilakukan dengan bermalam di tenda yang dibangun di alam terbuka. Tujuan wisata camping ini pun beragam, mulai dari ingin lebih dekat dengan alam, melestarikan alam, mengembangkan sikap menghargai keseimbangan alam, mengembangkan keterampilan pribadi di alam terbuka, mencari kesenangan dalam kesederhanaan, atau sekadar untuk bersantai. pikiran dan menjauh sejenak dari kehidupan modern.

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

Di Bandung terus bermunculan. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat terbaik di Bandung yang bisa dijadikan tujuan camping atau berkemah. Apalagi jika Anda ingin melakukan perjalanan berkemah bersama keluarga tercinta. Dari sekian banyak spot di bandung yang bisa dijadikan wisata camping, berikut akan kami rangkum tempat camping di bandung untuk liburan keluarga. Dijamin liburan bersama keluarga akan menjadi pengalaman baru dan tak terlupakan!

Rekomendasi Tempat Family Gathering Di Bandung

Para penggiat wisata camping pasti sudah tidak asing lagi dengan kawasan Ranca Upas. Tempat camping di Bandung ini sudah terkenal dan menjadi salah satu tempat camping favorit para wisatawan maupun penyelenggara atau masyarakat.

Ranca Upas memiliki view dan suasana yang sangat bagus. Kawasan ini dikelilingi oleh banyak pepohonan rindang dan berada di atas lahan hijau seluas 215 hektar sejauh mata memandang di atas ketinggian 1.700 mdpl. Jika ingin berkemah di Ranca Upas tidak perlu repot dengan peralatan berkemah, karena fasilitas berkemah di sini lengkap. Harga tiket masuknya sendiri cukup masuk akal yaitu Rp 22.000 per orang.

Lokasi: Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 RW. 15, Babakan, Gentong, Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Keunikan tempat wisata ini adalah tenda-tenda yang disediakan pengelola. Bumi perkemahan di Bandung ini menyediakan tenda yang berbentuk seperti ujung botol yang tersebar di sekitar lokasi perkemahan. Selain bisa menikmati suasana lanskap hutan pinus yang rindang dan sejuk, bentuk tenda yang estetik ini juga bisa menjadi tempat asyik untuk berfoto.

Tempat Camping Di Pangalengan Bandung

Di The Lodge Maribaya dengan tiket masuk Rp 30.000 selama seminggu dan Rp 45.000 selama liburan. Kamp buka setiap hari dari Senin hingga Minggu.

Di Bandung, selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Bukit Moko. Salah satu daya tarik wisata saat camping di Bukit Moko adalah pada malam hari, Anda berkesempatan mendaki ke Puncak Bintang yang jaraknya 200 meter. Sesampainya di puncak, Anda akan dipandu oleh bintang-bintang di langit malam dan lampu-lampu kota Bandung yang terlihat menakjubkan jika dilihat dari atas ini.

Di Puncak Bintang, Anda bisa menemukan tempat menarik yang juga menjadi tempat favorit para wisatawan, yaitu Dermaga Bintang. Tempatnya dibangun dengan konsep dek kayu yang luas dengan latar belakang hutan pinus dan pegunungan hijau.

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

Menyusuri keindahan alam hutan pinus. Selain itu, Bukit Moko juga menyediakan fasilitas berkemah untuk menunjang kebutuhan pengunjung, antara lain mushola, toilet, dan juga stand pengunjung.

Tempat Glamping Tengah Hutan Di Bandung Untuk Liburan Anti Ribet

Untuk bisa menikmati indahnya camping di Bukit Moko, Anda perlu menyiapkan tiket wisata sebesar Rp 15.000 untuk reguler dan Rp 25.000 untuk camping.

Jika ingin menikmati suasana camping namun tidak segan mendaki ke kawasan pegunungan, CampGround Cagar Wisata Batu Kuda bisa menjadi pilihan wisata.

Di Bandung sendiri. Tempat camping di Bandung ini menawarkan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi dan suasana yang sejuk.

Ekowisata Wisata Bumi Perkemahan Batu Kuda dikelola oleh Perhutani dan terdapat situs sejarah Batu Kuda yang merupakan situs cagar budaya.

Rekomendasi Tempat Camping Murah Di Bandung, Pas Buat Merayakan Tahun Baru!

Saat camping tidak perlu membawa bekal yang banyak, karena Bumi Perkemahan Batu Kuda Leweung Wisata menyediakan beberapa warung makan dengan variasi makanan yang dijual. Area camping ini juga menyediakan persewaan peralatan camping dengan harga terjangkau. Untuk tiket masuknya sendiri, Anda hanya perlu menyiapkan Rp 7.500 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk hari libur.

Jika Anda ingin menikmati suasana berkemah dengan jalur yang mudah, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Gunung Putri Lembang. Untuk sampai ke perkemahan, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan jalur pendakian yang mudah dijangkau oleh pendaki yang relatif baru.

Saat sampai di puncak, Anda akan disambut oleh panorama gunung dan gemerlapnya lampu yang menerangi kota Lembang seperti gugusan bintang. Anda juga bisa langsung berkemah dan menikmati suasana alam yang segar dan asri sambil memandangi langit malam yang cerah dari atas bukit.

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

Tempat camping di Bandung ini mudah dijangkau dari pusat kota Bandung yang hanya berjarak 19,1 kilometer. Anda hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mencapai tempat itu

Berikut Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung!

. Berkemah di Gunung Putri tidak akan mahal, karena untuk memasuki kawasan wisata ini Anda hanya perlu membayar Rp 17.000 saja.

Bumi perkemahan wisata di bandung ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bagi anda dan keluarga, karena letaknya yang berada di bawah bukit dan memiliki pemandangan hamparan rumput hijau yang luas serta tepian sungai. Untuk dapat berkemah di Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Memberikan pilihan jenis camping yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan camping anda dan keluarga. Anda bisa memilih jenis camping biasa atau camping dengan konsep

Saat ingin camping bersama keluarga, Anda bisa mengunjungi bumi perkemahan Dusun Bambu Resort yang memiliki berbagai fasilitas camping yang lengkap. Tempat camping di Bandung ini menyediakan tenda yang cukup besar, lebar 6 meter untuk kapasitas 2 orang. Tenda ini dilengkapi kasur, menu sarapan, perlengkapan mandi, serta fasilitas pembuat teh dan kopi.

Tempat Camping Di Bandung Dengan Nuansa Alami Yang Wajib Dicoba!

Anda dan keluarga bisa menikmati area BBQ, area api unggun, atau beraktifitas di sekitar sambil menikmati suasana alam di taman. Ada juga kegiatan lain yang bisa dilakukan yaitu lapangan panahan,

. Untuk memasuki bumi perkemahan di Bandung ini dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

Pine Forest Camp terletak di ketinggian 1.200 mdpl, sehingga Anda dan keluarga akan menikmati suasana segar dan asri dari rindangnya pohon pinus besar di sekitar lokasi camp.

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orang dan Anda sudah bisa menikmati wisata camping yang nyaman ditemani panorama alam yang indah. Yang membuat camping di Hutan Pinus adalah para tamu diharuskan untuk mandiri dengan membawa atau menyewa tenda yang harus dibangun atau dibangun sendiri.

Hutan Pinus Di Bandung Yang Harus Kalian Kunjungi

Cantigi Camp merupakan tempat camping yang banyak dikunjungi wisatawan yang berlibur dalam jumlah besar karena camp ini menyediakan kegiatan.

Variasi. Untuk masuk ke bumi perkemahan di Bandung ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang.

Tempat camping di Bandung ini cocok untuk dikunjungi keluarga karena terdapat berbagai paket aktivitas

Di bandung untuk liburan keluarga yang bisa anda jadikan pilihan liburan selanjutnya. Anda dapat menemukan hotel dan penginapan nyaman lainnya di sekitar Bandung dengan harga terjangkau melalui aplikasi. Cari juga tempat untuk berkemah atau berkemah dalam waktu lama sambil mencoba rehat dari rutinitas yang membosankan. Mungkin istilah eskapisme bisa menggambarkan kegiatan berkemah dengan baik. Bagi Anda yang sedang mencari aktivitas lain di Bandung selain menikmati keramahan kotanya, mungkin Anda bisa mulai merencanakan tempat perkemahan dan rekomendasi tempat perkemahan di Bandung di artikel ini.

Ayo Healing Di 12 Tempat Camping Ciamik Di Sekitar Bandung Ini!

Bandung dengan keindahan alamnya menawarkan banyak alternatif baik dari segi tempat maupun aktivitas. Dibawah ini akan kami sajikan beberapa tempat camping untuk anda yaitu :

Graphic Camping Ground Cikole merupakan camping ground di Lembang yang terletak di kaki gunung yang dikelilingi oleh pohon pinus di lahan seluas 9 hektar, di ketinggian 1400 mdpl.

Selain sebagai tempat berkemah, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat wisata, resto dan penginapan dengan berbagai fasilitas pendukung yaitu Graphic Bird Park, Urban Camp, Spot Foto/Pre-Wedding Spot, Jungle Trekking, Penangkaran Rusa Timor, dan banyak banyak lagi. .

Rekomendasi Tempat Camping Di Bandung

Areal Ranca Upas memiliki luas 215 hektar yang berada di ketinggian 1.700 mdpl. Ranca Upas merupakan hutan pegunungan dengan pohon-pohon langka seperti Huru, Hamirug, Jamuju, Kihujan, Kitambang, Kurai, Pasang, pohon Puspa, dan masih banyak lagi.

Seru Nih! Ini 5 Tempat Camping Di Lembang Bandung

Sebagai hutan lindung, Ranca Upas merupakan rumah bagi banyak satwa liar seperti kera dan berbagai jenis burung. Dan salah satu yang menarik adalah kompleks penangkaran rusa yang juga dijadikan sebagai tempat wisata, dimana pengunjung dapat mengamati dan berinteraksi langsung dengan rusa yang hidup di hutan Rancaupas, Bandung Selatan.

The Lodge Maribaya yang sebelumnya dikenal sebagai The Lodge Earthbound & Adventure Park, menampung kegiatan outdoor dan berkemah. Seiring berjalannya waktu, The Lodge Maribaya meningkatkan creative tourism dengan membangun dan menyediakan berbagai fasilitas outdoor yang menarik seperti Hot Air Balloon, The Lodge Maribaya, Zip Bike Maribaya The Lodge, Gantole The Lodge Maribaya, Sky Wing Swing The Lodge Maribaya, dan Bamboo Langit. Pondok Maribaya.

Pine Forest Camp terletak di pegunungan Bandung Utara pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut dengan udara segar dan lingkungan yang asri karena berada di kawasan hutan dengan vegetasi yang lebat dan didominasi oleh pohon pinus Merkusii. Pine Forest Camp berlokasi di Suntenjaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lembang Pine Forest Camp Bandung merupakan tempat perkemahan yang terletak di empat area

Mau Nge Camp Di Jogja? Ini Tempat Camping Di Jogja Favorit Wisatawan!

Rekomendasi tempat camping, rekomendasi camping di bogor, rekomendasi tempat gathering di bandung, rekomendasi tempat camping di bogor, rekomendasi camping ground di bogor, tempat camping di pangalengan bandung, rekomendasi tempat camping di jogja, rekomendasi tempat camping keluarga, rekomendasi camping di bandung, rekomendasi tempat camping di bali, tempat camping di bandung, rekomendasi tempat menginap di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top