Connect with us

Objek Wisata Kota Batu Malang

Informasi

Objek Wisata Kota Batu Malang

Objek Wisata Kota Batu Malang – Anda sering melihat banyak tempat wisata Batu Malang di TV dan ingin berlibur ke sana, tapi masih bingung tempat wisata di Batu yang mana yang layak untuk dikunjungi? Nah kali ini kita akan membahas tempat wisata di Batu Malang yang wajib dikunjungi saat liburan. Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk memotret tempat-tempat wisata menarik tersebut!

BNS adalah singkatan dari Batu Night Spectacular. BNS harus mengunjungi tempat wisata di malam hari. BNS sendiri didirikan untuk mendukung kota Batu sebagai full day city holiday, artinya Anda bisa menikmati pemandangan kota dari pagi hingga malam hari.

Objek Wisata Kota Batu Malang

Objek Wisata Kota Batu Malang

Jam kerja BNS adalah dari pukul 15:00 hingga 12:00. Di sini terdapat berbagai atraksi yang dirancang untuk berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Daftar Objek Wisata Di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

Atraksi lain yang bisa Anda nikmati antara lain sepeda udara, bioskop 4D, rumah hantu, area anak-anak, dan taman lampu. Taman lampu ini merupakan tempat yang dijadikan spot foto favorit dan sebagai image dari BNS itu sendiri. Harga tiket BNS di weekday adalah 20.000 rupiah dan di weekend 30.000 rupiah. Ada juga tiket stasiun yang memungkinkan Anda memutar seluruh perjalanan dengan membayar 90.000 rupiah per orang.

Bagi yang ingin menghiasi feed Instagram Anda, Anda harus mencoba mengunjungi Desa Tridi. Seperti namanya, desa ini dihiasi dengan lukisan 3 dimensi yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto.

Gambar yang tersedia menampilkan berbagai karakter film, hewan seperti hiu dan ular, dalam setting alam. Tidak hanya tersedia gambar 3 dimensi, tetapi Anda juga dapat mengambil foto dari jembatan kaca yang terlihat di bawah ini. Tentu saja, jika Anda takut ketinggian, tidak disarankan untuk berfoto atau menyeberangi jembatan ini.

Museum Angkut merupakan pengembangan dari Jawa Timur Park Group. Seperti namanya, museum unik ini memiliki koleksi berbagai jenis transportasi kuno dan modern dari seluruh dunia, baik kendaraan darat, laut, maupun udara. Museum ini terletak sangat indah di atas lahan seluas 3,7 hektar.

Wisata Batu Terbaru Yang Wajib Dikunjungi Jika Liburan Ke Malang

Museum Transportasi dibagi menjadi beberapa bagian berdasarkan jenis transportasi, seperti Zona Pendidikan, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Bandit dan Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italia, Hollywood Zona, dan Zona Prancis. Lokasi, dan Pasar Terapung Nusantara. Tidak hanya kendaraan yang didatangkan dari seluruh penjuru dunia, tetapi Anda benar-benar dapat merasakan suasana kota-kota besar dunia seperti London, Amerika, Italia, atau Paris.

Area yang paling menarik adalah Gangster and Broadway Zone, di mana Anda akan disuguhi suasana kota kecil dan pemandangan jalanan outdoor yang penuh dengan kantor polisi, bioskop, dan pertokoan. Anda dapat menemukan kembali Teater Broadway sambil menikmati film-film lama Charlie Caplin.

Eco Green Park terletak di Jalan Oro-oro Ombo nomor 9A, Batu. Setiap hari pusat wisata ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Harga tiket masuk Eco Green Park pada saat weekday adalah 40.000 rupiah per orang dan 60.000 rupiah per orang pada weekend.

Objek Wisata Kota Batu Malang

Eco Green Park sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Setidaknya ada lebih dari 10 area diantaranya Area Insektarium, Area Migratory Bird, Area Music Plaza, Area Jungle Adventure, Area Animal Farm, Area Parrot World, Area Duck Kingdom, Area High Home. termasuk, bersama dengan banyak lainnya. Salah satu area baru di Eco Green Park akan ditambahkan yaitu area pemerahan sapi. Berikut adalah demo pemerahan sapi Holstein Friesian (FH). Dua breed sapi perah di zona ini didatangkan langsung dari Australia.

Tempat Wisata Malang Terbaru Yang Terkenal 2023

Jawa Timur Park atau biasa dikenal dengan Jatim Park merupakan tempat hiburan dan pembelajaran. Jatim Park sendiri merupakan ikon Jawa Timur dengan 56 atraksi seperti kolam renang besar (berlatar belakang gambar Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gandring), Spinning Coaster, Drop Zone, 3D Ghost Haunter, dan lain-lain.

Hal-hal menarik di kawasan wisata ini antara lain Volcano, Galeri Nusantara, Science Center, Flumride and Mythologies, dan candi-candi kecil berbagai Indonesia.

Jatim Park dinobatkan sebagai juara 1 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk kategori pariwisata berskala besar di tingkat nasional. Harga tiket masuk Jatim Park pada hari biasa adalah 55.000 rupiah, pada akhir pekan dan hari libur adalah 75.000 rupiah.

Jatim Park 2 berisi Secret Zoo, Museum Satwa dan Tree Inn Hotel. Kebun binatang itu sendiri merupakan museum yang berisi hewan dan fosil yang diawetkan dari berbagai negara di dunia.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuk: Mulai Nuansa Alam, Wahana, Hingga Museum

Jika sudah puas melihat satwa yang diawetkan, maka anda bisa melihat spesies satwa yang hidup di Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo sendiri menghadirkan ide kebun binatang modern, dimana terdapat kumpulan berbagai hewan dari berbagai belahan dunia, ditempatkan dalam kandang yang dibuat menyerupai lingkungan alamnya.

Kebun Binatang Rahasia menawarkan tema yang berbeda untuk setiap area tempat hewan ditempatkan. Mulai dari tema seperti Savana, African Village, Fantasy Land, River Adventure, Feed Birds, Tiger Land, dan lain-lain. The Secret Zoo sendiri meraih penghargaan “Best Winner Travelers Choice 2014”. Biaya masuk pada hari biasa adalah 70.000 rupiah sedangkan pada akhir pekan dan hari libur 100.000 rupiah.

Jika berencana ke Jatim Park 2, jangan lupa datang ke Jatim Park yang baru, namanya Jatim Park 3. Di kawasan wisata ini, pengembang semakin bangga dengan perkembangannya. Bagaimana tidak, Jatim Park 3 memiliki lebih dari 8 area bertema di dalamnya. Dari Dino Land ke Entertainment Technology Plaza.

Objek Wisata Kota Batu Malang

Beberapa daerah juga mempengaruhi negara dengan budaya fotografi yang unik. Tur dimulai di area Jepang di mana Anda akan menemukan kuil, pagoda, dan rumah Jepang. Jangan lupa untuk berfoto di sini dengan pakaian tradisional Jepang.

Panduan Lengkap Terbaru Wisata Terbaik Jatim Park 1 Malang

Kemudian Anda bisa pergi ke sebuah desa di Korea Selatan, di mana Anda bisa berfoto seperti Anda berfoto di negara tersebut. Anda dapat melihat contoh foto pada foto di atas. Selain kedua negara tersebut, ada juga wilayah di India, Cina, dan Eropa.

Jatim Park 3 juga memiliki area dengan patung lilin tokoh-tokoh penting dari Indonesia dan negara lain. Anda bisa memotret tokoh-tokoh yang dijadikan figur lilin, mulai dari Yuni Shara, Jokowi hingga Abraham Lincoln dan Tom Cruise, di tempat ini.

Sebenarnya untuk memasuki area Jatim Park 3 pengunjung tidak dikenakan biaya apapun, namun untuk memasuki area yang berbeda akan dikenakan biaya yang berbeda. Namun jika ingin menikmati semua aktivitas di dalam ruangan, Anda bisa merogoh kocek sekitar 200.000 rupiah per orang.

Rumah dan pohon paralayang terletak di satu tempat yang sama, tepatnya di Gunung Banyak. Di puncak Gunung Banyak Anda bisa menikmati pemandangan Kota Batu. Jika Anda berkunjung pada malam hari, Anda bisa menikmati pemandangan gemerlap kota Batu yang dipenuhi bintang berkelap-kelip menghiasi langit malam.

Taman Selecta Kota Batu Tempat Wisata Batu Hits Taman Di Malang

Anda yang menyukai suasana sepi bisa duduk di bangku kayu dan menikmati suasana kota batu dari tempat yang lebih tinggi. Sedangkan bagi yang menyukai uji adrenalin ekstrem, Anda bisa mencoba olahraga paralayang. Tidak perlu khawatir jatuh karena Anda terbang ditemani pemandu.

Paralayang, jangan lupa singgah di rumah pohon. Pernahkah Anda membayangkan bahwa Anda tidur dan tinggal di sebuah rumah yang terbuat dari kayu dengan pemandangan alam yang sejuk? Anda bisa tinggal di Rumah Pohon. Cukup dengan 250.000 – 350.000 rupiah per malam, Anda bisa bermalam di rumah pohon. Jika tidak ingin menginap semalaman, Anda bisa melihat-lihat sambil berfoto hanya dengan 5.000 rupiah.

Kusuma Agrovisata terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Batu. Kusuma Agrovisata merupakan salah satu pelopor agrowisata yang menawarkan fasilitas hotel. Di sini Anda bisa menikmati wisata petik buah di apel, jeruk, jambu biji, buah naga, kebun berry dan sayuran hidroponik bebas pestisida. Nantinya Anda akan ditemani pemandu untuk mengunjungi pabrik tersebut.

Objek Wisata Kota Batu Malang

Selain wisata petik buah dan sayur, ada juga area outdoor dan taman air untuk anak-anak atau dewasa. Untuk biaya wisata buah anda harus membayar antara 45.000 – 60.000 rupiah tergantung hari dan paket yang anda tuju. Sedangkan untuk paket keluar, anak-anak dikenakan biaya 85.000 rupiah dan dewasa 125.000 rupiah.

Tempat Liburan Keluarga Di Malang

Alun-alun Batu terletak tepat di pusat kota dan menjadi pusat hiburan warga Batu dan wisatawan dari luar kota. Seperti namanya, di tempat ini terdapat patung apel berukuran sangat besar yang menjadi simbol kota batu. Yang membuat alun-alun ini unik dan berbeda dari alun-alun lainnya adalah adanya kincir ria tepat di tengah alun-alun.

Bianglala ini dapat dinaiki oleh setiap pengunjung dengan biaya sekitar 3.500 rupiah per orang. Dari atas bianglala ini Anda bisa menikmati pemandangan kota Batu di malam hari. Selain bianglala, ada juga taman air dan banyak tempat bagus untuk berfoto.

Kebersihan tempat ini terjaga dengan baik, sehingga Anda selalu bisa mengotori jika tidak ingin dihukum oleh penjaga tempat wisata ini. Setiap harinya pengunjung yang datang ke sini mencapai 1.000 hingga 5.000 orang.

Karena berada di daerah pegunungan, kota Batu memiliki air terjun yang indah. Dua di antaranya adalah Coban Rais dan Coban Rondo. Coban Rondo merupakan wisata air terjun yang cocok dikunjungi bersama keluarga, karena jarak antara air terjun dengan pintu masuk dan jalan raya lebih mudah dijangkau.

Satu Hari Wisata Malang: Jatim Park

Lokasi Coban Rondo berada di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun di Coban Rondo ini memiliki tinggi 60 meter. Ada juga taman labirin di sini yang cocok untuk berfoto dan area bermain.

Berbeda dengan Coban Rondo, Coban Rais merupakan tempat wisata di Batu Malang berupa air terjun yang wajib kamu kunjungi bersama teman-teman karena di sini kamu bisa berkemah di Bukit Bintang bersama orang-orang tersayang. Ketika hari dimulai

Objek wisata di kota malang, objek wisata kota malang, objek wisata kota solo, objek wisata malang, objek wisata di malang, objek wisata di kota batu malang, objek wisata di kota cirebon, objek wisata di malang dan batu, objek wisata kota batu, objek wisata di kota medan, objek wisata di kota bandung, objek wisata malang batu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top