Connect with us

Tempat Wisata Di Bandung Dekat Stasiun Bandung

Informasi

Tempat Wisata Di Bandung Dekat Stasiun Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Dekat Stasiun Bandung – Bandung sering dikunjungi wisatawan yang berlibur. Kota kembang ini memiliki geografi yang cukup menarik untuk ditelusuri lebih jauh. Namun, tidak sedikit wisatawan yang tidak ingin berwisata ke pelosok Bandung. Terutama mereka yang tidak memiliki banyak waktu liburan. Kebanyakan dari mereka justru mencari tempat wisata di dekat Stasiun Bandung, karena sedikit lebih praktis. Juga, ada banyak wisata di dekat Stasiun Bandung dan mudah dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi.

Jika Anda penggemar wisata belanja dan ingin menambahkan Bunding sebagai destinasi belanja dalam agenda, kunjungi saja Pasar Baru Trade Center. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan terkenal di Bandung. Situs ini juga cocok bagi Anda yang menginginkan tips cepat dan praktis untuk berwisata ke Bandung.

Tempat Wisata Di Bandung Dekat Stasiun Bandung

Tempat Wisata Di Bandung Dekat Stasiun Bandung

Harga yang dijual di sana juga sangat terjangkau, jadi bisa jadi pilihan untuk membeli oleh-oleh di Bandung sebelum kembali ke kampung halaman. Ternyata tidak hanya warga Bandung saja yang gemar berbelanja di sana, wisatawan lokal maupun mancanegara juga kerap berbelanja di sana.

Naik Kereta Ke Tempat Wisata Murah Dekat Stasiun Bandung

Kartika Sari adalah salah satu tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh makanan khas Bandung. Cukup sulit untuk mencapainya karena jalannya tidak lebar. Namun bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh berupa makanan, tempat ini bisa dijangkau dari Bonding Station.

Salah satu makanan yang paling sering dibeli dan diminati adalah kaldu. Kuah kaldu ini memang enak dan disukai banyak orang, terutama mereka yang menyukai kue-kue yang mirip kuah kaldu. Jika mau, kunjungi salah satu tempat oleh-oleh khas Bandung ini untuk membeli kue untuk dibawa pulang untuk keluarga Anda.

Jalan Braga merupakan kawasan yang sering dikunjungi wisatawan dan penduduk lokal di Bandung. Lokasi ini merupakan salah satu kawasan yang banyak terdapat bangunan tua peninggalan Belanda.

Jika Anda menyukai fotografi, begitu Anda turun dari kereta di Bonding Station, Anda bisa pergi ke area tersebut untuk mengambil foto. Selain itu, Jalan Braga memiliki banyak toko dan tempat makan bagi wisatawan yang ingin berburu kuliner.

Penginapan Murah Dan Dekat Dengan Stasiun Bandung

Ada juga wisata religi di dekat Stasiun Bandung. Salah satunya adalah Masjid Agung Bandung. Masjid besar ini berbentuk bangunan yang sangat tinggi. Anda bisa berkunjung ke Masjid Raya Bandung, terutama saat waktu sholat.

Setelah sholat disana, anda bisa pergi ke Bandung Square dan bermain disana. Lokasi sangat nyaman untuk istirahat sejenak setelah perjalanan kereta yang panjang.

Tips praktis berlibur di Bandung adalah dengan mengunjungi tempat wisata di dekat stasiun. Tour selanjutnya di dekat Stasiun Bandung masih berebut di sekitar kawasan Braga yaitu gedung Bank Indonesia. Jika Anda menyukai bangunan kolonial Belanda dan suka memotret bangunan kolonial, ini adalah tempat untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Di Bandung Dekat Stasiun Bandung

Gedung ini dibangun pada tahun 1915 dan merupakan salah satu bangunan bersejarah di Bandung. Bangunan ini menampilkan arsitektur Eropa klasik dan dicat putih bersih. Sempurna untuk mereka yang menyukai fotografi perkotaan.

Tempat Makan Di Dekat Stasiun Bandung, Yuk Wisata Kuliner

Wanda Park merupakan salah satu spot foto di kota Bandung dan theme park di kota Bandung yang sering dikunjungi wisatawan. Taman ini dekat dengan Jalan Braga sehingga mudah ditemukan. Wanda Park memiliki berbagai fasilitas menarik yang bisa dijadikan tempat beristirahat di kala penat.

Sebelumnya lokasi ini merupakan lokasi umum dan sering dijadikan sebagai kegiatan yang tidak boleh dilakukan di kota Bandung. Kemudian, tempat itu diubah menjadi taman yang terlihat lebih bagus dan sangat menarik.

Tempat wisata terdekat dari Stasiun Bandung adalah Balai Kota Bandung. Kota Bandung kini menjadi salah satu tempat wisata di Bandung termurah yang juga menarik untuk dilihat. Ada taman yang indah dimana wisatawan bisa singgah.

Taman ini nyaman untuk operasi foto dan istirahat sejenak. Taman terbuka ini sering dikunjungi oleh penduduk lokal maupun wisatawan yang ingin menikmati hijaunya pepohonan sambil menikmati suasana kota Bandung.

Menit Dari Stasiun Bandung, Ini Rekomendasi Hotel Dekat Dengan Stasiun Kereta Bandung Halaman 1

Jika Anda menyukai wisata sejarah, museum ini bisa menjadi pilihan yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat tiba di Stasiun Bandung. Museum ini merupakan salah satu bukti sejarah Konferensi Asia Afrika yang diadakan pada tahun 1955.

Tempat ini sering dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk lokal Bandung yang ingin melihat dan menikmati sejarah Konferensi Asia Afrika. Bangunan bersejarah ini juga cantik dan bisa dijadikan spot foto menarik di Bandung.

Braga City Walk merupakan pusat perbelanjaan atau mall dengan ide yang bagus. Lokasi ini juga bisa menjadi lokasi alternatif untuk menjelajahi Bandung di dekat Stasiun Bandung.

Tempat Wisata Di Bandung Dekat Stasiun Bandung

Ada banyak fasilitas yang menarik untuk dikunjungi. Ada juga beberapa tempat makan di dalamnya, bioskop, dan pusat kebugaran. Lokasinya yang strategis juga sangat mudah ditemukan, karena masih berada di kawasan Jalan Braga.

Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, Banyak Spot Ikonik

Pusat perbelanjaan lain yang bisa dikunjungi dan sangat dekat dengan Stasiun Bandung adalah Bandung Indah Plaza. Mall ini dipercaya sebagai mall tertua di Bandung. Namun popularitasnya tak terbendung hingga saat ini.

Mall ini juga tidak pernah sepi pengunjung. Aneka jajanan enak dijual di sana dan bisa dijadikan tempat nongkrong anak muda. Tempat ini juga dilayani oleh transportasi umum sehingga mudah dijangkau.

Jalan Sebadak adalah surganya pecinta kuliner Bandung di malam hari. Jika Anda sangat menyukai wisata kuliner dan turun di Stasiun Bandung, tidak ada salahnya mencoba mampir ke sini.

Ada banyak warung makan legendaris dengan berbagai menu makanan lezat yang akan membuat lidah Anda menggila. Beberapa warung yang populer antara lain Nasi Campur 88, Rumah Kobi, Soto Ojuli, Bola Obi Gurujati dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Hits Dan Bagus, Dekat Dengan Stasiun

Masih dalam dunia kuliner dan tempat nongkrong, Pecinan Bandung dekat Stasiun Bandung juga bisa menjadi alternatif wisata yang bisa Anda kunjungi. Lokasinya dekat dengan Jalan Sebadak, di mana wisatawan dan penduduk lokal Bandung sering mencari kuliner.

Pecinan Bandung (bahasa Inggris: Chinatown Bandung) adalah sebuah Pecinan di Bandung. Bahkan ada tempat wisata menarik dimana pengunjung bisa menikmati suasana seperti Chinatown di China.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di dekat Stasiun Bandung yang bisa dikunjungi saat berwisata di dekat Stasiun Bandung. Semoga liburan Anda bermanfaat dan menyenangkan. Kawasan wisata Curug Cinulang menawarkan pemandangan yang indah. Apalagi kalau sedang berdiri di atas bukit yang mengarah ke daerah Dampet atau Gunung Kiriombi, wah… indah sekali. Dari ketinggian kita bisa melihat pemandangan pegunungan dan perbukitan serta dataran Bunding Timur. Sayang sekali, dulu tidak dikelola dengan baik dan akses jalan cukup sempit.

Tempat Wisata Di Bandung Dekat Stasiun Bandung

Kini, pertengahan November 2020, pengembangan Sikelengka Dreamland telah melahirkan soft launching Bukit Teletubbies Sikelengka di kawasan Bukit Teletubbies Sikelengka. Bagi yang masih bingung akses, dari arah barat ambil exit Tol Siluni lalu ke arah timur menuju Sipassing – Rankakek – Sikalengka. Jadi, benar Jln. Belok kiri menuju Wisata Curug Cinulang via Cicalengka (Jembatan). Untuk menuju ke sini, Anda bisa membawa kendaraan roda 4, mengendarai sepeda atau travel menggunakan sepeda motor. Namun, pengunjung harap memastikan bahwa kendaraannya dapat memeriksa kemiringan arus sebelum melanjutkan ke tujuan wisata ini.

Tempat Wisata Di Bandung Kota Dekat Stasiun

Kita akan memasuki jalan pegunungan menuju Dumpet (Kurug Sinulang) dan Gunung Karuembi. Tepatnya, Sikelengka Dreamland terletak di kawasan desa Tanjungwangi, Kecamatan Sikelengka. Masih di jalur yang sama dengan tempat berkemah di Taman Borough Gunung Musgate Kirumbi Luas kawasan wisata ini adalah 47 hektar.

Sikalenka Dreamland Tour telah soft start pada Minggu, 15 November 2020 dan langsung terjadi kemacetan menuju tempat wisata tersebut. Rencananya grand launching akan dilakukan pada 28 November 2020. Dan selama pengenalan hingga 27 November 2020, pihak pengelola membebaskan pengunjung yang ingin masuk ke Cicalengka Dreamland.

Pengunjung Cicalengka Dreamland dapat membayar menggunakan kartu E-KTP atau kartu elektronik lainnya seperti sistem cashless:

Jika pengunjung tidak membawa kartu elektronik, Cicalengka Dreamland menyediakan kartu baru yang dapat digunakan untuk pembayaran selama menginap di Cicalengka Dreamland.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Dekat Stasiun, Cocok Untuk Anak Muda Yang Suka Street Foto

Sebagai makanan pokok dan favorit wisatawan tentunya banyak spot selfie dan wisatawan bisa menikmati pemandangan yang indah. Bagi yang penasaran, silahkan langsung cek akun IG @cicalengkdreamland. Tempat wisata baru di Cicalengka, Bandung Timur ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Tempat wisata di dekat Stasiun Bandung menjadi agenda liburan day tour. Tempat wisata di Bandung tidak ada habisnya. Selalu ada ruang untuk menikmati liburan bersama pasangan dan keluarga.

Dengan populasi lebih dari 2,5 juta jiwa, kota ini menawarkan kelezatan budaya dan kuliner yang unik. Tentunya letak kota Bandung sangat strategis dengan alamnya yang terbuka.

Selain itu, berbagai wisata dengan tema yang berbeda seperti wisata alam dan wisata belanja juga menjadi salah satu penunjang wisata kota dibawah pimpinan Rizwan Kamil.

Tempat Wisata Di Bandung Dekat Stasiun Bandung

Dengan banyaknya tempat wisata yang ditawarkan, tidak mungkin menjelajahi dan menikmati kota Bandung hanya dalam satu hari.

Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung, Cukup Jalan Kaki!

Selain Taman Kartini Semahi, Taman Balai Kota sudah pasti dikenal. Ya, taman ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Bandung yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Terletak di Taman Balai Kota Jalan Wastukenkana, taman ini hanya berjarak 2,5 kilometer dari Stasiun Bandung dan dikelilingi oleh banyak bangunan bersejarah kota Bandung seperti Bank Indonesia dan Katedral Santo Petrus.

Di taman ini, anak-anak bisa bermain sepuasnya di sungai yang mengalir di sisi timur taman. Plus, ada ruang untuk bermain jika Anda tidak ingin basah.

Beberapa galeri seni dan toko barang antik juga mewarnai kawasan yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Stasiun Bandung ini.

Destinasi Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung

Salah satu tempat yang cukup terkenal di kawasan ini adalah Restoran Braga Parmai yang sudah berdiri sejak tahun 1923.

Selain Braga Parmai, Sambar Dish Bakery and Cake Shop menjadi tempat yang sering dikunjungi wisatawan untuk berbelanja.

Tempat wisata di bogor dekat stasiun, tempat wisata dekat stasiun, wisata di dekat stasiun bandung, tempat wisata di blitar dekat stasiun, tempat wisata dekat stasiun bandung, tempat wisata di sukabumi dekat stasiun, tempat wisata di bogor yang dekat stasiun, tempat wisata di bandung dekat stasiun, tempat wisata yang dekat dengan stasiun bandung, wisata di bandung dekat stasiun kereta api, wisata bandung dekat stasiun, stasiun di jogja yang dekat tempat wisata

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top