Connect with us

Liburan Musim Dingin Di Turki

Informasi

Liburan Musim Dingin Di Turki

Liburan Musim Dingin Di Turki – Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh klien kami. Karena tidak semua orang tahu bagaimana mengatur liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan di Turki. Tentunya dengan mengetahui kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Turki semoga akan menjadikan liburan Anda di Turki menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Seringkali pertanyaan ini menyelimuti banyak pelancong yang ingin mengunjungi Turki. Secara umum, dapat dikatakan bahwa waktu terbaik untuk liburan di Turki adalah musim tulip. Itu benar. Namun mengetahui keunikan tempat wisata setiap musimnya, setiap saat bisa menjadi waktu terbaik untuk berkunjung ke Turki.

Liburan Musim Dingin Di Turki

Liburan Musim Dingin Di Turki

Karena berlibur atau jalan-jalan ke Turki merupakan pengalaman seru dan tak terlupakan yang menjadi potensi kita.

Unik, 5 Hal Ini Bikin Kamu Betah Kuliah Di Turki

Kami terbiasa membuat paket perjalanan di mana kenyamanan selalu menjadi prioritas, tetapi pada saat yang sama memperhatikan faktor-faktor yang dapat membuat liburan Anda menyenangkan.

Dan inti dari beberapa faktor tersebut adalah dengan mengenali ciri khas negara Turki tentunya sesuai dengan waktu liburan yang akan anda tentukan nantinya.

Katakanlah Anda memutuskan untuk pergi berlibur ke Turki untuk melihat bunga tulip. Namun Anda salah dalam menentukan tempat terbaik untuk menikmati keindahan bunga tulip.

Bahkan jika Anda benar tentang berlibur selama musim tulip, ketika Anda salah tentang tujuan perjalanan Anda, apakah menurut Anda perjalanan itu akan menjadi liburan yang akan diingat?

Memilih Berlibur Saat Musim Dingin, Ini Ootd A La Alika Islamadina

Sebaliknya, katakanlah Anda pergi berlibur ke Turki di bulan yang tidak populer, tetapi jika Anda mengunjungi tempat-tempat yang unik pada musim tersebut, perjalanan Anda pasti akan menjadi liburan yang menyenangkan bukan?

Bukan rahasia lagi bahwa bulan-bulan populer seperti Festival Bunga Tulip, momen Tahun Baru dan bulan-bulan musim panas (Turki akan banyak dikunjungi oleh turis Eropa dan negara lain), tentunya biayanya akan berbeda dengan biaya liburan. Turki di bulan-bulan lainnya.

Ada juga beberapa bulan yang menurut kami biasa saja bagi turis di Indonesia, namun bulan-bulan tersebut justru menjadi bulan-bulan “mahal” di Turki.

Liburan Musim Dingin Di Turki

Perencanaan dan penjadwalan perjalanan yang cermat ke Turki akan memastikan liburan (wisata) yang menyenangkan dan memuaskan. Rute yang baik akan menentukan kualitas liburan Anda di Turki.

Potret Indahnya Hagia Sophia, Turki Saat Musim Dingin

Lanjutkan membaca artikel ini karena kami merinci kapan waktu terbaik untuk liburan Anda di Turki.

Untuk memudahkan Anda memahami, kami akan mulai dengan menjelaskan waktu terbaik untuk liburan di Turki, di mana Anda akan memiliki kesempatan untuk menikmati liburan yang berkualitas di Turki.

Dengan memahami musim apa Anda berlibur di Turki, kami berharap musim yang unik akan memastikan Anda menikmati liburan Anda di Turki.

Apakah Anda ingin bersantai dan menikmati jalan-jalan di Turki? Beberapa paket perjalanan yang kami rekomendasikan mungkin cocok untuk Anda:

Paket Tour Turki 2022 Promo

Opsi #1: Waktu terbaik untuk mengunjungi Turki adalah Desember, Januari, Februari, dan Maret 2023. Desember, Januari, Februari, dan Maret biasanya merupakan musim dingin di Turki. Jadi, Anda pasti tidak boleh melewatkan mengunjungi resor ski di Turki untuk bermain salju di mana pengalaman ini tidak bisa didapatkan di Indonesia.

Secara umum, liburan musim dingin di semua negara, tentunya hal pertama yang Anda bayangkan adalah permainan dengan salju. Turki tidak terkecuali.

Mereka mengatakan, tentu saja, ada akar penyebabnya. Padahal, Turki sangat indah, diselimuti salju putih yang menakjubkan, seperti salju di Istanbul.

Liburan Musim Dingin Di Turki

Bahkan bagi Anda yang sangat menyukai ski sebaiknya memasukkan liburan ke Turki pada bulan Desember, Januari, Februari, dan Maret dalam rencana liburan tahunan Anda.

Paket Tour Turki Winter / Musim Dingin 2023 2024

Jika kita berbicara tentang pariwisata di Turki, maka negara ini memang dikenal sebagai tempat terbaik untuk liburan musim panas. Namun khusus untuk musim dingin, Turki juga menawarkan hal-hal yang patut kita perhatikan.

Salah satu kelebihan liburan musim dingin di Turki adalah minimnya turis. Dan keunggulan berikutnya adalah biaya di Turki yang lebih murah dibandingkan bulan-bulan lain di luar musim dingin.

Tidak semua wilayah Turki mengalami musim dingin yang sama. Namun secara umum, musim dingin di Turki berlangsung dari pertengahan Desember hingga pertengahan Maret setiap tahunnya.

Setiap daerah memiliki kualitas musim dingin yang berbeda. Mungkin saja ada hujan ringan atau salju atau cuaca kering yang sejuk di Turki.

Apakah Di Turki Ada Salju?

Dalam kondisi tidak terlalu ramai, akses Anda ke tempat wisata Turki pasti akan lebih nyaman, karena tidak terburu-buru dan Anda bisa terhindar dari antrean panjang.

Dan manfaat lain yang pasti akan dipertimbangkan banyak orang adalah sesuatu yang berkaitan dengan biaya. Penerbangan internasional dari Indonesia ke Istanbul, Turki juga biasanya lebih murah. Berbagai pilihan maskapai dan jadwal penerbangan yang bisa Anda gunakan.

Suhu di musim dingin (Desember 2023 dan Januari Februari Maret 2024) berkisar antara -13°C hingga 24°C tergantung pada zona iklim Turki. Bahkan di Cappadocia, Turki, suhu bisa turun di bawah 0 derajat Celcius.

Liburan Musim Dingin Di Turki

Di beberapa wilayah Turki, banyak salju turun di musim dingin. Seperti yang bisa Anda bayangkan, karena salju yang tebal, tempat-tempat wisata utama di Turki disulap menjadi pemandangan putih bersih yang indah berkat salju yang lembut.

Potret Natasha Wilona Liburan Akhir Tahun, Wajah Merah Akibat Main Salju Di Turki

Anda harus menyertakan resor ski dalam tur musim dingin Anda ke Turki. Dan banyak yang sudah tahu bahwa resor ski Turki tidak kalah menyenangkan dari resor ski Swiss. Kami merekomendasikan resor ski Uludag antara Bursa dan Cappadocia.

Dari segi lokasi, resor ski Uludag adalah yang terbaik, karena letaknya di kota Bursa, tidak jauh dari Istanbul. Jalan dari Istanbul ke Bursa memakan waktu setidaknya dua jam.

Anda dapat mengunjungi tempat-tempat wisata utama Istanbul seperti Hagia Sophia, Masjid Biru, Istana Topkapi, Hippodrome dan Grand Bazaar. Usai tour di Istanbul, kita bisa melanjutkan ke kota Bursa dan bermain salju di Gunung Uludag.

Menilik sejarah kondisi Cappadocia, formasi bebatuan alami yang terbentuk akibat letusan gunung berapi menjadikan Cappadocia destinasi liburan musim dingin yang tak boleh Anda lewatkan.

Benarkah Pamukkale Di Turki Terlihat Seperti Istana Kapas / Cotton Castle?

Ada juga aktivitas yang sangat populer bernama Cappadocia Hot Air Ballooning. Dari atas balon udara, Anda bisa melihat keunikan alam Cappadocia yang terbungkus salju putih yang lembut.

Paket wisata ini sedang kami kembangkan khusus untuk liburan musim dingin di Turki pada bulan Desember, Januari, Februari dan Maret. Lihat ikhtisar aplikasi dengan mengklik tombol di bawah ini:

Opsi #2: Waktu terbaik untuk berlibur di Turki adalah April dan Mei 2023. Bulan-bulan ini mungkin ditunggu-tunggu oleh banyak turis dari seluruh dunia. Karena setiap tahun di bulan April, khususnya di Istanbul, Turki, ada festival bunga tulip internasional yang tidak boleh kita lewatkan.

Liburan Musim Dingin Di Turki

Tulip di Belanda sebenarnya berasal dari Turki. Dan tulip juga berevolusi melalui perjalanan panjang.

Aktivitas Seru Saat Liburan Musim Dingin Di Turki Yang Wajib Dicoba

Pemerintah daerah di Istanbul, Turki sengaja mengubah Istanbul menjadi distrik penuh bunga tulip warna-warni setiap bulan April.

Dan beberapa orang tidak menganggap musim semi dan musim gugur sebagai waktu terbaik untuk mengunjungi Turki.

Suhu dan iklim yang nyaman, langit yang cerah, dan kondisi penduduk yang jarang di Turki membuat Turki menjadi tujuan liburan yang sangat dinantikan selama bulan-bulan ini.

Suhu di musim semi (April dan Mei 2023) di Turki berkisar antara 13°C hingga 20°C setiap hari.

Natasha Wilona Peluk Sosok Ini Saat Kedinginan Di Turki

Seperti yang kami laporkan sebelumnya, terutama di bulan April setiap tahunnya, Turki berubah menjadi lautan tulip yang indah. Kami merekomendasikan mengunjungi Taman Nasional Emirgan di Istanbul, Turki.

Kami memastikan bahwa jika Anda akan berlibur ke Turki bersama kami di bulan April, Taman Emirgan di Istanbul pasti ada dalam rencana perjalanan liburan Anda.

Selain itu, banyak kota besar lainnya seperti Bursa, Kusadasi, Pamukkale, Konya, Cappadocia, dan Ankara juga berada di jalur tersebut.

Liburan Musim Dingin Di Turki

Ingin bersantai sambil menikmati keindahan bunga tulip? Paket perjalanan yang direkomendasikan berikut ini cocok untuk Anda.

Potret Keluarga Adly Fairuz Liburan Di Turki

Program ini merupakan paket wisata selama 6 malam 7 hari di Turki, salah satu destinasi utamanya adalah mengunjungi Tulip Festival di Istanbul. Silakan periksa programnya dengan mengklik tombol di bawah ini:

Opsi #3: Waktu terbaik untuk liburan di Turki adalah Juni, Juli, dan Agustus 2023. Bulan-bulan ini, bisa dibilang, turis terbanyak dari seluruh dunia mengunjungi Turki. Menurut data kami, negara-negara benua Eropa paling banyak mendatangkan wisatawan pada bulan-bulan ini. Juni Juli Agustus bertepatan dengan musim panas (summer) di Turki, dan mereka sengaja datang ke Turki untuk menikmati pesona pantai-pantai negara dua benua ini.

Anda mungkin masih ingat, pada beberapa postingan di atas, kami menyebutkan bahwa ada bulan di Turki, bulan penuh dengan banyak pengunjung dan harga di Turki tinggi.

Dari segi musim atau cuaca, mungkin kita orang Indonesia tidak terlalu merasa spesial. Karena di Indonesia kita juga mengalami musim yang sama yaitu musim panas.

Traveling Ke Turki Saat Musim Semi

Dan memang, tergantung letak geografis kotanya, cuaca musim panas di Turki terkadang lebih banyak dibandingkan di Indonesia.

Namun dari segi waktu, bulan-bulan tersebut bertepatan dengan libur panjang seperti libur sekolah di Indonesia.

Jadi musim ini, kami masih mendapatkan banyak permintaan dari pelanggan Indonesia yang ingin mengatur paket liburan ke Turki selama sebulan.

Liburan Musim Dingin Di Turki

Pakaian musim dingin di turki, liburan musim dingin di korea, tips liburan musim dingin, liburan musim dingin di australia, liburan musim dingin, liburan musim dingin di hongkong, liburan musim dingin murah, wisata musim dingin di turki, liburan musim dingin di jepang, musim dingin di turki, persiapan liburan musim dingin, wisata turki musim dingin

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top