Connect with us

Wisata Bali

Wisata di Bali

Bali memang identik dengan keindahan pantai yang letaknya tidak terlalu jauh satu sama lain. Selain pantai, ada beberapa wisata di Bali yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun rombongan rekan kerja Anda.

Rekomendasi objek wisata berikut memang bukan yang sangat baru, hanya saja populer di kalangan wisatawan dan masyarakat sekitar. Mulai dari wisata edukasi hingga kuliner akan tersaji di pembahasan berikut:

Daftar Tempat Wisata di Bali Terbaru yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Kuta

Rekomendasi tempat pertama yang wajib dikunjungi ketika berada di Bali adalah Pantai Kuta. Salah satu ciri khas dari pantai ini adalah dari ombak yang cukup besar dibandingkan pantai sejenisnya. Ombak yang cukup besar ini cocok untuk berselancar.

Selain itu, pasir di pantai ini berwarna putih dan tidak terlalu kasar. Di sore hari bisa menikmati sunset yang indah di sepanjang garis pantai. Apabila lelah berjalan, Anda bisa menyewa sepeda motor atau sepeda biasa untuk berkeliling.

Informasi Wisata

Alamat Jl. Pantai Kuta, Kuta, Badung, Bali
Operasional 06:00-18:00 WITA
HTM Rp15.000,00/orang (belum termasuk parkir)

2. Bukit Batu Kursi

Bagi yang ingin menikmati keindahan Bali dengan cara yang berbeda, maka wisata di Bali Barat satu ini cocok untuk Anda. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang membentang luas dari ketinggian.

Pemandangan alam hijau akan memanjakan penglihatan Anda dan suasana alam asri membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Dari ketinggian bukit juga bisa menikmati pesona keindahan dari Teluk Pemuteran hingga siluet Pulau Menjangan.

Informasi Wisata

Alamat Jl. Raya Pemuteran, Buleleng, Bali
Operasional 09:00-16:00 WITA
HTM Rp5.000,00

3. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Salah satu objek wisata yang hits dan ikonik dengan keberadaan patung Garuda Wisnu Kencana yang menyambut kedatangan wisatawan. Memiliki area yang cukup luas, di tempat ini seringkali ditampilkan berbagai macam pertunjukkan seni.

Salah satu pertunjukkan seni yang dinantikan oleh banyak orang adalah tari kecak yang biasanya digelar pukul 18:30-19:15 WITA. Waktu tersebut bisa berubah-ubah tergantung dari situasi, kondisi dan keadaan pada saat itu.

Informasi Wisata

Alamat Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali
Operasional 08:00-22:00 WITA
HTM – Dewasa dan Anak-anak : Rp85.000,00/orang

– Area Dalam Patung GWK : Rp200.000,00/orang

4. Pura Besakih

Pura Besakih menjadi rekomendasi wisata di Bali Timur selain pantai yang bisa Anda kunjungi. Objek wisata ini dikenal sebagai tempat yang suci karena selain dijadikan sebagai tempat wisata, juga dijadikan sebagai tempat ibadah bagi umat beragama Hindu.

Arsitektur bangunan pura ini terlihat megah dan asri. Terlebih di sekitarnya terdapat pemandangan bukit, area persawahan, hingga kemegahan Gunung Agung. Namun, ada salah satu larangan yang tidak boleh dilanggar, yaitu wanita yang sedang haid dilarang memasuki kawasan ini.

Informasi Wisata

Alamat Jl. Gunung Mas, Besakih, Rendang, Karangasem, Bali
Operasional 08:00-18:00 WITA
HTM Rp30.000,00

5. Warung Bambu Pemaron

Berkeliling di daerah Buleleng rasanya tidak lengkap jika tidak mampir ke salah satu wisata kuliner Warung Bambu Pemaron. Objek wisata di Bali Utara ini menawarkan berbagai macam menu lokal maupun internasional dengan harga yang murah.

Lokasinya yang berada di dekat Pantai Lovina ini membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama disana. Keunikan dari warung makan ini adalah desain bangunannya menggunakan material bambu lengkap dengan furnitur yang ada di dalamnya.

Informasi Wisata

Alamat Jl. Hotel Puri Bagus Pemaron, Buleleng, Bali
Operasional – Senin-Sabtu : 10:00-20:30 WITA

– Minggu : Tutup

Harga Menu Rp40.000,00 – Rp200.000,00

6. Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park menjadi alternatif destinasi wisata selain pantai yang bisa dikunjungi untuk keluarga Anda. Objek wisata ini merupakan kebun binatang dengan area yang sangat luas dan memuat berbagai jenis hewan dari berbagai penjuru dunia.

Satwa di area tersebut dibebaskan untuk berkeliaran dan Anda bisa berinteraksi dari jarak dekat. Demi keamanan pengunjung dan ketertiban, Anda nantinya akan menggunakan kendaraan untuk berkeliling di kebun binatang ini dan akan dipandu oleh petugas.

Informasi Wisata

Alamat Jl. Raya Prof. Dr. Ida Bagus Mantra KM 19.8, Gianyar, Bali
Operasional – Senin-Jumat : 09:00-16:30 WITA

– Sabtu-Minggu : 08:30-16:30 WITA

HTM Rp150.000,00 – Rp2.100.000,00

7. Pura Lempuyang

Salah satu pura di Bali yang keberadaannya belum diketahui oleh banyak orang. Salah satu ciri khas dari pura ini adalah pemandangan alam bagus yang ada di sekitarnya. Untuk bisa memasuki wilayah ini, Anda tidak perlu membayar tiket dan hanya membayar biaya parkir saja.

Salah satu spot foto utama di pura ini adalah di bagian atas, dimana latar belakangnya adalah Gunung Lempuyang Bali. Spot ini seringkali dijadikan sebagai titik mengambil gambar bersama pasangan, keluarga maupun rombongan.

Informasi Wisata

Alamat Bunutan, Abang, Seraya Barat, Karangasem, Bali
Operasional 24 jam
HTM Gratis, hanya perlu membayar parkir

8. Taman Burung Bali

Berbeda dengan wisata di Bali lainnya, di tempat ini Anda akan menemukan berbagai jenis burung di area yang sangat luas. Berbagai macam aktivitas menarik bisa dilakukan di sini, mulai dari berfoto bersama burung, memberi makan, hingga menonton atraksi.

Di sini merupakan salah satu pusat destinasi wisata yang memiliki koleksi burung banyak. Destinasi ini sangat cocok untuk liburan keluarga, karena selain dapat berlibur seperti pada umumnya, Anda juga bisa menambah wawasan bagi anak maupun diri sendiri.

Informasi Wisata

Alamat Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Sukawati, Gianyar, Bali
Operasional 09:00-17:30 WITA
HTM Rp50.000,00-Rp1.000.000,00

9. Monkey Forest Ubud

Wisata ini yang banyak monyet ini memiliki daya tarik tersendiri. Anda bisa melakukan interaksi hingga berfoto bersama monyet yang ada di wilayah ini. Namun, ketika berinteraksi atau memberi makan harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Suasana alam di sini bisa dibilang sangat sejuk mengingat tempatnya menyatu dengan alam. Ketika berkunjung ke sini disarankan untuk tidak membawa barang yang mencolok, karena hal ini bisa mengundang para kera untuk mengambil barang tersebut dan membawanya pergi.

Informasi Wisata

Alamat Jl. Monkey Forest Ubud, Ubud, Gianyar, Bali
Operasional 08:30-18:00 WITA
HTM Rp30.000,00

10. Desa Penglipuran

Rekomendasi terakhir ditempati oleh Desa Penglipuran yang berada di wilayah Bangli, Bali Tengah. Salah satu daya tarik objek wisata ini adalah suasana menenangkan, lingkungan asri hingga masyarakat desa yang ramah menyambut wisatawan.

Desa ini berada di ketinggian 700 mdpl dan di tempat inilah Anda bisa melihat serta mempelajari adat Bali yang begitu melekat pada masyarakatnya. Rumah-rumah tersusun dengan rapi dengan bentuk dan material bangunan yang sebagian besar sama.

Informasi Wisata

Alamat Jl. Penglipuran, Kubu, Bangli, Bali
Operasional – Senin-Kamis : 24 jam

– Jumat : 08:00-17:00 WITA

– Sabtu-Minggu : 24 jam

HTM – Dewasa (Domestik) : Rp15.000,00

– Anak-anak (Domestik) : Rp10.000,00

– Dewasa (Mancanegara) : Rp30.000,00

– Anak-anak (Mancanegara) : Rp25.000,00

Selain rekomendasi wisata di Bali yang terkenal 2021 di atas, masih ada banyak lagi destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi bersama teman-teman Anda. Pilihlah destinasi wisata sesuai dengan budget masing-masing atau akan lebih baik untuk membuat itinerary terlebih dahulu. Jangan lupa beli oleh-oleh ketika mengunjungi Pulau Dewata ini.

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wisata Bali

  • Wisata Bali

    Pantai Sanur

    By

    Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki destinasi pantai mengagumkan dan membuat siapa saja betah berada...

  • Wisata Bali

    Bird Park Bali

    By

    Selain terkenal akan wisata pantai yang memberikan kesan menyenangkan, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang...

  • Wisata Bali

    Pantai Pandawa Bali

    By

    Pantai Pandawa Bali merupakan salah satu pantai yang memiliki kilas balik cerita yang menarik sebelum resmi...

  • Wisata Bali

    Pantai Balangan

    By

    Nama Pantai Balangan mungkin masih asing bagi sebagian besar orang. Ini wajar terjadi karena pantai satu...

  • Obyek Wisata Bali

    Tanah Lot Bali

    By

    Berbicara soal wisata di Bali seolah tidak ada habisnya karena masing-masing memiliki daya tarik sendiri. Salah...

To Top