Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Tempat Wisata Alam Di Jakarta – Jakarta memiliki citra hutan beton dengan banyak aktivitas dan kemacetan lalu lintas. Ibu kota Indonesia ini juga dikenal dengan polusi udara dan daerah yang rawan banjir. Menjadi pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak wisata alam dibandingkan dengan daerah lain.

Meskipun demikian, Anda masih dapat menemukan oase kesegaran di tengah gedung-gedung Jakarta yang padat. Ada beberapa tempat yang bisa Anda temukan untuk melepaskan diri dari kejenuhan ibu kota. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Setu Babakan adalah sebuah danau yang terletak di jantung kota dan dikelilingi oleh pemukiman penduduk. Dengan luas kurang lebih 32 hektar, setu ini terletak di antara dua danau buatan; Danau Mangga Bolong dan Danau Babakan. Anda bisa melakukan banyak aktivitas air di tempat ini, yang paling favorit adalah tempat orang memancing.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya!

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah lokasi Pusat Kebudayaan Betawi. Statusnya bahkan telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Pusat pelestarian budaya Betawi terletak di berbagai wilayah Setu Babakan. Atraksi budaya Betawi sering diadakan di lokasi ini.

Taman ini seolah menjadi paru-paru lingkungan sekitar yang sudah didominasi oleh rumah dan bangunan beton. Sebelumnya, taman ini diberi nama Taman Tomang sesuai dengan nama daerahnya. Pada saat itu, taman ini memiliki reputasi buruk karena bobrok, terbengkalai, rusak, dan bahkan berada di lokasi yang tidak senonoh. Semak semrawut dan berbagai benda bertebaran di sini. Lokasinya bersebelahan dengan flyover yang ramai.

Setelah pekerjaan renovasi pada tahun 2013, taman berubah wajah menjadi indah, dalam kondisi baik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Cattleya. Setiap pagi, taman yang juga memiliki danau kecil ini menjadi tempat olahraga yang populer bagi penduduk setempat. Berjalan melalui Cattleya Park juga menyenangkan, bisa membuat pikiran menjadi sejuk. Taman ini juga memiliki banyak wajah karena dapat menunjukkan latar belakang pemandangan yang berbeda jika dilihat dari sisi yang berbeda.

Kepulauan Seribu adalah sebuah kawasan di lepas pantai Jakarta. Terdapat ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni, dengan banyak potensi wisata yang berbeda. Ada pulau-pulau bersejarah dan eksotis, serta pulau-pulau yang disulap menjadi destinasi unik.

Tempat Wisata Keluarga Di Jakarta Timur Yang Murah

Pulau-pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang tersebar di Laut Jawa. Untuk mencapainya, Anda bisa memilih beberapa pelabuhan di Jakarta dan Banten. Yang paling populer adalah Marina Ancol. Sedangkan beberapa pulau yang paling populer adalah Pulau Tidung, Onrust, Pari, Bidadari dan lain-lain.

Meski namanya camping, bukan berarti tempat tersebut hanya bisa dijadikan sebagai tempat camping. Masih banyak kegiatan lain yang bisa Anda coba di sini, meski fungsi utama dari kawasan seluas 210 hektar ini sebenarnya adalah pengembangan pramuka dan lokasi camping. Wisata Perkemahan dan Graha Pramuka (Bupert) Cibubur menjadi lokasi jumper nasional Pramuka.

Buperta Cibubur juga merupakan danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitasnya juga cukup lengkap bagi yang datang ke bumi perkemahan maupun yang menginap untuk berwisata. Anda dapat bermain di kolam dengan kedalaman berbeda, cocok untuk seluruh keluarga. Ada mushola, kantin dan taman lalu lintas.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Eco-park ini berusaha memberikan paket wisata edukasi kepada para pengunjungnya. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ankola, yang kemudian diubah menjadi taman yang sejuk. Taman ini tidak hanya mendinginkan udara yang panas, tetapi juga mengajarkan pentingnya gaya hidup hijau kepada semua yang datang.

Rekomendasi 5 Objek Wisata Alam Di Jakarta Dengan Panorama Alam Memukau

Allianz Eco Park memiliki empat zona. Eco-Care Zone menawarkan berbagai permainan yang menyenangkan, Eco-Art yang menampilkan berbagai pertunjukan seni, Eco-Nature memberikan informasi tentang hewan dan tumbuhan, dan Eco-Energy Zone memberikan informasi tentang penggunaan energi yang ramah lingkungan.

Daerah pesisir biasanya panas karena ketinggiannya yang rendah. Udara di tepi laut, terutama di sekitar kota-kota besar seperti Jakarta, selalu panas. Namun tidak jika Anda datang ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Kondisi di sini lebih sejuk karena hutan bakaunya terpelihara dengan baik. Tidak hanya dia diperbolehkan tinggal di sini, tetapi hutan bakau ditata sedemikian rupa sehingga menjadi indah untuk dikunjungi.

Di sini Anda dapat menjelajahi keindahan kawasan mangrove dengan berjalan di sepanjang dek yang rapi atau melakukan perjalanan perahu bersama. Untuk sesuatu yang lebih unik, sewa kano atau pedalo! Jika Anda sangat peduli dengan alam, Anda juga bisa mengikuti kursus singkat tentang penanaman mangrove. Sunset di sini juga cukup indah dan jika ingin menikmatinya tanpa terburu-buru pulang, bisa menginap di salah satu gubuknya.

Taman Suropati merupakan taman tua yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Dulu, nama taman ini adalah Burgemeester Bisschopplein, diambil dari nama walikota pertama Batavia; GJ uskup. Taman ini terletak di kawasan elit Menteng, di persimpangan tiga jalan penting Menteng Boulevard (sekarang Jalan Teuku Umar), Orange Boulevard (sekarang Jalan Diponegoro) dan Nassau Boulevard (sekarang Jalan Imam Bonjol). Namun, taman ini juga dikenal sebagai ground zero Republik Indonesia.

Tempat Wisata Anak Di Jakarta Yang Murah, Penuh Edukasi

Ada juga banyak cerita mistis di taman ini, yang logikanya sulit dipahami. Anda bisa bertanya kepada pedagang terdekat tentang rahasia taman ini. Taman ini juga menampung karya pematung dari negara-negara ASEAN dengan nama “Spirit of ASEAN”.

Seperti kebanyakan kebun binatang lainnya, Ragunan merupakan salah satu destinasi wisata murah dengan nuansa alam di Jakarta. Ragunan adalah kebun binatang tua yang didirikan pada tahun 1864. Ragunan memiliki luas sekitar 140 hektar dan memiliki koleksi ratusan spesies hewan serta menawarkan lingkungan yang hijau dan sejuk.

Selain koleksi satwa, Kebun Binatang Ragunan juga sangat populer sebagai tempat berolahraga bagi warga sekitar. Tentu saja, saat musim liburan, situasinya sangat ramai. Namun pada hari-hari biasa, terutama di pagi hari, Ragunana menjadi tempat yang sangat ideal untuk jogging. Udara yang bersih dan sejuk membuatnya sangat nyaman untuk dijelajahi.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Itulah delapan tempat wisata alam di Jakarta. Jakarta memiliki banyak oasis, mulai dari pulau-pulau kecil hingga taman yang sejuk, yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai dan melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik, Paling Seru Dan Wajib Kamu Kunjungi

Seorang anak gunung yang selalu suka pergi ke pantai dan bermimpi menjelajahi pantai Indonesia sebanyak mungkin. Menyukai wisata kuliner dan pecinta kopi Bali Kintamani. Sibuk membaca dan menulis saat tidak sedang menonton sepak bola. Hidup di Jakarta dengan kota yang dipenuhi gedung-gedung tinggi, terkadang membuat bosan. Selain itu, ibu kota Indonesia saat ini menjadi salah satu kota dengan tingkat polusi udara terparah di dunia. Oleh karena itu, mencari tempat dengan nuansa alam bisa menjadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran.

Meski banyak terdapat gedung-gedung tinggi, kota Jakarta memiliki berbagai tempat wisata dengan nuansa alam yang bisa dikunjungi. Meski tidak seindah kawasan pegunungan, setidaknya tempat wisata alam ini bisa menjadi alternatif untuk melepas penat dari kesibukan jalanan ibu kota.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan lima tips tempat wisata alam di Jakarta. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak? Lihat artikel ini:

Dikenal sebagai kawasan hunian mewah, Pantai Indah Kapuk (PIK) ternyata menyimpan tempat wisata alam bernama Hutan Mangrove. Terletak di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, hutan bakau yang rindang ini dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tiket masuknya sendiri juga tidak terlalu berat, hanya Rp25.000 per orang.

Tempat Wisata Yang Tidak Jauh Dari Jakarta Paling Seru

Hutan Mangrove ini merupakan tujuan wisata alam dan menawarkan kawasan lindung dengan fasilitas rekreasi. Ada juga perahu putri duyung untuk berkeliling hutan menikmati pemandangan. Selain itu, rumah kayu di atas air juga disediakan bagi RS yang ingin bermalam di sini.

Ingin berlibur sambil belajar nuansa alam? Tanah Tingal adalah jawabannya. Terletak di kawasan Ciputat, tempat wisata alam ini menjadi destinasi edukasi. Di tempat ini, Anda bisa menenangkan diri dari kesibukan sehari-hari ibu kota.

Tanah Tingal memiliki luas sekitar 10 hektar. Lahan yang luas ditanami berbagai pohon peneduh. Apalagi tempat ini memiliki daya tarik tersendiri – rumah-rumah etnik Jawa, kolam renang, ladang yang luas, kebun anggrek, danau rawa, kebun sayur dan tentu saja udaranya yang sejuk.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Disediakan pula sepeda dengan sopir bagi pengunjung yang ingin menjelajahi luasnya wilayah Tanah Tingal. Mengendarai sepeda di bawah pepohonan yang rindang dan kicau burung pasti akan menenangkan pikiran Anda kembali.

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk, Alternatif Liburan Di Jakarta

Ingin mencari tempat makan dengan suasana alam? rs dapat mengunjungi Jimbaran Outdoor Lounge ini. Terletak di Ayana Midplaza Hotel, tempat ini terinspirasi dari kesegaran gaya tropis Bali. Jimbaran Outdoor Lounge menawarkan suasana bersantap yang berbeda. Tempat ini berlatar belakang kayu dan rotan yang tersebar di tengah hutan tropis dan waterpark.

Meskipun diperlukan anggaran yang cukup besar, itu akan sebanding dengan fasilitas dan suasana yang dimiliki tempat ini. Rumah sakit dapat menikmati kesegaran alam di jantung kota sambil menyantap makanan Meksiko yang lezat diiringi musik yang menenangkan.

Banyak orang menyebut taman ini sebagai surga alam Jakarta. Tak heran jika Anda melihat rindangnya Cattleya Park dengan banyak pepohonan rindang dan berbagai fasilitasnya. Terletak di Jakarta Barat atau tepat di tengah hiruk pikuk kawasan Slipi, Anda bisa mengunjungi taman ini untuk menenangkan pikiran.

Cattleya Park memiliki area khusus untuk berolahraga dengan berbagai peralatan pendukung. Maka tak heran jika banyak orang mengunjungi tempat ini di akhir pekan untuk berolahraga. Pulau danau buatan di tengah taman menambah kesegaran tempat ini.

Taman Wisata Alam (twa) Angke Kapuk

Pilihan rekomendasi tempat wisata alam di Jakarta yang terakhir adalah versi Kepulauan Seribu. Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata alam yang satu ini, salah satu destinasi wisata alam yang indah di Jakarta. Bahkan banyak yang bilang kalau berkunjung ke Jakarta jangan lupa mengunjungi Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu sendiri terdiri dari sebelas pulau kecil yang semuanya merupakan tempat wisata. Jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa mengunjungi Pulau Bidadari dan Pulau Putri. Sedangkan jika ingin lebih murah lagi,

Tempat wisata alam di puncak, tempat wisata alam di medan, tempat wisata alam di singapura, tempat wisata di jakarta, tempat wisata nuansa alam di jakarta, tempat wisata alam di jakarta selatan, tempat wisata alam di bandung, tempat wisata alam di jakarta barat, tempat wisata alam di lembang, tempat wisata alam jakarta, tempat wisata alam di sentul, tempat wisata alam di sekitar jakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top