Connect with us

Tempat Wisata Di Sentul City

Informasi

Tempat Wisata Di Sentul City

Tempat Wisata Di Sentul City – Sentul City merupakan kota mandiri di Kabupaten Bogor yang berwawasan lingkungan. Daerah tersebut dikelilingi oleh lima bukit dengan kondisi tanah yang berbukit-bukit. Oleh karena itu, tidak heran jika Sentul memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan panorama indah.

Nah, jika Anda sedang mencari destinasi liburan di dekat Jakarta, berikut adalah 15 rekomendasi tempat wisata Sentul yang wajib dikunjungi. Yuk, simak ulasannya!

Tempat Wisata Di Sentul City

Tempat Wisata Di Sentul City

Anda mengajak anak berlibur ke Sentul? Jungleland merupakan destinasi wisata ramah anak yang bisa dikunjungi. Tempat wisata bertema ini sudah menggunakan standar internasional. Jadi, tidak perlu khawatir dengan kualitas dan keamanan berkendara di kawasan wisata Sentul ini.

Taman Budaya Sentul City Punya Wahana Seru Untuk Anak Sampai Orang Dewasa

Jungleland menawarkan empat wahana utama yaitu Mysteria, Carnivalia, Tropicalia dan Explora. Sepeda Ajaib, Mega Drops, dan Fire Pots hanyalah beberapa jenis permainan di Mysteria Zone. Di Carnivalia, ada permainan yang akan menguji adrenalin dan keberanian Anda. Misalnya, Perlombaan Udara dan Akademi Penerbangan.

Untuk anak-anak, mereka dapat menikmati berbagai permainan di kawasan Tropicalia. Dari Harvest Time, North Pole, Mini Bumper Cars, Water Plumps hingga Ship Adventures. Sementara itu, Explorer Ride akan mengajarkan tentang dunia hewan. Di tempat wisata di Sentul ini, si kecil bisa belajar sambil bermain.

Dikelilingi oleh empat gunung, Taman Budaya Sentul City merupakan tempat wisata edukasi yang menawarkan pemandangan alam yang menarik. Menggabungkan ide budaya, bangunan di kawasan ini mengusung tema tradisional Sudan. Dari aula utama hingga gazebo di sekitarnya.

Tersebar di area seluas 6 hektar, tempat wisata di Sentul ini menawarkan beragam wahana dan fasilitas. Empat pilihan paket wisata disediakan untuk kenyamanan para pengunjung. Yang pertama adalah program rekreasi, yang meliputi permainan menyenangkan, tali tinggi untuk anak-anak, tali tinggi untuk orang dewasa, paintball, berkemah, hiking, perang tanah, dan reli.

Tempat Wisata Instagramable Di Sentul, Seru Abis!

Pilihan kedua adalah paket program pendidikan. Area ini bisa digunakan untuk anak-anak. Permainan dan fasilitas adalah tentara anak-anak, kamp tentara, wisata budaya dan memasak dan melayani. Lalu ada paket program pengembangan yang menawarkan pembangunan tim dan waktu istirahat.

Paket program pertemuan tersedia untuk tujuan komersial. Pengunjung dapat memilih sesuai dengan durasi yang disarankan. Tersedia janji temu setengah hari, sehari penuh, dan sehari penuh. Selain area tersebut, ada juga fasilitas Kopi Way – stand legendaris yang menjual berbagai minuman kopi klasik hingga modern. Tak ketinggalan, Galeri Batik, Tea House, dan Food Court siap menemani liburan Anda.

Taman Alam Fantasia terletak di Jalan Siliwangi, tepat di sebelah Taman Budaya Sentul. Menawarkan harga tiket yang terjangkau, tempat wisata di Sentul ini menawarkan berbagai macam permainan. Ada bom mobil, trampolin, papan selancar, ayunan, dan mobil aki.

Tempat Wisata Di Sentul City

Desain tempat wisata di Sentul memang tidak sehebat Taman Budaya Sentul. Bagaimanapun, itu bagus untuk memiliki akhir pekan libur. Selain mengajak anak bermain, Anda juga bisa piknik di taman yang hijau dan asri. Jadi kapan tempat wisata ini akan berfungsi? Fantasia Park biasanya buka setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Anda bisa menontonnya antara pukul 09.00-17.00 WIB.

Tempat Untuk Family Gathering Dan Outbound Di Sentul Bogor, Nego Deal!!!

Butuh tempat wisata dengan lingkungan yang tenang, sejuk dan asri? Taman Wisata Alam Muntele Pancar merupakan salah satu destinasi yang sangat memenuhi kriteria tersebut Daerah ini menawarkan pemandangan hutan pinus yang indah dan suasana pegunungan yang damai.

Selain itu, tempat wisata di Sentul ini menawarkan jalan-jalan lain yang tak kalah menarik. Pertama, ada area camping di tengah hutan pinus. Anda bisa menginap di kawasan ini dengan mendirikan tenda. Jika Anda enggan membawa perlengkapan sendiri, situs glamping bisa menjadi solusinya. Area glamping menawarkan tenda dengan tempat tidur, dapur, dan kamar mandi. Namun, Anda perlu menyiapkan budget lebih untuk menginap di mobil ini.

Ada dua arena pacuan kuda serta permainan yang menyenangkan dan area pembangunan tim perusahaan. Kegiatan sepanjang hari dengan berbagai permainan. Anda dapat mengikuti kegiatan ini bersama teman, tim, komunitas, atau karyawan perusahaan Anda. Khusus untuk anak sekolah ditawarkan paket program sekolah. Mengusung tema kerjasama, tanggung jawab dan kepedulian terhadap alam, mereka melakukan berbagai kegiatan mulai dari hiking, character building games hingga seni pertunjukan.

Sekilas, Pasar Ah Pung akan mengingatkan Anda pada Pasar Terapung Sungai Queen di Banjarmasin. Keduanya memiliki desain pasar terapung, namun konsep transaksinya berbeda.

Tempat Wisata Di Sentul Yang Harus Kamu Kunjungi

Apa bedanya? Bedanya, pasar Banjarmasin digunakan sebagai tempat jual beli kebutuhan sehari-hari. Sedangkan Pasar Ah Pung merupakan objek wisata kuliner. Lebih dari 80 jenis makanan disajikan di destinasi wisata kuliner ini. Ada kafe di daratan, beberapa di Sungai Sikias.

Masakan tempat ini berupa es krim tradisional, masakan khas pulau-pulau, serta beberapa masakan modern. Tak hanya makanan lezat, tempat wisata ini juga menawarkan wahana perahu nelayan, sepeda air ala bebek, dan bola air.

Penasaran dengan keunikan tempat wisata di Sentul ini? Anda bisa datang setiap hari antara pukul 10.00 dan 22.00. Khususnya pada hari Minggu atau hari libur nasional, kawasan ini buka mulai pukul tujuh pagi.

Tempat Wisata Di Sentul City

Di tengah gempuran teknologi modern, Desa Wisata Sekolah Pertanian Centulfresh Education hadir untuk membawa pengunjung lebih dekat dengan alam bebas. Tempat wisata di Sentul ini menawarkan wisata edukasi peternakan dan pertanian. Hotel ini juga menawarkan fasilitas rekreasi untuk keluarga.

Tempat Wisata Di Bogor

Paket Wisata Sentulfresh Education Farm terdiri dari empat kategori yaitu Happy Kids, Super Kids, Family Education dan Extra Tours. Aktivitas yang ditawarkan oleh setiap paket hampir sama. Misalnya, memerah susu sapi, memberi makan dan mengamati burung. Bedanya manfaat Super Kids Pack lebih lengkap karena ada tambahan goody bag dan freebies untuk guru

Sedangkan paket wisata edukasi keluarga tersedia untuk rombongan keluarga. Tarifnya Rp 200.000 per keluarga beranggotakan 4 orang. Manfaat dari paket ini termasuk pemandu wisata gratis, es yogurt, dan pemerahan sapi gratis.

Jika Anda ingin tahu tentang pedesaan Jepang, Anda tidak perlu bepergian ke seluruh negeri. Datang ke Kampong Koneng Sentul Selatan, suasana negeri sakura akan langsung terlihat di depan mata. Rahmayani Uthe Nasution adalah sosok dibalik tempat wisata di Sentul ini yang berhasil menjadikan Kampung Koneng sebagai pusat wisata kuliner.

Di atas lahan seluas 2.300 meter persegi, berdiri gazebo bambu beratap daun lontar. Kabin dihubungkan oleh jalan setapak. Tak hanya itu, di depan gazebo juga terdapat taman yang asri. Di samping pendopo bambu juga terdapat kolam kecil sebagai tempat peristirahatan.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Sentul Yang Seru Dan Antimacet

Meski bertema Jepang, menunya sebenarnya Indonesia. Makanan di sini berupa makanan pedesaan alami Indonesia. Menu makanannya sendiri cukup banyak, terdiri dari menu appetizer, main, dessert, dan minuman.

Desa Agrowisata Sentul merupakan kawasan wisata edukasi dengan tema “Go Green”. Tempat wisata di Sentul ini sangat cocok untuk kegiatan anak-anak dari PAUD hingga SMA. Konsep tersebut mengajarkan mereka untuk lebih dekat dengan alam.

Lingkungan Desa Agriwisata Sentul terdiri dari persawahan, kolam ikan, kandang sapi, Sungai Sikias dan Kebun Palavija. Semua ini dipadukan dengan cara wisata edukatif untuk anak-anak dan keluarga.

Tempat Wisata Di Sentul City

Tiga paket utama ditawarkan di Desa Agrowisata Sentul. Pertama, Paket Little Adventurer untuk Taman Kanak-Kanak. Aktivitas khusus dalam paket ini adalah Detektif Pohon. Nantinya, setiap peserta harus menemukan nama pohonnya.

Daftar Rekomendasi Tempat Tempat Wisata Di Kawasan Sentul Bogor

Selain itu, ada paket Smart Adventurer dan Smart Adventurer yang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar. Aktivitas dalam paket ini lebih menantang daripada Petualang Kecil. Pasalnya, fasilitas fun games, pembelajaran morfologi tumbuhan dan hewan serta teknologi biogas.

Terletak di Desa Bojong Koneng, Air Terjun Bidadari merupakan tempat terbaik untuk menikmati kesegaran mata air alam. Meski tersembunyi, kawasan ini bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat. Anda bisa mengunjungi air terjun ini setiap hari mulai pukul 08.00 WIB.

Salah satu daya tarik Air Terjun Bidadari adalah kolam khusus untuk anak-anak yang terletak di bawahnya. Kedalaman kolam buatan sekitar 30 cm. Sedangkan kolam dewasa dibangun dengan kedalaman 1,5 meter.

Air terjun adalah keindahan utama daerah ini. Ketinggian air terjun ini sekitar 50 meter dan debit airnya cukup deras. Jika ingin melihatnya dari dekat, Anda bisa menaiki tangga yang disediakan. Setelah melewati sebuah jembatan, Anda akan sampai di sebuah batu besar tepat di depan air terjun.

Sentul Paradise Park 7 Aktivitas Bikin Betah Wisatawan

Eco Art Park Sentul tersebar di area seluas sekitar 3.500 meter persegi. Lokasinya berada di tepi Sungai Sikias. Meskipun bidang ini relatif sederhana, standar pendidikan yang terlibat cukup tinggi. Dengan tema kepemilikan hijau, taman ini memperkenalkan dan menanamkan pengetahuan tentang energi.

Untuk itulah pengelola Eco Art Park bekerjasama dengan Komunitas Minyak dan Gas Bumi Indonesia (KMI) dan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI). Salah satu mahakarya teknologi yang dipamerkan adalah parabola warna-warni. Secara individual, ketika Anda berbicara dari satu hidangan, suara Anda terdengar dari yang lain.

Selain ikon teknologi, Eco Art Park juga memiliki taman patung. Tempat ini memiliki beberapa patung yang menarik termasuk Optimus Prime, pegulat sumo dan penyayang binatang.

Tempat Wisata Di Sentul City

Sekitar 50 menit dari kota Sentul, Anda akan menemukan kawasan dengan pemandangan Gunung Pankar yang megah. Tidak jauh dari sana terdapat air terjun dengan kolam alami air tosca hijau. Kolam renangnya berupa tangga batu. Karena kedalamannya mencapai 3 meter, berhati-hatilah saat menyelam di tempat ini. Jika tidak bisa berenang, aman menggunakan jaket pelampung.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Leuwi Kunten Sentul Bogor 2022

Jadi di mana Anda bisa menemukan kolam yang begitu indah? Nah, hanya di Curug Kencana kamu bisa menemukan kolam renang. Medan di kawasan ini cukup sulit. Namun, ketika Anda sampai di tempat wisata di Sentul ini, rasa lelah perjalanan bisa hilang dalam sekejap.

Bagi yang menyukai tantangan, Anda bisa mencoba melompat dari jembatan bambu ke dalam kolam. Ketinggian jembatan sekitar 6 meter dengan medan berbatu besar di sekitarnya. Nah, tidak jauh dari jembatan, tersedia area camping. Anda dapat tinggal di sini dengan teman atau sebagai pasangan.

Lokasi Curug Hordeng bersebelahan dengan Curug Kencana. Namun, untuk mengetahuinya

Tempat makan di sentul city, tempat wisata di sentul yang lagi hits, tempat wisata di sentul city bogor, tempat wisata di sentul, tempat wisata dan penginapan di sentul, tempat wisata di sentul bogor, tempat wisata keluarga di sentul, tempat makan enak di sentul city, tempat wisata alam di sentul, tempat wisata sentul city, tempat wisata murah di sentul, wisata di sentul city

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top