Connect with us

Wisata Bali Pantai Pandawa

Informasi

Wisata Bali Pantai Pandawa

Wisata Bali Pantai Pandawa – , Denpasar – Pantai Kuta tidak hanya menjadi destinasi wisata favorit di Bali, tapi juga terkenal dengan keindahan alamnya. Di Pulau Bidadari, ada banyak pilihan pantai yang tidak kalah glamor dari Pantai Kuta.

Pantai Pandawa adalah salah satunya. Diketahui pantai ini memiliki sejuta pesona, namun banyak juga yang tidak.

Wisata Bali Pantai Pandawa

Wisata Bali Pantai Pandawa

Karena Pantai Pandawa masih belum diketahui banyak orang, lokasinya tersembunyi di balik deretan perbukitan berbatu yang ditumbuhi semak belukar. Namun, tampilan pantai ini akan membuat Anda malas untuk pulang.

Pantai Pandawa, Pesona Pantai Yang Tersembunyi

Akses menuju Pantai Pandawa cukup mudah jika menggunakan kendaraan bermotor. Selama perjalanan ke pantai, Anda akan melihat pemandangan alam yang sangat eksotis.

Bukit kapur yang tinggi dapat dilihat di sepanjang jalan menuju Pantai Pandawa. Dalam kisah Mahabharata, batu kapur diukir dengan peran patung sebagai lokasi Pandawa lima.

Dibuka pada tahun 2010, Pantai Pandawa awalnya dikenal sebagai Pantai Melasti. Sejarah dan mitologi pantai ini terkait dengan kisah Mahabharata dari lima Pandawa yang terdiri dari Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Dikatakan bahwa lima Pandawa terjebak di gua Gala-Gala. Mereka kemudian melindungi diri dengan membuat terowongan yang mengarah ke padang pasir.

Tempat Wisata Bali Untuk Malam Tahun Baruan

Kemudian kelima Pandawa mendirikan kerajaan yang disebut Amartha. Empat Pandawa lainnya memercayai Yudistira untuk memimpin kerajaan.

Kisah ini akhirnya memunculkan nama Pantai Pandawa yang memulai debutnya pada 27 Desember 2012. Kemudian, kelima Pandawa dari cerita Mahabharata diabadikan dalam bentuk patung-patung deretan batu kapur yang berlubang.

Jika Anda sedang berkunjung ke Pantai Pandawa, Bali, Roosterfish Beach Club bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk bersantai dan menikmati suasana. (Foto: Roosterfish Beach Club, Bali)

Wisata Bali Pantai Pandawa

Pantai Pandawa kini masuk dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi saat liburan ke Bali. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah.

Pandawa Beach Bali (pantai Pandawa) 2022 Guide

Pasir putih bersih dan air laut hijau biru sangat populer di kalangan wisatawan. Mereka sering tidak memutuskan untuk berenang di pantai ini.

Tak hanya itu, pantai di sebelah timur juga menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan matahari terbit di pagi hari. Berbeda dengan pantai lain dimana sunset biasanya dinikmati saat sunset.

Di pantai Sejuta Pesona, Anda bisa melihat aktivitas petani rumput laut di sepanjang pantai beserta aktivitas paralayang dan track bike di atas bukit.

Pantai Pandawa terletak di Pantai Gunung Payung, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke Pantai Pandava kurang dari dua jam Paket Tour Tempat Wisata Pantai Pandava Bali – Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru 2022

Trip In Pantai Pandawa, Bali Indonesia

Pantai Pandawa berjarak 19,3 km dari Kuta atau 35 menit berkendara dari Kuta, tersembunyi di balik tebing batu kapur berukir besar yang menawarkan pemandangan Samudra Hindia yang spektakuler.

Pantai Pandawa memiliki medan yang mengesankan dan fitur batu kapur buatan yang membuat daerah pantai ini sangat ramah. Batu-batu besar dipotong untuk membuat jalan aspal mulus menuju pantai. Sisi-sisinya tetap seperti tembok tinggi, dan tebing di atas laut di tengah lereng diukir dengan lengkungan dan patung-patung besar. Semuanya mewakili protagonis dari epos Mahabharata, yang dikenal sebagai Pandawa Lima atau ‘5 Pandawa’, dari mana pantai ini juga berasal.

Ada 6 patung batu putih yang dibungkus cawat Bali berwarna-warni, mewakili ibunda epik Dewi Kunti dan 5 pahlawan – Dharmawangsa (juga dikenal sebagai Yudhistira), Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Wisata Bali Pantai Pandawa

Busur kosong tampaknya telah memberi jalan kepada karakter lain yang diproyeksikan, ayah pahlawan Pandu atau istri keduanya Madri. Anda dapat memiliki kesempatan berfoto yang luar biasa di sini, melawan pahatan dan cakrawala yang jauh serta hamparan Pantai Pandawa sepanjang 250 meter dari tempat yang menguntungkan ini.

Pantai Pandawa, Ikon Bali Dengan Pesona Tebing Kapur

Dari sini jalan menuju dua arah menuju tempat yang berbeda di Pantai Pandawa. Ada kios-kios lokal yang menjual makanan ringan dan minuman di sisi timur dan kursi berjemur di tepi pantai. Daerah ini sedikit curam karena batu-batu besar di pasir, mungkin sisa-sisa konstruksi jalan sebelumnya melalui tebing.

Mitra barat memiliki pasir yang bersih (dan panjang), berbagai kegiatan olahraga air dan penyewaan peralatan, serta kafe dan toko yang menawarkan berbagai macam masakan mulai dari makanan laut panggang dan hidangan lokal hingga sandwich dan burger.

Perairan di Pantai Pandawa merupakan perpaduan eksotis antara biru dan hijau, karena para petani rumput laut setempat masih memiliki petak-petak di sepanjang pantai. Pada hari-hari cerah dengan angin sepoi-sepoi, ini adalah tempat yang bagus untuk berenang.

Anda dapat menyewa kayak laut, mengenakan pelampung dan mendayung untuk bersenang-senang, dan bahkan mengambil papan selancar untuk menangkap ombak dari karang. Ombaknya sering kali mengikuti arus Samudra Selatan yang kuat yang bergerak ke arah yang tidak terduga, jadi ini hanya untuk peselancar tingkat lanjut. Di antara sekian banyak pantai, Pantai Pandawa menjadi destinasi terbaik saat Anda berkunjung ke Pulau Bidadari.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Wisata Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa layak masuk dalam daftar kunjungan Anda karena masih memiliki pasir putih dan laut biru yang jernih, cocok untuk bersantai bersama keluarga. Nah, penasaran dengan Pantai Pandawa dan bagaimana menuju kesana? Yuk, simak artikel selanjutnya.

Dulu, Pantai Pandawa di Bali dikenal dengan nama Pantai Gupta. Karena terletak di lembah yang dikelilingi tebing kapur, aksesnya sangat sulit.

Namun, sejak dibukanya akses jalan pada tahun 2012, pantai ini bukanlah pantai tersembunyi dan Anda lebih memilih kunjungan wisata.

Wisata Bali Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terkenal dengan keindahan dan olahraga airnya serta menjadi tempat berkembang biaknya rumput laut karena pantainya yang relatif dangkal.

Pandawa Beach Bali

Pantai Pandawa terletak di Jalan Kutuh, Kecamatan Kuta dan Kabupaten Badung. Jika Anda ingin menuju ke tempat ini langsung dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam. Jaraknya sekitar 18 kilometer dari Jalan Goa Gong ke Jimbaran.

Sedangkan jika anda menginap di sekitar Kuta, jarak yang akan anda tempuh menuju Pantai Pandawa sekitar 21 kilometer atau setara dengan waktu tempuh satu setengah jam.

Seperti wisata pantai lainnya di Bali, Pantai Pandawa merupakan destinasi wisata murah yang sering dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Selain menikmati keindahannya, Anda juga bisa berolahraga di Pantai Pandawa. Namun, berselancar bukan karena ombaknya yang tidak cocok untuk olahraga yang satu ini. Pantai Pandawa langsung menghadap ke Samudera Hindia sehingga ombaknya sewaktu-waktu bisa besar, jadi Anda harus berhati-hati jika ingin berenang.

Liburan Nggak Harus Keluar Negeri! Ini Dia 10 Pantai Di Bali Yang Wajib Dikunjungi » Watersport Bali

Olahraga lain yang bisa Anda lakukan di sini antara lain voli, jet ski, dan paralayang dari tebing Timbis.

Jika ingin berfoto, selain di pantai pastikan untuk berfoto dengan background bukit dengan Pandawa Beach Boards seperti Hollywood.

Tidak hanya untuk berfoto, di batu karang ini Anda juga bisa menemukan patung Pandawa Panche dari epos Mahabharata. Ada total enam lubang di batu tempat patung Katha berada, di mana adalah ibu dari lima Pandawa, Dewi Kunti, dan lima Pandawa bernama Yudhistira, Bima, Arguna, Nakula dan Sadeva.

Wisata Bali Pantai Pandawa

Selain berenang, Anda bisa menyewa perahu dan mendayung di sekitar Pantai Pandawa dengan harga Rp 50.000 per orang per jam atau Rp 100.000 untuk dua orang dengan kano ganda. Untuk perlindungan, Anda bisa menggunakan jaket pelampung Rp. 20.000 per jam untuk disewa.

Pantai Pandawa Tiket & 13 Daya Tarik

Setelah berenang atau aktivitas lainnya, Anda bisa lebih rileks dengan pijat tradisional yang disediakan di tepi pantai. Harga untuk pijat berkisar dari Rp 60.000 hingga Rp 150.000, hingga pijat refleksi, shiatsu, manikur dan pedikur.

Jika Anda menyewa mobil, sayang sekali jika Anda hanya mengunjungi satu tempat dalam satu perjalanan. Setelah menikmati indahnya pemandangan Pantai Pandawa, Anda bisa pergi ke tempat wisata lain di dekat tempat ini.

Anda dapat mengunjungi Pura Uluwatu, Omnia Dayclub Uluwatu, Taman Budaya Garuda Wisnu Kenkana, Pantai Dreamland Bali, Pantai Suluban Uluwatu, Pantai Melasti Ungasan, Pantai Balangan dan Pantai Gegar Nusa Dua. Badung, Bali yang saat ini tertinggi. Pantai yang populer setelah Pantai Kuta. Pantai ini terletak di balik perbukitan, yang sering disebut Secret Beach oleh masyarakat setempat. Karena lokasinya yang agak tersembunyi, seseorang harus berjalan sedikit lebih jauh untuk mencapai Secret Beach.

Setelah memasuki area pantai, kehadiran lima patung pandawa menyapa para pengunjung. Patung-patung tersebut dibuat untuk mewakili para anggota Pandawa lima dalam cerita Mahabharata. Lima Pandawa adalah Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.

Spot Foto Pantai Pandawa Bali (htm, Rute, Jam Buka)

Selain tebingnya yang indah, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih yang luas. Pantai Pandawa dikenal memiliki ombak yang tenang, sehingga sangat ideal untuk berenang dan bersantai di pantai.

Pantai Pandawa Bali terletak di balik tebing kapur yang sangat tinggi dan dari atas tebing Anda akan dapat melihat pemandangan Samudera Hindia yang indah. Di balik batu karang Anda bisa melihat patung Pandawa yaitu Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa dan Devi Kunti.

Ada banyak warung makan di pinggir pantai. Ada banyak pilihan menu makanan seperti nasi goreng, mie goreng, seafood bakar dan beberapa jenis western food.

Wisata Bali Pantai Pandawa

Pura Uluwatu, Pantai Suluban, Omnia Day Club, Pantai Melasti, Garuda Visnu Kenkana, Pantai Balangan, Pantai Dreamland, objek wisata Nusa Dua.

Pantai Pandawa Bali, Pantai Populer Di Bali Setelah Pantai Kuta!

Pantai Pandawa memiliki olahraga paralayang dan Festival Pantai Pandawa (PBF) tahunan diadakan setiap bulan Desember antara tanggal 25 hingga 30 Desember.

Jika Anda bingung harus pergi ke mana saat liburan, Anda harus mengunjungi Pantai Pandawa ini.

Kemudian, Anda bisa menikmati indahnya hamparan pasir pantai, dan ombaknya yang tidak terlalu besar

Penginapan dekat pantai pandawa bali, villa dekat pantai pandawa bali, wisata pantai pandawa bali, hotel pantai pandawa bali, hotel di bali dekat pantai pandawa, hotel di pantai pandawa bali, hotel murah dekat pantai pandawa bali, pantai pandawa bali, hotel dekat pantai pandawa bali, hotel murah di bali dekat pantai pandawa, wisata dekat pantai pandawa, penginapan murah dekat pantai pandawa bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top