Connect with us

10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi – Tentu saja kota Solo sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Terutama bagi pecinta wisata, karena kota yang merupakan bagian dari Jawa Tengah ini merupakan salah satu kota dengan potensi wisata yang bagus di Indonesia. Solo dikenal tidak hanya karena sejarahnya yang kaya tetapi juga dengan berbagai tempat wisata di sini. Bahkan dari segi keindahannya pun tidak kalah dengan tempat wisata Garut yang layak untuk dikunjungi. Kebanyakan orang ingin datang ke Solo dan menikmati keindahannya. Karena solo traveling bisa menjadi kebanggaan. Bahkan, itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup. Di kota ini Anda dapat menemukan wisata sejarah, alam, dan lainnya. Dijamin pengunjung akan menemukan momen di mana ia akan terkejut dan tidak bisa menikmati kota Solo. Ingin tahu apa saja tempat wisata terbaik di Solo? Artikel ini akan memperkenalkan Anda padanya.

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Solo adalah Gerojogan Sevu. Tur ini sangat populer di kalangan banyak orang. Di tempat wisata ini, Anda bisa melihat air terjun yang indah dengan ketinggian 80 meter. Terletak 37 kilometer dari pusat Kota Solo, menjadikannya tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Karena air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Jawa Timur. Tidak hanya air terjun di depannya, pemandangan di sekitarnya juga menambah keindahan tempat ini. Apalagi suasana sejuk disekitarnya membuat sangat nyaman untuk menikmati Gerojogan Seva. Selama musim berkabut, Anda akan merasa seperti sedang berjalan di atas balok es. Karena kabut turun dan menutup beberapa tempat wisata. Saat liburan, destinasi wisata ini ramai dikunjungi. Karena banyak orang mendambakan suasana santai dan nyaman setelah seharian bekerja. Dari segi keindahan, tempat ini tidak kalah dengan tempat wisata yang layak dikunjungi di Makassar.

10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata kedua ini sudah tidak asing lagi. Keraton Surakarta benar-benar sebuah istana megah yang masih ada di Indonesia. Di sini kamu bisa belajar lebih banyak tentang Solo dari sekedar traveling. Dikatakan telah didirikan pada tahun 1744 oleh Susuhan Pakubuwana II, bangunan ini masih sangat kental dengan budaya. Begitu banyak orang mengincar Keraton Surakarta sebagai tempat khusus wisata budaya di Solo. Tak hanya domestik, warga asing pun sangat tertarik dengan tempat wisata ini. Untuk itu, jangan lewatkan kunjungan ke Keraton Surakarta saat berada di Solo. Karena perjalanan Anda ke Solo tidak akan lengkap tanpa mengunjungi keraton ini.

Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi

Pencinta sejarah wajib mengunjungi tempat ini. Karena Taman Sriwedari merupakan tempat wisata sejarah di Solo selanjutnya. Terletak di distrik Laveyan, Solo Taman ini sangat menarik untuk dikunjungi. Sejak kepemimpinan Pakubuwono X, taman ini benar-benar menjadi kegiatan masyarakat. Di sini Anda bisa belajar tentang budaya klasik Solo. Beberapa kawasan Taman Sriwedari memiliki gedung Wayang Orang Sriwedari (GWO), yang digunakan sebagai tempat pertunjukan Wayang Orang. Taman ini juga merupakan pusat hiburan seni dan budaya bagi warga Solo dan sekitarnya. Oleh karena itu, sangat menarik untuk mengunjunginya. Tempat ini wajib dikunjungi, terutama bagi mereka yang akrab dengan budaya Indonesia, jadi jangan lewatkan kekayaan budaya negara Anda. Keindahan tempat wisata ini mirip dengan tempat wisata Semarang yang layak untuk dikunjungi.

Selain Tama Srivedari, tempat wisata di Solo selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Taman Balekambang. Bagi yang mencari suasana asri dengan pepohonan yang asri dan kesejukan, Anda bisa mengunjungi Taman Balekambang. Terletak di Jalan Ahmad Yani, Solo, taman seluas 10 hektar ini memiliki keistimewaan tersendiri. Di taman ini, Anda bisa melihat tanaman langka di Indonesia, serta kolam dengan perahu hias yang melengkapi tempat wisata ini. Liputan6.com, Tempat Wisata Kota Solo Populer di Jakarta bisa dijadikan referensi untuk berlibur. Kota Solo yang tidak kalah dengan Jogja juga memiliki destinasi wisata yang menakjubkan.

Di sisi kota Solo, Anda dapat benar-benar merasakan nuansa sejarah dan budaya. Hal ini dikarenakan kota Solo merupakan bagian dari kerajaan Mataram dan pernah menjadi pusat pemerintahan. Maka tidak heran jika tempat wisata Solo dijejali dengan latar belakang sejarah yang kaya.

Ada beberapa tempat wisata di Solo yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga dan teman-teman. Anda perlu khawatir dengan jarak dan biaya liburan solo. Jarak dan harga rekreasi di Solo sangat terjangkau.

Tempat Wisata Di Bangkok

Bagi yang berencana liburan ke Solo, berikut beberapa rekomendasi wisata kota yang harus Anda kunjungi. Semuanya hemat, berikut Liputan6.com rangkum tempat wisata di kota Solo dari berbagai sumber, Kamis (17/10/2019).

Salah satu tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi adalah Keraton Hadiningrat Surakarta. Destinasi wisata ini memang sudah sangat populer dan terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata ini merupakan salah satu saksi sejarah masyarakat dari zaman dahulu hingga saat ini. Bangunan ini didirikan pada tahun 1744 oleh Susuhunan Pakubavana II untuk menggantikan keraton atau keraton Kartasura yang hancur di Pecinan pada tahun 1743.

BACA JUGA!!!  10 Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Bangunan ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal dan objek wisata Sri Sunan. Pasalnya, di dalam keraton terdapat berbagai kompleks bangunan. Kompleks keraton terbagi menjadi Alun Alun Lor, Alun Kidul, Sasana Sumev, Siti Hinggil Tuan Kidul, Kemandungan Tuan Kidul, Sri Manganti Tuan Kidul, Kedaton dan Kamagangan, masing-masing dengan fungsi yang berbeda.

Inilah 10 Kolam Renang Di Solo Yang Asyik Untuk Liburan

Sebagian digunakan sebagai museum. Museum ini memiliki koleksi peninggalan kerajaan, termasuk hadiah dari raja-raja Eropa, serta replika peninggalan keratin, kereta dan gamelan.

Tempat wisata Solo yang populer dan kaya akan peninggalan sejarah, selanjutnya adalah Taman Srivedari. Objek wisata ini merupakan taman dan kompleks taman yang sudah ada sejak masa kepemimpinan Pakubuwana X.

Selain digunakan sebagai tempat hiburan Blackjack Nights reguler. Taman Sri Vedari juga telah digunakan sebagai pusat hiburan, seni dan budaya bagi masyarakat di dalam dan sekitar Solo.

Hal ini terkait dengan gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari yang menjadi tempat pementasan wayang orang. Di dinding atas bangunan, di sisi kanan dan kiri, terdapat lukisan besar berjudul “Kresno Duto” yang menceritakan kisah epos “Mahabharata”.

Tempat Wisata Di Yunani Yang Wajib Dikunjungi, Yuk Cek Disini

Destinasi wisata di Solo selanjutnya adalah Museum Manusia Purba Sangiran. Tempat wisata ini terletak di kota Solo. Objek wisata arkeologi, sejarah, dan pendidikan ini masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Museum yang menempati area seluas 56 hektar ini tidak hanya digunakan sebagai objek wisata, tetapi juga sebagai pusat penelitian para arkeolog dari dalam dan luar negeri yang ingin mengetahui kehidupan manusia pada zaman prasejarah. Memang museum ini memiliki banyak koleksi, mulai dari tulang belulang manusia purba hingga berbagai fosil hewan purba.

Tempat wisata lain yang wajib dikunjungi di Solo adalah Kampung Batik Kauman. Di sini Anda bisa membeli jenis batik khas Solo yang dijual dalam berbagai warna, motif dan corak.

10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Di luar toko, Anda bisa melihat proses pembuatan kain batik. Lokasi kampung batik ini berada di dekat Keraton Kasunanan Surakarta. Umumnya pengrajin lokal membuat batik dalam bentuk batik tulis, batik cap atau batik yang dipadukan dengan motif modern dan warna gelap.

Tempat Wisata 2021 Di Inggris Yang Wajib Dikunjungi

Kualitas batik yang dihasilkan di desa ini tidak perlu diragukan lagi. Ini terbukti bagus karena batik juga dikenal di luar negeri.

Bagi yang menyukai segala jenis barang antik, berkunjung ke Pasar Trivindu Solo adalah jawaban yang tepat. Di pasar ini Anda bisa menemukan berbagai koleksi barang antik antik yang bernilai seni tinggi. Dari batik antik, lukisan, uang antik dan koin, perhiasan boneka, suku cadang mobil langka dan banyak lagi.

Bagi mereka yang ingin memiliki salah satu barang antik ini, Anda harus berhati-hati dan jeli dalam memilih. Selain membayar tunai, Anda dapat menukar barang antik, atau barter.

Jika Anda hanya ingin menghabiskan waktu bersantai di sudut kota Solo, Tugu Li adalah pilihan yang tepat. Suasana sejuk dan menyegarkan di sekitar mata memanjakan setiap orang yang mengunjunginya.

Libur Lebaran Di Solo, Ini 3 Rekomendasi Objek Wisata Taman Yang Patut Dikunjungi

Selain menikmati kesejukan di sekitar taman, di sini Anda bisa mengingat prestasi gulat zaman dahulu dan belajar tentang sejarah. Selain untuk bersantai, Tugu Lilin juga cocok untuk selfie. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati berbagai makanan dan jajanan yang dijual. Kota Solo, juga dikenal sebagai Surakarta, terletak strategis di provinsi Jawa Tengah. Karena letaknya yang strategis dan berada di tengah jalur darat, Kota Solo ramai dikunjungi orang dalam perjalanan untuk singgah di kota lain. Selain tempat parkir, Solo juga memiliki tempat wisata yang menarik. Apa saja tempat wisata di Solo yang wajib dikunjungi?

Grojogan Sewu Tawangmangu adalah destinasi wisata di Solo yang termasuk kategori wisata alam paling terkenal. Grojogan Sewu Tawangmangu yang terletak di sebelah barat Gunung Lahar merupakan air terjun yang sangat indah yang menyimpan sejuta rahasia. Lokasi air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu tidak jauh dari kota Solo, 37 km sebelah timur kota Solo, tepatnya di Kabupaten Karanganyar. Harga tiket masuk Grojogan Sewu Tawangmangu adalah 18.000 rupiah per orang.

Pandawa Water World Solo Baru merupakan wisata air yang menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Solo. Terletak di Solo Baru, Pandawa Water World Solo Baru menawarkan aktivitas air yang menyenangkan untuk keluarga Anda dengan fasilitas lengkap yang cocok untuk segala usia. Tiket masuk Pandawa Water World Solo Baru dibandrol dengan harga INR 50.000

10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di solo, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di solo yang wajib dikunjungi, tempat makan di solo yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di solo, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top