Connect with us

10 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi – Sebelum masuk daftar rekomendasi tempat wisata di Cirebon, ada baiknya mengetahui informasi ini terlebih dahulu. Cirebon merupakan salah satu wilayah provinsi Jawa Barat dan terletak di pesisir utara Jawa atau lebih dikenal dengan Jalan Pantura (pantai utara). Karena letak geografisnya, Cirebon merupakan salah satu jalan utama yang menghubungkan kota Jakarta – Semarang – Surabaya.

Selama ini, Cirebon dikenal luas dengan kreasi batiknya. Cirebon merupakan salah satu penghasil batik terbesar di pesisir Jawa. Namun ternyata Cirebon bukan hanya motif batik mega awan yang menjadi andalannya. Daerah ini juga memiliki potensi wisata yang besar. Berikut 10 tempat wisata Cirebon yang sayang untuk dilewatkan:

10 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata ini terletak di desa Ciwaringin. Di sini Anda bisa berjalan-jalan menikmati pemandangan ekowisata. Seperti kebanyakan kawasan hijau di kota-kota lain, Anda bisa menemukan pohon peneduh di sini, terutama pohon kayu putih. Cukup unik, ya?

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Sangat Indah Dan Wajib Dikunjungi

Wanawisata Ciwaringin ramai di hari Minggu. Jika Anda suka memancing, ada Danau Ciranca untuk memuaskan hobi Anda. Membawa pulang ikan segar dari memancing pasti menyenangkan. Selain itu, terdapat arena motocross yang digunakan untuk pertandingan balap pada waktu-waktu tertentu.

Di desa wisata ini, hobi memancing dan wisata kuliner akan terpuaskan. Cikalahang merupakan tempat wisata di Cirebon yang menjadi favorit bersama keluarga. Ada banyak restoran dengan menu khusus ikan bakar. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memancing sendiri di kolam-kolam yang disediakan agar ikan selalu segar setelah dimasak. Desa Wisata Cikalahang terletak di Kecamatan Dukuntang.

Situ Sedong merupakan waduk buatan sekaligus tempat wisata di Cirebon, tepat di kecamatan Sedong. Tempat ini banyak dikunjungi keluarga di akhir pekan. Selain kesempatan untuk melihat pemandangan alam, ada juga permainan yang bisa Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga, seperti bebek air. Bebek air bisa digunakan untuk mengelilingi Situ Sedong.

Waktu terbaik untuk datang ke Situ Sedong adalah pada sore hari karena cuaca tidak panas, sehingga Anda dapat menikmati tempat wisata ini dengan lebih tenang.

Tempat Wisata Cirebon

Taman Nasution Ade Irma Suryani adalah taman rekreasi terbesar di kota. Awalnya, taman ini bernama Traffic Garden Cirebon dan menjadi tempat wisata di Cirebon yang paling banyak dikunjungi. Pada tahun 1966, taman ini berubah nama menjadi Taman Ade Irma Nasution.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Ada taman bermain anak-anak dan kebun binatang mini di sini. Berkat lokasinya yang dekat dengan pelabuhan Cirebon, Anda juga bisa menikmati keindahan pantainya. Selain itu, setiap hari Minggu dan hari libur nasional, pertunjukan musik dan seni rutin diadakan di atas panggung yang disediakan.

Keraton Kasepuhan merupakan istana pertama Kesultanan Cirebon yang dibangun oleh Pangeran Mas Mochammad Arifin II pada tahun 1529. Selain sebagai istana tertua di Cirebon, istana ini juga merupakan yang terbesar dan paling terawat di kota ini. Istana ini dikelilingi oleh dinding bata merah. Sedangkan bangunan utama berwarna putih yang di dalamnya terdapat singgasana sultan dan kamar tidur.

10 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Bangunan heritage ini kini menjadi tempat wisata di Cirebon yang menjadi favorit pengunjung dari luar kota. Di sini Anda bisa melihat peninggalan bekas Sultan dan juga kereta singa yang hanya dilepas untuk dicuci setiap 1 Syawal Hijriah.

Kuliner Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Ketagihan

Keraton Kanoman hanya berjarak 600 meter dari Keraton Kasepuhan. Keraton ini dibangun oleh Sultan Badaruddin pada tahun 1588 karena terjadi perselisihan mengenai siapa pewaris keraton. Dari Keraton Kasepuhan hingga Keraton Kanoman, Anda akan melewati pasar tradisional yang menjual berbagai jenis oleh-oleh khas Cirebon untuk memudahkan belanja oleh-oleh.

Di sini Anda bisa memasuki museum yang di dalamnya terdapat banyak peninggalan sejarah seperti masakan kuno dari Eropa yang merupakan koleksi mantan sultan. Selanjutnya keraton ini masih menjadi tempat tinggal keturunan 12 Kesultanan yaitu Raja Muhammad Emiruddin dan keluarganya.

Masjid Agung Sang Cipta Rasa juga dikenal sebagai Masjid Agung Kasepuhan karena letaknya yang bersebelahan dengan Keraton Kasepuhan. Masjid ini merupakan salah satu tempat wisata Cirebon. Di pelataran masjid terdapat sebuah mata air yang konon memiliki mata air yang sama dengan sumur air zam-zam di Mekkah. Air sumur ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit bila diminum dan digunakan untuk membasuh muka.

Keunikan Masjid Agung Sang Cipta Rasa adalah pintu masuknya tidak tinggi sehingga semua yang masuk harus bersujud. Ini adalah tanda hormat dan sopan santun saat memasuki tempat ibadah.

Rekomendasi Tempat Wisata Malam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata ini terletak di desa Sunyaragi, Kesambi. Nama taman ini berasal dari dua kata Sansekerta yaitu ‘sunya’ yang berarti ketenangan dan ‘maya’ yang berarti tubuh. Tempat ini digunakan oleh raja dan keluarganya sebagai tempat perdamaian.

Ada dua bangunan utama, yaitu wisma dan goa. Di dalam wisma ada lingkungan yang berbeda seperti kamar tidur dan ruang ganti. Yang menarik adalah bangunan gua yang dari luar terlihat seperti pura. Di dalamnya menyerupai gua, karena terdapat banyak lorong dan berbentuk labirin. Selain pepohonan yang rindang untuk beristirahat, di sekitar tempat wisata ini banyak terdapat gubuk-gubuk kecil yang menjajakan makanan dan oleh-oleh khas Cirebon.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Banyu Panas Palimanan merupakan salah satu tempat wisata Cirebon yang ramai dikunjungi setiap hari terutama pada akhir pekan. Taman tepi laut ini terletak di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon. Dari pusat kota Cirebon, destinasi wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 25-30 menit perjalanan.

10 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Air di taman tepi pantai ini merupakan sumber air panas alami yang mengandung belerang dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Di sekitar pemandian terdapat banyak gazebo untuk bersantai.

Tempat Wisata Di Jalur Pantura Yang Ramah Anak

Kegiatan membeli oleh-oleh khas suatu daerah sulit dipisahkan dari kegiatan wisata. Jika Anda ingin membeli batik Cirebon sebagai oleh-oleh, Anda bisa datang ke Kampung Batik Trusmi di Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Ada batik dengan berbagai corak khas yang bisa Anda beli secara eceran maupun grosir. Harga yang ditawarkan di sini lebih murah dibandingkan jika Anda membeli batik di mall atau mall lainnya.

Buat kamu yang berada di kawasan Thamrin dan ingin datang ke mall, jangan lupa coba datang ke Sarinah. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Bagi pecinta ramen, kini hadir restoran ramen baru di Jakarta. Restorannya adalah Eightman Sudirman. Menawarkan berbagai macam varietas ramen …

The Glass House Bogor (rumah kaca resto) Banyak yang bilang restoran The Glass House Bogor adalah restoran lama dengan wajah baru. Ya…

Tempat Wisata Di Bandung Untuk Libur Lebaran 2022, Hits Dan Instagramable

Bagi warga Bandung dan sekitarnya yang mencari tempat bersantai yang nyaman, menyenangkan dan terbuka, Armor Genuine Bandung wajib …

Utara Cafe (utaracafe) Menikmati sejuknya suasana kota Bandung tidak lengkap tanpa kopi, teh atau barbeque. Nah, buat kamu… Liputan6.com, Jakarta Cirebon adalah tempat wisata yang pemandangan alamnya tidak pernah membuatmu bosan. Kini ada tempat wisata Cirebon dengan cita rasa Bali yang bisa dijelajahi, yang paling hits ada di Kampung Sabin.

Di tempat wisata Bali cita rasa Cirebon, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pedesaan seperti di Ubud Bali. Dari seni kuku hitam dan putih hingga pelayan yang mengenakan pakaian tradisional Bali, mereka benar-benar menakjubkan!

10 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Ini adalah area persawahan dengan latar belakang gunung Ciremai, hanya ada satu di Cirebon lho. Tertarik untuk berkunjung? Berikut Liputan6.com mengulas sepuluh tempat wisata Cirebon yang cinta Bali, Jumat (4/3/2022).

Tempat Wisata Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Ada sebuah kota peristirahatan di Cirebon dengan cita rasa Bali yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Lokasi tempat wisata Cirebon cita rasa Bali ada di Kampung Sabin. Tepatnya di Desa Sindagjawa, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Di tempat wisata Cirebon, cita rasa Bali setibanya Anda akan disambut dengan gapura khas Bali. Gerbang Bali di kota wisata Cirebon berwarna cokelat tua berpadu dengan cokelat keemasan, cocok untuk selfie!

Tidak hanya pintu Bali, di tempat wisata Cirebon cita rasa Bali ada berbagai hal seperti payung dan spanduk yang membuat nuansa Ubud Bali semakin terasa. Penasaran?

Di tempat wisata Bali cita rasa Cirebon, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana pedesaan layaknya berada di Ubud Bali. Pengunjung tempat wisata Cirebon yang bercita rasa Bali ini bisa menikmati suasana tempat makan di tengah persawahan dengan dekorasi khas Bali.

Tempat Wisata Di Cirebon Yang Seru Dan Kekinian, Keindahan Alamnya Memesona

Konsep kota resor Cirebon dengan cita rasa Bali seperti ini memang sengaja dilakukan untuk menjual kawasan Cirebon. Pengelola Desa Sabin, Kabupaten Cirebon Hardiyan, lahir di Cirebon

Apa lagi yang menarik di tempat wisata Cirebon rasa Bali? Di sini pengunjung bisa menikmati segarnya suasana persawahan hijau yang baru digarap dengan latar belakang Gunung Ciremai lho.

Tidak hanya sekedar menikmati keunikan kawasan Ubud, Bali. Di tempat wisata cirebon cita rasa bali ini juga ada surga buah durian lho.

10 Tempat Wisata Di Cirebon Yang Wajib Dikunjungi

Nama tempat wisata di Cirebon yang bercita rasa Bali ini adalah Pasar Kampung Sabin Durian. Sering ada pesta durian di kota wisata Cirebon yang bernuansa Bali ini!

Tempat Wisata Alam Di Kabupaten Tegal

Dalam keterangan tertulis di akun Instagram resminya @kampungsabin, raja buah-buahan yang ada di pasar Durian kualitas premium, banyak pilihan dan harga terjangkau.

Apa lagi yang istimewa dari kota resor Cirebon rasa Bali di Kampung Sabin ini? Pagi dan sore bisa digunakan untuk selfie ala Ubud, Bali. Sementara itu, ada makan malam dengan penerangan lilin di malam hari.

, mengungkapkan bahwa setiap hari Kampung Sabin menyiapkan 50 kursi bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana kuliner di malam hari.

Biaya yang dibutuhkan untuk masuk ke tempat wisata Cirebon rasa Bali, pengunjung bisa menukarkan voucher makan dengan harga Rp 20 ribu. pada hari biasa dan Rp 30 ribu. selama akhir pekan. Tertarik untuk berkunjung?

Tempat Wisata Alam Di Indonesia

Telaga Nilam adalah cita rasa Cirebon dari kota resor Bali yang terletak di desa Kaduela di kabupaten Pasawahan Jawa Barat. Wisata Cirebon ini memiliki suasana yang luar biasa dan menawarkan pemandangan Bali yang indah. Pada wisata Cirebon, mereka menyediakan bangunan gazebo untuk tempat beristirahat.

Tempat wisata cirebon, cita rasa pantai ala bali,

Tempat wisata di cirebon yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top