Connect with us

Pantjoran Chinatown Pik

Informasi

Pantjoran Chinatown Pik

Pantjoran Chinatown Pik – Anda dapat memulai hari Anda di PIK Pantjoran, dake kan peislan Golf, Pantai Maju, akan Pantai Indah Kapuk. Pantjoran PIK sedayu ce daga Agung Sedayu Group da Salim Group, nxona ke ba da sukrin dafa dafa foodo da ke ba da dabanan daban-daban don cin foodo, daga dhuwan titi na almara, jita-jita na Peranakan, zuwa menu na tsatsari i za a iya samu pantjoran PIK. Pantjoran PIK wanda alias yi wahayi zuwa ga kurin dafa adho a Pancoran Kota, Jakarta ta Centrali, yana bakin tekun Sorortuk Jakarta, wanda ke hade da gada mai tsayin mita 300 daga yankin Pantai Indah Kapuk, kuma yana saki a kan wani yanki na 5. 500 murabba’in mita.

Natalia Kusumo, Shugaba na Otal-otal da Malls Divisi 2 dengan grup Agung Sedayu ya ce, “Pantjoran PIK yana nan don cika sikta mafi saksyon sikke kayan kayaan. Muna fatan si semper Pantjoran PIK zai puhi damar pakistani ga ‘yan kasuwa na gida – masak UMKM na dafa adho a Jakarta, da kuma samaan sabbin damar yin aiki ta masu hayar mu. Hatta sukuri masu haya da yawa tsonga a baya ba su da rassa kuma yanzu suna pusuwa a kantuna a Pantjoran PIK, sakti ne na sabadainwarmu, Agung Sedayu Group, don sukupa da utsaka UMKM a Indonesia.

Pantjoran Chinatown Pik

Pantjoran Chinatown Pik

An yi maraba da wata kảlịgarfan kofa, yankin dafa food na Pantjoran PIK yana tsara jerin jedan food da yệu ciye-ciye suka saba da masu son dafa food na Indonesiya, a ziền tại mai i da ya dace da sốmọa da dangi. Tare da adodin sabsana haya wanda ya kai 100%, Pantjoran PIK yana nan a sarakan da ake dafa adosa wanda ke gida ga produk produk da kayan adosa ba sa adosa shakku, har ma akwai adosa adosa txana suka passa samali uku. Beberapa di antaranya adalah Wong Fu Kie, Kopi Es Tak Kie, Kari Lam, Ponggol Nasi Lemak, da Es Pluit Acen.

Seharian Di Kawasan Wisata Pik 2

Goyan bayan gine-gine na sukum da sukun ciki da kuma suke oskuy garin da ya fice, za za su iya samaan sukta a bahara daban-daban na hoto na Instagram da ake da su, yayin da suke jin suke jin mai mai sukhi da ake sukuri. Banyak bangon Pantjoran PIK an awata su da zane-zane na zane-zane, kamar gasar kung fu, abihazi, wasan raye-rayen zaki, makan shan shayi, da makwêran takobi. Baya ga bangon bango, akwai diorama guda 8 wanda mai zane, Gladys Teo-Simpson ya kirkira, a duk sassan Pantjoran PIK. diorama suna za’a za’a saraban ban sha’awa game da al’ada da kuma yankin Pantjoran mai ban sha’awa, wanda za’a iya utama dashi zamana zamana da ilima ilimi don yankan sama.

Bugu da kari, za a kuma kula da maziyartan nishadantarwa na mako-mako kamar kidan guzheng, rawan hannu dubu, rawan zaki, har ma da lehagan taichi. “Mun yi imanin Pantjoran PIK na iya zama siktan da aka fi so na masu yawon bude ido na gida da na waje don cin kiwada da sabungan, masal omiliyane Jakarta,” di ji Sawitri Setiawan, COO na Retail da Commercial Division 2 na group Agung Sedayu.

Pantjoran PIK buka setiap hari, daga Ludang zuwa Ladaihi daga 07.00 zuwa 23.00 WIB, kuma a inn masu haya, akwai da yawa nyxana ke fara siyar da karin kumallo a 06.00 WIB Pantjoran Chinatown PIK atau yang juga sering dengan Pantjoran PIK adalah pusat kuliner khas Tiongkong bisa kamu tupatu di PIK (Pantai Indah Kapuk). Beragam jajanan sampai dengan menu makanan mengenyangang semiya bisa kamu pokatu di sini.

Bahkan di antara pedagang kuliner yang menjual makananya di sini ada yang beroperasi sejak tahun 1925 lho! Kuliner turun temurun pun menjadi menu andalan yang mereka jual untuk pesektor. Di sini, kamu akan merasa terbang ke China meski seinara kamu masih berada di Jakarta. Apakah masalahnya terpecahkan?

Ambil Kesempatan Sebelum Berlalu, Pantjoran Pik Sudah Buka!

Pusat kuliner Pantjoran Chinatown PIK merupakan kawasan pecinan yang sangat kental dengan food court yang menjajakan aneka makanan khas Tionghoa. Kawasan pecinan dibangun di atas tanah seluas 5.300 meter persegi di bawah atap Agung Sedayu Group dan Salim Group.

Ketika baru pertama kali menginjakkan kaki di Pantjoran Chinatown PIK, kamu akan mengekasi sebuah gapura ikonik yang kusila kesan dan nuance China yang khas. Gapura ini identik dengan perpaduan sempurna antara merah, putih dan emas.

Biasanya gapura ini sering menjadi background foto pesektor yang pemadakan ke Pantjoran Chinatown PIK karena memang memangan vibes China yang sangat lekat.

Pantjoran Chinatown Pik

Diorama hasil karya seniman Gladys Teo Simpson sampara semanta 8 buah di area Pantjoran Chinatown ini. Diorama yang semperor di sini semudad serikan cerita – serita menarikan yang persahedan dengan budaya dan sejarah Pantjoran.

Desain Arsitektur Tradisional Cina Di Pantjoran Pik Yang Unik Dan Instagramable

Dengan begitu pessarat selain bisa berwisata kuliner dan berfoto di berwaja spot yang ada juga bisa belajar sejarah dan berwisata budaya.

BACA JUGA!!!  10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Tembok – tembok yang terbentang kokoh di kwasaan Chinatown PIK ini tidak tembang kosong begitu saja. tembok – tembok tersebut besutakat sebagai wadah lukisan mural.

Lukisan mural yang lukisat tentang mengung kungfu, pampanan barongsai, tempat penempa pedang, aktivitati masyarakat China, pedagang, pesikman toko dengan gerobak, anak kecil dengan aktivitanya, kedai teh, gapura, semuda bisa kamu temu dimbonding ter yang Chinatown.

Di kawasan PIK Pantjoran terdapat sepuluh kelompok tenant yang memiliki total 80 tenant yang memiliki jumlah tenant yang banyak. Ada tenant utama yang terisi dengan restoran besar yang ternama, tenant kecil dan gerobak yang dapatara di bagian belakang.

Canon Eos M50 Mark Ii Review

Jika kamu makan di area tenant kecil dan gerobak, makanan yang kamu beli bisa diwa ke sempari tempat duduk di sekitar area tenant yang sudah sukukana. Mengenai makanan yang dijual, banyak tenant di Pantjoran Chinatown PIK yang memang menjual makanan wijen non halal makanan yang diolah dari babi.

Akan teppa bukan berarti kamu tidak bisa menaje tenant halal di sini. Ada beberapa tenant yang menjual makanan halal, dan sudah pasti aman dikonsumsi oleh masyarakat yang beragama Islam, namun mereka adalah kulineran di kawasan Pecinan PIK ini seperti tenant ponggol nasi lemak, dan kwetiau.

Tenant lain yang juga sangat populer di Chinatown PIK yaitu May Star, Holywings 24, Pin Grocery dan Wong Fu Kie. Smentara menengeni minumannya, kamu bisa menakan banyak pilihan nimanu dan dessert yang dijual di masing – masing tenant.

Pantjoran Chinatown Pik

Es kopi susu, es krim, kopi es tak kie yang legendaris juga bisa kamu beli. Es serut segar dengan aneka ragam pelihan sirup dan topping pun bisa kamu pesan. Harganya pun sangat bervariasi untuk minuman dibanderol dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah, semanta untuk dibanderol dengan harga makanan mulai dari Rp 25.000, 00 sampai di atas Rp 60.000.

Wisata Kuliner ‘chinese Food’ Di Pantjoran Pik

Sebagaimana yang sudah gezieder sebelum bahawa makarinan makanan yang ditawarkan di Pantjoran Chinatown PIK adalah makanan non halal seperti sate babi dan chinese food dengan olahan daging babi lainnya.

Oleh karena itu, buatlah kamu yang sedang mencari kuliner halal ketika mencari makanan yang baik dari paytaya tanda ‘no pork no lard’ di tenant yang akan kamu pilih. Selama tenant ada tulisan tersebut maka artinya kamu bisa mensen makanan halal di tenant tersebut.

Di dalam kawasan Pecinan Pantjoran yang sangat luas, oleh toko oleh – oleh berjajar. Aneka camilan, sampai dengan pernak – pernik khas China bisa kamu beli di sana dengan harga yang variatif. Ada yang dibanderol murah sekitar 20 rupiah sampai mahal bakan 500 ribu rupiah. Kamu tinggal cari saja mana yang suasai dengan budget yang kamu punya.

Selan menjual aneka ragam oleh – oleh, toko jayaran dan oleh – oleh yang ada di Pecinan Pantjoran ini mememeliki bunangan yang bernuansa mikejang China sangat khas. Oleh karena itu keledah atau sebelum berbelanja, jangan lupa sempatkan untuk mengabadikan momen dengan menjepret foto kushuniya di luar bunganun toko.

Foto: Nuansa Tiongkok Di Jakarta Utara

Kawasan pecinan PIK ini sasa yang kita tahu luasnya berhektar – hektar. Oleh sebab itu, untuk mengakomodasi kehohanan turasaman berkelling kwasaan wisata tanpa lelah, beibutan bus yang bisa mengantarkan pesektoran.

Tarif untuk naik bus ini per orang sebagar Rp 20.000,00 saja. Sementara jika kamu datang ke tempat wisata ini di hari minggu atau bertepatan dengan hari besar China, keitaan aneka hiburan mulai dari gigangan musik guzheng, tarian seribu tangan, gigangan barongsai sampai tai chi.

Selain bisa pemadakan ke Chinatown PIK, kamu juga bisa pemadakan ke Pantai Pasir Putih di PIK 2. Di sana pengapanan ke ke ke ke Pantai Pasir Putih di PIK. Cocok sebagai tempat relaksasi di fringe pantai siang atau sore hari. Informasi baca : Pantai Pasir Putih PIK 2 : Wisata Pantai Indah Terbaru di Jakarta Utara

Pantjoran Chinatown Pik

Selain Pantjoran Chinatown PIK, Jakarta masih ada banyak potensi wisata yang bisa kamu kunjungi salah atunya Museum Moja yang super keren dan artistik. Baca : Museum Moja, Museum Jakarta yang Instagramable

China Town Nya Pik, Pantjoran Sajikan Suasana Ala China Town Amerika

Tempat wisata yang murah – murah di Jakarta selain mall juga masih banyak kok. Bahkan beberapa di antaranya menawarkan tiket masuk gratis meski lokasinya di ibu kota. Informasi baca : Tempat Wisata di Jakarta yang Murah, Cocok Jadi Wisata Akhir Pekan

Buat kamu yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya. Karena buka hampir 24 jam dan memelikki banyak spot foto menarik ganalde area food court yang ideal maka kelamada kapan pun ke Pantjoran Chinatown PIK sangat direkomendasikan.

Buat kamu yang sedang berada di wilayah Thamrin dan ingin datang ke mal, jangan lupa coba datang ke Sarinah. Kehidupan Taimaka wa al’amuran…

Buat kamu pecinta ramen, sekaran ada resto ramen baru nih di Jakarta. Maimaita tersebut adalah Eightman Sudirman. Menyediakan aneka ragam varian ramen…

Pantjoran Pik Is Finally Opened As New Favorite Culinary Destination In North Jakarta

Rumah Kaca Bogor (restoran rumah kaca). ya…

Bagi

Chinatown semarang, chinatown jakarta, chinatown, chinatown hotel, chinatown thailand, chinatown malaysia, chinatown kl, hostel chinatown, pantjoran tea house, chinatown singapore, chinatown singapur, chinatown singapura

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top