Connect with us

Wisata Makassar Pantai Losari

Informasi

Wisata Makassar Pantai Losari

Wisata Makassar Pantai Losari – Rute perjalanan Pantai Losari sangat mudah dan tidak berbelit-belit. Jika Anda datang dari Bandara Hasanuddin, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk mencapai tempat tersebut.

Seperti terlihat pada tabel, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk ke pantai, tetapi ada sedikit biaya untuk parkir.

Wisata Makassar Pantai Losari

Wisata Makassar Pantai Losari

Biaya tersebut tidak dibayarkan karena Pemerintah Kota Makassar akan membangun pantai di Makassar ini sebagai fasilitas umum.

Paket Tour Makassar

Pantai Losari memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda coba. Misalnya, baik untuk bermain skateboard pada hari Sabtu dan Minggu atau pada hari libur nasional.

Karena pada hari itu jalan di pinggir laut ditutup alias Car Free Day. Jadi Anda bisa meluncur tanpa mengganggu lalu lintas.

Pantai-pantai di Sulawesi Selatan kini dibuka untuk umum dan menawarkan beberapa olahraga air yang bisa Anda coba.

Seperti perahu, sepeda air dan banana boat. Harga sewa game sangat terjangkau. Perahu dapat menampung dua hingga empat orang untuk berkeliling pantai.

Pantai Losari Tiket & Aktivitas

Seperti lukisan orang, alam, seni budaya dan masih banyak lagi. Anda dapat mengambil foto dan berbagai lukisan di sana.

Masjid ini juga mirip dengan candi Makassar dari segi panggung. Pembangunan gereja belum pernah terjadi sebelumnya, pada tahun 2009.

Harus ada banyak gambar pantai yang indah dan menakjubkan. Sekarang pantainya sendiri sudah menggunakan seawall di setiap pantainya.

Wisata Makassar Pantai Losari

Sepertinya ada yang ketinggalan jika berkunjung ke pantai Losari tapi jangan mencoba makanan Makassar yang satu ini.

Pesona Keindahan Pantai Losari Di Sulawesi Selatan Yang Memukau Wisatawan Dunia

Seperti sop konro, coto makassar, gula pisang ijo, es pallu dan lain sebagainya. Keistimewaan Makassar lainnya adalah pisang epek. Pantai Losari menjadi tempat wisata yang populer bagi warga Makassar untuk menghabiskan waktu bersama, terutama di malam hari atau di akhir pekan.

Tidak ada pasir di sini, hanya berbagai instalasi dan dekorasi cantik yang digunakan sebagai tempat untuk berfoto.

Berkunjung ke Makassar, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi pantai Losari. Karena pantai ini merupakan simbol dari kota Daeng.

Pantai Losari sempat ditutup beberapa waktu lalu, guna mencegah penyebaran COVID-19 di Makassar.

Pantai Losari 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Nah kalau berkunjung ke Pantai Losari, silahkan ikuti langkah-langkah kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah ya?

Pantai Losari dulunya punya cerita tersendiri, tempat ini memiliki pasar ikan sepanjang waktu dari pagi hingga siang hari. Dan pada sore hingga malam hari digunakan untuk membeli berbagai macam makanan.

Pada tahun 1945 atas saran Walikota Makassar saat itu DM Van Switten, dilakukan pembangunan di sekitar pantai.

Wisata Makassar Pantai Losari

Perkembangan tersebut terus berlanjut hingga saat ini. Pantai ini tidak hanya menjadi tempat wisata, letaknya bersebelahan dengan pantai Losari dimana terdapat patung-patung kuno di sekitar Makassar.

Pantai Losari, Berburu Kuliner Khas Makassar Sambil Kagumi Spot Instagenik

Nama pantai ini adalah Losari, tidak diketahui apakah diambil dari bahasa Belanda atau dari bahasa Makassar. Namun jika diterjemahkan ke dalam bahasa Jawa, Losari memiliki dua kata, Los dan Ari.

Los berarti daerah yang digunakan untuk pekerjaan jual beli yang dibagi menjadi beberapa toko. Pada saat ini, Ari diambil dari arti pembungkus atau selaput saluran, seperti “plasenta”.

Pantai Losari terletak di pusat kota Makassar, tepat di Jalan Metro Tanjung Bunga, Maloku, Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Cara menuju Pantai Losari sangat mudah, semua orang tahu tempatnya. Atau Anda dapat mengandalkan peta yang terpasang di ponsel Anda.

Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Dari jalan Bandara Hasanuddin, Makassar berjarak sekitar 30 hingga 1 jam perjalanan. Tempatnya dipinggir jalan, jadi bisa dijangkau dengan kendaraan apapun.

Karena merupakan area publik, Pantai Losari buka setiap hari 24 jam sehari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada siang hari, Anda dapat melihat betapa indahnya matahari dan bagaimana tampilan Pantai Losari di malam hari.

Tidak ada tiket masuk ke pantai Losari atau gratis, Anda hanya perlu membayar parkir.

Wisata Makassar Pantai Losari

Saat Anda menyusuri pantai Losari, bukan hanya keindahan pantai yang akan Anda nikmati. Banyak pilar pantai ini dinamai suku Makassar, seperti Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar.

Paket Tour Wisata Murah Dan Lengkap Makassar

Setiap taman yang ada menampilkan keunikan khas dari suku-suku tersebut, sehingga tidak sedikit wisatawan yang datang untuk membuat tempat berfoto selain landmark Pantai Losari.

Selain itu juga terdapat patung-patung Prajurit Sulawesi Selatan, seperti Sultan Hasanudin, Sultan Alauddin, Arung Palakka dan lain-lain.

Ini seperti memasuki museum yang tidak membosankan, karena dihiasi dengan keindahan Pantai Losari dan udara yang sejuk.

Waktu terbaik ke Pantai Losari adalah sore hari, menunggu matahari kembali tidur. Keindahan matahari meningkatkan cinta jiwa.

Tempat Wisata Di Makassar Yang Jarang Diketahui Dan Wajib Dikunjungi

Tidak ada yang salah dengan memberikan tubuh dan jiwa Anda istirahat dari kelelahan yang tampaknya tak ada habisnya.

BACA JUGA!!!  10 Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, di depan pantai Losari terdapat objek wisata baru bernama Lego-Lego dan masjid unik bernama Masjid 99 Kubah.

Masjid ini sudah lama terdengar. Ukuran gereja dapat dilihat dari kawasan Pantai Losari, meskipun masih dalam tahap pembangunan.

Wisata Makassar Pantai Losari

Jika Lego-Lego memiliki Masjid 99 Kubah, Pantai Losari memiliki masjid unik yang menjorok ke laut. Masjid ini adalah Masjid Amirul Mukminin.

Pantai Losari Jadi Ikon Kota Makassar, Spot Terbaik Berburu Sunset

Ia membangunnya di atas laut, seperti rumah adat Suawesi di Selatan. Masjid terapung ini dibangun pada tahun 2009 dan selesai pada tahun 2012 saat diresmikan oleh Jusuf Kalla.

Berkunjung ke pantai Losari tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khas Pisang Epe. Makanan ini terbuat dari tumbuhan yang dibakar dan dipipihkan.

Makanan khas ini ramai dikunjungi orang, terutama saat bulan puasa, sebagai makanan pembuka saat buka puasa. Karena sangat manis, masuk akal untuk menambahkan saus gula merah lalu taburi kacang. Manis sekali…. Mau liburan ke pantai Losari Makassar? Juga dekat dengan daerah terdekat. Ada banyak, salah satunya adalah Pulau Samalona dan panorama bawahnya

Pantai Losari adalah salah satu tempat wisata utama Makassar. Pantai ini adalah tempat bersantai bagi penduduk lokal dan turis. Matahari yang terik adalah pemandangan terbaik di pantai Losari. Tak heran jika tempat ini ramai pada malam hari, pada pagi hari kawasan wisata Makassar ini juga digunakan untuk olahraga.

Cegah Penyebaran Covid 19, Wali Kota Makassar Tutup Lokasi Wisata Pantai Losari Di Malam Tahun Baru

Padahal, wisata Makassar bukan hanya tentang pantai. Misalnya, di sekitar pantai Losari, wisatawan dapat menemukan berbagai tempat wisata. Di antara:

Tidak jauh dari pantai Losari terdapat sebuah pulau yang luasnya tidak melebihi 1 hektar. Pulau Kayangan, salah satu tempat wisata Makassar, mulai ramai dikunjungi wisatawan. Pulau ini memiliki pemandangan pantai yang alami dan pasir putih. Sunset dari Pulau Kayangan sangat indah. Iklim yang tenang membuat tempat ini menjadi tempat yang tepat untuk menemukan kedamaian.

Untuk mencapai Pulau Kayangan, wisatawan hanya perlu menyeberang dengan perahu motor selama 15 menit. Bagi yang ingin merasakan bagaimana hidup di tengah pulau kecil, bisa juga menyewa beberapa apartemen di Pulau Kayangan.

Wisata Makassar Pantai Losari

Tidak jauh dari pantai Losari juga terdapat pulau yang menyimpan keindahan bawah laut. Pulau Samalona, ​​pulau kecil dengan luas tidak lebih dari 2 hektar, selalu menjadi tujuan para wisatawan yang datang ke Malassar dan ingin menjelajah dunia bawah.

Kawasan Wisata Kuliner Lego Lego Cpi Makassar Diresmikan

Pulau Samalona memiliki ciri khas pantai berpasir putih dan ombak yang tenang. Tidak heran jika pulau ini sangat bagus untuk snorkeling. Banyak ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang masih alami. Jika tidak ingin snorkeling, wisatawan bisa bersantai dan berjemur di tepi pantai sambil menyantap buah kelapa.

Baca juga: Hotel di sekitar Pantai Losari dan Tempat dengan Pemandangan Indah. 3. Masjid Terapung Makassar, tidak jauh dari pantai Losari

Selain sebagai tempat ibadah, masjid dengan nama asli Masjid Amirul Mukminin ini juga terkenal sebagai tempat wisata di Makassar. Bahkan masjid ini menjadi simbol wisata religi di Makassar. Menariknya, masjid ini dikenal sebagai masjid terapung pertama di Asia Selatan.

Tempatnya bersih dan nyaman. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sebelum salat Maghrib ketika Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Lokasi pura terapung ini berada di dekat pantai Losari. Berlokasi di Jalan Pengibur No. 289, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar.

Cafe Pinggir Pantai Di Makassar Dengan View Keren Dan Atmosfer Cozy

Benteng Rotterdam merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Makassar yang merupakan peninggalan peninggalan kolonial Belanda. Di kota ini, wisatawan dapat menemukan artefak sejarah, seperti berbagai alat pertanian, penggilingan padi, pakaian tua lokal, dan buku.

Benteng Rotterdam dibangun pada masa pemerintahan raja Gowa Tallo ke-9 pada tahun 1545. Konon benteng ini dibangun hanya menggunakan lumpur dan putih telur. Namun, pada masa raja ke-14, itu ditingkatkan menjadi benteng. Wisata Makassar ini beroperasi setiap hari, pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Berkunjung ke Makassar tidak lengkap tanpa makan coto Makassar. Salah satu toko yang terkenal adalah Coto Nusantara yang merupakan toko favorit di Makassar, bahkan wisatawan datang ke sini untuk menikmati rasa coto. Hal terbaik di sini adalah para tamu dapat menikmati coto dengan tambahan bawang bombay dan bawang goreng yang ditata di piring terpisah. Keraknya cukup tebal dan potongan dagingnya sangat besar. Untuk harga masih ekonomis dari Rp 15.000,- per part.

Wisata Makassar Pantai Losari

Coto Nusantara terletak di Jalan Nusantara No. 32 Makassar dan Ruko Jalan Merpati 2 dan 3 di belakang Bank Sulawesi Selatan. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 18.00.

Tempat Wisata Di Makassar Dengan Pesona Yang Mengagumkan

Baca juga: Daftar Restoran dan Toko Populer yang Menyajikan Menu Coto Makassar. 6. Jalan Somba Opu, Malioboro Makassar

Tempat ini dikenal sebagai

Wisata pantai losari makassar, favehotel pantai losari makassar, hotel di pantai losari makassar, hotel sekitar pantai losari makassar, hotel murah di pantai losari makassar, hotel makassar dekat pantai losari, swiss bell pantai losari makassar, hotel murah makassar dekat pantai losari, objek wisata pantai losari makassar, hotel murah di makassar dekat pantai losari, hotel pantai losari makassar, hotel surya pantai losari makassar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top