Connect with us

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Informasi

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya – Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kota Surabaya sangat cocok dikunjungi untuk keluarga, teman atau jomblo agar tidak bingung. Jadi, ketika di Surabaya, Anda wajib mengunjungi tempat wisata di Surabaya berikut ini:

Bagi Anda yang akan berlibur ke Surabaya atau sedang berada di Surabaya dan ingin berfoto seperti di China, kawasan Kembang Jepun bisa menjadi salah satu pilihan wisata Anda. Selain berfoto, sayang sekali jika berkunjung ke kawasan ini dan tidak mencicipi kulinernya.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Daerah ini merupakan daerah tersibuk di Surabaya. Pada siang hari, banyak orang melakukan aktivitas belanja. Pada malam hari jalanan ramai dengan penjaja makanan yang menawarkan berbagai kuliner khas di sini.

Ini Dia 10 Taman Di Surabaya Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Sebenarnya sudah ada yang memasak di pagi hari, namun pedagangnya juga bertambah di malam hari, jadi Anda bisa mencoba gastronomi dengan berbagai jenis makanan di pagi, siang dan sore hari.

Apakah Anda lelah dengan hiruk pikuk kantor dan kota? Yuk, nikmati rindangnya pepohonan di taman ini. Posisinya sangat strategis, di pusat kota Dermo, Vonochromo.

Taman Bangkul sebenarnya adalah kawasan wisata religi. Tempat ziarah ke makam Ki Ageng Supo atau Sunan Bangkul, salah satu kyai yang menyebarkan agama Islam. Namun, pemerintah kota telah mengatur lingkungan krematorium menjadi taman yang sangat menarik dengan fasilitas lengkap.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi wisata di Surabaya ini adalah taman bermain anak-anak seperti ayunan, perosotan dan jungkat-jungkit. Ada juga skateboard, BMX dan trek lari. Di tengah adalah amfiteater terbuka dengan diameter 33 meter. Pada akhir pekan, acara musik dan pameran menarik sering diadakan di amfiteater. Fasilitas taman juga semakin lengkap dengan jaringan internet, keran air minum dan penjaja aneka kuliner khas Surabaya yang terorganisir.

Inilah Daftar 10 Tempat Wisata Di Surabaya, Htm Dan Lokasi

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Asia Timur untuk melukis dengan latar belakang bambu yang memukau. Datang saja ke hutan yang terletak di bagian timur kota Surabaya, yaitu di Jl. Raya Marina Asri, Keputih. Banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata di Surabaya ini untuk jalan-jalan, relaksasi, juga fotografi prewedding. Anda bisa mendapatkan foto Instagram secara gratis di destinasi wisata ini.

Setelah melewati hutan bambu, cobalah menuju Harmony Park yang terletak di belakang Terminal Kaputih. Iklimnya tidak kalah dingin dan banyak terdapat bunga-bunga indah. Termasuk pohon sakura yang menghiasi taman. Inilah sebabnya mengapa banyak wisatawan meluangkan waktu untuk Taman Harmoni. Sangat sedikit orang yang menyebutnya kebun ceri.

Jangan ragu untuk membawa anak Anda ke tempat wisata di Surabaya ini. Mereka tidak akan bosan di sini. Karena disana juga terdapat arena anak-anak yang dilengkapi dengan berbagai permainan.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Lahan di bagian tenggara pusat kota sering disebut persemaian ke-2, sedangkan pembibitan ke-1 adalah Taman Flora, sebuah taman di kawasan Brattang.

Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Seperti namanya, di sinilah benih tanaman ditanam sebelum disemai di seluruh kota. Namun, tidak hanya penuh dengan tanaman, taman ini juga memiliki fasilitas rekreasi yang cukup luas. Misalnya, ada taman bermain untuk anak-anak, papan panjat anak, keran air minum, zona refleksi kaki, kolam dengan dermaga kecil, rumah anggrek, rumah kompos, dan pusat wisata kuliner.

Meskipun Surabaya sangat panas, pemandangan taman ini akan menyejukkan hati Anda. Dengan hadirnya banyak hewan seperti rusa dan bebek memberikan kesan natural pada alam di sekitar tempat wisata di Surabaya ini. Untungnya, warga bisa menikmati semua ini secara gratis dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Tugu Pehalwan adalah monumen paling terkenal di kota Surabaya. Terletak di Jalan Pahlwan, monumen ini tingginya lebih dari 40 meter dan berbentuk seperti paku terbalik. Tugu Pahlawan dibangun di atas lahan seluas lebih dari 1 hektar untuk memperingati dan menghormati seluruh prajurit Surabaya yang gugur dalam perang melawan penjajah. Selain itu, ada museum dengan foto dokumentasi di bawah Tugu Pahlawan.

Tempat wisata di Surabaya ini terletak di Jl. Ketbang Kali No.6, Ketbang, Genteng, yang sedikit lebih jauh ke utara adalah pusat kota. Itu mendapat namanya dari banyak replika penghargaan yang ditemukan di taman. Lucunya, taman ini tidak memiliki biaya masuk selain layak untuk kaki dan memiliki banyak fasilitas yang menyertainya. Area ini memiliki jaringan internet nirkabel, pusat pembelajaran broadband (BLC), pusat memasak, dan taman bermain anak-anak dengan 34 permainan yang sangat bervariasi.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Hits, Primadona Wisatawan

Nah, kegiatan puncak di Achievement Park adalah Wisata Perahu Motor Sungai Kalimas. Harganya hanya Rp. 4,000 per orang saja dan gratis untuk anak-anak hingga 2 tahun. cuaca? Sabtu pukul 18:00 hingga 21:00 dan Minggu pukul 07:00 hingga 12:00, lalu pukul 18:00 hingga 21:00. Yuk, nikmati indahnya pemandangan gemerlap lampu malam Surabaya dari atas kapal.

BACA JUGA!!!  Wisata Bali Pantai Pandawa

Terletak di bagian timur laut kota Surabaya. Sekitar 1 kilometer dari Pantai Kangeron Lama. Biaya masuk ke pantai yang indah ini adalah Rp. 15.000 per orang, sedangkan parkir Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp. 8.000 untuk sepeda motor.

Dengan harga terjangkau ini, Anda bisa menyaksikan indahnya langit saat matahari terbit atau terbenam, berenang, bermain pasir di pantai, dan menikmati keunikan bangunan berarsitektur Cina di destinasi wisata di Surabaya ini. Ada banyak bangunan candi yang memiliki desain yang rapi. Misalnya, bangunan Tian Ti yang merupakan replika Kuil Surga di China, replika Buddha Katur Muk di Thailand, Sanggar Agung yang memiliki perpaduan desain Bali dan China, serta patung Dewi Kwan Im tentang setinggi 20 meter. Dengan patung naga.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Dengan sedikit biaya tambahan, Anda dapat mencoba aktivitas lain. Misalnya bermain air di Kangeron Water Park dengan biaya masuk Rp. 20.000 pada hari biasa atau Rp. 25.000 selama akhir pekan. Anda juga dapat mengunjungi arena berkuda, danau, arena karting atau taman bermain.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda datang berkunjung ke tempat wisata di Surabaya ini, jangan lewatkan untuk berfoto di dekat Jembatan Suroboyo dengan latar Kampung Bulaka. Daerah ini dikenal sebagai ‘Desa Warna-warni’. Karena rumah-rumah di sana dicat dengan warna-warna cerah dan ceria! Bagus untuk lokasi foto!

Pagoda ini adalah salah satu pagoda yang lebih besar yang dibangun di atas tanah seluas 4.000 meter persegi. Terletak di tengah hutan bakau dan menghadap pantai, sayang sekali jika melewatkan pagoda ini.

Yang membuat candi ini unik, dibuka pada tahun 1999, adalah lokasi patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter yang terletak di tepi laut. Patung ini dibuat karena diyakini bahwa seorang pejabat kuil melihat seorang wanita berjalan di atas air dengan jubah putih pada suatu malam, dan wanita itu diyakini sebagai dewi Kwan Im.

Tahukah kamu apa itu mangrove? Mangrove adalah hutan bakau yang biasanya ditanam di sepanjang garis pantai untuk mencegah air pantai mengalir deras ke daratan. Tujuannya untuk menghindari gesekan dan bencana alam seperti tumpahan air laut. Namun, telah terbukti bahwa mangrove tidak hanya berguna untuk perlindungan lahan, tetapi juga memiliki fungsi sebagai tujuan wisata.

Ingin Road Trip Bareng Keluarga Ke Surabaya? Berikut Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Contohnya adalah destinasi wisata yang terletak di pesisir timur kota Surabaya. Berlokasi di Jl. Raya Vonorejo, Rungkut. Tempat wisata di Surabaya ini dibuka untuk umum setiap akhir pekan dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati kehijauan hutan bakau dengan berjalan kaki di trotoar kayu, dan Anda juga dapat menjelajahi kawasan bakau di pantai dengan perahu. Cukup membayar Rp. 25.000 untuk dewasa dan Rp. Untuk 15.000 anak-anak, Anda bisa menjelajahi destinasi wisata di Surabaya ini dengan menggunakan perahu.

Rumah Batik yang terletak di Jalan Tambak Dukuh ini merupakan koleksi lebih dari 2.000 lembar batik dengan berbagai corak dan motif yang berasal dari berbagai tempat di Indonesia. Rumah batik ini dulunya memiliki plakat batik dengan logo terbesar Surabaya.

Masih berbicara tentang tempat wisata bertema alam di Surabaya, berikut ini adalah tempat wisata Surabaya yang berhasil menjadi favorit sepanjang masa. Lokasinya berada di pusat kota, dekat patung Sura dan Boyo yaitu Jalan Setel No 1, Darmo, Wonokromo. Biaya Masuk Kebun Binatang Surabaya Rs. 15.000 pada hari biasa dan Rp. 20.000 pada akhir pekan dan hari libur. Jam kerja dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Koleksi satwa di Kebun Binatang Surabaya cukup lengkap, destinasi wisata Surabaya ini merupakan kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara dengan 351 jenis satwa. Inilah mengapa destinasi wisata ini menjadi tempat yang tepat untuk memperkenalkan dan menyebarkan alam dan hewan kepada anak Anda.

Taman Di Surabaya Paling Nyaman, Paling Juara

Pemandangan yang indah dan perilaku hewan yang menakjubkan akan menenangkan pikiran dan membuat Anda lupa bahwa Anda berada di tengah kota metropolitan. Jika Anda datang ke sini, disarankan untuk datang di pagi hari karena kebun binatang ini sangat besar dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk berjalan-jalan.

Rekomendasi tempat wisata di Surabaya selanjutnya adalah tempat hiburan terjangkau yang terletak di Jl. Kusuma Bangsa No. 116-118, Tambaksari yang merupakan pusat utara kota, dekat dengan Hero’s Cemetery dan Hi-Tech Mall. Taman bermainnya sangat luas dan memiliki banyak jenis wahana yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Mulai dari kereta mini, perosotan, komidi putar, rumah hantu, gerobak, dll. Selain itu, destinasi wisata ini dilengkapi dengan tempat hiburan dan beragam pilihan kuliner khas Surabaya.

Harga tiket Rp. 15.000 dan per perjalanan mulai dari Rp. 5.000 hingga Rp. 25.000, sedangkan paket 5 wahana seharga Rp. 30.000 adalah. Selain itu, ada peta untuk saluran yang

Tempat wajib dikunjungi di jepang, tempat wajib dikunjungi di bandung, tempat wajib dikunjungi di singapura, tempat wajib dikunjungi di semarang, tempat surabaya wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di bangkok, tempat di surabaya yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di makassar, tempat wajib dikunjungi di yogyakarta, tempat wajib dikunjungi di singapore, wajib dikunjungi di surabaya, tempat wajib dikunjungi di bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top