Connect with us

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi – Tempat wisata Jakarta menawarkan jutaan pesona megacity. Bukan hanya wisata yang instagrammable atau kekinian, tapi wisata sejarah, budaya dan alam yang cocok untuk wisata keluarga di akhir pekan.

Padahal, banyak tempat wisata di Jakarta yang instagramable dan murah, meski berstatus megacity dan ibu kota negara.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Artikel tempat wisata Jakarta yang sedang Anda baca memperkenalkan beberapa tempat wisata Jakarta yang saat ini sedang dibuka.

Tempat Wisata Berastagi Terbaru 2022, Nomor 1 Bisa Jadi Favorit

Seperti diketahui, DKI Jakarta merupakan megacity sekaligus ibu kota Republik Indonesia yang terdampak situasi pandemi. Sehingga harus menutup hampir semua sektor, termasuk sektor pariwisata selama pandemi.

Pembukaan beberapa tempat wisata populer di Jakarta tentunya menjadi kabar gembira bagi masyarakat DKI khususnya.

Meski demikian, pengunjung tetap diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Beberapa tempat wisata hanya menerapkan pembayaran tiket melalui online, reservasi sehari sebelumnya, untuk pengambilan barcode untuk memasuki kawasan wisata.

Taman Impian Jaya Ancol adalah tempat wisata yang sangat populer di DKI Jakarta. Bahkan Taman Impian Jaya Ancol menyandang status sebagai taman hiburan terbesar di Indonesia.

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Wajib Dikunjungi

Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan konsep wisata terpadu, sehingga di kawasan tersebut terdapat tempat wisata lain yang sangat luar biasa, dan populer, serta cocok untuk segala usia.

Kabar baiknya, beberapa tempat wisata di Taman Impian Jaya Ancol kini telah dibuka. Apa artinya ini:

Seperti yang sudah dibahas. Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol telah menerapkan kebijakan baru bagi pengunjung yang ingin datang ke tempat tersebut. Milik mereka:

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Selain itu, Taman Impian Jaya Ancol juga menghadirkan paket wisata virtual. Meski berada di rumah sendiri, mereka tetap bisa menikmati sensasi wisatanya.

Rekomendasi Tempat Wisata Malam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Jakarta yang menampilkan wisata alam dan wisata budaya di satu tempat disebut Setu Babakan. Objek wisata yang menjadi pintu gerbang untuk memahami kehidupan dan budaya masyarakat Betawi.

Daya tarik utama Setu Babakan adalah danau buatan yang luasnya mencapai 30 ha, dengan kedalaman 1 – 5 meter. Di sisi lain, ada desa-desa masyarakat Betawi yang masih mempertahankan budaya aslinya, meski berada di kota-kota besar.

Hal ini terlihat pada pakaian, arsitektur rumah, dan masakan Betawi. Oleh karena itu, Setu Babakan sangat direkomendasikan sebagai destinasi edukasi keluarga di akhir pekan.

Wisata sejarah di Jakarta sangat direkomendasikan salah satunya adalah Museum Fatahillah. Sebenarnya museum ini memiliki nama resmi yaitu Museum Sejarah Jakarta.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang Dan Harga Tiket Masuk: Mulai Nuansa Alam, Wahana, Hingga Museum

Nama Museum Fatahillah terkenal karena terletak di Jl. Fatahillah. Bagian sejarah, karena museum ini dulunya adalah Balai Kota pada Zaman Belanda.

Museum Fatahillah tidak hanya tentang benda-benda bersejarah. Pengunjung juga dapat melihat penjara bawah tanah, dengan rantai besinya, sebagai saksi bisu kebrutalan suatu pendudukan.

Tempat wisata Jakarta yang instagrammable, dan murah bahkan gratis menjadi tempat wisata di Kota Tua Jakarta. Selain itu, Kota Tua Jakarta juga menunjukkan sisi sejarah.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Salah satu alasan mengapa Kota Tua Jakarta begitu populer, terutama di kalangan anak muda, adalah karena kawasan ini memiliki banyak latar untuk foto instagram, terutama bangunan tua bergaya Eropa.

Tempat Wisata Terbaru Di Jakarta Yang Anti Mainstream

Dan perlu diketahui bahwa kawasan Kota Tua Jakarta berstatus kawasan rendah emisi. Sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga.

Bagi masyarakat DKI Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Museum Macan. Namun, mungkin bagi orang luar DKI, mereka akan mengira museum itu tentang makanan.

Dan anggapan ini salah. Karena Museo Macan merupakan akronim dari Museum of Modern Art in the Islands. Museum yang menampilkan seni tradisional Indonesia, hingga karya seni kontemporer.

Bagi Anda yang suka eksis di media sosial, Museum Macan adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Yang Unik & Menarik

Kebun Binatang Ragunan adalah perjalanan Jakarta yang sangat populer sebagai perjalanan akhir pekan keluarga. Banyak hewan kebun binatang memberikan nilai pendidikan kepada anak-anak Anda.

Selain itu, banyaknya pepohonan di kawasan Kebun Binatang Ragunan membuat lingkungan menjadi nyaman dan rindang. Kunjungan wisatawan di masa pandemi sangat dibatasi, hanya 25% pengunjung yang boleh masuk. Tentunya saat mereka menerapkan protokol kesehatan.

Taman Cattleya hanyalah salah satu dari sekian banyak ruang terbuka hijau milik Pemprov DKI. Tamannya sangat nyaman, dan dekat dengan mall paling terkenal di Jakarta, Mall Taman Anggrek.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Kelimpahan tanaman, dan pepohonan di Taman Cattleya, memberikan keteduhan bagi pengunjung. Selain itu, Cattleya Park cocok sebagai tujuan wisata untuk segala usia.

Rekomendasi Wisata Di Surabaya, Cocok Untuk Liburan Keluarga 2021!

Jakarta Aquarium adalah tempat wisata di Jakarta yang sekarang sudah dibuka. Objek wisata yang memadukan wisata edukasi, dan pusat perbelanjaan.

Hanya dengan berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah, pengunjung diperkenalkan dengan wisata sensasional di seluruh Indonesia.

Karena Taman Mini Indonesia Indah atau TMII menghadirkan berbagai tradisi dan budaya yang ada di Nusantara, lengkap dengan arsitektur, pakaian, dan tariannya. Bahkan ada danau yang menggambarkan pulau-pulau di Indonesia.

Selain itu, Taman Mini Indonesia Indah dilengkapi dengan fasilitas wisata lainnya, seperti kereta gantung, snowbay waterpark, Teater IMAX Keong Emas, dan berbagai museum.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Surabaya, Nomor 4 Dan 10 Wajib Banget Kamu Kunjungi

Taman Suropati merupakan salah satu dari sekian banyak taman yang ada di ibu kota, taman ini dianggap penting karena memiliki nilai sejarah selain sebagai ruang terbuka hijau.

Luas Taman Suropati adalah 16.328 meter persegi, dengan banyak pepohonan, tanaman, dan taman hias. Dan ada juga air mancur…

Tempat yang nyaman, tenang, dan teduh, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi Anda yang ingin bersantai sejenak sambil melihat-lihat monumen di sekitar Taman Suropati.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Jangan lewatkan untuk mengunjungi icon dari DKI Jakarta ini yaitu Monas yang menjadi tempat wisata dan hiburan favorit sekaligus tempat wisata edukasi dan sejarah.

Tempat Nongkrong Di Jakarta Yang Instagramable

Selain memiliki nilai sejarah yang besar, di sekitar Monumen Monas dikelilingi oleh taman yang cukup luas yang banyak digunakan pengunjung untuk berolahraga atau sekedar mengajak anak-anak bermain.

Perjalanan ke Monas tidak lengkap tanpa mencicipi kulit telurnya. Ya, kerak telor adalah makanan khas Jakarta yang terbuat dari ketan dan telur kemudian ditaburi serundeng dan bawang goreng. Jakarta oh Jakarta Meski dikenal sebagai kota dengan rata-rata biaya hidup termahal di Indonesia, ibu kota negara ini tetap memiliki pesona tersendiri dan banyak tempat wisata di Jakarta. Lupakan polusi dan lalu lintas, Jakarta memiliki banyak tempat wisata menarik yang harus Anda kunjungi untuk akhir pekan bersama keluarga, teman, atau orang yang Anda cintai.

Penasaran tempat wisata apa saja yang masih menjadikan Jakarta sebagai destinasi liburan yang layak? Simak rangkuman 12 tempat wisata menarik di Jakarta berikut ini:

Terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Alive Museum adalah jaringan museum visual unik dari Korea yang menampilkan patung lilin wajah-wajah terkenal, mirip dengan Madame Tussauds di Bangkok, Hong Kong, Cina, Jepang, dan Singapura. Patung-patung itu menggambarkan tokoh-tokoh hiburan terkenal, dari penyanyi pop Korea hingga musisi barat terkenal dan bintang Hollywood. Ada juga koleksi ilusi visual dan foto kreatif, sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk mengisi album Instagram Anda.

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Paling Rekomended

Alive Museum buka dari Selasa hingga Minggu, pukul 10:00 hingga 21:00. Tempat wisata di Jakarta ini hanya buka pada hari Senin jika hari tersebut bertepatan dengan hari libur nasional.

Ingin jalan-jalan ke Indonesia tapi terkendala biaya dan waktu? Jangan khawatir, sembari menunggu tabungan Anda terkumpul dan pengajuan cuti kantor Anda disetujui, mampir saja ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ini adalah miniatur Indonesia dari Sabang Merauke.

Anda bisa lebih mengenal Indonesia di tempat wisata ini. Di TMII, terdapat sebuah danau dengan pulau-pulau buatan yang berbentuk seperti pulau-pulau di Indonesia. Selain itu, ada 34 pendopo di provinsi yang memberikan berbagai informasi tentang adat dan budaya masing-masing, mulai dari kuliner, pakaian adat, hingga rumah adat.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Tidak hanya memperkenalkan budaya negeri sendiri, tempat wisata yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto ini juga memiliki banyak museum dan panggung teater. Berwisata ke TMII, rasanya seperti sudah menjelajahi seluruh negeri.

Tempat Wisata Populer Di Tasikmalaya Yang Cocok Untuk Liburan Nataru

Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah taman hiburan besar di Jakarta Utara. Bagaimana tidak, di area seluas sekitar 5,77 km² ini terdapat banyak tempat. Mulai dari private beach, Ocean Arena, Fantasy World, Atlantis hingga Ocean Ecoparks di kawasan Ancol. Tentu saja, dengan begitu banyak tempat, sepertinya ada sedikit waktu dalam sehari untuk menjelajahi seluruh tempat.

Hal menarik lainnya di sini adalah Pasar Seni yang menarik banyak pengunjung. Pasar Seni adalah tempat yang tepat bagi pecinta seni. Di sini, Anda bisa membeli berbagai kerajinan tangan untuk ikut belajar melukis, membatik, dan gerabah tanah liat. Menyenangkan, ya?

Taman Impian Jaya Ancol merupakan paket wisata lengkap yang menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Terdapat tempat wisata kuliner serta akomodasi yang memudahkan akomodasi Anda selama liburan di Jakarta.

Jakarta selalu memiliki tempat-tempat hijau yang menarik untuk dikunjungi. Taman Wisata Alam Angke Kapuk atau yang biasa dikenal dengan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk juga berada di kawasan Jakarta Utara. Tempat wisata ini cocok untuk Anda yang merasa penat di kota Jakarta yang sibuk.

Tempat Wisata Favorit Di Lembang Bandung Yang Wajib Dikunjungi, Serunya Liburan Bareng Keluarga

Taman Wisata Alam Angke Kapuk sangat luas dengan udara yang segar dan asri karena rimbunnya pepohonan. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari bermain kano, trekking di hutan hingga berburu objek fotografi. Hal menarik lainnya adalah Anda juga bisa memberikan sejumlah uang untuk ditukar dengan bibit mangrove dan Anda bisa menanamnya sendiri. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi petugas di daerah tersebut.

Siapa yang tidak mengenal Monas? Monas yang berarti Monumen Nasional merupakan ikon kebanggaan bagi warga Jakarta. Sebuah monumen tinggi dengan 132 meter dan mahkota obor di atasnya

Tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di indonesia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top