Connect with us

10 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Terkenal

Informasi

10 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Terkenal

10 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Terkenal – Tempat wisata romantis di Semarang. Meskipun Semarang merupakan kota laut, namun Kabupaten Semarang memiliki beragam keindahan alam, dengan pegunungan, perbukitan bahkan danau, perkebunan, persawahan dan lembah yang indah, menjadikan Semarang kaya akan keajaiban wisata alam. Selain itu, banyak juga wisata sejarah, religi, anak-anak dan keluarga. Daya tarik itulah yang menjadi alasan mengapa Semarang menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para pelancong, baik dari sekitar Semarang maupun dari tempat lain di negara kita tercinta, bahkan dari luar negeri.

Kali ini saya akan membahas beberapa tempat wisata romantis di Semarang yang paling cocok untuk melepas penat setelah seminggu beraktivitas di kantor, sekolah, kampus, atau dimanapun tentunya bersama orang tersayang.

10 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Terkenal

10 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Terkenal

Tempat wisata Eling Bening terletak tidak jauh dari kota Ambarawa, disini terdapat sebuah restoran dengan konsep taman yang asri. Eling Bening merupakan tempat wisata baru dan sukses dalam beberapa bulan terakhir.

Tempat Wisata Di Klaten Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Eling Bening merupakan tempat wisata romantis yang wajib Anda kunjungi bersama kekasih. Pemandangan indah dari halaman area Eling Bening Resto akan membuat kunjungan sahabat dan mitra ke tempat wisata ini sangat berkesan. Pemandangan pegunungan yang berjejer di sepanjang Rawa Pening beserta perahu-perahu nelayannya, luasnya persawahan, perkebunan kopi di kaki gunung, dari kejauhan sobat juga bisa melihat kereta api/kereta wisata dengan uap dari dan menuju pantai. Museum Kereta Api Ambarawa. .. benar-benar pemandangan yang menakjubkan. Banyak juga pengunjung yang memanfaatkan keindahan tempat wisata ini untuk foto prewedding yang cantik.

Fasilitas di Eling Bening juga cukup lengkap, ada resto dan cafe tentunya.. ada juga tempat makan kecil di halaman resto, lalu ada kolam renang, kolam ikan, camping area, tempat bermain anak, outdoor pertemuan. kamar dan pusat olahraga. Menu makanan yang ditawarkan juga bervariasi dengan harga yang berbeda-beda. Teman-teman bisa memilih untuk duduk di luar menikmati pemandangan yang indah…..Apalagi teman-teman datang saat senja….tempat yang sangat romantis untuk kalian berdua….

Tempat wisata Eling Bening ini tepatnya berada di Jalan Sarjono, Bawen, kab. Semarang. Dapat dikunjungi dari arah Semarang, Yogyakarta dan Salatiga. Jika Anda sudah memasuki kota Ambarawa, dari Jalan Sudirman atau Jalan Palagan berbelok ke arah Jalan Sarjono di kawasan Bawen, tidak jauh dari pertigaan, Anda akan sampai di tempat wisata romantis ini.

Pantai Marina yang terletak di utara kota Semarang menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi karena tempat ini sangat cocok untuk bersantai bersama pasangan tercinta, keluarga dan anak-anak.

Inilah 7 Tempat Wisata Malam Di Semarang Yang Tak Boleh Terlewatkan

Di pinggir Pantai Marina banyak terdapat pepohonan rindang yang cocok untuk berteduh, menikmati semilir angin laut dan menikmati pemandangan pantai utara pulau jawa, dimana anda bisa melihat hutan bakau, pelabuhan tanjung. dari Maron. Terdapat area bermain anak, wisata memancing dan persewaan perahu untuk berkeliling pantai. Di sini juga ada semacam jembatan yang dibangun di tengah pantai dan juga ada tembok dan bebatuan yang bisa kamu gunakan untuk duduk-duduk dan bersantai. Ada juga kursi dan tikar yang disediakan oleh penjual makanan di sepanjang pantai Marina, tempat-tempat ini adalah tempat yang romantis untuk dikunjungi bersama pasangan, enak untuk duduk dan menikmati udara pantai yang segar. menikmati indahnya matahari terbenam atau sambil menyantap jajanan yang dijual di sepanjang pantai.

Sebelumnya, Pantai Marina merupakan pantai bakau dan danau. Pemerintah Kota Semarang kemudian mengubah kawasan ini menjadi kawasan pemukiman, perkantoran dan pertokoan dari pemulihan, serta tempat wisata yang dibuka untuk umum. Sangat menyenangkan mengunjungi pantai ini di sore hari yang cerah dimana teman-teman bisa mengabadikan momen-momen menakjubkan dari sunset pantai barat. Tapi meskipun teman-teman tidak melakukannya di sore hari, pemandangan pagi dan sore hari tidak begitu indah.

Tidak butuh waktu lama untuk sampai ke Pantai Marina dari kota Semarang. Pantai ini terletak di Jalan Marina Raya, Desa Tawangsari, Semarang Barat, dekat dengan kawasan PRPP (Pusat Promosi Rekreasi dan Pengembangan) dan Royal Family Residence. Bisa juga diakses dari arah Demak dan Kendal, ambil arah Jalan Pantura.

10 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Terkenal

Umbul Sidomukti terkenal dengan Taman Renang Alamnya yang indah, dengan khasiatnya yang membuat segar dan awet muda, menjadikan Umbul Sidomukti salah satu tempat wisata terpopuler di seluruh Semarang.

Wisata Semarang Paling Hits Yang Direkomendasikan

Umbul adalah air mancur, Anda dapat menemukannya di Taman Renang Alam, di sebelah kolam renang. Inilah salah satu daya tarik Umbul Sidomukti dimana air yang berasal dari panji yang berasal dari mata air Ngetihan dipercaya dapat membuat awet muda sekaligus menyegarkan jiwa dan raga.

Terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan Kab, Semarang, tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, puncak gunung di Jawa Tengah, perbukitan yang indah, Danau Rawa Pening, Kota Ambarawa, dan udara segar yang menyegarkan karena terletak di lereng Ungaran . . gunung dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut…..semuanya membuat pengunjung betah…..terutama dengan sahabat tercinta….tempat yang romantis untuk menghabiskan waktu bersama.

Umbul Sidomukti Resort menawarkan banyak fasilitas, ada penginapan, cafe dan resto, taman/kolam renang, dan juga ada wahana adrenalin untuk sobat yang ingin menguji keberanian menaiki flying fox, sea bridge, dll. Untuk teman-teman dengan pasangan lebih cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa di Pondok Lesehan Ikan Bakar, atau menikmati secangkir kopi panas di Pondok Kopi atau Coffee Shop, dan yang lebih seru lagi jika sobat bisa melakukannya. luangkan waktu untuk berdiri dan melihat keindahan matahari terbit, indahnya matahari terbit di pagi hari.

Umbul Sidomukti dapat dikunjungi dari arah Yogyakarta atau dari Semarang. Ketika teman-teman tiba di kota Ambarawa, kembalilah ke Bandungan atau Gunung Ungaran. Sesampainya di Pasar Bandungan, belok kanan di lereng Gunung Ungaran, sekitar 3 km setelah berjalan di lereng gunung, Anda akan mencapai pertigaan menuju Umbul Sidomukti dan Anda harus berbelok ke kiri. Perjalanan dari sini dimulai cukup sulit, karena kondisi jalan yang buruk, kecil dan berlubang. Teman-teman yang bepergian dengan bus tidak bisa melewati tempat ini, jadi lebih baik pergi dengan sepeda motor atau minibus.

Destinasi Wisata Semarang Terkenal, Pilihan Liburan Seru

Meskipun Candi Gedong Songo sebenarnya merupakan tempat wisata sejarah dan religi, namun tempat wisata ini juga merupakan tempat yang romantis untuk dikunjungi bersama pasangan. Di kompleks candi Gedong Songo terdapat taman yang asri, hutan pinus di lereng gunung Ungaran, perbukitan dan lembah yang indah dan tentunya candi-candi bersejarah dari abad ke-8 M, dengan latar belakang pemandangan perbukitan dan pegunungan, penning rawa-rawa. Dari danau dan kota Ambarawa di kejauhan, pemandangan alam yang luar biasa benar-benar tak terlupakan.

Banyak pasangan yang datang ke tempat wisata ini untuk duduk dan bersantai di taman yang indah, di bawah naungan pepohonan sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan dan angin sejuk pegunungan….atau…berjalan keliling candi dengan menunggang kuda. …terlalu banyak teman yang harus mencoba ketika Anda datang ke Candi Gedung Songo bersama pasangan Anda.

Candi Gedong Songo terletak di lereng Gunung Ungaran, Kecamatan Bandungan, Semarang. Gedong Songo artinya sembilan bangunan, tetapi saat ini hanya ada lima bangunan utuh, berjajar dari bawah, dengan beberapa tempat yang cukup jauh, sehingga teman-teman harus berjalan kaki mendaki gunung untuk mengunjungi semua candi. Menurut catatan sejarah, candi ini merupakan perpaduan antara kepercayaan masyarakat setempat terhadap arwah leluhur dengan kepercayaan Hindu.

10 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Terkenal

Jika ingin ke Candi Gedong Songo, bisa datang dari arah Semarang atau Jogja/Magelang. Di kota Ambarawa kemudian berbelok ke arah Gunung Ungaran / menuju Bandungan. Setelah sampai di Pasar Bandungan, belok kiri di lereng Gunung Ungaran sekitar 2 km, lalu belok kanan menuju tempat wisata ini. Jalan menuju Candi Gedong Songo cukup indah, namun cukup menanjak, di beberapa tempat tanjakannya cukup tinggi membuat beberapa sepeda motor dan mobil rewel dan Anda tidak ingin melanjutkan perjalanan. Jadi sobat perlu mempersiapkan kendaraan yang sempurna sebelum mengunjungi Candi Gedong Songo.

Tempat Wisata Di Lampung Paling Hits Dan Instagrammable Banget

Kampung Laut adalah restoran dengan konsep restoran terapung di kawasan Pantai Marina Semarang, tepatnya di Kompleks Puri Maerokoco, PRPP, Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang. Bangunan yang didominasi kayu ini mengapung di atas air dengan semilir angin laut yang segar, memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Di Resto Kampung Laut ini banyak terdapat gubuk, bar dan meja kursi yang bisa sobat pilih untuk duduk menikmati suasana pantai sambil mencicipi makanan dari resto ini. Di tempat ini juga ada tempat duduk outdoor, area bermain anak bahkan tempat memancing, sob…

Restoran Kampung Laut ini sangat cocok dikunjungi saat senja atau malam hari. Gemerlap lampu hias di restoran yang luas ini, dengan bayangan indahnya yang terpantul di air, dan sejuknya angin laut Pantai Marina, menjadikan tempat wisata ini salah satu restoran romantis dan eksotis yang paling dicari di Semarang. Kampung Laut juga menjadi tempat yang cocok untuk teman-teman yang ingin mengabadikan sunset di kawasan pantai yang indah. Restoran ini selalu ramai, terutama di akhir pekan.

Menu makanan yang ditawarkan cukup berbeda, walaupun namanya Kampung Laut, selain seafood/sea food, ada menu Indonesia lainnya, ada juga Chinese food dan juga western food seperti pasta dll. Secara umum menu yang disajikan disini lumayan banyak ya sob, karena berduaan sama pasangan bisa sharing…. Dan sabar ya, karena tamunya banyak, kadang nunggunya sedikit. butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan menu….. lalu sambil menunggu. …silahkan foto-foto disini dulu ya teman-teman, karena banyak spot indah yang bisa diabadikan bersama pasangan.

Tempat wisata paling terkenal di indonesia, 10 tempat wisata di indonesia yang terkenal, 10 tempat wisata terkenal di indonesia, tempat wisata paling terkenal di bali, tempat wisata di ntt yang terkenal, tempat wisata di singapura yang paling terkenal, tempat wisata di jogja paling terkenal, wisata terkenal di semarang, tempat wisata terkenal di semarang, 12 tempat wisata di jogja paling terkenal, tempat wisata di semarang yang terkenal, wisata yang terkenal di semarang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

To Top