Connect with us

Kuliner Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Kuliner Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Kuliner Bandung Yang Wajib Dikunjungi – Liputan6.com, Jakarta Wisata kuliner Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang tidak kalah dengan wisata lainnya. Seperti diketahui, Bandung memiliki berbagai wisata alam, wisata kota dan budaya yang menakjubkan.

Apalagi dipadukan dengan suasana yang sejuk menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia. Nah, liburan di Bandung tidak lengkap rasanya tanpa menikmati sajian kuliner yang istimewa dan mengesankan.

Kuliner Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Kuliner Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Wisata kuliner Bandung dikenal wisatawan karena kelezatannya. Anda mungkin sudah mengenal berbagai jenis makanan khas Bandung, seperti Seblak, Cilok, Batagor, hingga Surabi.

Catat! 5 Kuliner Yang Harus Dicoba Saat Liburan Ke Bandung

Meski makanan ini sudah banyak dijual di tempat lain di seluruh nusantara, mencoba makanan khas Bandung langsung di tempat asalnya pasti akan lebih memuaskan. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (25/5/2021) tentang pariwisata Bandung.

Wisata Bandung pertama yang wajib dicoba adalah roti bakar Madtari. Roti Bakar Madtari terletak di Jalan Rangga Gading No 12 Bandung. Menu yang ditawarkan antara lain roti bakar, aneka olahan pisang dan Indomie. Semuanya datang dengan jumlah keju yang banyak.

Madtari juga menawarkan minuman panas yang cocok untuk menghangatkan udara malam Bandung yang sejuk. Tempat ini tidak pernah bisa dikunjungi, terutama anak muda.

Bandung selanjutnya yang wajib dicoba adalah fresh rice steak astana. Nasi steak di sini adalah nasi goreng dengan topping ayam goreng tanpa tulang dan kentang panggang, wortel, buncis dan saus BBK. Harga satu porsi steak Astana dengan nasi baru ini adalah 19 ribu rupiah.

Tempat Wisata Di Bandung Untuk Libur Lebaran 2022, Hits Dan Instagramable

Lotek Kalipah Apo adalah salah satu wisata yang wajib dicoba di Bandung selanjutnya. Satu porsi lotek terdiri dari tauge, bayam, kol, nangka, kacang panjang, tempe dan lontong dan yang terpenting sambal kacang.

Rasanya dijamin enak, manis, gurih, dan kuah kacangnya yang kental bikin lidah makin goyang saat mencicipinya. Kalipah Apo Lotek terletak di Jalan Kalipah Apo No. 42, Bandung dan harga satu lotek porsi mulai 15 ribu sampai 20 ribu.

Purnama Coffee Shop adalah wisata sejarah Bandung dengan bangunan yang mengingatkan pada rumah-rumah kolonial Belanda. Kopi di sini seperti membawa Anda kembali ke zaman kolonial.

Kuliner Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Anda bisa merasakan suasana vintage, termasuk desain interior dan furnitur yang digunakan. Berlokasi di Jalan Alkateri No. 22. Menu utama kopi susu dan selai roti sarikaia.

Kuliner Bandung Khas Sunda Yang Wajib Dinikmati Dan Bikin Ketagihan

Sate Hadori Bandung terletak di Stasiun Jalan Timur Bandun. Lokasinya dekat dengan pintu masuk Stasiun Lama Bandung. Resep ini berbahan utama daging kaki kambing yang disajikan dengan kecap atau saus kacang yang gurih dan harum. Ada menu lain seperti sate sapi dan sate senreut.

Satai Hadori ini menjadi legenda dan sering dikunjungi oleh pejabat pemerintah, termasuk presiden. Sate Hadori telah dirintis sejak tahun 1940. Di sini, pengunjung bisa melihat proses pengolahan sate mulai dari pemotongan daging, bumbu, hingga pemanggangan.

Wisata masak malam tidak lengkap dengan minuman panas. Vedang Ronde Alkateri dapat dikunjungi di Jalan Alkateri Bandung pada malam hari. Lokasinya dekat dengan Alun-Alun Kota Bandung, cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menikmati keindahan kota Bandung.

Alcateri Ronda menghadirkan perpaduan hangat jahe dan manisnya gula aren, serta bola bundar hangat yang diisi dengan kacang yang lezat dan renyah di mulut. Siklus ini menjadi siklus paling populer di Bandung dengan banyak pengikut. Alkateri Round sangat cocok untuk jalan-jalan dan bersantai di sejuknya kota Bandung.

Kuliner Bandung Murah, Meriah, Dan Merakyat Yang Wajib Banget Kamu Coba !

Jika nasi kuning biasanya disantap di pagi hari untuk sarapan, di Bandung tersedia nasi kuning sebagai makan malam. Nasi Kuning Pungkur buka dari jam 9.30 malam sampai jam 3 pagi. Satu porsi bubur nasi kuning bisa dinikmati mulai dari Rp. 10.000.

Nasi kuning pungkur berbeda dengan nasi kuning lainnya. Satu porsi nasi kuning ini, selain irisan telur dadar, tempe kering, sambal dan tambahan bahan gorengan yang dicampur dengan bumbu kacang, seperti risol, bala-bala (soba), gehu (campur tahu), batagor dan lain-lain.

Kegembiraan legendaris lainnya yang masih hidup hingga saat ini adalah kedai Mie Naripan yang terletak di Jalan Naripan 108 (tepat di persimpangan Jalan Naripan dan Jalan Sunda). Meski memiliki luas bangunan 100 meter persegi, pusat wisata Bandung ini mampu menampung 90 pelanggan sekaligus.

Kuliner Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Menu yang paling populer di restoran ini adalah Mie Yamin dan Mie Kuah Naripan. Kedua masakan tersebut menggunakan mie yang dibuat oleh pemilik restoran sendiri.

Wisata Kuliner Legendaris Di Bandung Yang Bikin Ngiler!

Kuliner Bandung selanjutnya yang wajib dicoba adalah cilok. Cilok sendiri merupakan kependekan dari aci eplgve. Hidangan ini biasanya ditaburi dengan saus kacang atau kecap dan saus pedas.

Ada banyak jenis chilok yang bisa Anda coba, mulai dari chilok isi, chilok rujak, bumbu lada hitam, chilok goreng dan masih banyak jenis chilok lainnya yang bisa Anda coba. Salah satu chilok yang terkenal adalah chilok Bapri yang tersebar luas di wilayah Bandung yaitu Bandung Utara, Bandung Timur, Bandung Selatan dan Kota Cimahi.

Seblak sendiri adalah makanan ringan yang terbuat dari kerupuk mentah yang dimasak dengan bumbu dan bahan-bahan lezat lainnya, seperti telur, cengkeh dan cabai. Apalagi jika dinikmati bersama keluarga atau teman. Salah satu seblak yang paling banyak dicari dan direkomendasikan adalah seblak jebred.

Kuliner Bandung selanjutnya yang wajib dicoba adalah bubur ayam gibbas. Gibbas Chicken Tata adalah salah satu chicken mash yang paling direkomendasikan di Wisata Kuliner Bandung. Bubur ayam ini selalu dipadati tamu setiap harinya. Jenis bubur ayam lainnya dijual dengan harga 14.000 hingga 20.000. Bubur ayam gibbas ini terletak di dekat Rumah Sakit Kebon Jati, tepat di Jalan Kebon Jati No 187, Bandung.

Wisata Kuliner Bandung Paling Hits Yang Wajib Dicicipi, Enak Dan Murah

Roti Gempol berlokasi di Jalan Gempol Wetan No. 14 – 16. Ada dua menu utama yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Roti Gempol, yaitu Whole Wheat Savory Toast dan Sweet White Toast with Chocolate Nuts.

Menurut laporan, tempat ini sudah ada sejak tahun 1958 dan diturunkan dari generasi ke generasi. Meski sangat sederhana, para tamu akan merasa betah menghabiskan waktu di sana seolah-olah mereka berada di rumah sendiri.

Bebek Ali Borromeus, atau biasa disebut Bebek Bormeus, adalah salah satu wisata paling terkenal di Bandung. Ali mengacu pada nama pemilik toko, sedangkan Borromeus adalah nama rumah sakit yang menandai lokasi jalan ini.

Kuliner Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Bebek Borromeus buka mulai pukul 17.00 hingga menjelang maghrib. Baru dibuka, tempat ini biasanya dipadati pelanggan, dan semakin ramai saat waktu makan malam.

Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung Instagramable Terkini 2022, Hits Plus Populer Untuk Liburan

Kue ini hanya tersedia pada malam hari saat matahari terbenam. Keunikan lain dari kue ini adalah adonan kue yang masih digoreng di atas kompor tradisional sehingga memberikan cita rasa yang khas.

Bondon Perkedel terletak di Jalan Kebun Jati No.42, Kebun Jeruk, Bandung. Satu kue sekarang berharga seribu dolar. Kue bondon enak disajikan panas dengan kuah dan terasi yang enak.

Selain batagor, cuanki atau chilok, produk kuliner khas Bandung lainnya adalah seblak atau kerupuk yang dimasak dengan kuah. Anda bisa mencoba Seblak Oces di Jalan Dipati Ukur. Ada 2 jenis seblak di sini, yaitu seblak basah dan seblak kering. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 12.000 tergantung pada opsi yang dipilih.

Ingin menikmati sejuknya udara Bandung sambil rehat sejenak sambil menikmati kopi? Datang saja ke Kalpa Tree Cafe di Jalan Kiputih, Ciumbuleit. Inilah pemandangan utama yang instagramable dengan kolam renang di tengah restoran. Jika Anda berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk memesan menu utama seperti Nasi Goreng Kalpa.

Kuliner Bandung Yang Wajib Kamu Coba!

Wisata kuliner di Bandung yang wajib dicoba selanjutnya adalah nasi kelelawar. Nasi kelelawar merupakan makanan yang terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan kluvek dan rempah-rempah sehingga menghasilkan nasi yang gurih dan harum meski dimakan tanpa makanan.

Kelelawar kami selalu penuh pengunjung setiap hari, jadi Anda harus bersabar. Nasi kelelawar terletak di Jl. ULANG. Martadinata no. 102, Cihapit, Bandung Vetan, Kota Bandung.

Konsep makanan dan buffet Sunda, ya, Warung Ceu’mar namanya. Warung Ceu’mar terletak di Jalan Banceu, tepat sebelum belokan ke Braga. Restoran ini buka dari jam 6 sore sampai jam 4 pagi.

Kuliner Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Warung Ceu’mar menyajikan hidangan nasi dengan sayuran pilihan dan lauk pauk. Menu paling populer di tempat ini adalah kari daging dengan potongan daging yang lembut dan kuah kari yang manis dan asin.

Wisata Kuliner Di Bandung Yang Unik, Enak, Dan Kekinian Yang Wajib Banget Kamu Coba

Surabi adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras, tepung terigu, kelapa, air dan garam. Namun, banyak pelanggan yang akan mencari menu Surabi Egg Oncom Chicken selain 45 rasa pancake lainnya.

Menu ini terdiri dari irisan telur, ayam goreng, onkoma dan mayonaise serta saus pedas, yang membuat cita rasa rabbi semakin sempurna. Harga snacknya juga terjangkau

Wisata Bandung yang wajib dicoba selanjutnya adalah Nasi Uduk Cinta. Tempat ini sangat terkenal dengan ayam goreng madunya yang dipadukan dengan nasi uduk dan rasa sambal yang menambah cita rasa masakan ini. Selain itu, Anda juga bisa memesan cumi madu, kol goreng, tahu, tempe dan masih banyak lagi lainnya. Tips dan ulasan

Kota Bandung terletak di sebuah lembah yang dikelilingi oleh pegunungan dan berada di ketinggian 700-1000 meter di atas permukaan laut dan ragam masakan Bandung yang menggugah selera.

Jalan Jalan Ke Bandung, Jangan Lewatkan 7 Tempat Wisata Kuliner Bandung Paling Populer

Suhu terendah di Bandung bisa mencapai 23 celsius, namun terkadang suhu bisa naik hingga 30 celsius dalam cuaca panas. Untuk menuju Bandung, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau berbagai jenis transportasi umum, seperti kereta api, pesawat, dan bus.

Kota

Tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di bandung, tempat kuliner di bali yang wajib dikunjungi, kuliner jogja yang wajib dikunjungi, wajib dikunjungi di bandung, kuliner jogja wajib dikunjungi, wisata bandung wajib dikunjungi, tempat kuliner di solo yang wajib dikunjungi, kuliner di solo yang wajib dikunjungi, kuliner malang yang wajib dikunjungi, kuliner bali yang wajib dikunjungi, wisata kuliner di jogja yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top