Connect with us

Tempat Wajib Dikunjungi Di Solo

Informasi

Tempat Wajib Dikunjungi Di Solo

Tempat Wajib Dikunjungi Di Solo – Kota Solo yang juga dikenal dengan nama Surakarta merupakan kota strategis di Jawa Tengah. Berlokasi strategis di tengah jalur darat, Kota Solo sangat ramai dengan masyarakat yang ingin singgah dalam perjalanan menuju kota lain. Selain halte, Solo memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Apa saja tempat wisata di Solo?

Apakah Anda ingin menghidupkan kembali kenangan Anda dan menghidupkan kembali kenangan dari masa lalu? Jangan bingung. Yang harus Anda lakukan adalah datang ke Kota Solo. Tidak jauh dari Pasar Malam Ngarsopuro terdapat pasar yang menjual berbagai artefak. Ini adalah Pasar Trivindu atau juga dikenal sebagai Pasar Kuno Trivindu. Pasar ini dibangun pada tahun 1939 dalam rangka HUT ke-24 Mangkunarang VII.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Solo

Tempat Wajib Dikunjungi Di Solo

Sayangnya, pihak terkait tidak terlalu memperhatikan pengelolaan situs wisata perdagangan ini. Baru pada masa pemerintahan Wali Kota Solo Pak Jokowi, pasar ini direnovasi dan ditata kembali semulus sekarang. Berbagai benda seni yang dapat ditemukan di Pasar Trivindu antara lain patung batu dan kayu, perak antik, radio tua, senjata antik, perabot rumah tangga, boneka, jam dinding, mug, mesin ketik, telepon bekas, dll.

Wisata Budaya Di Solo Menarik Untuk Dijelajahi

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan destinasi wisata alam terpopuler di Solo. Grojogan Sewu Tawangmangu yang terletak di sisi barat Gunung Lavu ini merupakan air terjun yang sangat indah dan menyimpan sejuta rahasia. Lokasi air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu tidak jauh dari kota Solo, 37 km sebelah timur kota Solo, tepat di provinsi Karanganyar. Tiket masuk Grojogan Sewu Tawangmangu adalah 18.000 rupiah per orang.

Pandawa Water World Solo Baru merupakan wahana wisata air yang menjadi salah satu tempat wisata populer di Solo. Terletak di Solo Baru, Pandawa Water World Solo Baru menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan untuk keluarga Anda dengan fasilitas lengkap yang cocok untuk segala usia. Tiket Pandawa Water World Solo Baru adalah 50.000 rupiah dari hari Senin sampai Jumat dan 100.000 rupiah pada hari Sabtu dan Minggu.

Taman Balekambang merupakan tempat wisata di Solo yang sering digunakan untuk mengisi waktu liburan. Terletak di Jalan Ahmad Yani, Taman Balekambang memiliki luas sekitar 10 hektar. Taman Balekambang terbagi menjadi dua bagian: Taman Air Partini yang digunakan untuk permainan perahu, dan Hutan Partinah yang memiliki koleksi berbagai jenis tumbuhan langka. Taman Balekambang telah beroperasi sebagai taman rekreasi dan spa sejak tahun 2008.

Keraton Surakarta merupakan destinasi wisata murah di Solo. Dengan biaya masuk 10.000 rupiah, pengunjung dapat melihat koleksi barang antik museum dan berfoto dengan penjaga Keraton Surakarta. Hal yang paling menarik dipajang di Keraton Surakarta menurut saya adalah kereta emasnya.

Sewa Bus Parisisata Jakarta Dan Jasa Antar Jemput Karyawan

Tugu Lilin adalah monumen peringatan 25 tahun berdirinya Boedi Oetomo. Berbentuk unik seperti lilin yang menyala, patung Lilin melambangkan pengabdian dan semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia yang berapi-api. Patung Lilin berbentuk unik ini terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Khusodo sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berfoto di tempat-tempat unik di Solo.

Air Terjun Jumog adalah alternatif tempat wisata terkenal di Solo, Jawa Tengah. Air terjun Jumog tidak kalah indahnya dengan air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Berjarak sekitar 40 km dari Solo, Air Terjun Jumog menawarkan pemandangan yang indah dan harga yang terjangkau. Hanya dengan 5.000 rupee, Anda sudah bisa menikmati keindahan Jumog Falls dan bermain air di bawah air terjun.

Taman Srivedari adalah taman serupa dengan elemen sejarah distrik Laviyaan. Pada zaman dahulu, Taman Srivedari didirikan sebagai tempat rekreasi keluarga kerajaan. Saat ini, Taman Srivedari menjadi salah satu tempat wisata di Solo. Selain itu, situs ini menampung bangunan Wayang Orang Srivedari, yang menampilkan seni wayang berdasarkan kisah Mahabharata dan Ramayana.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Solo

Kampoeng Batik Kauman merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang masuk dalam kategori wisata komersial. Kampoeng Batik Kauman adalah pusat batik yang terletak di dekat Keraton Kasunanan Surakarta di pusat kota Solo. Produk batik di Kampoeng Batik Kauman kebanyakan berwarna gelap dengan motif modern. Produk batik Kampoeng Batik Kauman sudah mendunia dan banyak orang asing yang memesan batik dari Kampoeng Batik Kauman. Membatik di Kampoeng Batik Kauman harganya jutaan rupiah.

Tempat Wisata Malaysia Terfavorit Yang Wajib Dikunjungi!

Pasar Klever adalah pusat tekstil terbesar di Solo, dengan lebih dari 2.000 vendor berjualan setiap hari. Bersebelahan dengan Solo Square, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis batik mulai dari batik produksi lokal hingga batik produksi luar negeri di Pasar Klewer. Seiring berjalannya waktu, beberapa pedagang di Pasar Klewer mulai menjual pakaian non-batik seperti seragam sekolah, dasi, jaket, dan kaos, serta menyediakan jasa menjahit sesuai permintaan pelanggan.

Museum Manusia Purba Sangiran merupakan museum unik dengan koleksi artefak manusia purba. Ada fosil manusia purba yang berusia lebih dari 2 juta tahun dan hingga 200.000 tahun. Dengan koleksi lebih dari 13.000 artefak manusia purba, Museum Manusia Purba Sangiran merupakan museum manusia purba terlengkap di Asia. Selain itu, Museum Manusia Purba Sangiran memiliki koleksi lain seperti fosil hewan dan tumbuhan, batu dan alat-alat yang digunakan oleh manusia purba.

Yang berada di lingkungan Tamrin dan ingin mengunjungi pusat perbelanjaan pasti datang ke Sarina. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Jakarta punya restoran ramen baru untuk pecinta ramen. Restorannya adalah Eightman Sudirman. Ini menawarkan berbagai pilihan ramen…

Tempat Wisata Daerah Solo Jawa Tengah

The Glass House Bogor (rumah kaca resto) Banyak orang yang mengatakan bahwa rumah kaca restoran Bogor adalah restoran lama dengan wajah baru. Ya…

Bagi mereka yang mencari liburan outdoor yang nyaman, menyenangkan, di Bandung dan sekitarnya, Armor Authentic Bandung adalah tempat yang wajib…

Outdoor Utara Cafe (utarakafe) Menikmati sejuknya suasana Bandung belum lengkap tanpa kopi, teh, dan barbeque. Nah, buat kamu…Liputan6.com, ada banyak tempat wisata di Jakarta Solo. Solo merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah. Dijuluki Kota Budaya, kota ini menyimpan banyak sekali panorama dan pemandangan alam yang menakjubkan bagi setiap orang yang melihatnya.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Solo

Solo dijuluki Kota Budaya karena merupakan tempat tinggal peninggalan Kesultanan Mataram, yang dipecah oleh Perjanjian Besar pada tahun 1755. Istana ini menyimpan banyak sejarah dan tentu saja budaya kuno. Para leluhur, tak heran jika ada situs sejarah yang terkenal dan wajib dikunjungi di sini.

Sederet Tempat Wisata Di Solo Yang Sebaiknya Tidak Kamu Lewatkan! » Joglosemar News

Karena itulah kota yang dikenal sebagai kota kelahiran Presiden Jokowi ini sangat populer tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

Ketika Anda datang ke Solo, ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi, seperti belanja batik, wisata kuliner, wisata budaya, dll, yang tentunya hanya bisa Anda temukan di Solo. Berikut rangkuman tempat wisata Instagrammable di Solo yang wajib dikunjungi dari berbagai sumber di liputan6.com.

Menikmati kota budaya belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi salah satu tempat wisata di Solo yang memiliki unsur budaya. Kita bisa bersantai sambil belajar dan menjaga warisan nenek moyang kita dulu. Berikut adalah wisata budaya yang wajib dikunjungi di Solo.

Tempat paling terkenal di Solo adalah Keraton Surakarta Hadiningrat, tempat bersejarah yang melestarikan berbagai budaya kerajaan yang masih aktif hingga saat ini.

Tempat Wisata Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Di Solo

Ada beberapa aturan yang harus diikuti ketika berkunjung ke sini, yang semuanya harus diikuti karena lingkungan istana sangat dijaga. Anda dapat berkunjung dari Senin hingga Kamis mulai pukul 09.00 hingga 14.00.

Masjid Agung Surakarta, juga dikenal sebagai Keraton Solo, memiliki sejarah panjang sebagai peradaban Islam pertama di Solo. Seluruh masjid di sekitar alun-alun utara sedang direnovasi secara bertahap agar dapat digunakan sebagai masjid.

Masjid Agung Surakarta dilengkapi dengan berbagai fasilitas dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada juga poliklinik, perpustakaan, dan lobi yang diperkenalkan oleh pemilik atau administrator gereja.

Tempat Wajib Dikunjungi Di Solo

Destinasi wisata di Solo selanjutnya adalah Kampung Wisata Batik Kauman. Terletak di pusat kota Solo, desa ini merupakan tempat belajar membatik.

Objek Wisata Di Solo Terbaru Ini Nggak Kalah Dengan Yogyakarta!

Tentunya semua batik di Kampung Batik Kauman adalah handmade atau buatan tangan. Tak heran jika harga baju batik di sini luar biasa. Sebagian besar pelanggan tempat ini berasal dari luar negeri yang jatuh cinta dengan keindahan batik yang dibuat oleh Kampung Wisata Batik Kauman.

Wisata alam memiliki pesona tersendiri yang menyejukkan mata dan jiwa, jika berkunjung ke Solo wajib datang ke wisata alam. Berikut beberapa destinasi wisata alam yang Instagrammable.

Destinasi wisata di Solo selanjutnya adalah Grojogan Sewu Tawangmangu yang dikenal sebagai wisata alam. Kunjungan ke sini akan memberi Anda pemandangan air terjun yang menyegarkan. Dikelilingi oleh bebatuan hijau, tempat ini cocok untuk dikunjungi untuk menghilangkan kebosanan Anda.

Harga tiket masuknya hanya Rp. 18000 per orang.Hanya 37 km dari kota dengan kendaraan roda dua atau empat untuk mengunjungi wisata ini.

Tempat Wisata Di Solo Yang Unik, Bersejarah Dan Populer

Destinasi wisata aroma alam di Solo selanjutnya adalah Air Terjun Jumo. Air terjun ini bisa disebut surga tersembunyi dan pemandangannya pasti akan mengejutkan Anda. Terletak di lereng Gunung Lavu, air terjun ini secara alami sangat dingin dan sangat sejuk.

Air terjun ini memiliki ayunan, gazebo,

Tempat wajib dikunjungi di bandung, tempat wajib dikunjungi di yogyakarta, tempat wajib dikunjungi di bangkok, tempat wajib dikunjungi di surabaya, tempat wajib dikunjungi di singapore, tempat kuliner di solo yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di makassar, tempat makan di solo yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di semarang, tempat wajib dikunjungi di singapura, tempat wajib dikunjungi di bali, tempat wajib dikunjungi di jepang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top