Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan – Jakarta Selatan adalah kota DKI Jakarta, kota ini memiliki sejuta pemandangan alam yang menawan dan menarik dan banyak di antaranya yang masih tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui tentang tempat-tempat indah dan sejuk di Jakarta Selatan. Ada banyak tempat wisata indah di Jakarta Selatan, mulai dari tempat budaya dan sejarah, tempat foto untuk foto modern, hingga air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera Anda jelajahi.

Baiklah, tidak akan lama, langsung saja ke tujuan artikel yang kami buat ini, tujuan artikel ini adalah untuk menemukan tempat wisata di Jakarta Selatan yang paling indah, terbaru dan direkomendasikan untuk Anda yang dapat Anda jelajahi. . Berikut kami rangkum 15 tempat wisata baru di Jakarta Selatan yang harus Anda jelajahi segera:

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Lokasi : J. Jenderal Gatot Subroto No.14, RT.6/RW.1, Kuningan Bar., Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 6. Pusat Primata Schmutzer

Wisata Bandung Selatan Yang Selalu Hits, Sudah Buka Wajib Dikunjungi

Lokasi : J. Harsono RM No.1, RT.9/RW.4, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 7. Taman Air Pandak Andah

Lokasi: zhl. Masjid Nooralikin, Blok H Seri No 1 1A, RT. 05 / RV. 12, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 9. Hutan Kota Shrin Singh

Lokasi: J.Moh. Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan 13. Museum Harry Darson Lokasi: Jl. Sulandak Pusat No. 71, RT.2/RW.13, Sulandak Bar, Sulandak, Kota Jakarta Selatan 14. Kebun Anggrek Ragunan

Itulah 15 tempat wisata di Jakarta Selatan yang menarik dan direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat Anda memutuskan untuk berlibur di Jakarta Selatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Guys selalu jaga lingkungan, jangan buang sampah sembarangan dan hargai kearifan lokal saat berkunjung ke Jakarta Selatan. Saya harap kunjungan Anda di Jakarta Selatan akan menarik dan menyenangkan.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Terbaik Buat Healing, Penat Hilang!

Tempat Wisata Jakarta Selatan Tempat Wisata Jakarta Selatan di Jakarta Selatan DKI JAKARTASTempat Wisata Jakarta Selatan Tempat Wisata Jakarta Selatan Tempat Wisata DKI Jakarta di Jakarta Selatan Tempat Wisata Jakarta Selatan Tempat Wisata Jakarta Selatan dengan Wisata Jakarta Wisata Jakarta Saya Wisata Jakarta Selatan dan Melihat Kegiatan Wisata Jakarta Selatan Jakarta dengan Pariwisata Jakarta. Ibu kota Indonesia ini juga terkenal dengan udaranya yang tercemar dan rawan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki wisata alam sebanyak daerah lain.

Namun demikian, Anda dapat menemukan duri penuh kesegaran di antara gedung-gedung Jakarta yang ramai. Ada banyak tempat yang bisa Anda temukan untuk melarikan diri dari kejenuhan ibu kota. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Seto Babakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah kota dan dikelilingi oleh pemukiman penduduk. Situs yang memiliki luas sekitar 32 hektar ini terletak di antara dua danau buatan; Danau Mangga Bolong dan Danau Babkan. Ada banyak aktivitas air yang dapat dilakukan di tempat ini, yang terbaik adalah tempat orang memancing.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah Pusat Kebudayaan Betawi terletak di sini. Statusnya bahkan ditetapkan sebagai cagar budaya. Pusat Pelestarian Budaya Betawi terletak di berbagai wilayah Setu Babakan. Acara budaya Betawi sering diadakan di lokasi ini.

Spot Hidden Gems Jakarta, Liburan Anti Mainstream!

Taman ini terlihat nyaman dengan lingkungan yang sudah didominasi oleh bangunan tempat tinggal dan bangunan beton. Sebelumnya, taman ini bernama Taman Tumang dengan nama daerahnya. Saat itu, taman tersebut memiliki reputasi buruk karena hancur, terbengkalai, rusak bahkan cabul. Ada tanaman dan berbagai barang. Tempat ini terletak di dekat jalan layang yang sibuk.

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini telah berubah wajah, menjadi indah, dibangun dengan baik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Kautilya. Setiap pagi taman yang juga memiliki danau kecil ini menjadi tempat favorit warga sekitar untuk berolahraga. Jalan-jalan di Cattleya Park juga menyenangkan dan bisa menyejukkan pikiran. Taman ini juga serba guna karena dapat menampilkan berbagai latar belakang pemandangan yang berbeda jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Kepulauan Seribu adalah sebuah kawasan di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau, yang sebagian besar tidak berpenghuni, dengan banyak kemungkinan wisata yang berbeda. Ada pulau-pulau dengan sejarah yang kaya, pulau-pulau eksotis dan pulau-pulau yang telah berubah menjadi resor eksklusif.

Pulau-pulau ini memiliki banyak tempat wisata di sepanjang Laut Jawa. Untuk melakukan ini, Anda dapat memilih beberapa pelabuhan di Jakarta dan Banten. Yang paling terkenal adalah Marina Ancol. Sementara itu, beberapa pulau yang paling populer antara lain Pulau Tedong, Onrest, Pari, Bidadari dan lain-lain.

Hangatnya Pemandian Air Panas Di Taman Wisata Alam Cimanggu Ciwidey

Meski namanya camping ground, bukan berarti tempat ini hanya bisa dijadikan sebagai tempat camping. Masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda coba di sini, meski fungsi utama dari kawasan seluas 210 hektar ini sebenarnya adalah pengembangan pramuka dan camping. Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Bupartha) Sibubur menjadi lokasi Jambore Nasional.

Buperta Sebober juga memiliki danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitasnya juga sangat lengkap, baik bagi yang datang ke perkemahan maupun bagi yang singgah di tempat wisata. Anda bisa bermain di kolam dengan kedalaman berbeda yang cocok untuk seluruh keluarga. Ada mushola, ruang makan dan parkir.

Ecopark ini berupaya memberikan paket wisata edukasi kepada para pengunjungnya. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ankol, yang kemudian diubah menjadi taman es. Taman ini tidak hanya untuk menyejukkan diri dari cuaca panas, tetapi juga mengajarkan kepada setiap orang yang berkunjung akan pentingnya hidup hijau.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Ada empat zona di Allianz Ecopark. Eco-care Zone menawarkan banyak permainan yang menyenangkan, Eco-Art yang menawarkan berbagai pertunjukan artistik, Eco-Nature memungkinkan Anda belajar tentang hewan dan tumbuhan, dan Eco-Energy Zone memungkinkan Anda belajar tentang energi hijau.Pelajari cara menggunakannya.

Ini Dia Desa Wisata Yang Mudah Dijangkau Dari Jakarta

Daerah pesisir biasanya merupakan daerah yang lebih hangat karena ketinggiannya yang lebih rendah. Cuaca di dekat laut, terutama di sekitar kota-kota besar seperti Jakarta, selalu panas. Namun tidak jika Anda datang ke Pantai Indah Kapok (PIK). Kondisi di sini sejuk karena hutan bakaunya terjaga dengan baik. Tidak hanya dibiarkan hidup di sini, mangrove di sini juga ditata sedemikian rupa sehingga indah dipandang.

Anda dapat menjelajahi keindahan hutan bakau di sini dengan berjalan di sepanjang dek yang masih asli atau melakukan perjalanan perahu bersama. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih istimewa, sewalah kano atau perahu dayung! Jika Anda sangat peduli dengan alam, Anda juga bisa mengikuti kursus singkat tentang cara menanam mangrove. Sunset di sini juga sangat indah, dan jika ingin menikmatinya tanpa pulang, bisa menginap di cottage.

Taman Sarvapati merupakan taman tua yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Taman ini disebut Burgmeister Bischoflen setelah walikota pertama Batavia; GJ Bishop Da Park terletak di kawasan utama Menting di persimpangan tiga jalan utama: Menting Boulevard (sekarang Jalan Teko Omar), Orange Boulevard (sekarang Jalan Diponegor) dan Nassau Boulevard (sekarang Jalan Imam Bunjul). Namun, taman ini juga disebut sebagai titik nol Republik Indonesia.

Banyak juga cerita mistis di taman ini yang sulit dicocokkan dengan logika. Anda bisa bertanya kepada pedagang sekitar tentang rahasia taman ini. Taman ini juga memiliki patung negara-negara ASEAN yang disebut “Spirit of ASEAN”.

Tempat Wisata Jabodetabek Untuk Anda Yang Perlu Liburan Singkat

Seperti banyak kebun binatang lainnya, Ragunan merupakan salah satu tempat wisata termurah di Jakarta dengan wisata alamnya. Ragonan adalah kebun binatang tua yang didirikan pada tahun 1864. Ragunan yang memiliki luas sekitar 140 hektar ini memiliki koleksi ratusan spesies hewan dan menawarkan lingkungan yang hijau dan sejuk.

Selain koleksi hewan, Kebun Binatang Ragunan juga sangat populer sebagai tempat olahraga bagi penduduk setempat. Tentu saja, selama musim liburan situasinya jauh lebih banyak. Namun pada hari-hari biasa, terutama di pagi hari, Raghunan merupakan tempat yang cocok untuk jogging. Udara yang bersih dan sejuk membuatnya sangat nyaman untuk dijelajahi.

Nah, itulah delapan tempat wisata alam Jakarta. Dari pulau-pulau kecil hingga taman yang sejuk, Jakarta memiliki banyak oasis yang dapat Anda kunjungi untuk bersantai dan melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Seorang anak gunung yang selalu suka pergi ke pantai dan bermimpi menjelajahi sebanyak mungkin pantai di Indonesia. Wisata kuliner Kintamani dan Bali memanjakan para pecinta kopi. Rajinlah membaca dan menulis ketika tidak sedang menonton sepak bola Liburan Akhir Pekan 7 Tempat Wisata di Jakarta, Tempat yang Instagrammable untuk Liburan Akhir Pekan Yang tinggal di Jakarta sebaiknya jangan jauh-jauh karena untuk wisatawan Banyak rekomendasi tempat wisata Jakarta

Tempat Wisata Alam Jakarta Untuk Berakhir Pekan

Bagi yang tinggal di Jakarta, tidak perlu jauh-jauh karena banyak sekali tempat wisata Jakarta hingga Instagram untuk liburan akhir pekan.

Menurut Kompas.com, pengunjung yang ingin datang ke museum di tengah taman ini tidak membayar tiket masuk, gratis.

Untuk melihat koleksi museum di Central Gardens, Anda harus berkelompok minimal tujuh orang.

Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan di planetarium, tempatnya berada di Jalan Sikni Raya no. 73 Jakarta.

Berencana Lebaran Di Jakarta? Ini Dia Sederet Tempat Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Zona yang bisa kamu jelajahi mulai dari Drawing Zone, Animal Zone, Sea Zone, Rotten Zone, Dinosaur Zone, Horror Zone, Adventure Zone.

Selain itu, museum ini memiliki ruangan tambahan lainnya, seperti laboratorium rumah kaca, ruang laser, ruang Ames, ruang uap, ruang ajaib, kursi ilusi, ruang penjara dan banyak lagi.

Ada dua kelenteng di Petak Sembilan yaitu Kelenteng Tan Seng Ong Si dan Kelenteng Toa Si Biu.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Rumah Si Patong adalah satu-satunya tempat dalam sejarah Si Patong, pengunjung juga dapat menelusuri sejarahnya ketika datang ke sana.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Hutan Kota Shrenseng terletak di Jalan H. Kelik, RT. 8/ RV. 6, Schrenseng, Keck. Kembangan, Jakarta Barat. Anda tidak perlu jauh-jauh dari kota untuk menikmati liburan keluarga yang menyenangkan dan berkesan. Beristirahat di kota bisa menjadi pilihan, menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman pun tak kalah menarik. Bagi anda yang memiliki

Tempat wisata alam di bali, tempat wisata alam di indonesia, tempat wisata alam di sentul, tempat wisata alam di lembang, wisata di jakarta selatan, tempat wisata alam di puncak, tempat wisata alam di jakarta, tempat wisata alam di lombok, wisata alam di jakarta selatan, tempat wisata alam di bandung, tempat wisata alam di medan, tempat wisata alam di solo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

To Top