Connect with us

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Informasi

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul – Tempat Wisata Sentul yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan – Sentul merupakan kawasan di Bogor yang populer dengan eco-greennya. Dikelilingi oleh pegunungan dan memiliki kondisi medan berbukit. Maka tak heran jika kawasan ini memiliki banyak tempat wisata dengan panorama yang indah. Saat Anda berkunjung ke Sentul, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang relevan dan menarik.

Anda bisa jalan-jalan bersama keluarga atau teman di akhir pekan. Ada banyak pilihan tempat wisata di Sentul yang lagi hits dan menarik untuk dikunjungi, seperti berikut ini.

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga jalan-jalan yang menarik, juga terdapat banyak tempat wisata edukasi. Mari kita simak tempat wisata di Sentul berikut ini.

Tempat Wisata Di Sentul Yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Salah satu yang hits di Sentul adalah Jungleland Sentul. Tempat wisata ini menggunakan standar internasional. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas atau keamanan wahana di sini. Ada empat track utama di sini yaitu Mysteria Caarnivalia, Explora dan Tropicalia. Dimana wahana ini dilengkapi dengan berbagai mainan yang menarik.

Di Mysteria Zone ada Mega Drop, Magic Bike dan Fire Post. Sedangkan untuk anak-anak, Anda bisa mengajak mereka ke zona Tropicilia. Beberapa game yang tersedia disini antara lain North Pole, Harvest Time, Mini Bumper Cap, Water Plump dan lain sebagainya. Sedangkan Explora trail memberikan edukasi tentang dunia hewan. Anda bisa mengajak keluarga ke sini di akhir pekan.

Jika Anda mencari wisata alam di Sentul, maka salah satu pilihannya adalah Gunung Pancar. Disini anda akan merasakan suasana yang begitu asri dan sejuk. Tempat wisata ini menyuguhkan suasana hutan pinus sekaligus nuansa damai pegunungan. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana lainnya yang tak kalah menarik untuk dicoba. Bahkan di sini Anda bisa menghabiskan malam dengan mendirikan tenda. Tidak perlu membawa perlengkapan sendiri karena perlengkapan camping sudah disediakan di sini.

Saat Anda berlibur di tempat ini, akan ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama teman, komunitas atau grup. Khusus untuk siswa, program sekolah disediakan di sini.

Tempat Wisata Sentul

Lokasi Gunung Pancar terletak di Jl. Kelurahan, Kampung Ciburial RT. 3 RW. 3, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

Selain Gunung Pancar, tempat wisata alam di Sentul lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Air Terjun Bidadari. Tempat wisata ini menampilkan kesegaran mata air yang berasal dari alam. Saat anda berlibur disini anda akan merasakan udara yang segar dan bersih.

Lokasi air terjun ini tersembunyi namun tidak pernah ditinggalkan oleh pengunjung. Selain itu, di area air terjun Anda akan menemukan kolam renang anak-anak dengan kedalaman sekitar 30 cm.

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Lokasi air terjun Bidadari adalah Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

Tempat Wisata Di Blitar Terbaru Dekat Stasiun [gambar + Info]

Tempat wisata ini terletak di Jalan Siliwangi, dengan tiket yang cukup murah. Di sini Anda akan menemukan banyak wahana untuk dicoba. Anda bahkan dapat membawa anak-anak Anda berlibur. Tempat ini sangat menyenangkan untuk anak-anak karena ada berbagai wahana seru.

Tempat wisata ini merupakan kawasan edukasi yang memiliki konsep budaya, sekaligus konsep bangunan yang mengusung tema tradisional Sudan. Wisata ini meliputi area seluas kurang lebih 6 hektar dan menawarkan berbagai fasilitas dan wahana. Untuk memudahkan pengunjung, di sini disediakan 4 paket yang bisa dipilih. Ada Program Hiburan yang terdiri dari tali anak, fun games, dewasa dan lain sebagainya.

Kemudian ada Program Edukasi yang sangat cocok untuk anak-anak dengan berbagai fasilitas menarik. Tidak hanya itu, ada juga paket Development Program yang menawarkan istirahat dan waktu.

Tempat wisata di Sentul lainnya adalah Desa Agrowisata. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Ide dari tempat wisata ini adalah untuk mengajarkan anak-anak agar lebih dekat dengan alam.

Tempat Wisata Di Sentul Yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Lingkungan di Desa Agriwisata meliputi kolam ikan, sawah, perkebunan Palawi, pemandangan sapi dan Sungai Cikeas. Dimana semua ini bisa menjadi sarana pendidikan bagi anak dan keluarga.

Jika Anda mencari wisata kuliner di Sentul, maka Pasar Ah Poong mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Di sini Anda akan menemukan banyak kelezatan kuliner, bahkan lebih dari 80 jenis masakan tersaji di sini. Beberapa kafe terletak di daratan, tetapi ada juga beberapa kafe yang terletak di atas Sungai Tsikea. Berbagai masakan ditawarkan di sini, dari makanan tradisional, gastronomi nusantara hingga makanan modern.

Bagi kamu yang penasaran dengan suasana ala Jepang di negara tersebut, maka kamu tidak perlu repot pergi ke Jepang. Anda bisa datang ke Kampoeng Koneng Sentul Selatan. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, Anda akan merasakan suasana seperti di Jepang.

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Di sini banyak terdapat pendopo bambu beratap daun kelapa. Jalan setapak menghubungkan antara paviliun dan ada taman yang indah. Dilengkapi dengan kolam ikan kecil di pinggir gazebo bambu. Meski memiliki sentuhan Jepang, Anda bisa memesan makanan khas Indonesia.

Wisata Alam Fantasia Sentul

Saat Anda mengunjungi Eco Art Park, Anda akan menemukan banyak wisata edukasi di sini. Dimana wisata bertema green property akan memberikan wawasan energi. Di sini, salah satu karya teknologi yang dipamerkan adalah perumpamaan dengan berbagai warna. Tidak hanya itu, ada juga Eco Art Park yang memiliki Sculpture Garden.

Ini dia beberapa tempat wisata Sentul yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman. Selain beberapa tempat wisata di atas, masih banyak tempat wisata menarik lainnya di Sentul Siapa yang tidak mengenal wisata di kawasan Bogor? Terkenal dengan udaranya yang sejuk dan asri, kawasan ini memiliki sejumlah wisata alam yang sayang untuk tidak dinikmati. Salah satunya adalah Taman Budaya Sentul City, Bogor.

Taman ini terletak 61 kilometer dari pusat kota Jakarta dan memiliki panorama 4 gunung, yaitu Gunung Pancar, Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Geulis. Luasnya mencapai 6 hektar dan sering dijadikan patokan untuk tempat relaksasi. Anda penasaran; Yuk kenali daerah ini lebih dalam!

Taman Budaya berdiri sejak tahun 1994 di bawah pengelolaan PT. Gunung Geulis Elok Elok. Anehnya, taman ini memiliki luas 3000 m2 hanya untuk lapangan berkapasitas hingga 2000 orang. Tentu saja lapangan ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti rapat, pesta, outing komunitas, launching produk, bazaar.

Tempat Wisata Di Sentul Yang Paling Terkenal

Terletak di sebelah timur kota Bogor dan hanya 30 menit dari Jakarta. Lebih tepatnya di Jl. Siliwangi No. 1, Kota Sentul.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Keduanya sama-sama nyaman karena jalannya lebar dan beraspal. Selain itu, disepanjang jalan terdapat pepohonan yang tinggi dan rindang dengan trotoar yang bersih dilengkapi dengan jalur sepeda. Seperti di luar negeri, kan?

Jika Anda dari Jakarta dan menggunakan kendaraan pribadi, maka lebih baik mengakses jalan melalui tol Jagorawi karena lokasi Taman Budaya tidak jauh dari pintu keluar tol Sentul Selatan. Namun jika menggunakan angkutan umum misalnya kereta api, maka turunlah di stasiun Bogor dan langsung menuju Botani Square. Kemudian naik Trans Pakuan di Bellanova Country Mall hingga berakhir di Bukit Sentul.

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Meski tiket masuk ke Taman Budaya ini gratis, pengunjung harus membayar untuk mencoba berbagai wahana. Tapi jangan khawatir… karena biayanya relatif murah dan sebanding dengan pengalaman dan keseruan yang akan Anda dapatkan.

Pengalaman Menginap Di Hotel Neo+ Green Savana, Sentul City

Taman Budaya merupakan kawasan wisata alam yang diperuntukan untuk kegiatan edukasi berbasis pariwisata. Maka tak heran jika ada 4 zona yaitu Adventure Center, Green Center, Cultural Center dan Facility Center.

Di dalam Adventure Center, pengunjung diajak untuk menikmati serunya panjat tebing, hiking, paintball dan permainan seru lainnya. Perlengkapan outdoor di taman ini konon merupakan yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Biasanya orang dewasa menyukai Vertical Swing, Zig Zag Log Step, Buma Bridge, Giant Swing sebagai wahana yang memacu adrenalin. Sedangkan untuk anak-anak, biasanya dipilih wahana ring gladiator, trunk swing dan balance beam.

Selain dari luar, taman ini juga dibuat untuk meningkatkan kerjasama tim, sehingga ada permainan seru yaitu Paintball. Permainan ini membutuhkan konsistensi dan kerjasama tim yang baik untuk menang.

Keliling Taman Potret || Kota Tangerang

Mungkin kendaraan ini sangat cocok jika dibangun untuk acara kantor atau sekolah. Setelah itu, para tamu dapat menikmati nuansa malam dengan api unggun dan jagung bakar di atas tenda.

Bagi Anda yang suka hiking, Anda harus melakukan perjalanan untuk melihat desa adat, perkebunan dan persawahan yang hijau, serta pemandangan air terjun Gunung Pancar. Setelah itu, para tamu juga akan diajak piknik makan siang di air terjun ditemani rindangnya hutan pinus disana.

Jika seseorang menyukai kegiatan bertema methi maka jangan khawatir karena mereka juga disediakan. Misalnya kegiatan membuat rumbai dan ram, membatik dan melukis. Media kreatifnya pun beragam, mulai dari lampion, t-shirt, tas hingga layang-layang.

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Ada keseruan yang tidak semua orang bisa nikmati di sana. Artinya, ketika lapangan taman tidak digunakan untuk acara, banyak yang akan menggunakannya untuk bermain layang-layang. Tentu hal ini tidak bisa dilakukan jika waktu kunjungan bertepatan dengan peristiwa besar. Di dekatnya, ada banyak penjual layang-layang dengan harga Rp 25.000. Uniknya, ukuran layang-layang ini sangat besar dan memiliki berbagai bentuk. Ada karakter kupu-kupu dan banyak hewan lainnya.

Villa Di Sentul Bogor Untuk Rombongan Keluarga

Bagi yang ingin menambah pengetahuan tentang pertanian, Sentul Park juga memiliki persawahan, ternak dan wahana pelatihan alam. Di jalan-jalan ini kita akan diajari cara bercocok tanam, mulai dari membajak, menanam padi dan merawatnya.

Kami juga akan diajari cara beternak dan memerah susu hewan ternak. Bahkan, kita juga akan belajar mengumpulkan tanaman dan menapaki padi. Ada wahana yang sangat disukai anak-anak yaitu permainan angklung, tarian tradisional, bakiak, egrang dan permainan kongklak.

Jangan takut lapar di sana karena ada berbagai tempat seperti Kopi Oey, Restoran Pancarsari dan Rumah Makan untuk

Tempat wisata sentul terbaru, tempat wisata di sentul, alam fantasia taman budaya sentul city, alam fantasia sentul, fantasia sentul, wisata alam fantasia sentul, tempat wisata daerah sentul, wisata alam sentul, taman wisata alam fantasia sentul, wisata fantasia sentul, tempat wisata sentul, alam fantasia sentul city

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top