Connect with us

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung

Informasi

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung – Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi – Bangka Belitung sangat terkenal dengan film Laskar Pelangi pada tahun 2008. Namun, pada tahun 2016, daerah Bangka Belitung diberi nama Bali Baru oleh pemerintah. Pasalnya, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Belitung, baik dari dalam maupun luar negeri. Hanya saja beberapa destinasi wisata Belitung belum tereksplor secara maksimal.

Maka tak heran jika banyak orang Indonesia yang belum mengetahui keindahan Belitung. Tentu sayang jika melewatkan tempat wisata di Belitung ini, karena kekuatan alam lautnya yang luar biasa. Nah, bagi yang suka traveling, coba cek tempat wisata di Belitung seperti ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung

Bukit Berahu menawarkan keindahan bungalow dan restoran pantai. Jika Anda berada di atas bukit, Anda akan dapat menikmati keindahan alam laut dan samudera. Namun, untuk menuju pantai Bukit Berahu harus menuruni sekitar 97 anak tangga, dimana pantai ini merupakan bagian dari bungalow. Angin pantai sedikit halus sehingga sangat cocok untuk kedamaian dan ketenangan.

Wisata Pantai Di Belitung Yang Indah Dan Lagi Hits 2022

Pantai Tanjung Kelayang adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pantai merupakan tempat persinggahan bagi wisatawan yang ingin menyeberang ke pulau lain. Namun, ada hal lain yang menjadi ciri khas Pantai Tanjung Kelayang, yaitu banyaknya batu granit yang indah. Bahkan salah satu batu granitnya berbentuk kepala burung yang dipenuhi pasir putih yang indah.

Pulau Pasir merupakan daratan yang hanya memiliki pasir. Ketika permukaan laut naik, itu memungkinkan semua daratan tenggelam di bawah air laut. Pulau ini tidak terlalu besar, karena setengah dari stadion. Oleh karena itu, tidak heran jika wisatawan singgah di pulau ini menggunakan perahu nelayan. Alhasil, pemandangan Pulau Pasir sangat indah yang berdekatan dengan pulau-pulau lainnya.

Danau Kaolin bukanlah objek wisata yang dibuka untuk umum. Namun nyatanya para fotografer tak segan-segan mengabadikan keindahan alam danau tersebut. Untuk itulah banyak biro perjalanan yang menawarkan paket wisata Danau Kaolin. Keindahan danau ini bisa dilihat dari perpaduan air danau yang hijau dan kaolin putih. Kaolin adalah harta tambahan di Belitung.

Museum Kata merupakan museum buku pertama di Indonesia, karena terdapat banyak karya Andrea Hirata. Museum ini dibangun oleh Andrea Hirata dengan tujuan untuk mendorong anak-anak dan remaja di desa Gantong untuk mengembangkan keterampilan seni mereka. Menariknya, ada juga Warung Kupi Kuli yang memuat gambaran keseharian para penambang yang sangat menakjubkan.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Belitung Yang Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Itulah 5 tempat wisata yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda para pembaca yang budiman, namun perlu Anda ketahui bahwa Belitung juga memiliki banyak tempat yang akan membuat Anda takjub, yang tidak akan Anda lupakan, bahkan mungkin ingin pulang ke rumah. Itu dia. Jadi coba datang ke situs Rekomendasi Rumah Pintar 15 Tempat Wisata Bangka Belitung Baru, Liburan Tahun Ini Top 6 min baca 26 Juli 2021

Tempat wisata Bangka Belitung tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Dari wisata pantai Belitung, pulaunya yang indah, hingga kekayaan bawah lautnya.

Berikut tempat wisata di Bangka Belitung terbaru, terkini, dan terpopuler yang harus Anda kunjungi. Cocok untuk liburan akhir pekan bersama orang tersayang!

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung

Rekomendasi pertama yang paling banyak dikunjungi wisatawan Bangka Belitung adalah foto SD Muhammadiyah Laskar Pelangi. Tur dasar di Belitung ini wajib dikunjungi jika Anda menyukai film

Pantai Tanjung Tinggi Destinasi Wajib Di Kunjungi Saat Ke Belitung, Intip Keindahaan Lokasi Syuting Laskar Pelangi

Model sekolah yang dibangun untuk keperluan syuting ini hanya memiliki dua ruang kelas. Situasinya mirip dengan yang ditampilkan dalam film. Foto SD Muhammadiyah Gantong atau SD Laskar Pelangi ini terletak di Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur.

Kampoeng Ahok menjadi terkenal karena inisiatif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok/BTP. Namun, pada Maret 2019, Kampoeng Ahok berganti nama menjadi Kampoeng Fifi.

Di desa ini, pengunjung dapat melihat seperti apa rumah adat Belitung yang pertama. Rumah keluarga BTP kecil ini memiliki eksterior dan interior yang terjaga keasliannya.

Lantai dan dindingnya terbuat dari kayu. Di dinding ada banyak gambar yang dipajang. Di sini Anda bisa membeli banyak makanan dan minuman khas Belitung, seperti roti, keripik, dan lontong.

Destinasi Wisata Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Selain mengunjungi Laskar Pelangi, jangan lupa juga untuk mengunjungi Vihara Dewi Kwan Im atau Vihara Buddhayana. Tempat ibadah di Belitung yang indah ini terletak di atas bukit.

Daerah sekitarnya asri dengan udara yang sejuk. Vihara yang berusia lebih dari 250 tahun ini merupakan pura terbesar dan tertua di kawasan wisata Belitung. Untuk mencapai istana ini, Anda harus menaiki 86 anak tangga.

Ada tiga tempat pemujaan di Vihara Dewi Kwan Im, yaitu Shimunyo, Sitiyamuni, dan Kon Im. Menariknya, di titik tertinggi terdapat patung Dewi Kwan Im sepanjang 12 meter.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung

Pantai Burung Mandi memiliki pasir putih seperti pantai-pantai indah lainnya di Belitung. Batuan granit juga banyak terdapat di pantai-pantai Belitung.

BACA JUGA!!!  The Moon Embracing The Sun Subtitle Indonesia

Tips Liburan Ke Belitung

Laut ini sudah dikenal orang Eropa sejak abad ke-17. Dari pantai ini, perusahaan Belanda dan perusahaan Eropa diprivatisasi pada tahun 1770-1780. Jadi tidak hanya indah, Pantai Burung Mandi Belitung juga memiliki nilai sejarah.

Surga yang terletak di daerah Belitung ini indah dengan kombinasi pasir putih, air laut biru jernih, dan deretan bebatuan granit besar.

Di Bangka Belitung dengan naik perahu tradisional menuju Pulau Pasir. Pulau ini hanya muncul saat air surut lho.

Padahal, Pulau Pasir tidak bisa disebut pulau karena ukurannya yang sangat kecil, seperti ukuran lapangan sepak bola. Resor Belitung ini adalah tanah dengan pasir terbaik Belitung.

Daftar Objek Wisata Pantai Di Tanjung Pandan Belitung

Daerah ini sangat diminati karena pemandangan indah yang disuguhkannya. Di sini Anda dapat bertemu bintang laut yang lucu. Ya, tapi jangan diambil, lihat saja.

Di Belitung selanjutnya anda harus mengunjungi Pulau Batu Berlayar. Pulau ini juga terletak di lepas pantai Tanjung Kelayang. Dari kejauhan, pulau ini tampak seperti gundukan pasir yang dipenuhi batu granit.

Pulau Kepayang berjarak sekitar 15 menit dari Pantai Tanjung Kelayang. Pulau ini memiliki luas 12 hektar.Pulau terbesar diantara pulau-pulau kecil di sebelah utara Belitung disebut juga Pulau Babi.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung

Pulau Kepayang menawarkan panorama laut yang jernih, pasir putih yang lembut, dan deretan bebatuan granit yang luas. Dari pulau ini, Anda dapat dengan jelas melihat mercusuar Pulau Lengkuas.

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Sorotan wisata Bangka Belitung selanjutnya adalah pulau mirip mercusuar, yaitu Pulau Lengkuas. Mercusuar di Pulau Lengkuas sudah ada sejak tahun 1882 lho. Oleh karena itu, pulau ini merupakan tempat bersejarah.

Mercusuar setinggi 60 meter ini dibangun pada masa penjajahan Belanda. Sayangnya, pengunjung tidak diperbolehkan naik ke lantai atas sejak tahun 2017.

Pesona Pulau Lengkuas bukan hanya mercusuarnya saja, tapi juga pemandangannya yang indah. Biota lautnya juga bagus, jadi jangan lupa untuk snorkeling saat ke sini.

Pantai ini terlihat seperti bebatuan granit besar yang mengelilinginya. Laut biru yang berkilau, pasir putih yang lembut, dan ombak yang tenang dijamin akan membuat Anda betah.

Cara, Transportasi, & Waktu Terbaik Liburan Ke Belitung

Jika Anda ingin pantai yang tenang dan damai, kunjungi Pantai Bukit Berahu, Belitung. Pantai di Bangka Belitung ini memiliki pemandangan yang indah dengan deretan pohon kelapa.

Di pantai ini ada sebuah resor indah yang disebut Bukit Berahu Cottages. Di sini Anda bisa berenang di kolam renang besar sambil menyaksikan keindahan laut.

Puas menjelajah pulau dan pantai Belitung, jangan lupa jelajahi Danau Biru atau Danau Kaolin. Danau ini disebut Danau Biru karena airnya yang berwarna biru dan indah.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung

Sebaliknya, area sekitarnya berwarna putih dan lingkungan kontrasnya berbeda. Danau Kaolin adalah bekas lokasi penambangan kaolin. Kaolin sendiri merupakan mineral yang sering digunakan dalam industri kosmetik, kertas, dan makanan.

Tempat Wisata Pangkal Pinang Yang Recommended

Eco Wisata Gusong Bugis merupakan tempat di Belitung yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Di sini ada pantai yang indah dan hutan bakau.

Anda dan keluarga juga bisa mencoba berkendara di sini. Wisata ini menawarkan jembatan kayu yang bisa Anda seberangi untuk menjelajahi hutan mangrove.

Destinasi wisata baru Bangka Belitung tahun 2021 yang sayang untuk dilewatkan, yaitu Tanjung Binga. Tempat memancing ini seperti surga tersembunyi di Belitung.

Suasananya juga alami dan sangat bersih. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan jembatan dan rumah-rumah kecil di tepi pantai. Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan komunitas yang akan membuat liburan Anda lebih berkesan.

Paket Tour 3d2n Belitung

Itulah 15 rekomendasi wisata Belitung baru dan populer yang harus Anda kunjungi. Jika Anda ingin liburan Anda nyaman dan bebas stres, bergabunglah dengan paket wisata Belitung bersama AntaVaya! Selat Karimata Pulau Belitung terkenal dengan lada putih (sahang), timah putih, tanah liat (kaolin) dan batu satam.

Berbicara tentang Pulau Belitung, hal pertama yang terlintas di pikiran adalah film Laskar Pelangi. Film garapan Andrea Hirata ini mampu menceritakan kisah persahabatan dan kisah mengejar impian anak sekolah dan menampilkan suasana terbaik Belitung. Tak heran jika Pulau Belitung menjadi salah satu tempat yang wajib masuk dalam daftar destinasi wisata Anda.

Selain itu, keindahan destinasi wisata Belitung terletak pada program wisata baharinya yang selalu memukau para pengunjungnya. Bagi yang punya rencana liburan ke Belitung, pulau ini menawarkan berbagai pilihan tempat wisata untuk dikunjungi, mulai dari pantai hingga danau.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Belitung

Pulau yang terletak di dekat Pulau Bangka ini memiliki banyak destinasi wisata yang menjadikannya salah satu destinasi terpopuler bagi wisatawan domestik, dan sering disebut ‘surga’ di Indonesia bagian barat. .

Destinasi Wisata Di Bangka Selatan Yang Wajib Dikunjungi

Bagi yang berencana menghabiskan liburan di Pulau Belitung, berikut daftar Wisata Belitung yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (30/4/2021).

Perjalanan pertama ke Belitung

Tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di belitung, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangka belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top